Harga Huawei Mate 20 X dan Spesifikasi

Huawei Mate 20 X F
Harga Huawei Mate 20 X dan Spesifikasi -

Tak cukup hanya meluncurkan smartphone flagship Mate 20 dan Mate 2 Pro, Huawei juga merilis ponsel gaming bertajuk Huawei Mate 20 X pada sebuah ajang yang dihelat di London di hari Selasa (16/10/2018) waktu setempat. Satu yang menarik dan cukup berbeda dari kedua saudaranya, ponsel seri Mate 20 X ini memang sengaja dihadirkan untuk memberikan kenyamanan pada pengguna ketika bermain game. Jadi, Huawei Mate 20 X ini merupakan varian ponsel gaming kelas premium. Salah satu fitur unggulannya adalah sistem pendingin Vapor Chamber yang dipadukan dengan teknologi graphene film cooling yang akan menjaga suhu ponsel ketika digunakan untuk bermain game. Lantas, apa saja kecanggihan yang ditawarkan oleh Huawei Mate 20 X ini?

Berkaitan dengan keunggulan yang ditawarkan oleh Huawei Mate 20 X ini, tentu juga tak bisa dilepaskan dari kecanggihan di tiap-tiap sektornya. Contohnya dari segi layarnya. Karena ini ponsel gaming maka Huawei mengusung layar jumbo seluas 7,2 inci dengan materi OLED. Ukuran layar ini membuat varian ponsel ini menjadi perangkat paling besar yang dimiliki Huawei. Di samping itu, Huawei Mate 20 X sendiri juga telah dibekali dengan beberapa komponen dapur pacu, yang sebanrnya tak berbeda juah dari varian Mate 20 Pro. Yang mana, kali ini perangkat buatan pabrik asal Tiongkok ini akan mengandalkan hip Kirin 980 yang disokong RAM 6 GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie. Sementara itu di satu sisi, perangkat gaming buatan Huawei ini pun juga akan dibekali dengan triple kamera utama super canggih dengan sensor tinggi, yaitu 40 MP + 20 MP + 8 MP dengan lensa Leica Optics. Semakin penasaran bukan? Oke, tak perlu berlama-lama, berikut kita akan mengulas soal spesifikasi dan harga Huawei Mate 20 X pada beberapa segmen di bawah ini!

  • Harga Huawei Mate 20 X CPU: Octa-core
  • Harga Huawei Mate 20 X Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Huawei Mate 20 X Layar: 7.2 inci
  • Spek Huawei Mate 20 X Kamera: 40 + 20 + 8 MP
  • Review Huawei Mate 20 X Memori: 128 GB

Harga Huawei Mate 20 X

Rumor harga Huawei Mate 20 X di Indonesia adalah sekitar Rp 15.800.000,-

  • Huawei Mate 20 X

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Mate 20 X diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Mate 20 X

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Mate 20 X di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Huawei Mate 20 X memiliki layar berukuran 7.2 inci serta kamera belakang dengan resolusi 40 + 20 + 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Huawei Mate 20 X

  • Huawei Mate 20 X F
  • Huawei Mate 20 X
  • Spesifikasi Huawei Mate 20 X
  • Hp Huawei Mate 20 X
  • Spesifikasi Hp Huawei Mate 20 X
  • Harga Huawei Mate 20 X
  • Harga Huawei Mate 20 X Terbaru

