Harga Huawei Honor 6A dan Spesifikasi

Huawei Honor 6A F
Harga Huawei Honor 6A dan Spesifikasi -

Memasuki pertengahan tahun 2017 ini, Huawei diketahui akan meluncurkan smartphone seri terbaru buatannya yang bertajuk Huawei Honor 6A. Ponsel cerdas ini kabarnya segera dirilis secara resmi pada 18 Mei 2017 dengan membawa bekal spesifikasi cukup mumpuni dan segudang fitur unggulan yang begitu menarik. Di sisi lain, ponsel yang mengusung nama Huawei Honor 6A ini pun juga diklaim bakal menjadi kompetitor berat bagi beberapa ponsel canggih di segmen kelas menengah atas. Sehingga, persaingan di segmen kelas menengah atas pun akan semakin ketat. Tak hanya itu saja, smartphone garapan pabrik asal negeri Tirai Bambu ini pun kabarnya juga akan dibanderol dengan harga yang relatif tak terlalu mahal di kelasnya. Maka, tak heran apabila Huawei Honor 6A ini akan jadi salah satu ponsel cerdas yang turut diburu oleh para calon konsumen, terutama para penggemar Huawei di Indonesia. Lantas, kira-kira apa saja sih keunggulan atau kelebihan yang dimiliki Huawei Honor 6A ini? Makin penasaran bukan?

Berbicara mengenai keunggulan yang dimiliki Huawei Honor 6A maka tak akan lepas dari spesifikasi maupun fitur yang dibawanya. Jika kita lihat secara kasat mata, tampaknya perangkat cerdas buatan Huawei ini akan hadir dengan desain bodi yang cukup menawan di mana perangkat ini akan mengusung layar seluas 5 inci yang sudah dibekali kemampuan resolusi Full HD. Sehingga, dipastikan Huawei Honor 6A bakal mampu menampilkan visualisasi yang sangat atraktif dan memukau. Belum lagi pada sektor dapur pacunya di mana smartphone garapan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini akan dipersenjatai dengan bekalan RAM 3 GB dan sistem operasi Android Nougat. Tentu saja dengan berbekal komponen tersebut maka performa atau kinerja Huawei Honor 6A akan menjadi lebih optimal dan responsif. Tak cukup sampai di situ, ragam fitur unggulan, seperti dukungan kamera13 MP dan 5 MP serta teknologi jaringan 4G pun juga turut tersematkan pada ponsel yang bernama Huawei Honor 6A. Pastinya, dengan bekalan tersebut akan membuat smartphone canggih garapan Huawei ini semakin menarik dan memikat hati para calon konsumen. Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan yang dipunyai perangkat pintar ini. Nah, bagi kawan-kawan yang sudah tak sabar ingin mengenal lebih jauh terkait spesifikasi dan harga Huawei Honor 6A, simak saja review lengkap yang akan Begawei sajikan apda segmen-segmen berikut!

  • Harga Huawei Honor 6A CPU: Octa Core 1.4 GHz
  • Harga Huawei Honor 6A Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Huawei Honor 6A Layar: 5 Inci
  • Spek Huawei Honor 6A Kamera: 13 MP
  • Review Huawei Honor 6A Memori: 32 GB

Harga Huawei Honor 6A

Rumor harga Huawei Honor 6A di Indonesia adalah sekitar Rp 2.500.000,-

  • Huawei Honor 6A

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Honor 6A diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Honor 6A

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Honor 6A di sektor mesin dibekali CPU Octa Core 1.4 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek Huawei Honor 6A memiliki layar berukuran 5 Inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Huawei Honor 6A

  • Huawei Honor 6A F
  • Huawei Honor 6A
  • Huawei Honor 6A dibekali CPU Octa Core 1.4 GHz
  • Huawei Honor 6A memiliki layar 5 inci
  • Huawei Honor 6A disematkan kamera 13 MP
  • Huawei Honor 6A menggunakan RAM 3 GB
  • Huawei Honor 6A memiliki memori 32 GB

