Harga Huawei Honor 9N dan Spesifikasi

Huawei Honor 9N F
Harga Huawei Honor 9N dan Spesifikasi -

Salah satu pabrikan asal Tiongkok yang bernama Huawei baru-baru ini telah resmi merilis perangkat barunya bertajuk Huawei Honor 9N. menurut kabar yang dirlis dari Flipkart, ponsel yang satu ini resmi diumumkan dan bakal segera dijual secara eksklusif di India. Selain itu menariknya bahwa smartphone buatan Huawei ini diklaim merupakan perangkat rebranding atau nama lain dari Honor 9i yang belum lama ini diperkenalkan di Cina. Di sisi lain, Huawei Honor 9N sendiri juga nantinya akan dibekali beberapa keunggulan serta fitur yang elok nan canggih. Bahkan, dari beberapa rumor yang beredar, harganya pun juga bakal dibanderol dengan angka yang cukup terjangkau. Tentu saja, hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi smartphone kelas menengah namun dengan harga bersahabat. Sampai di sini, pasti kawan-kawan sudah pada penasaran ingin tahu keunggulan dari Huawei Honor 9N bukan?

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Huawei Honor 9N yang rilis perdana di Negeri Hindustan, India ini memang diklaim akan semakin meramaikan pasar smartphone kelas menengah. Bahkan, bisa dikatakan jika smartphone buatan Huawei yang satu ini bakal mengusung beberapa fitur yang umumnya disematkan pada perangkat premium. Hal itu bisa dilihat dari sisi tampilan bodi maupun visualnya yang mana Huawei Honor 9N memang dirancang dengan konsep bodi modern mengusung layar Full HD+ seluas 5.84 inci. Menariknya, desain layar visualnya kini dibuat dengan konsep notch atau berponi sehingga kesan elegan pun kian tampak jelas. Di samping itu, smartphone tersebut juga dibekali komponen jantung pacu mumpuni dengan bekalan chipset HiSilicon Kirin 659 Octa Core yang akan disokong RAM 3 GB atau 4 GB demi menunjang performa yang lebih responsif. Tak hanya itu, dual kamera utama 13 MP + 2 MP pun juga turut disertakan sebagai fitur fotografi untuk memberikan jepretan foto yang kian mumpuni dan atraktif. Berkenaan dengan keunggulan, berikut Begawei akan mengulas lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 9N.

  • Harga Huawei Honor 9N CPU: Octa-core
  • Harga Huawei Honor 9N Terbaru RAM: 3 / 4 GB
  • Spesifikasi Huawei Honor 9N Layar: 5.84 inci
  • Spek Huawei Honor 9N Kamera: Dual 13 + 2 MP
  • Review Huawei Honor 9N Memori: 64 / 128 GB

Harga Huawei Honor 9N

Rumor harga Huawei Honor 9N di Indonesia adalah sekitar Rp 3.600.000,-

  • Huawei Honor 9N

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Honor 9N diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Honor 9N

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Honor 9N di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 3 / 4 GB. Spek Huawei Honor 9N memiliki layar berukuran 5.84 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 13 + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 / 128 GB.

Gambar Huawei Honor 9N

  • Huawei Honor 9N F
  • Huawei Honor 9N
  • HP Huawei Honor 9N
  • Spesifikasi Huawei Honor 9N
  • Spesifikasi HP Huawei Honor 9N
  • Harga Huawei Honor 9N
  • Harga Huawei Honor 9N Terbaru

Review Huawei Honor 9N

Desain Huawei Honor 9N

HP Huawei Honor 9N

Di segmen pertama ini, Begawei akan mencoba untuk meraba pada sisi eksterior yang diusung spesifikasi Huawei Honor 9N. Sebagaimana konsep yang diusungnya, memang smartphone kelas menengah yang satu ini mengusung konsep desain fisik yang cukup menarik. Dimana, kali ini Huawei Honor 9N pun hadir dengan bodi elegan dan sangat ideal. Pasalnya, Huawei telah merancang sisi eksterior bodinya dengan membawa dimensi 149.2 x 71.8 x 7.7 mm berbobot 152 gram. Sehingga, sangat wajar apabila ponsel cerdas buatan pabrik asal Tiongkok ini memiliki struktur bodi yang sangat slim dan terkesan premium. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk memanjakan para penggunanya, Huawei Honor 9N pun hadir dengan tampilan visual modern. Sebab, dalam hal ini Huawei telah mengusung layar seluas 5.84 inci dengan kemampuan resolusi tinggi hingga Full HD+ 1080 x 2280 pixels untuk memberikan tampilan visual pada layarnya agar lebih jernih dan tajam. Bahkan, panel IPS LCD pun turut serta digunakan sebagai panel pada bagian layarnya untuk memberikan tampilan layar yang jauh lebih tajam dan atraktif. Dengan begitu maka jelas sudah jika sisi tampilan fisik maupun visual pada spesifikasi Huawei Honor 9N ini terbilang sangat modern dan nyaman dipandang mata.

