Harga Huawei Honor 10 Lite dan Spesifikasi

Huawei Honor 10 Lite F
Harga Huawei Honor 10 Lite dan Spesifikasi -

Melengkapi jajaran produknya, Huawei pun siap merilis ponsel barunya bernama Huawei Honor 10 Lite. Ponsel ini diluncurkan sebagai pelengkap dari varian Honor 10 dan 10 Pro yang rumornya juga pernah mencuat sebelumnya. Selain itu, menurut situs Weibo, varian Honor 10 Lite ini pun diklaim sebagai model paling murah dari dua saudaranya. Meski dianggap sebagai versi “murah” namun untuk soal spesifikasi tak bisa dianggap sepele. Pasalnya, Huawei Honor 10 Lite ini akan dipersenjatai ragam fitur kekinian dengan fungsionalitas tinggi dan mumpuni. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ponsel yang siap dirilis 21 September 2019 ini pun juga akan dibanderol dengan harga yang terbilang masih cukup tinggi. Wajar, walaupun mendapat jatah di posisi paling rendah dari dua saudaranya namun spesifikasi dan fitur yang diusung Huawei Honor 10 Lite ini terbilang berciri khas premium.

Di sisi lain, berdasarkan atas beberapa sumber, Huawei Honor 10 Lite sendiri akan mengusung penampilan menawan dengan bahan full metal pada bodinya. Selain itu, layarnya sendiri cukup luas dengan ukuran 5.84 inci Full HD+ yang menjamin tampilan visualnya tetap tajam dan jernih. Di samping itu, Huawei Honor 10 Lite ini juga akan membawa konsep desain notch yang cukup elegan dan terkesan modern. Tak hanya itu saja, bahkan dapur pacunya sangat handal dengan bekalan chipset Kirini 710 Octa Core dengan dukungan RAM 4 GB dan OS Android Oreo 8.1 yang siap menjamin performanya berjalan secara sempurna. Di samping itu, pada Huawei Honor 10 Lite ini pun juga akan dibekali dual kamera depan dan belakang bersensor sama, yakni 16 MP + 2 MP yang sangat handal dalam membidik fokus kamera. Tentu saja, hal itu akan semakin membuat ponsel ini kian menarik. Lebih lengkapnya simak saja ulasan mengenai review spesifikasi dan harga Huawei Honor 10 Lite pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Huawei Honor 10 Lite CPU: Octa-core
  • Harga Huawei Honor 10 Lite Terbaru RAM: 4 / 6 GB
  • Spesifikasi Huawei Honor 10 Lite Layar: 6.21 inci
  • Spek Huawei Honor 10 Lite Kamera: Dual 13 + 2 MP
  • Review Huawei Honor 10 Lite Memori: 64 / 128 GB

Harga Huawei Honor 10 Lite

Rumor harga Huawei Honor 10 Lite di Indonesia adalah sekitar Rp 3.800.000,-

  • Huawei Honor 10 Lite

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Honor 10 Lite diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Honor 10 Lite

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Honor 10 Lite di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 / 6 GB. Spek Huawei Honor 10 Lite memiliki layar berukuran 6.21 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 13 + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 / 128 GB.

Gambar Huawei Honor 10 Lite

  • Huawei Honor 10 Lite F
  • Huawei Honor 10 Lite
  • Hp Huawei Honor 10 Lite
  • Spesifikasi Huawei Honor 10 Lite
  • Spesifikasi Hp Huawei Honor 10 Lite
  • Harga Huawei Honor 10 Lite
  • Harga Huawei Honor 10 Lite Terbaru

Review Huawei Honor 10 Lite

Desain Huawei Honor 10 Lite

Hp Huawei Honor 10 Lite

Melangkah di segmen pertama ini, ulasan mengenai spesifikasi Huawei Honor 10 Lite akan kita awali dari bagian fisik maupun visualisasi layarnya. Dimana, sektor ini memang sengaja dirancang oleh Huawei guna memberikan kesan pertama kepada konsumen. Menariknya, bagian bodi pada ponsel ini terbuat dari bahan full metal dengan dimensi yang sangat pas dan ideal. Sehingga tampak begitu modern dan futuristik dengan kerampingan sisi yang begitu menawan. Sementara itu untuk soal visual layar pada Huawei Honor 10 Lite sendiri akan mengusung layar IPS LCD seluas 5.84 inci dengan kemampuan sensor resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels. Sehingga, tak heran apabila ponsel ini mampu memberikan tampilan visual yang sangat kuat, tajam, dan jernih. Dengan fakta tersebut maka tak heran jika bagian tampilan yang diusung spesifikasi Huawei Honor 10 Lite ini akan mampu menarik perhatian para konsumen.