Review Huawei Honor 6A

Desain Huawei Honor 6A

Huawei Honor 6A dibekali CPU Octa Core 1.4 GHz

Guna mengawali perkenalan, pada segmen pertama ini Begawei akan mengulas secara detail tentang sektor eksterior atau tampilan fisik yang diusung spesifikasi Huawei Honor 6A. Hadir sebagai penantang untuk produk di segmen kelas menengah atas, tentu saja Huawei tak akan serta merta sembarangan dalam mendesain ponsel buatannya ini. Keseriusan pabrik asal Negeri Panda tersebut tampaknya memang terbukti di mana Huawei Honor 6A ini tampak dibuat dari bahan material metal dengan konsep desain bodi simpel namun tampak begitu elegan dan menawan. Bahkan, jika ditelisik secara mendalam, perangkat ini memiliki dimensi fisik yang cukup ideal di mana memiliki panjang 143 mm, lebar 70 mm, ketebalan 8 mm dan memiliki bobot seberat 143 gram yang membuatnya ringan untuk digunakan dan pas dalam genggaman tangan. Kemudian, untuk visualnya, Huawei Honor 6A akan mengusung layar seluas 5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 720 x 1280 pixels sehingga akan mampu menampilkan visualisasi yang cukup jernih dan tajam. Bahkan, tak ketinggalan juga panel IPS LCD capacitive touchscreen pun juga turut menjadikan tampilan layarnya semakin tampak atraktif dan memukau. Belum lagi dengan sistem keamanan sensor sidik jari yang digunakan Huawei Honor 6A ini pun juga memberikan kesan aman karena dapat melindungi data privasi pemiliknya. Di samping itu, ponsel cerdas buatan pabrik asal Tiongkok ini pun juga sudah dilengkapi dengan teknologi 2.5D Curved Glass Screen dan dibekali proteksi Scratch Resistant yang siap menjadi protektor layar ponsel pada spesifikasi Huawei Honor 6A ini menjadi lebih terlindungi dari goresan.

Hardware & Software Huawei Honor 6A

Huawei Honor 6A disematkan kamera 13 MP

Di sisi lain, tak cukup hanya pada sektor eksteriornya saja melainkan pada bagian ruang pacu dari spesifikasi Huawei Honor 6A ini pun juga tampaknya bakal dibekali komponen super tangguh. Hal ini tentu juga tak lepas dari persaingan dengan para kompetitornya yang juga mengusung performa mesin mumpuni. Oleh sebab alasan itu lah maka kali ini perangkat ini akan dipersenjatai dengan beberapa komponen permesinannya yang cukup canggih. Beberapa di antaranya yakni prosesor Octa Core dengan kecepatan 1.4 GHz yang siap menjaga performa Huawei Honor 6A menjadi lebih cepat. Namun, untuk chipset dan GPU (kartu grafis) apa yang akan digunakan pada smartphone ini, sampai sekarang pun masih belum diketahui kepastiannya. Namun, dipastikan bahwa perangkat ini akan mengusung chipset dan GPU berkualitas. Yang jelas bahwa prosesor yang diusung Huawei Honor 6A tersebut akan didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga akan membuat kinerja operasionalnya semakin responsif dan gesit, sangat cocok untuk menunjang aktivitas multitasking. Di samping itu, spesifikasi Huawei Honor 6A ini akan mengandalkan sistem operasi OS Android 7.0 Nougat sebagai platform terbaru untuk menjalankan kinerja setiap komponen pada ruang pacunya.

Beralih pada pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas ruang penyimpanan pada spesifikasi Huawei Honor 6A . Untuk kebutuhan akan ruang penyimpanan, tampaknya jangan khawatir mengingat ponsel buatan Huawei ini akan dibekali dengan memory internal yang dirasa cukup memadai. Di mana, perangkat ini akan mengusung memory internal dengan kapasitas daya simpan hingga 32 GB. Untuk sekelas ponsel menengah, Huawei Honor 6A sepertinya dengan bekalan kapasitas memory tersebut dirasa sudah mencukupi untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan beberapa file pribadi miliknya, seperti foto, video, maupun aplikasi. Namun, apabila ketersediaan memory internal tersebut masih dirasa kurang, jangan khawatir juga. Sebab, sektor penyimpanan pada Huawei Honor 6A ini masih bisa diperluas dengan menggunakan micro SD hingga batas maksimal 128 GB. Micro SD ini bisa disematkan pada slot memory eksternal sebagai ruang penyimpanan tambahan yang cukup untuk menunjang kebutuhan akan aktivitas simpan menyimpan file atau data. Dengan begitu maka spesifikasi Huawei Honor 6A pada ruang penyimpanan dirasa cukup memadai dan mencukupi.