Hardware & Software Huawei Honor 9N

Spesifikasi HP Huawei Honor 9N

Di satu sisi, keunggulan yang menarik dari spesifikasi Huawei Honor 9N ini terletak pada bagian jantung pacunya sendiri. Bukan tanpa alasan mengingat dalam soal kinerja operasional memang Huawei ingin memanjakan penggunanya dengan memberikan performa terbaik dan mumpuni di kelas menengah. Maka dari itu, untuk menunjang hal tersebut, dalam hal ini Huawei Honor 9N pun hadir dengan membawa chipset HiSilicon Kirin 659 yang bakal ditenagai oleh prosesor handal berupa CPU Octa Core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) untuk mendapatkan kinerja yang jauh lebih stabil dan mampu beradaptasi setiap digunakan oleh pengguna untuk menjalankan beberapa aplikasi. Bahkan, tak lupa juga jika Huawei Honor 9N pun dipersenjatai RAM 3 GB atau 4 GB untuk menunjang performanya agar jauh lebih responsif, terutama saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan/multitasking. Sementara itu di satu sisi, GPU Mali-T830 MP2 pun juga hadir untuk memberikan tampilan grafiknya agar lebih tajam dan jernih. Sedangkan untuk soal sistem operasi yang digunakan, kali ini spesifikasi Huawei Honor 9N akan mengandalkan OS Android Ore 8.0 sebagai platformnya.

Beranjak pada sektor lain, kali ini kita akan bahas soal ruang penyimpanan pada spesifikasi Huawei Honor 9N. Oke, perlu untuk diketahui juga bahwa memang sektor penyimpanan pada setiap ponsel pintar menjadi salah satu sektor yang sangat dibutuhkan oleh para konsumen mengingat fungsinya sebagai media penyimpanan. Oleh karena itu, untuk menunjang kebutuhan para konsumen maka Huawei Honor 9N pun akan hadir dengan 3 varian storage, yakni 32 GB/64 GB/128 GB. Melihat ketiga kapasitas ruang penyimpanan internal tersebut maka sudah barang tentu akan membuat daya tampung ponsel terhadap file menjadi lebih besar. Bahkan, apalagi sistem penyimpanan pada Huawei Honor 9N ini pun masih bisa ditambah kapasitasnya hingga 256 GB via micro SD atau kartu SD. Dengan begitu maka jelas jika nantinya kebutuhan penyimpanan dari setiap anggota dijamin terpenuhi dan memadai. Tentu saja, hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi spesifikasi Huawei Honor 9N.

Kamera Huawei Honor 9N

Harga Huawei Honor 9N

Di samping soal performa, tentu spesifikasi Huawei Honor 9N tersebut memiliki banyak fitur canggih. Dimana, salah satu di antaranya yakni pada sektor pemotretan atau lini fotografi. Patut untuk diketahui bahwa sektor ini sangat menjadi bagian yang diperhatikan oleh para konsumen. Mengingat, pastinya hampir semua konsumen ingin memiliki ponsel dengan kamera canggih. Dimana, kali ini Huawei Honor 9N sendiri akan mengusung kamera utama ganda dengan resolusi 13 MP + 2 MP (Depth Sensor). Sehingga, sudah barang tentu sisi kamera utamanya ini mampu membidik fokus dengan hasil yang sangat tajam dan menawan. Di samping itu, tak lupa juga bahwa kali ini Huawei Honor 9N pun juga turut menyertakan kamera depan 16 MP yang bertugas untuk memanjakan para pecinta selfie dengan hasil foto yang pasti tak akan mengecewakan. Di sisi lain, pada lini fotografinya tersebut, Huawei pun juga akan mengusung beberapa fitur pendukung. Sebut saja seperti LED Flash, HDR, dan panorama. Selain itu, sektor kamera pada spesifikasi Huawei Honor 9N ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video 1080p@30fps.

Konektivitas Huawei Honor 9N

Harga Huawei Honor 9N Terbaru

Sementara itu, untuk soal konektivitas tampaknya bakal menjadi soal spesifikasi Huawei Honor 9N yang cukup menarik dibahas. Bukan sekedar alibi semata memang pada sisi konektivitas ini sangat berkenaan erat dengan aktivitas pengguna dalam mengoperasikan ponsel ini, salah satunya jaringan internet. Maka dari itu, untuk memberikan sebuah akses internet yang begitu cepat maka Huawei Honor 9N pun sudah mendukung akses internet 4G LTE sehingga pengguna akan merasa nyaman ketika berselancar ria di dunia maya. Selain itu, slot Hybrid Dual SIM Card pun juga turut disertakan untuk mendukung aktivitas komunikasi pengguna mengingat kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan. Di sisi lain, Huawei Honor 9N pun juga akan mengusung beberapa fitur konektivitas jarak dekat, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Selain itu, pada spesifikasi Huawei Honor 9N ini juga dilengkapi sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat dalam menentukan titik lokasi.