Hardware & Software Huawei Honor 10 Lite

Spesifikasi Hp Huawei Honor 10 Lite

Di samping tampilannya, pada spesifikasi Huawei Honor 10 Lite ini pun juga telah dibekali dengan ragam komponen dapur pacu yang sangat handal dan berkualitas di kelasnya. Bukan tanpa alasan mengingat pihak Huawei ingin menjadikan ponsel ini patut diperhitungkan di tengah panasnya persaingan smartphone. Maka dari itu, dalam ruang pacu dari Huawei Honor 10 Lite ini akan dipersenjatai beberapa komponen, seperti kolaborasi chipset HiSilicon Kirin 710 dengan sokongan prosesor Octa Core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53). Sehingga, akan dihasilkan sebuah kinerja sistem yang lebih terukur, stabil, dan mumpuni di kelasnya. Di sisi lain, pada Huawei Honor 10 Lite ini juga akan dilengkapi dengan RAM 4 GB yang siap menjadi salah satu komponen menunjang aktivitas multitasking secara lebih responsif dah agresif. Kemudian, tak lupa juga bahwa pabrikan asal Tiongkok ini pun akan dibekali dengan kartu olah grafis berupa GPU Mali-G51 MP4 yang siap menjamin tampilan grafiknya kian lebih smooth dan tajam. Selain itu, untuk menjalankan sistem operasional dari tiap komponen tersebut maka kali ini spesifikasi Huawei Honor 10 Lite akan mengandalkan OS Android Oreo 8.1 sebagai platformnya.

Selain itu, untuk soal penyimpanan yang ditawarkan spesifikasi Huawei Honor 10 Lite pun tampaknya juga menjadi salah satu segmen penting. Sebab, pada bagian ruang penyimpanan ini memang memiliki fungsi sebagai media simpan file. Maka dari itu, dalam Huawei Honor 10 Lite ini akan ditawarkan sebuah storage atau memory internal dengan kapasitas 64 GB. Dengan kapasitas storage yang begitu besar itu maka tak heran jika bakal banyak file yang bisa disimpan pada memory internal dari ponsel ini. Tak sampai di situ saja, bahkan storage pada Huawei Honor 10 Lite ini juga masih bisa ditambah atau diperluas kapasitasnya up to 256 GB via kartu SD. Sehingga, para pengguna bisa menyimpan file berkapasitas besar pada kartu SD ini tanpa perlu memenuhi storage. So, tak heran jika sektor penyimpanan pada spesifikasi Huawei Honor 10 Lite ini menjadi salah satu segmen yang sangat dipertimbangkan dan bisa menarik minat para calon konsumen.

Kamera Huawei Honor 10 Lite

Harga Huawei Honor 10 Lite

Kemudian, untuk soal fitur yang dibawa spesifikasi Huawei Honor 10 Lite, kita akan menuju pada bagian fotografi. Bukan tak ada sebab mengingat dokumentasi atau fotografi pada ponsel ini menjadi salah satu segmen yang diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya. Dimana, kali ini Huawei Honor 10 Lite sendiri akan mengusung dual kamera belakang maupun depan dengan kemampuan resolusi 16 MP + 2 MP. Dengan begitu maka sangat dijamin jika kamera tersebut akan sanggup memberikan hasil bidikan yang sangat terfokus, tajam, dan jernih dengan kualitas bak kamera DSLR. Di samping itu, kamera yang dibawa Huawei Honor 10 Lite pun juga dilengkapi beberapa fitur menarik, seperti LED flash, HDR, dan panorama yang siap menunjang kebutuhan olah foto. Di sisi lain, kamera yang dibawa pada spesifikasi Huawei Honor 10 Lite ini pun juga dibekali dengan kemampuan rekaman video up to [email protected]

Konektivitas Huawei Honor 10 Lite

Harga Huawei Honor 10 Lite Terbaru

Sementara itu di satu sisi, pokok bahasan pada spesifikasi Huawei Honor 10 Lite ini juga akan menyentuh bagian konektivitas. Hal ini disebabkan oleh penggunaan ponsel oleh konsumen saat ini yang sangat berkaitan erat dengan fitur konektivitas. Salah satunya seperti koneksi internet. Nah, untuk mendukung aktivitas internet di dunia maya ini maka Huawei Honor 10 Lite pun sudah support jaringan 4G LTE. Dengan begitu, pengguna akan menikmati akses internet dengan kecepatan yang mumpuni. Tak hanya itu, bahkan dalam soal komunikasi pengguna, Huawei telah membekali ponsel ini dengan Hybrid Dual SIM Card yang bisa digunakan atau dioperasikan secara bersamaan. Sedangkan di satu sisi, pada Huawei Honor 10 Lite pun juga telah mengusung beberapa fitur konektivitas jarak dekat dan media transfer file. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, micro SUB, dan USB OTG. Terakhir, pada sektor konektivitas dari spesifikasi Huawei Honor 10 Lite ini pun juga akan dipersenjatai dengan fitur navigator berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat dalam menentukan peta lokasi.