Kamera Huawei Honor 6A

Huawei Honor 6A menggunakan RAM 3 GB

Setelah kita tahu kapasitas ruang penyimpanannya, kini waktunya Begawei untuk mengulas lini fotografi pada spesifikasi Huawei Honor 6A yang menjadi salah satu fitur unggulannya. Pada sektor dokumentasi ini, ponsel pintar buatan Huawei ini akan mengusung dual kamera dengan kemampuan resolusi yang cukup handal, yaitu 13 MP pada kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Pada kamera belakang, akan dilengkapi beberapa fitur standar namun cukup fungsional, antara lain seperti LED flash, autofocus, dan HDR. Sehingga, dipastikan bahwa kamera belakang pada Huawei Honor 6A ini akan mampu menghasilkan bidikan foto yang cukup memuaskan. Apalagi kemampuan video recordnya yang mampu menghasilkan kualitas rekaman video 1080p@30fps. Tentu, semakin membuat lini fotografi Huawei Honor 6A semakin canggih. Di sisi lain, untuk kamera depannya, ponsel cerdas buatan pabrik asal Tiongkok ini juga dirasa cukup mampu memberikan jepretan foto selfie yang cukup memuaskan meski kemampuan resolusinya tak setinggi kamera belakang. Namun, yang jelas bahwa secara keseluruhan, lini fotografi pada spesifikasi Huawei Honor 6A ini dinilai sudah cukup mumpuni dan handal dalam mengambil foto atau gambar.

Konektivitas Huawei Honor 6A

Huawei Honor 6A memiliki memori 32 GB

Di sisi lain, selain memiliki lini fotografi yang handal, spesifikasi Huawei Honor 6A ini juga bakal dilengkapi dengan ragam fitur konektivitas handal. Seperti dengan jaringan internetnya di mana perangkat ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang siap memberikan akses internet super cepat sehingga penggunanya akan merasa nyaman ketika berselancar ria di dunia maya. Tak cukup sampai di situ saja, untuk memberikan kemudahan dalam berkomunikasi maka Huawei Honor 6A ini menyediakan slot Dual SIM Card yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan, sehingga akan membuat aktivitas komunikasi berjalan lebih maksimal. Di sisi lain, untuk mendukung kebutuhan akan konektivitas nirkabel maka Huawei Honor 6A pun akan mengandalkan beberapa fitur konektivitas jarak dekat, seperti WiFi dan WiFi Direct yang bisa digunakan untuk mendapatkan akses jaringan internet secara gratis. Sementara itu di sisi lain, bagi pengguna yang akan melakukan transfer data antar perangkat maka Huawei Honor 6A pun akan menyediakan fitur dukungan, berupa Bluetooth dan Micro USB. Dan yang terakhir, untuk memberikan kemudahan dalam mengetahui informasi yang terkait dengan pemetaan lokasi maka spesifikasi Huawei Honor 6A ini akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS.

Baterai Huawei Honor 6A

Huawei Honor 6A

Menginjak pada segmen ini, kali ini waktunya kita untuk mengulas suplai daya dari spesifikasi Huawei Honor 6A yang berupa baterai. Seperti yang sudah kita tahu selama ini, baterai pada sebuah smartphone merupakan sektor terpenting guna menunjang atau menyuplai kebutuhan setiap komponen akan suplai daya agar mampu menjalankan kinerjanya secara maksimal. Oleh sebab itu maka Huawei Honor 6A pun telah mempersiapkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion di mana baterai yang akan diusung ponsel cerdas buatan Huawei ini memiliki kapasitas hingga 2920 mAh. Jika melihat spesifikasi setiap komponen yang tersematkan pada ponsel cerdas ini, tampaknya dengan bekalan kapasitas daya baterai yang diusung Huawei Honor 6A tersebut dirasa sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan setiap komponen akan sebuah suplai daya. Bahkan, dengan bekalan baterai yang diusung perangkat tersebut diklaim mampu bertahan seharian penuh untuk penggunaan normal sehingga hanya perlu mengisi sehari sekali saja.

