Harga Huawei Mate 20 Lite dan Spesifikasi

Huawei Mate 20 Lite F
Harga Huawei Mate 20 Lite dan Spesifikasi -

Belum lama ini, situs sertifikasi TENAA mengungkap spesifikasi lengkap maupun foto-foto dari smartphone baru buatan Huawei, yaitu Huawei Mate 20 Lite. Satu hal yang menarik bahwa nama “Lite” yang biasanya dijadikan sebagai tanda smartphone pemula, tampaknya tak cocok dengan ponsel buatan Huawei. Sebab, kali ini memang smartphone baru garapan pabrik asal Tiongkok yang satu ini bakal dipersenjatai dengan berbagai macam fitur fungsional dan cukup canggih. Bahkan, bisa dikatakan pula jika Huawei Mate 20 Lite ini merupakan flagship mewah yang tak kalah gengsi dengan beberapa ponsel modern buatan produsen lain. Dengan demikian maka sudah barang tentu jika sepatutnya Begawei untuk mengupas tuntas soal spesifikasinya yang begitu misterius itu. Lantas, kira-kira apa saja sih keunggulan dan kecanggihan yang ditawarkan oleh Huawei Mate 20 Lite tersebut?

Jika melihat soal spesifikasi yang dibawa Huawei Mate 20 Lite, tampaknya menajdi satu topik yang cukup menarik untuk kita ulas. Pasalnya, ponsel yang diklaim sebagai perangkat kelas menengah ini akan hadir dengan menawarkan beberapa keunggulan layaknya flagship. Salah satunya tampak pada sisi desain fisiknya yang mengusung desain modern dan layar seluas 6.3 inci Full HD+. Selain itu, Huawei Mate 20 Lite ini juga akan dibekali komponen jantung pacu handal yang siap menunjang kegaharan performanya, seperti chipset Kirin 710 dengan prosesor Octa Core yang mana juga akan disokong RAM 6 GB. Sehingga, tak heran jika kinerjanya bakal sangat handal dan responsif. Tak sampai di situ saja, bahkan Huawei Mate 20 Lite pun juga bakal turut mengusung dual kamera utama 20 MP dan kamera selfie ganda 24 MP + 2 MP yang sudah barang tentu akan memanjakan para penggunanuya dalam aktivitas fotografi. Selain itu, masih banyak lagi kelebihan ponsel buatan Huawei ini. Lebih lengkapnya, mari kita simak saja ulasan review spesifikasi dan harga Huawei Mate 20 Lite berikut ini!

  • Harga Huawei Mate 20 Lite CPU: Octa-core
  • Harga Huawei Mate 20 Lite Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Huawei Mate 20 Lite Layar: 6.3 inci
  • Spek Huawei Mate 20 Lite Kamera: Dual 20 + 2 MP
  • Review Huawei Mate 20 Lite Memori: 64 GB

Harga Huawei Mate 20 Lite

Rumor harga Huawei Mate 20 Lite di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Huawei Mate 20 Lite

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Mate 20 Lite diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Mate 20 Lite

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Mate 20 Lite di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Huawei Mate 20 Lite memiliki layar berukuran 6.3 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 20 + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Huawei Mate 20 Lite

  • Huawei Mate 20 Lite F
  • Huawei Mate 20 Lite
  • Hp Huawei Mate 20 Lite
  • Spesifikasi Huawei Mate 20 Lite
  • Spesifikasi Hp Huawei Mate 20 Lite
  • Harga Huawei Mate 20 Lite
  • Harga Huawei Mate 20 Lite Terbaru

