Harga Huawei Nova 4 dan Spesifikasi

Huawei Nova 4 F
Harga Huawei Nova 4 dan Spesifikasi -

Huawei dipastikan akan melakukan debut untuk ponsel terbarunya yang bernama Huawei Nova 4. Ponsel pintar kelas premium yang digadang-gadang bakal rilis 17 September 2019 tersebut mulai meruak di dunia maya sejak bocorannya muncul di TENAA. Dimana, dari sejumlah bocoran yang muncul, tampak bahwa smartphone kelas premium ini akan mengusung sebuah lubang uni dengan konsep cut-out pada bagian layarnya sebagai “rumah” kamera selfie. Tentu, dengan kabar tersebut, semakin mempertegas bahwa Huawei Nova 4 ini bakal menyasar di kelas premium yang mana mengusung konsep desain kekinian yang begitu khas perangkat flagship. Tak hanya itu saja, meski belum diperkenalkan secara resmi namun dari beberapa bocoran tersebut setidaknya sudah mewakili 70% terkait informasi mengenai spesifikasi Huawei Nova 4 ini.

Sesuai slide yang bocor, Huawei Nova 4 akan hadir dengan layar seluas 6,4 inci yang mengusung kemampuan resolusi Full HD+ dan memiliki aspek rasio 19,25:9. Sementara chipset yang dibawa smartphone ini ialah Kirin 970 dan diduetkan dengan RAM 8 GB bersama penyimpanan bawaan 128 GB. Selain itu, pada kamera depan, pabrikan nomor dua dunia tersebut menempatkan sensor selfie 25 MP tunggal di bawah layar yang siap memberikan bidikan foto selfie super jernih dan atraktif. Tak hanya itu, seperti dengan bocoran yang muncul, Huawei Nova 4 akan mengusung triple kamera utama 28 MP + 16 MP + 2 MP yang sudah barang tentu bakal jadi fitur canggih pembidik foto dengan kualitas super tinggi bak kamera DSLR premium. Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang ponsel ini, Begawei akan berbagi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 4 pada segmen-segmen yang tersaji di bawah ini!

  • Harga Huawei Nova 4 CPU: Octa-core
  • Harga Huawei Nova 4 Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Huawei Nova 4 Layar: 6.4 inci
  • Spek Huawei Nova 4 Kamera: 48 + 16 + 2 MP
  • Review Huawei Nova 4 Memori: 128 GB

Harga Huawei Nova 4

Rumor harga Huawei Nova 4 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.100.000,-

  • Huawei Nova 4

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Nova 4 diatas untuk rumor bulan Juni 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Nova 4

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Nova 4 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Huawei Nova 4 memiliki layar berukuran 6.4 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 + 16 + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Huawei Nova 4

  • Huawei Nova 4 F
  • Huawei Nova 4
  • HP Huawei Nova 4
  • Spesifikasi Huawei Nova 4
  • Spesifikasi HP Huawei Nova 4
  • Harga Huawei Nova 4
  • Harga Huawei Nova 4 Terbaru

Review Huawei Nova 4

Desain Huawei Nova 4

HP Huawei Nova 4

Pertama-tama, dalam sajian ulasan spesifikasi Huawei Nova 4 ini Begawei bakal mengulas sisi desain dan layarnya. Seperti pada bocoran yang dikutip dari TENAA, perangkat kelas premium ini memang mengusung konsep desain dengan bodi yang berukuran ideal dan sangat ramping. Hanya saja, untuk soal ukuran dimensinya sendiri, secara detailnya masih belum diketahui. Walaupun begitu, melihat dari bodinya saja sudah tampak jelas jika Huawei Nova 4 memang mengandalkan konsep bodi dengan desain ala flagship modern yang begitu elegan. Sementara itu, untuk soal visualnya sendiri, Huawei memastikan diri bakal mengusung layar tipe IPS LCD seluas 6.4 inci Full HD+ 1080 x 2310 pixels yang mana siap memanjakan pengguna dengan visualisasi layar yang begitu tajam, jernih, dan tentunya nyaman dipandang mata. Meski begitu, tampaknya pada spesifikasi Huawei Nova 4 di bagian layar ini masih belum dilengkapi pelindung layar sehingga sangat disarankan untuk memasang proteksi layar secara manual.