Baterai Huawei Honor 9N

Huawei Honor 9N

Beranjak pada segmen selanjutnya, kini pembahasan mengenai spesifikasi Huawei Honor 9N akan menelaah soal sisi suplai baterainya. Memang, sektor baterai di sini sangat penting dengan fungsinya yang begitu penting sebagai sumber suplai daya. Oleh sebab alasan tersebut maka sudah barang tentu Huawei pun akan mengusung baterai handal. Dimana, kali ini Huawei Honor 9N akan membawa baterai Li-Po atau Lithium Polymer yang memiliki kapasitas daya hingga 3000 mAh. Jika melihat kapasitas yang diusung baterai tersebut, tentu saja sudah dipastikan mampu membuat ponsel ini bisa dioperasikan selama 12 jam. Apalagi, dengan teknologi Li-Po yang diklaim mampu memberikan suplai daya secara lebih efektif dan efisien. Dengan begitu maka jelas jika kali ini sektor baterai pada spesifikasi Huawei Honor 9N menjadi salah satu segmen yang patut diacungi jempol.

Kelebihan Huawei Honor 9N

  • Support jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Dilengkapi fingerprint pada bagian belakang bodi
  • Layar seluas 5.84 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset HiSilicon Kirin 659
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 3 / 4 GB
  • GPU Mali-T830 MP2
  • OS Android Oreo
  • Memori internal 32/64/128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 13 + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 3000 mAh

Kekurangan Huawei Honor 9N

  • Baterai non removable
  • Tak ada pelindung layar
  • Slot kartu SD masih berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Huawei Honor 9N Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Honor 9N
  • - - -

Menginjak pada segmen akhir, kini saatnya Begawei mengulas harga Huawei Honor 9N. Tapi, sebelum kita menginjak jauh pada soal harga, Begawei ingin menelusuri rekam jejak spesifikasi ponsel ini kembali. Dimana, seperti pada ulasan yang dijelaskan di atas, smartphone buatan Huawei ini akan hadir dengan tampilan modern dan elegan mengusung layar 5.84 inci Full HD+. Selain itu, dalam soal performa pun juga tak kalah canggih. Sebab, Huawei Honor 9N sendiri akan dibekali chipset handal Kirin 659 dengan tenaga Octa Core dan disokong RAM 3 GB atau 4 GB. Sementara itu di satu sisi, ponsel ini akan dibekali dual kamera 13 MP + 2 MP pada bagian belakang dan kamera selfie 16 MP guna mendukung aktivitas pengguna dalam soal jepret menjepret. Nah, dengan kelebihan yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa harga Huawei Honor 9N ini?

Sebagaimana dengan yang sudah dijelaskan di atas, harga Huawei Honor 9N memang akan dibanderol dengan angka yang cukup terjangkau meski segmentasinya berada di posisi kelas menengah. Bukan tanpa alasan mengingat berdasarkan atas informasi yang cukup kuat, dilaporkan bahwa harga Huawei Honor 9N akan dibanderol 220 EUR. Dimana, angka tersebut senilai atau setara dengan Rp 3.6 jutaan. Jika melihat kisaran harganya, tentu untuk sekelas ponsel menengah angka tersebut dinilai cukup menggoda. Maka dari itu, tak heran jika dengan banderol harga Huawei Honor 9N tersebut akan membuatnya kian diburu oleh para konsumen.

Di satu sisi, selain soal harga Huawei Honor 9N, menurut informasi yang beredar dilaporkan bahwa ponsel ini baru akan tersedia pada 31 September 2019. Dimana, nantinya akan dijual secara eksklusif terlebih dahulu di Flipkart dan hadir dengan empat pilihan warna yang terdiri dari warna Midnight Black, Sapphire Blue, Lavender Purple, dan Robin Egg Blue. Demikian informasi mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 9N. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Dirilis, September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 149.2 x 71.8 x 7.7 mm
  • Berat
  • 152 g
  • Warna
  • Lavender Purple, Robin Egg Blue, Sapphire Blue, Midnight Black
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.84 inci, 85.1 cm2 (~79.5% rasio layar ke body)
  • Resolusi
  • 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 432 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 659
  • CPU
  • Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-T830 MP2
  • RAM
  • 3 / 4 GB
  • Memori Internal
  • 32 / 64 / 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Fingerprint (body belakang), accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, PDAF + 2 MP, depth sensor
  • Flash
  • LED flash, HDR, panorama
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3.000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 432 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top