Review Huawei Mate 20 X

Desain Huawei Mate 20 X

Spesifikasi Huawei Mate 20 X

Mengawali pembahasan kali ini, hal pertama dari spesifikasi Huawei Mate 20 X yang akan kita bahas yaitu soal sektor tampilan fisik atau visualisasi pada bagian layarnya. Bukan tanpa alasan, sektor ini memang menjadi salah satu segmen yang sangat diandalkan Huawei untuk menarik minat konsumen. Pasalnya, Huawei telah merancang ponsel gaming premium ini dengan struktur rangka aluminium berlapis kaca di bagian depan dan belakang. Tak hanya itu, ukuran dimensinya pun juga sangat pas dan ideal, yaitu 174.6 x 85.4 x 8.2 mm berbobot 232 gram. Sehingga, membuat tampilan bodinya begitu elegan dan ideal untuk bermain game. Di samping itu, untuk soal visualisasinya sendiri, Huawei Mate 20 X ini juga akan membawa layar super jumbo seluas 7.2 inci. Ukuran layar ini membuat varian ponsel ini menjadi perangkat paling besar yang dimiliki Huawei. Apalagi, panel yang digunakan juga sudah mengandalkan panel AMOLED Full HD+ 1080 x 2244 pixels sehingga dipastikan dan dijamin bakal membuat tampilan visualnya begitu menawan dan nyaman saat digunakan untuk bermain game. Belum lagi dengan pelindung proteksi layar Corning Gorilla Glass yang juga turut disematkan pada ponsel ini sebagai protector dari spesifikasi Huawei Mate 20 X.

Hardware & Software Huawei Mate 20 X

Spesifikasi Hp Huawei Mate 20 X

Selain memiliki tampilan menarik, spesifikasi Huawei Mate 20 X ini juga dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu nan canggih. Hal itu bisa dibuktikan dengan dilengkapinya beberapa komponen kelas premium. Sebut saja seperti chipset HiSilicon Kirin 980 yang mana akan ditenagai oleh prosesor Octa-core (2×2.6 GHz Cortex-A76 & 2×1.92 GHz Cortex-A76 & 4×1.8 GHz Cortex-A55). Sehingga, dipastikan bakal sanggup menjamin performanya menjadi lebih gahar dengan stabilitas kinerja yang tinggi. Tak hanya itu, bahkan Huawei pun juga akan mengusung RAM 6 GB guna menjamin performanya agar selalu responsif, terutama saat beraktivitas multitasking. Selain itu, tak lupa GPU super canggih Mali-G76 MP10 pun turut dibenamkan pada smartphone gaming ini guna menjamin grafik agar selalu tampak smooth dan tajam sehingga nyaman dipandang mata. Di sisi lain, tak lupa jika kali ini spesifikasi Huawei Mate 20 X akan mengandalkan OS Android Pie.

Sementara itu di sisi lain, patut untuk diketahui bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi Huawei Mate 20 X pun juga turut menjadi kebutuhan pengguna yang mendapat perhatian serius. Oleh sebab itu maka pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan menawarkan sebuah storage atau memory internal dengan kapasitas simpanan sebesar 128 GB. Bagi Begawei, kapasitas tersebut sudah sangat besar dan siap menampung atau mencukupi kebutuhan terhadap penyimpanan. Sehingga, bisa digunakan untuk menyimpan aplikasi atau file master game. Tak sampai di situ saja, bahkan memory internal yang ditawarkan Huawei Mate 20 X pun tersebut masih bisa diperluas hingga 256 GB via kartu SD. Dengan begitu maka para pengguna bisa memanfaatkannya sebagai media penyimpanan file untuk mengurangi penyimpanan di memory internalnya. Dengan begitu maka jelas sudah jika sektor penyimpanan yang ditawarkan spesifikasi Huawei Mate 20 X ini sangat memadai dan mencukupi.

Kamera Huawei Mate 20 X

Harga Huawei Mate 20 X

Di sisi lain, sektor fotografi yang diusung spesifikasi Huawei Mate 20 X pun juga tampaknya menjadi salah satu segmen yang tak bisa diremehkan begitu saja. Bukan tanpa alasan, meski merupakan varian ponsel gaming namun siapa sangka jika ternyata perangkat ini pun dibekali dengan fotografi handal. Dimana, Huawei Mate 20 X akan mengusung triple kamera utama dengan sensor jumbo, yaitu 40 MP + 20 MP + 8 MP. Bahkan, lensa yang digunakan pun menggunakan tipe lensa Leica Optics. Sudah barang tentu dan tak perlu diragukan lagi jika smartphone gaming ini akan sanggup membidik foto dengan hasil yang sangat menawan bak hasil foto DSLR varian menengah. Tak hanya itu, kamera depannya juga sangat handal dengan sensor 24 MP yang siap memanjakan pengguna dengan hasil foto selfie super jernih dan terkesan elegan. Selain itu, pada sektor fotografi dari spesifikasi Huawei Mate 20 X ini pun juga sudah dilengkapi fitur pendukung, seperti Dual LED dual-tone flash, panorama, dan HDR.