Review Huawei Mate 20 Lite

Desain Huawei Mate 20 Lite

Hp Huawei Mate 20 Lite

Di awal segmen ini, Begawei akan meraba sisi tampilan fisik dari spesifikasi Huawei Mate 20 Lite. Sebagaimana dengan beberapa foto yang muncul di situs TENAA, memang ponsel buatan Huawei yang satu ini memiliki bentuk desain yang sangat modern khas flagship masa kini. Tentu saja mengingat kesan tersebut tak bisa lepas dari dimensi bodinya. Dimana, kali ini Huawei Mate 20 Lite dibangun dengan ukuran dimensi 158.3 x 75.3 x 7.6 mm dan berbobot 172 gram. Dengan ukuran tersebut maka sangat wajar jika tampilan bodi fisiknya terkesan begitu slim dan elegan. Apalagi, dengan bahan material kaca dan bodi rangka aluminium yang membuatnya semakin tampak terkesan premium. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk soal visualnya pun tak kalah menarik. Pasalnya, kali ini pabrikan asal Tiongkok tersebut akan mengusung layar yang cukup luas berukuran 6.3 inci yang mana memiliki kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels. Sehingga, dipastikan bakal mampu menampilkan visualisasi layar yang begitu nyaman dipandang mata. Bahkan, tak lupa juga pada sektor layar yang diusung spesifikasi Huawei Mate 20 Lite tersebut sudah dilengkapi panel IPS LCD sebagai penunjang untuk memperlihatkan visualisasi lebih tajam dan jernih.

Hardware & Software Huawei Mate 20 Lite

Spesifikasi Hp Huawei Mate 20 Lite

Selain itu, pembahasan kali ini juga akan mencakup soal kinerja operasional pada spesifikasi Huawei Mate 20 Lite. Bukan tanpa alasan mengingat segmen ini sangat penting dan berpengaruh pada performa yang dihasilkan oleh ponsel. Oleh sebab alasan logis tersebut maka dalam hal ini, untuk memberikan hasil kinerja yang mumpuni, Huawei Mate 20 Lite pun hadir dengan menawarkan beberapa komponen canggih. Salah satunya yaitu chipset HiSilicon Kirin 710 yang mana akan mendapat sokongan prosesor Octa Core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53). Dengan bekalan kedua komponen tersebut maka sudah barang tentu kinerja operasional dari perangkat ini bakal sangat mumpuni. Belum lagi dengan bekalan RAM yang memiliki kapasitas 6 GB. Tentu saja akan semakin memberikan performa yang sangat responsif dan gahar di kelasnya. Di samping itu, tak lupa juga bahwa Huawei Mate 20 Lite pun juga bakal hadir dengan membawa kartu grafis berupa GPU Mali-G51-MP4 yang dipastikan bakal sanggup menunjang grafik ponsel menjadi lebih smooth dan nyaman dipandang mata. Di sisi lain, untuk soal kinerja operasional sistem, kali ini spesifikasi Huawei Mate 20 Lite tersebut akan mengandalkan OS Android Oreo 8.1 terbaru sebagai platform.

Di sisi lain, pada topik mengenai spesifikasi Huawei Mate 20 Lite ini pun juga tak luput dari ulasan mengenai sektor penyimpanan file. Sebab, segmen ini sangat diperlukan atau dibutuhkan sebagai media dalam menyimpan berbagai macam file, baik itu file pribadi maupun sebagai media simpan file sistem. Oleh sebab itu maka kali ini pun pihak Huawei juga akan menawarkan storage mumpuni kepada para calon konsumen. Dimana, Huawei Mate 20 Lite diketahui bakal mengusung sebuah storage atau memory internal dengan kapasitas yang terbilang cukup jumbo, yaitu 64 GB. Dengan demikian maka sudah pasti jika nantinya ponsel cerdas ini mampu menampung banyak file sekaligus milik pengguna. Selain itu, ruang penyimpanan internal yang diusung Huawei Mate 20 Lite ini pun juga masih bisa ditambah kapasitasnya hingga 256 GB via kartu SD. Sehingga, pengguna bisa menyimpan beberapa file pribadi yang dirasa membutuhkan ruang penyimpanan besar ke kartu SD. Maka dengan begitu jelas jika sektor penyimpanan yang ditawarkan spesifikasi Huawei Mate 20 Lite ini sangat memadai dan mencukupi.

