Harga Huawei Nova dan Spesifikasi

Harga Huawei Nova dan Spesifikasi -

Selain Acer yang baru saja memperkenalkan duo smartphone terbarunya, kini vendor nomor tiga dunia asal Tiongkok ini, Huawei baru saja membuka selubung dari duo ponsel terbarunya juga. Dua produk baru tersebut diberi nama Huawei Nova. Sebelumnya memang kehadiran dua ponsel ini masih berupa rumor, namun kini terbukti bahwa smartphone Huawei ini telah direalisasikan. Seperti kabar yang telah ramai diperbincangkan, smartphone Huawei ini sendiri merupakan ponsel pintar berbasis Android yang membawa keistimewaan tersendiri pada sektor desain yang kabarnya sangat cocok untuk kaum wanita. Artinya, Huawei Nova ini memang sengaja didesain untuk menyasar konsumen para kaum wanita. Nova ini sendiri hadir untuk memasuki segmentasi ponsel kelas atas yang kabarnya baru akan rilis bulan Oktober mendatang. Meskipun bulan ini telah mulai diungkap terkait spesifikasi dan segala macam fiturnya, namun rupanya Huawei tidak merilisnya di ajang IFA yang saat ini tengah berlangsung. Yang jelas untuk Huawei Nova ini, Huawei telah siapkan serangkaian kualitas handal.

Berbicara soal spesifikasi, ponsel ini seperti yang telah disinggung menghadirkan sisi berbeda pada segi desainnya. Dirancang khusus bagi para wanita, tentu saja Huawei Nova didesain dengan penampilan cantik nan anggun yang memukau. Yang membuatnya semakin terlihat cantik adalah bodinya yang terbalut dalam beberapa pilihan warna seperti Prestige Gold, Mystic Silver, dan Titanium Grey. Didesain dengan material metal, ponsel ini menampilkan bodi yang mewah. Kemudian desainnya yang dibuat melengkung di bagian belakang membuatnya semakin mudah dan nyaman untuk dioperasikan. Untuk urusan olah data, Huawei Nova mengandalkan permesinan yang tangguh yaitu dengan chipset Snapdragon 625 yang bertenaga processor Octa-core 2.0 GHz dan ditandem dengan RAM 3 GB. Berjalan di atas platform Android Marshmallow membuat Nova memberikan fitur-fitur menarik yang juga menyajikan tampilan lebih atraktif berkat support pada sistem antar muka Emotion 4.1 UI. Penasaran dengan sektor dan fitur lain? Nah ikuti ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova di bawah ini!

  • Harga Huawei Nova CPU: Octa-core
  • Harga Huawei Nova Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Huawei Nova Layar: IPS LCD
  • Spek Huawei Nova Kamera: 12 MP
  • Review Huawei Nova Memori: 32 GB

Harga Huawei Nova

Rumor harga Huawei Nova di Indonesia adalah sekitar Rp 5.800.000,-

  • Huawei Nova

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Nova diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Nova

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Nova di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek Huawei Nova memiliki layar berukuran IPS LCD serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Huawei Nova

  • Huawei Nova dalam posisi vertikal dan horizontal
  • Huawei Nova dari depan
  • Huawei Nova dari belakang
  • Huawei Nova dari depan dan belakang
  • Huawei Nova dari depan dan belakang