Konektivitas Huawei Mate 20 X

Harga Huawei Mate 20 X Terbaru

Beralih ke penjelasan selanjutnya, kini kita akan bahas tentang konektivitas dari spesifikasi Huawei Mate 20 X. Patut untuk dipahami bahwa konektivitas pada ponsel ini sangat penting sebagai salah satu sektor yang berkaitan erat dengan setiap aktivitas pengguna. Contohnya saja seperti aktivitas di dunia maya. Dimana, dalam hal ini Huawei Mate 20 X sudah mendapat support jaringan 4G Cat18 LTE yang diklaim bakal sanggup memberikan akses kecepatan internet up to 1200/150 Mbps. Selain itu, slot Dual sim Card pun juga turut disediakan untuk memberikan kemudahan dalam berkomunikasi. Tak hanya itu saja, bahkan ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai konektivitas jarak dekat, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, infrared port, USB Type C, dan USB Host. Di sisi lain, sistem navigasi pada spesifikasi Huawei Mate 20 X ini pun juga telah mengandalkan navigator A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS yang sangat akurat dalam menentukan akses titik peta lokasi.

Baterai Huawei Mate 20 X

Huawei Mate 20 X

Nah, akhirnya sampailah kita pada pembahasan mengenai baterai dari spesifikasi Huawei Mate 20 X. Berbicara soal baterai, tentu membicarakan soal nyawa dari ponsel mengingat tanpa adanya suplai baterai maka aktivitas operasional pun juga tak akan berjalan. Maka dari itu, dalam hal bahwa sebagai smartphone gaming maka Huawei Mate 20 X pun akan hadir dengan bekalan baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kapasitas daya hingga 5000 mAh. Tak cukup sampai di situ, pada sektor baterai tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging 22.5W yang dipastikan bakal mampu memberikan kemudahan dan efisiensi pengisian daya baterai mengingat tak perlu membutuhkan waktu lama saat pengisian daya baterai. So, dengan kecanggihan batrai yang diusung spesifikasi Huawei Mate 20 X tersebut maka sudah barang tentu jika ponsel ini akan sanggup menarik minat para konsumen, terutama para gamers.

Kelebihan Huawei Mate 20 X

  • Mendukung jaringan internet 4G Cat18 LTE
  • Disediakan slot Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur keamanan fingerprint di bagian bodi belakang
  • Bersertifikat IP53 yang membuatnya tahan air
  • Layar seluas 7.2 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2244 pixels
  • Panel AMOLED
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Chipset HiSilicon Kirin 980
  • Prosesor Octa CORE
  • RAM 6 GB
  • GPU Mali-G76 MP10
  • OS Android Pie
  • Memori internal 128 GB sampai dengan 256 GB
  • Triple kamera utama 40 MP + 20 MP + 8 MP dan kamera depan 24 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai jumbo Li-Po 5000 mAh

Kekurangan Huawei Mate 20 X

  • Baterainya non removable (tidak bisa dilepas)
  • Slot kartu SD harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Tidak dibekali fitur radio AM/FM

Harga Huawei Mate 20 X Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Mate 20 X
  • - - -