Hardware & Software Huawei Nova 4

Spesifikasi HP Huawei Nova 4

Setelah kita menelisik soal desain fisiknya, kini ulasan mengenai spesifikasi Huawei Nova 4 akan beranjak pada sektor hardware. Dimana, segmen yang bisa juga dikatakan sektor dapur pacu dari ponsel ini memiliki sejumlah komponen canggih yang harus kita telusuri. Hal itu tentu untuk meyakinkan kita bahwa ponsel ini tak hanya tampak cantik dari sisi luar namun juga performanya mumpuni. Nah, berkenaan dengan permesinannya, Huawei Nova 4 diketahui bakal dipersenjatai dengan chipset HiSilicon Kirin 970 yang ditenagai oleh prosesor Octa Core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53). Melihat komposisi dari kedua komponen itu, Begawei sangat yakin jika operasionalisasi ponsel cerdas buatan Huawei ini bakal mampu memberikan sistem operasional yang lebih stabil dan gahar. Tak sampai di situ saja, bahkan Huawei Nova 4 sendiri juga mengandalkan RAM jumbo berkapasitas 8 GB sebagai penunjang aktivitas multitasking agar semakin lebih agresif dan responsif. Selain itu, tak ketinggalan juga bahwa Huawei turut serta menyertakan kartu grafis GPU Mali-G72 MO12 dengan tingkat sorotan grafik tinggi untuk memberikan grafis yang lebih lembut dan nyaman saat bermain game bergrafis tinggi. Sementara itu, satu yang menarik bahwa nantinya pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Huawei Nova 4 ini akan mengandalkan OS Android Pie 9.0 sebagai platform terbaru andalannya.

Kamera Huawei Nova 4

Harga Huawei Nova 4

Menginjak ke segmen selanjutnya, kita akan bahas fitur fotografi dari spesifikasi Huawei Nova 4. Perlu diketahui bahwa untuk soal kamera, akhir-akhir ini Huawei memang selalu memberikan bekalan kamera handal dan canggih untuk setiap ponsel barunya. Begitu juga dengan smartphone barunya ini. Pasalnya, menurut berita valid, dikabarkan bahwa Huawei Nova 4 akan mengandalkan triple kamera utama yang sangat canggih. Dimana, masing-masing memiliki kemampuan sensor 28 MP + 16 MP + 2 MP. Apalagi, kamera belakangnya ini sudah dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR, dan panorama. So, sangat dimungkinkan sekali jika ponsel ini mampu memberikan hasil jepretan yang sangat jernih, atraktif, dan tak kalah canggih dengan hasil bidikan kamera DSLR. Tak sampai di situ saja, bahkan Huawei Nova 4 sendiri juga bakal dilengkapi dengan kamera depan 25 MP yang mana sudah pasti bakal sanggup memberikan hasil bidikan foto selfie super mumpuni dan handal. So, sangat cocok untuk para pengguna dengan hobi foto selfie. Di sisi lain, untuk soal rekam merekam video, pada sektor kamera dari spesifikasi Huawei Nova 4 ini memang punya daya rekam video up to 1080p@30fps.

Konektivitas Huawei Nova 4

Harga Huawei Nova 4 Terbaru

Soal konektivitas yang diusung spesifikasi Huawei Nova 4 ini tampaknya juga jadi segmen yang sangat penting untuk kita perhitungkan. Bagaimana tidak? Hampir setiap aktivitas pengguna ponsel, tentu tak akan lelas dari soal konektivitas ini. Dimana, salah satunya seperti jaringan internet untuk aktivitas di dunia maya. Nah, kaitannya dengan jaringan internet ini, Huawei Nova 4 sendiri sudah mendukung jaringan tipe 4G Cat16 LTE yang mana punya akses kecepatan 1024/150 Mbps. Sehingga, pengguna akan sangat dimanjakan dengan kecepatan akses internet yang super agresif dan cepat. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Huawei sendiri juga memberikan penawaran berupa slot Dual SIM Card yang siap digunakan untuk memberikan kemudahan dalam soal komunikasi. Di sisi lain, ada juga beberapa fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB. Sementara itu, untuk soal navigatornya sendiri, pada spesifikasi Huawei Nova 4 ini sudah mengandalkan sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Huawei Nova 4

Huawei Nova 4

Nah, akhirnya kita sampai pada segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi Huawei Nova 4. Dimana, pada sesi terakhir ini, Begawei akan menelisik soal kemampuan baterai yang dibawanya. Seperti yang sudah kita tahu, keberadaan baterai pada ponsel sangat penting sebagai salah satu sektor penunjang suplai daya dari setiap komponen yang disematkan. Nah, berkenaan dengan Huawei Nova 4 sendiri, kali ini pihak Huawei akan mengandalkan baterai handal dari jenis Li-Ion yang berkapasitas 3750 mAh. Menariknya, baterai tersebut sudah dibekali dengan fitur Fast Battery Charging 9V/2A 18W atau pengisian daya cepat. Sehingga, pengguna tak perlu menunggu waktu lama saat mencharge baterai. Dengan begitu, keberadaan baterai yang diusung spesifikasi Huawei Nova 4 ini tentu jadi sektor yang sangat mendukung guna menarik minat konsumen.