Kelebihan Huawei Honor 6A

  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi Full HD 720 x 1280 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen
  • Proteksi Scratch Resistant
  • Prosesor Octa Core 1.4 GHz
  • RAM 3 GB
  • Sistem operasi OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB + memory eksternal up to 128 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Sistem Navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 2920 mAh

Kekurangan Huawei Honor 6A

  • Baterai non-removable
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja

Harga Huawei Honor 6A Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Honor 6A
  • - - -

Setelah penjelasan mengenai spesifikasinya sudah kita bahas pada segmen-segmen di atas, kini saatnya Begawei untuk mengulas harga Huawei Honor 6A. Tak berbeda jauh dengan beberapa ponsel lain di segmen yang sama, smartphone buatan Huawei ini memang dihadirkan dengan desain menarik dan bekalan spesifikasi handal serta ragam fitur yang fungsional. Dari segi desain, tampak begitu menarik di mana terlihat juga layar Huawei Honor 6A yang luas dengan kemampuan resolusi Full HD yang siap memberikan tampilan visual menawan. Selain itu, bekalan spesifikasi pada ruang pacunya pun diklaim juga akan berjalan begitu responsif dan tangguh berkat dibenamkannya RAM 3 GB dan OS Android Nougat. Tentu saja akan berpengaruh pada harga Huawei Honor 6A Belum lagi dengan dual kameranya yang handal serta dukungan akses jaringan 4G LTE. Nah, dengan keunggulan yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa ya harga Huawei Honor 6A ini?

Meski baru dirilis pada 18 Mei 2017 mendatang namun info mengenai harga Huawei Honor 6A ini tampaknya sudah menyebar. Pasalnya, dari beberapa info yang Begawei dapatkan dari beberapa sumber terpercaya, diketahui bahwa harga Huawei Honor 6A ini akan berada pada kisaran Rp 2.5 juta – Rp 3 juta. Sebuah angka yang dinilai cukup pas, tidak terlalu mahal dan tak pula terlalu murah. Sehingga, dipastikan akan cukup banyak orang yang memboyong ponsel pintar buatan Huawei ini. Selain itu, nantinya Huawei Honor 6A ini akan menawarkan tiga pilihan warna menarik, yakni Gold, Pink, dan Silver. Ketiga warna tersebut masih belum diketahui apakah akan berpengaruh pada perubahan harga Huawei Honor 6A atau tidak.

Sekali lagi perlu untuk Begawei tegaskan bahwa harga Huawei Honor 6A di atas memang dirasa sudah cukup sepadan jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya. Di sisi lain, dengan banderol yang dirasa tak terlalu mahal itu pun juga akan menjadi salah satu daya tarik bagi para konsumen di kalangan kelas menengah bawah untuk membeli Huawei Honor 6A. Hal itu tak lepas juga dikarenakan spesifikasi dan keunggulannya yang cukup memikat hati para calon konsumen. Namun demikian, meski harga Huawei Honor 6A dinilai tak terlalu mahal tetapi bukan hal yang mudah bagi ponsel buatan pabrik asal Tiongkok ini mengingat masih ada beberapa produk buatan vendor lain yang juga tak kalah saing dengan perangkat ini. Nah, sampai di sini dulu pertemuan kita. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 6A di atas bisa bermanfaat buat kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Mei 2017
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 143.7 x 70.95 x 8.2 mm
  • Berat
  • 143g
  • Warna
  • Gold, Silver, Dark Gray, Blue, Pink
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD Capacitive TouchScreen
  • Ukuran
  • 5.0 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Scratch Resistant
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
  • - MP3/WAV/eAAC+ player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • CPU
  • Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • Up to 128 GB
  • Sensor
  • Proximity, Accelerometer, Compass, Light
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP
  • Flash
  • LED Flash
  • Fitur Kamera
  • Autofocus, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.1
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM / HSPA / LTE
  • 3G Network
  • HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
  • 4G Network
  • LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 850, LTE 2300, LTE 2500, (With VOLTE)
  • Kecepatan
  • LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2920 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top