Nah, kini saatnya Begawei untuk mengulas soal harga Huawei Mate 20 X. Sebagaimana kita tahu memang smartphone ini merupakan ponsel gaming kelas premium yang hadir dengan ragam kelebihan. Salah satunya yaitu layar seluas 7.2 inci Full HD+ dengan panel AMOLED. Sehingga, dipastikan bakal sanggup memberikan tampilan visual yang tajam dan jernih, cocok untuk bermain game. Selain itu, Huawei Mate 20 X sendiri juga dibekali dengan chipset Kirin 980 Octa Core dan RAM 6 GB dengan OS Android 9.0 Pie sehingga akan membuat performa maupun kinerja operasional ponsel kian gahar membahana. Tak sampai di situ saja, bahkan triple kamera utama bersensor tinggi dengan lensa Leica Optics pun juga turut disertakan untuk memanjakan para penggunanya dengan hasil potret yang sangat elegan dan berkualitas tinggi. So, dengan kecanggihan yang ditawarkannya tersebut, berapa ya kisaran harga Huawei Mate 20 X ini?

Berkaca dari segmentasi pasarnya sendiri, tentu harga Huawei Mate 20 X ini tak akan dijual dengan banderol murah. Apalagi, perangkat mewah yang satu ini dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu canggih dan fitur yang begitu fungsional. Dimana, menurut informasi kuat yang telah Begawei dapatkan, harga Huawei Mate 20 X ini akan dibanderol 900 EUR. Jika kita konversikan ke nilai rupiah maka akan setara dengan Rp 15.8 jutaan. Wow! Sangat mahal bukan? Dengan banderol tersebut,tentu sudah bisa untuk membeli motor bebek. Maka, tak heran jika mahalnya harga Huawei Mate 20 X tersebut hanya akan mampu menarik para gamers kelas elite yang berdompet tebal.

Sementara itu, harga Huawei Mate 20 X yang begitu mahal tersebut merupakan harga jualnya di Eropa. Jadi, sampai saat ini belum diketahui kapan ponsel ini hadir di Tanah Air. Jika benar-benar meluncur di Indonesia maka kemungkinan harganya bisa sedikit lebih mahal dari harga jualnya di Benua Biru tersebut mengingat terkena pajak dan biaya administrasi impor. Terlepas dari itu, Huawei sendiri akan hadir dengan menawarkan dua pilihan warna menarik, antara lain Midnight Blue dan Phantom Silver yang tampak begitu elegan dan menarik. Nah, sampai di sini dulu ya kawan. Semoga saja ulasan review tentang spesifikasi dan harga Huawei Mate 20 X di atas bisa membawa manfaat untuk kawan-kawan. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Rilis September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 174.6 x 85.4 x 8.2 mm
  • Berat
  • 232 g
  • Bahan
  • Depan / belakang kaca & bingkai aluminium
  • Warna
  • Midnight Blue, Phantom Silver
Layar
  • Tipe Layar
  • AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 7.2 inci, 130.7 cm2 (~ 87.6% rasio layar ke body)
  • Resolusi
  • 1080 x 2244 piksel, rasio 18,7: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 346 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • EMUI 9.0
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging 22.5W
    - DivX/XviD/MP4/H.265/WMV player
    - MP3/eAAC+/WMA/WAV/FLAC player
    - Document editor
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 980 (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.6 GHz Cortex-A76 & 2x1.92 GHz Cortex-A76 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G76 MP10
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Ya, menggunakan Kartu NM, hingga 256GB (berbagi dengan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, gyro, kedekatan, barometer, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Triple
    40 MP, f/1.8, 27mm (wide), 1/1.7", PDAF/Laser AF
    20 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide), 1/2.7", PDAF/Laser AF
    8 MP, f/2.4, 80mm (telephoto), 1/4", 5x optical zoom, OIS, PDAF/Laser AF
  • Flash
  • dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • Leica optics, panorama, HDR
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@60fps, 1080p@30fps (gyro-EIS), 720p@960fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 24 MP, f/2.0, 26mm (wide)
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS
  • Ya, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 3.1, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850/900/1800/1900 - SIM 1 & SIM 2 (hanya model dual-SIM)
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 6(900), 7(2600), 8(900), 9(1800), 12(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 26(850), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat21 1400/200 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 346 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top