Kelebihan Huawei Nova 4

  • Mendukung jaringan internet 4G Cat16 LTE
  • Dilengkapi slot Dual SIM Card
  • Mengusung fitur fingerprint (pemindai sidik jari) di bagian belakang bodi
  • Layar luas dengan ukuran 6.4 inci Resolusi tinggi Full HD+
  • Panel IPS LCD
  • Chipset HiSilicon Kirin 970
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Mali-G72 MP12
  • OS Android Pie 9.0
  • Memori internal 128 GB sampai dengan 512 GB
  • Triple kamera utama 48 MP + 16 MP + 2 MP dan kamera depan 25 MP
  • Sistem navigasi komplit A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3750 mAh dengan pengisian baterai cepat

Kekurangan Huawei Nova 4

  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Baterai tidak bisa dilepas
  • Tidak dibekali fitur radio

Harga Huawei Nova 4 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Nova 4
  • - - -

Setelah menelisik tentang spesifikasinya, saatnya kita bahas mengenai harga Huawei Nova 4. Nah, berkenaan dengan harga, tentu akan dipengaruhi kuat oleh spesifikasinya. Nah, berkenaan dengan spesifikasi, ponsel buatan Huawei ini memang dilengkapi dengan ragam keunggulan. Seperti desain fisiknya yang begitu elegan dengan layar seluas 6.4 Inci Ful HD+ yang sangat handal dalam mengolah visualisasi. Selain itu, Huawei Nova 4 sendiri juga sudah mengusung OS Android Pie 9.0 dengan sokongan RAM 8 GB yang mana dibekali pula prosesor Octa Core Kirin 970. Sehingga akan memberikan hasil performa yang sangat agresif dan responsif dengan tingkat kestabilan tinggi. Bahkan, triple kamera utama 48 MP + 16 MP + 2 MP pun turut disertakan bersama kamera depan 25 MP untuk memanjakan para pecinta selfie. Jadi, tak heran jika nantinya harga Huawei Nova 4 ini tak akan dibanderol dengan harga murah.

Dan benar saja jika harga Huawei Nova 4 ini tak akan dibanderol dengan angka rendah. Pasalnya, meski belum resmi diluncurkan namun beberapa sumber dengan tingkat kredibilitas tinggi menyebut jika harga Huawei Nova 4 ini akan menginjak angka 250 EUR. Angka tersebut jika kita konversikan ke nilai tukar rupiah sangat setara dengan Rp 4.1 jutaan. Sebuah angka yang cukup mahal untuk segmen ponsel pemula namun sepadan jika berada di segmen menengah ke atas. So, tak ayal jika dengan informasi harga Huawei Nova 4 tersebut, sangat dimungkinkan sekali apabila ponsel ini memang menyasar di segmen premium kelas menengah ke atas.

Nah, dari kisaran harga Huawei Nova 4 yang Begawei sampaikan di atas, kiranya masih bisa berubah sewaktu-waktu. Meski akan ada perubahan, namun Begawei sangat yakin apabila perubahan harga ponsel ini taka akan jauh berbeda dengan harga di atas. Terlepas dari itu, perlu untuk diketahui juga bahwa nantinya pihak Huawei akan menawarkan setidaknya 4 pilihan warna cantik, yaitu Aurora Blue, Red, White, dan Black. Oke, sampai di sini dulu ya kawan. Semoga ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 4 di atas bisa jadi referensi yang bermanfaat untuk kawan-kawan sekalian.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Warna
  • Aurora Biru, Merah, Putih, Hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6,4 inci, 101,4 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2310 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 398 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging 9V/2A 18W
    - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Hisilicon Kirin 970 (10 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP12
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 512 GB
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Triple
    48 MP, f/1.8, PDAF
    16 MP, f/2.2, PDAF
    2 MP, f/2.4, depth sensor
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 25 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • Ada
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat16 1024/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3750 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 398 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top