Kamera Huawei Mate 20 Lite

Harga Huawei Mate 20 Lite

Menginjak pada pokok bahasan selanjutnya, kini kita akan bahas soal lini fotografi yang diusung spesifikasi Huawei Mate 20 Lite. Oke, tak perlu ragu lagi bahwa sektor potret atau fotografi pada setiap ponsel memang menjadi segmen yang sangat penting dan pasti bakal dipertimbangkan oleh para konsumen. Hal itu tentu tak lepas dari kebutuhan para pengguna yang ingin mengabadikan setiap moment pribadi melalui sebuah kamera ponsel miliknya. Maka, guna menunjang kebutuhan tersebut, kali ini Huawei Mate 20 Lite akan menawarkan dual kamera utama dengan resolusi 20 MP + 2 MP PDAF + Depth Sensor. Sehingga, dengan kamera utama ganda yang diusung smartphone tersebut maka sudah dipastikan bakal sanggup membidik foto dengan hasil yang sangat jernih, atraktif dan tentunya berkualitas tinggi. Selain itu, pada Huawei Mate 20 Lite ini juga sudah disertakan kamera depan ganda pula dengan resolousi 24 MP + 2 MP Depth Sensor. Dimana, dengan adanya dual kamera depan tersebut maka aktivitas swafoto (selfie) pun menjadi semakin atraktif dengan hasil foto yang sangat memukau layaknya kamera DLSR. Di sisi lain, pada lini fotografi yang diusung spesifikasi Huawei Mate 20 Lite ini pun juga sudah dilengkapi fitur pendukung, seperti LED flash, panorama, HDR serta kemampuan video record [email protected]

Konektivitas Huawei Mate 20 Lite

Harga Huawei Mate 20 Lite Terbaru

Kemudian, dalam ulasan mengenai spesifikasi Huawei Mate 20 Lite kali ini, Begawei juga ingin menilik sisi konektivitas yang dibawa smartphone garapan Huawei ini. Bukan tanpa alasan mengingat sektor konektivitas merupakan salah satu segmen yang sangat penting karena bakal berkenaan langsung dengan aktivitas operasional atau komunikasi pengguna. Salah satunya yaitu jaringan internet. Dimana, kali ini Huawei Mate 20 Lite sudah support jaringan 4G Cat LTE yang diklaim memiliki kecepatan akses hingga 600/150 Mbps. Sehingga, pengguna pun akan dimanjakan dengan akses internet yang cepat dan anti lemot. Di satu sisi, tak lupa juga jika Huawei juga telah mengusung slot Hybrid Dual SIM Card yang diklaim bakal bisa dioperasikan secara bersamaan guna memberikan kemudahan pengguna dalam aktivitas komunikasi. Tak hanya itu saja, bahkan beberapa fitur konektivitas jarak dekat pun juga bakal turut disertakan, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Smentara itu, untuk soal penentuan lokasi atau arah peta maka dalam spesifikasi Huawei Mate 20 Lite ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Huawei Mate 20 Lite

Huawei Mate 20 Lite

Nah, melangkah pada segmen selanjutnya ini, topik ulasan mengenai spesifikasi Huawei Mate 20 Lite pun berlanjut dengan mengulas sisi baterai yang dibawa ponsel ini. Tak bisa kita anggap remeh memang, karena meski secara sekilas tak terlalu penting namun hal itu salah besar. Pasalnya, baterai yang diusung smartphone akan sangat menentukan suplai daya pada setiap komponen dalam menjalankan kinerja dari masing-masing komponen. Maka dari itu, Huawei Mate 20 Lite pun hadir dengan bekalan baterai Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas hingga 3650 mAh. Melihat kapasitas yang ditawarkan, tampaknya sudah cukup memadai dan siap mencukupi kebutuhan suplai daya dari setiap komponen. Tentu, hal tersebut merupakan salah satu bukti bahwa keunggulan yang diusung spesifikasi Huawei Mate 20 Lite ini terbilang merata pada setiap segmennya, termasuk di sektor baterainya ini.