Review Huawei Nova

Desain Huawei Nova

Huawei Nova dalam posisi vertikal dan horizontal

Ngomong-ngomong soal desain, spesifikasi Huawei Nova ini seperti yang telah disinggung sebelumnya hadir dengan keistimewaan tersendiri pada segi desain. Pasalnya, ponsel ini dirancang khusus untuk menyasar konsumen wanita yang menyukai keindahan dan kecantikan. Untuk itulah, smartphone Huawei hadir dengan membawa penampilan yang anggun juga menawan. Hadir dengan ukuran dimensi 141.2 x 69.1 x 7.1 mm dengan bobot 146 gram membuatnya proporsional dan nyaman dioperasikan dalam genggaman. Selain itu, bagian yang membuat Huawei Nova ini terlihat wanita banget adalah pada balutan jubahnya yang memiliki warna soft nan anggun yaitu Prestige Gold, Mystic Silver dan Titanium Grey. Untuk visualisasi, Nova ini sebetulnya sama dengan ponsel kelas atas pada umumnya yaitu hadir dengan layar berukuran 5.0 inci dan menawarkan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar mencapai 441 ppi. Sayangnya, ponsel anggun ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores sehingga kawan Begawei perlu memasangnya secara manual agar layar ponsel terlindungi secara sempurna. Hal ini tentu perlu menjadi catatan tersendiri bagi spesifikasi Huawei Nova tersebut.

Hardware & Software Huawei Nova

Huawei Nova dari belakang

Kali ini, Huawei memberikan sentuhan permesinan tangguh dalam spesifikasi Huawei Nova. Apabila kebanyakan produk smartphone Huawei menyajikan Chipset HiSilicon Kirin yang merupakan chipset buatannya sendiri, kali ini untuk smartphone Huawei, vendor membekalinya dengan chipset Snapdragon 625 yang menjadi andalan pada ponsel pintar ini. Memiliki chipset canggih tersebut belum lengkap apabila tanpa dukungan processor yang canggih. Nah, pada Huawei Nova ini juga telah dibekali dengan performa CPU yang sangat mumpuni dengan processor Octa-core 2.0 GHz. Selain itu, kinerja yang sangat mumpuni akan dimaksimalkan dengan dukungan RAM berkapasitas 3 GB yang akan membuatnya lancar dalam menjalankan kinerja multitasking termasuk untuk aplikasi-aplikasi dengan kapasitas tinggi. Selain itu, Nova ini juga selalu mendukung visual grafis yang baik. Kali ini pada Nova telah diterapkan perangkat grafis yang sangat bagus dari GPU Adreno 506 yang pastinya akan menyajikan tampilan grafis yang sangat baik dan berkualitas tinggi. Yang tak kalah berkualitas lagi, ponsel pintar ini akan memberikan sistem operasi Android Marshmallow v6.0. Sistem operasi tersebut kini memang bukan yang terbaru karena telah hadir Android Nougat namun untuk spesifikasi Huawei Nova , nampaknya masih mampu menyajikan fitur-fiturnya yang menarik.

Dari beberapa bagian yang telah diulas saja sudah mulai terlihat bagaimana canggihnya spesifikasi Huawei Nova ini. Sekarang, coba kita lihat bagian kapasitas ruang penyimpanan. Smartphone Huawei memberikan ruang penyimpanan yang luas dan leluasa untuk melakukan segala jenis penyimpanan. Kapasitas memori tersebut adalah 32 GB. Dengan ruang yang sangat luas tersebut, kawan Begawei akan mampu mengcover seluruh file yang dibutuhkan tanpa merasa ragu dan khawatir lagi. Karena memang kapasitas simpan Huawei Nova tersebut telah lebih dari cukup untuk menyimpan ribuan file. Dari mulai file-file bawaan sistem juga file hiburan. Meskipun pada Nova ini slot memori eksternal masih bersifat siluman lantaran menyatu dengan slot SIM 2 sehingga untuk penggunaannya harus memilih salah satu, namun memang ekspansi untuk memori tambahan tersebut sudah sangat luas yaitu 256 GB. So, dengan spesifikasi Huawei Nova tersebut kawan Begawei tidak akan kekurangan ruang simpan.