Baterai Huawei Honor 10 Lite

Huawei Honor 10 Lite

Nah, beranjak pada segmen paling akhir dari sesi spesifikasi Huawei Honor 10 Lite, kita akan bahas soal baterai yang diusung ponsel ini. Sebagaimana kita tahu bahwa sektor baterai merupakan salah satu bagian yang sangat penting dan dibutuhkan keberadaannya. Hal itu tentu tak lepas dari fungsinya sebagai supplier daya pada tiap komponen. Sayangnya, saat ini masih menjadi sebuah tanda tanya besar berapa kapasitas daya baterai yang akan ditawarkan Huawei Honor 10 Lite. Menurut prediksi, kemungkinan pihak produsen akan mengusung kapasitas baterai antara 3000 mAh-3500 mAh. Namun, satu hal yang jelas bahwa nantinya Huawei akan mengandalkan tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang punya kualitas grade di atas Li-Ion. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan sektor baterai yang diusung spesifikasi Huawei Honor 10 Lite ini.

Kelebihan Huawei Honor 10 Lite

  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi Hybrid Dual SIM Card
  • Berbekal fingerprint di bagian belakang bodi
  • Layar seluas 5.84 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset HiSilicon Kirin 710
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-G51 MP4
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memori internal 64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera depan dan belakang dengan kemampuan resolusi 16 MP + 2 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po

Kekurangan Huawei Honor 10 Lite

  • Baterai non removable (tidak bisa dilepas)
  • Belum dilengkapi dengan proteksi layar
  • Slot kartu SD masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Tidak ada fitur radio AM/FM

Harga Huawei Honor 10 Lite Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Honor 10 Lite
  • - - -

Beralih pada segmen selanjutnya, Begawei akan mengulas soal harga Huawei Honor 10 Lite. Nah, kaitannya dengan harga, sebelumnya perlu untuk diketahui terlebih dahulu beberapa keunggulan dari spesifikasi ponsel ini. Pertama, dari sisi desain fisiknya saja, Huawei telah mengusung bahan bodinya dari bahan full metal dengan layar 5.84 inci Full HD+. Sehingga, akan memberikan tampilan visual tajam dan lebih menawan. Di satu sisi, Huawei Honor 10 Lite sendiri akan mengusung chipset Snapdragon 710 Octa Core dan RAM 4 GB yang siap menjamin performa handal nan agresif. Sementara itu di satu sisi, dual kamera depan-belakang dengan sensor 16 MP + 2 MP sehingga akan memberikan jaminan fotografi yang tajam bak kamera DSLR. So, tak heran dengan kecanggihan tersebut akan membuat harga Huawei Honor 10 Lite ini pun sedikit “berbunyi”.

Oke, berkaitan dengan harga Huawei Honor 10 Lite, seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi untuk sekelas ponsel mid-range. Namun, jika disesuaikan dengan spesifikasinya terbilang sudah sepadan. Dimana, menurut beberapa informasi yang beredar dari sumber yang terpercaya, dilaporkan bahwa harga Huawei Honor 10 Lite akan dibanderol di kisaran Rp 3.8 – Rp 4 jutaan. Kisaran yang terbilang cukup tinggi. Namun, tentu semua itu disesuaikan pula dengan spesifikasinya. Lantas, apakah dengan harga Huawei Honor 10 Lite tersebut, menurut kawan-kawan sudah kah sesuai dengan segmentasinya sebagai ponsel mid-range?

Nah, perlu untuk diketahui bahwa harga Huawei Honor 10 Lite di atas didasarkan atas harga jual di India dan Cina. Artinya, kemungkinan bakal ada perubahan harga ketika smartphone buatan Huawei ini masuk ke pasar Indonesia. Namun, perubahan harga tersebut kemungkinan tak akan jauh dengan harga jual di Cina maupun di India. Tentu, kehadiran ponsel ini akan sangat ditunggu-tunggu oleh para konsumen di Tanah Air. Demikian ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 10 Lite. Semoga informasi ini menjadi referensi yang bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Dirilis September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 154.7 x 73.6 x 8 mm
  • Berat
  • 162 g
  • Warna
  • Putih, Hitam, Biru
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6,21 inci, 96,3 cm2 (rasio layar ke body 84,5%)
  • Resolusi
  • 1080 x 2280 piksel, rasio 19: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 406 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • EMUI 9.0
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV/Flac player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Hisilicon Kirin 710 (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G51 MP4
  • RAM
  • 4 / 6 GB
  • Memori Internal
  • 64 / 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, hingga 256 GB (gunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual
    13 MP, PDAF
    2 MP, depth sensor
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, Panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Dual
    24 MP
    2 MP, depth sensor
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3320 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 406 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top