Kelebihan Huawei Mate 20 Lite

  • Support jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Dilengkapi fingerprint pada bagian bodi belakang
  • Layar seluas 6.3 inci
  • Resolusi 1080 x 2340 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset HiSilicon Kirin 710
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Mali-G51 MP4
  • OS Android Oreo 8.1
  • Storage 64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 20 MP + 2 MP dan kamera depan 24 MP + 2 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3650 mAh

Kekurangan Huawei Mate 20 Lite

  • Baterai tidak bisa dilepas
  • Belum ada pelindung layar
  • Slot kartu SD masih harus berbagi dengan kartu slot SIM Card 2.

Harga Huawei Mate 20 Lite Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Mate 20 Lite
  • - - -

Nah, akhirnya sampailah kita pada ulasan mengenai harga Huawei Mate 20 Lite. Oke, sebelum mengulas banderol ponsel ini, Begawei ingin menyampaikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi dari smartphone ini. Seperti dengan yang telah diulas di atas, smartphone asal Tiongkok ini memang hadir dengan tampilan desain yang sangat elegan dan modern. Hal itu tampak jelas dari dimensi bodinya yang ideal dan terkesan slim berbahan material kaca dan aluminium frame. Selain itu, layarnya yang lebar seluas 6.3 inci Full HD+ pun menjadi nilai tambah tersendiri. Di samping itu, Huawei Mate 20 Lite pun juga dibekali chipset Kirin 710 Octa Core yang mana juga akan disokong RAM 6 GB. Sehingga, performanya pun bakal sangat gahar dan responsif. Apalagi, ponsel ini juga dibekali kamra utama dan kamera selfie ganda yang siap memanjakan para penggunanya. Tentu saja, semua keunggulan tersebut akan berpengaruh pada harga Huawei Mate 20 Lite.

Oke kawan, berkenaan dengan berapa banderol dari harga Huawei Mate 20 Lite, sepertinya teman-teman perlu bersabar. Bukan tanpa alasan mengingat untuk sementara ini, informasi soal harga smartphone buatan Huawei tersebut masih menjadi tanda tanya besar. Dengan kata lain, pihak pabrikan belum memberikan konfirmasi resmi mengenai banderolnya. Namun, berdasarkan prediksi Beagwei, harga Huawei Mate 20 Lite ini akan dibadnerol dengan angka sekitar Rp 6 jutaan. Perkiraan harga tersebut juga tak asal melainkan sudah disesuaikan dengan pasar dan spesifikasi yang dibawanya. Nah, dengan gambaran perkiraan harga Huawei Mate 20 Lite tersebut, apakah teman-teman sudah siap untuk membelinya?

Sekali lagi untuk Begawei pertegas bahwa informasi mengenai harga Huawei Mate 20 Lite tersebut masih berstatus prediksi. Itu artinya bahwa smartphone garapan Huawei tersebut harganya masih bisa berubah sewaktu-waktu. Namun, satu hal yang pasti bahwa banderol dari ponsel tersebut tak akan berbeda jauh dari kisaran yang telah disebutkan di atas. Nah, itulah ulasan lengkap mengenai review spesifikasi dan harga Huawei Mate 20 Lite. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Dimensi
  • 158.3 x 75.3 x 7.6 mm
  • Berat
  • 172 g
  • Bahan
  • Depan kaca, bodi aluminium
  • Warna
  • Black
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.3 inci, 97.4 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Hisilicon Kirin 710
  • CPU
  • Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G51 MP4
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Fingerprint (body belakang), accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 20 MP, PDAF + 2 MP, depth sensor
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • panorama, HDR
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Dual 24 MP + 2 MP, depth sensor
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • Ada
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3650 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top