Kamera Huawei Nova

Huawei Nova dari depan dan belakang

Untuk segi fitur fotografi, spesifikasi Huawei Nova juga tak kalah canggih dengan sektor lain. Komponen-komponen fotografi terbaik yang mampu menyajikan hasil foto terbaik diberikan oleh kamera utama yang berukuran 12 MP. Kamera tersebut mampu memberikan resolusi tingkat tinggi, tentunya hasil jepretan yang kawan Begawei dapatkan akan sangat bagus dan jernih. Karena kamera Huawei Nova tersebut mendapat dukungan dari phase detection autofocus dan LED flash. Selain dengan resolusi lensa yang tinggi pada kamera utama, juga disematkan dengan beberapa fitur modern yang akan menambah sentuhan profesional pada gambar. Fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu dual recording, geo-tagging, touch fokus, face detection, panorama dan juga HDR. Selain itu, Nova juga dilengkapi dengan kamera depan dengan kualitas yang cukup bagus. Andalkan kamera depan berukuran 8 MP yang tentunya akan memberikan kualitas gambar selfie yang cukup bagus dan jernih, juga akan memberikan tampilan yang cemerlang saat video call. Tak lupa juga, pada fitur duet kamera Huawei Nova tersebut juga diberikan fasilitas video recording untuk mengabadikan momen-momen penting pengguna dengan kualitas tinggi.

Konektivitas Huawei Nova

Huawei Nova dari depan dan belakang

Selanjutnya, pada sektor konektifitas jaringan, spesifikasi Huawei Nova ini didukung oleh slot single nano SIM atau dual nano-SIM, yang mendukung jaringan GSM dan memungkinkan untuk terkoneksi dengan jaringan 4G LTE. Pada jaringan 4G LTE yang diterapkan pada ponsel kelas atas ini, kawan Begawei akan dimanjakan dengan fasilitas download berkecepatan 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Hal ini tentunya akan membuat aktivitas berselancar di Internet menjadi semakin menyenangkan via Huawei Nova ini. Selain jaringan 4G LTE, kawan Begawei juga dapat mengandalkan jaringan 3G HSPA yang tentunya juga memberikan kecepatan berinternet yang tidak bisa dianggap remeh untuk diandalkan pada lokasi yang belum terjangkau 4G LTE. Sementara untuk koneksi jarak dekat, Nova menawarkan fitur-fitur fungsional seperti fitur untuk berinternet secara gratis dengan menggunakan WiFi dan hotspot. Kemudian ada juga fitur berbagi data secara non-internet dengan memanfaatkan Bluetooth dan slot USB type-C 1.0 reversible connector. Kecanggihan pada segi navigasi juga dimiliki oleh ponsel pintar ini. Untuk fasilitas pemetaan lokasi, spesifikasi Huawei Nova ini telah dibekali dengan A-GPS dan GLONASS/BDS yang tentunya akan memberikan penguncian lokasi yang cukup akurat.

Baterai Huawei Nova

Mengacu pada spesifikasi Huawei Nova yang modern dan canggih tentunya pada sektor baterai ini Huawei akan memasok kapasitas yang cukup besar guna mendukung kinerja yang maksimal dari ponsel ini. Meskipun belum diketahui detail jenis baterai yang digunakan dalam smartphone Huawei ini, namun kemungkinan seperti seri sebelumnya yang masih menggunakan jenis baterai non-removable berkapasitas 3.020 mAh. Kapasitas baterai Huawei Nova tersebut tentu saja telah sesuai dengan kebutuhan jika melihat seperti apa kualitas komponennya mulai dari layar, dapur pacu juga konektivitasnya. Secara keseluruhan, baterai yang disediakan Nova ini akan sanggup mendukung aktivitas selama seharian penuh. Meski demikian kawan Begawei tetap harus antisipasi menyediakan perangkat suplai daya cadangan seperti powerbank khususnya saat beraktivitas di luar. Hal tersebut ditujukan agar spesifikasi Huawei Nova tersebut tak kehabisan daya untuk menjalankan semua fungsinya.

Kelebihan Huawei Nova

  • Single SIM / Dual SIM
  • Akses data internet 4G LTE
  • Fingerprint sensor
  • Material metal
  • Dilengkapi layar 2.5D
  • Layar IPS LCD 5.0 Inci
  • Processor Snapdragon 625
  • Processor Octa-core 2.0 GHz
  • Platform Android Marshmallow v6.0
  • Emotion 4.1 UI
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 506
  • Memori internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Kamera 12 MP dan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS/BDS
  • USB Type-C reversible connector

Kekurangan Huawei Nova

  • Tidak ada proteksi layar
  • Slot microSD masih berada pada slot SIM 2

Harga Huawei Nova Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Nova
  • - - -

Hadir sebagai ponsel kelas atas tentunya akan membuat harga Huawei Nova ini menjadi eksklusif. Smartphone besutan dari Huawei ini telah diketahui memberikan spesifikasi yang sangat mumpuni dan sangat mampu diandalkan. Segala aspek telah memberikan kinerja yang masing-masing mampu diandalkan karena didukung dengan perangkat yang luar biasa canggih. Berapapun nantinya harga Huawei Nova akan dibanderolkan, tentunya kawan Begawei pasti akan mampu mempertimbangkan dari segala spesifikasi yang ada. Dukungan kinerja dapur pacu atas sinergi antara chipset snapdragon 625 serta processor Octa-core dan RAM 3 GB, kemudian dilengkapi dengan GPU Adreno 506 dengan grafis terbaik hingga sistem operasi Android Marshmallow yang disematkan, membuat Nova ini sangat canggih dan unggulan dalam segi melakukan urusan olah data. Selain itu ponsel ini juga membawa desain menawan dan cantik karena dikhususkan untuk wanita. Dengan layar 5.0 inci dan resolusi Full HD, ponsel ini membawa 3 varian warna menarik. Kira-kira berapa ya, harga Huawei Nova ini?

Sesuai informasi yang Begawei lansir dari GSM Arena, telah diketahui bahwa harga Huawei Nova ditawarkan pada angka 400 EURO atau jika dirupiahkan akan setara dengan Rp5,8 jutaan. Harga smartphone Huawei  ini memang terbilang mahal terlebih untuk pasar Indonesia. Namun, di sisi lain perangkat ini juga telah menyematkan serangkaian spesifikasi tangguh kelas atas yang tentu akan memanjakan kawan Begawei. So, rasanya harga Huawei Nova tersebut bukanlah masalah besar jika kawan Begawei memang menginginkan ponsel dengan spesifikasi tinggi. Coba saja bandingkan dengan produk lain pada segmentasi yang sama! Pastilah harga Huawei Nova ini masih terbilang kompetitif.

Dari harga Huawei Nova tersebut, nampaknya dapat dicermati bahwa Huawei ini memang hampir setiap produknya membanderol harga cukup tinggi. Hal ini karena Huawei sendiri merupakan vendor ponsel nomor 3 kelas dunia yang disejajarkan dengan Samsung dan Apple. So, tingginya harga smartphone Huawei tersebut rasanya sudah wajar dan seimbang dengan kualitasnya. Kualitas tersebut tentu termasuk juga nama besar Huawei beserta seluruh kelebihan-kelebihannya. Kehadiran Huawei Nova ini menjadi salah satu kehadiran gadget berkualitas dan berperforma tangguh. Nah, sudah puas? Kali ini Begawei rasa cukup untuk review spesifikasi dan harga Nova dan saatnya Begawei undur diri.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2016
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 141.2 x 69.1 x 7.1 mm
  • Berat
  • 146 g
  • Warna
  • Prestige Gold, Mystic Silver, Titanium Grey, Obsidian Black
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.0 inches
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 441 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging
    - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
  • Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 506
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
  • Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, phase detection autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • 2160p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wifi 802.11 b/g/n, Wifi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS
  • USB
  • Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3020 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 441 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top