Harga Huawei GR5 dan Spesifikasi

Harga Huawei GR5 dan Spesifikasi -

Huawei menjadi salah satu produsen yang paling jor-joran pada triwulan pertama tahun 2016 ini. Hingga bulan Februari ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah mengeluarkan beberapa seri smartphone terbaru, yang kebanyakan dari keluarga Huawei Honor Series. Berniat kembali menyegarkan line-up produknya, Huawei lagi-lagi memperkenalkan produk ponsel pintar terbaru. Adalah seri smartphone Huawei GR5 yang menjadi andalan terbaru pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Seri GR5 ini merupakan line-up terbaru di luar Huawei Honor Series. Dengan menawarkan konsep kelas menengah atas, Huawei GR5 mengusung spesifikasi teknis mumpuni yang pastinya demi menjaga kepuasan konsumen. Kehadiran smartphone terbaru ini sekaligus menegaskan bahwa pada tahun 2016 ini sepertinya Huawei memang lebih sering menyasar pangsa pasar gadget kelas menengah. Dengan bekal nama besar yang kuaitas setiap produknya sudah tak perlu diragukan lagi. Sebagai smartphpone kelas menengah, Huawei GR5 memang menawrkan beberapa hal menarik, dan salah satunya tentu spesifikasi teknis berkualitas, namun banderol harganya tak teralalu mahal.

Sebagai pendatang baru yang hadir di pasar gadget yang semakin sengit, tentu bekal spesifikasi teknis yang dibawa oleh Huawei GR5 harus sebaik mungkin. Smartphone terbaru buatan Huawei ini mengedepankan beberapa sektor teknis yang memang menjadi andalannya. Pada bagian layarnya, Huawei mengusung panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5,5 inci. Dengan dukungan resolusi layar yang cukup tinggi dan juga ukuran yang sangat luas, tentunya Huawei GR5 akan sangat memanjakan penggunanya yang mendambakan gadget berlayar tajam dan lega. Kemudian, untuk urusan performa pun smartphone ini juga tak bisa diremehkan. Kombinasi chiset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dengan tenaga CPU Octa-core serta RAM 2 GB pastinya akan memberikan kinerja olah data yang sangat maksimal. Lalu, sektor fotografi yang kini menjadi salah satu standar kualitas smartphone modern pun juga hadir dengan spesifikasi kamera berkualitas, dimana duet kamera 13 MP dan 5 MP menjadi andalan Huawei GR5 ini. Tak lupas, ruang memori internal seluas 16 GB plus slot eksternal memori pun juga hadir untuk memberikan keleluasaan penyimpanan file dan aplikasi. Selain spesifikasi teknis yang mumpuni, kelebihan lain yang ditawarkan oleh Huawei GR5 adalah material berbahan metal yang pastinya kokoh dan memiliki daya tahan fisik yang tangguh. Desainnya pun juga terlihat sangat menarik khas smartphone Huawei di kelas premium. Nah itulah tadi gambaran sekilas mengenai smartphone terbaru dari Huawei ini. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap Bagawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei GR5 pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Huawei GR5 CPU: Octa-core
  • Harga Huawei GR5 Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi Huawei GR5 Layar: 5.5 inci
  • Spek Huawei GR5 Kamera: 13 MP
  • Review Huawei GR5 Memori: 16 GB

Harga Huawei GR5

Rumor harga Huawei GR5 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Huawei GR5

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei GR5 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei GR5

Ringkasan: Spesifikasi Huawei GR5 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek Huawei GR5 memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 GB.

Gambar Huawei GR5

Review Huawei GR5

Desain Huawei GR5

Kita mulai pembahasan spesifikasi Huawei GR5 dari sektor yang paling kentara, yaitu bagian tampilan eksteriornya. Apabila dilihat dari tampilan luarnya, sebenarnya smartphone yang satu ini memiliki tampilan yang sangat khas Huawei. Hal ini karena desain dan bentuk Huawei seri GR5 sangat kental aura khas smartphone Huawei dengan desain melengkung dan sudut yang terlihat lebih lebar. Sekilas, Huawei GR5 cukup mirip dengan pendahulunya, yakni Huawei GX8. Secara fisik, smartphone ini memiliki dimensi berukuran 151.3 x 76.3 x 8.15 mm dengan bobot mencapai 158 gram. Ukuran yang dimiliki Huawei GR5 ini ternyata cukup besar, namun bobotnya tak terlalu berat. Hal ini tentu akan membuatnya terasa sangat nyaman saat digenggam. Kemudian, sebagai penunjang kebutuhan display, Huawei GR5 didukung oleh layar IPS LCD ukuran 5.5 inci berteknologi cappacitive touchscreen 16 juta warna. Kehadiran layar yang berukuran cukup luas itu dapat memanjakan visualisasi penggunanya. Tampilan visual pada smartphone ini memang sangat bagus karena layarnya memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel. Jadi, selain ukuran layar Huawei GR5 yang sangat luas, resolusi layarnya yang cukup tinggi pun semakin enak dilihat. Penampilan luar smartphone ini juga semakin elegan karena Huawei menggunakan material jenis metal pada casingnya. Bahan metal pada casing ini semakin menambah kesan premium. Namun sayangnya, di balik spesifikasi Huawei GR5 pada bagian layar dan fisik yang sudah oke, Huawei alfa memberikan sistem proteksi khusus pada smartphone barunya ini. Jadi, kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual untuk melindungi layarnya.

Hardware & Software Huawei GR5

Memiliki spesifikasi fisik yang kokoh dan tangguh, tentu juga harus didukung oleh kinerja mesin yang maksimal. Nah pada segmen selanjutnya ini, kita akan membahas spesifikasi Huawei GR5 di bagian mesinnya. Berbeda dengan spesifikasi mesin dari smartphone Huawei seri Honor yang menjadi andalan sebelumnya, kali ini seri GR5 dibekali dengan chipset QQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Secara teknis, chipset yang digunakan ini memiliki kemampuan hampir sama dengan chipset pada Huawei GX8. Chipset Snapdragon 616 pada Huawei GR5 ini memiliki CPU Octa-core yang terbagi dalam dua cluster, yakni satu unit CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta satu lagi CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Rangkaian hardware dalam ruang jantung dapur pacu Huawei GR5 tersebut akan memberikan kinerja yang sangat optimal mengingat komponen-komponen tersebut merupakan komponen kelas atas. Kemudian, guna semakin meningkatkan kemampuan olah datanya, Huawei menyematkan RAM berkapasitas cukup besar, yakni 2 GB. Dengan hadirnya RAM berkapasitas 2 GB tersebut, kinerja olah data Huawei GR5 pun akan semakin tangguh. Sementara itu, untuk urusan grafis, Huawei mempercayakannya kepada kartu pengolah grafis atau GPU Andreno 405 yang akan membantu meningkatkan kualitas grafis menjadi lebih bagus. Terakhir, semua perangkat dalam spesifikasi Huawei GR5 ini akan berjalan pada sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop.

Memiliki komponen teknis yang berkemampuan tinggi, tentunya spesifikasi Huawei GR5 juga harus memiliki ruang penyimpanan file yang longgar. Kapasitas memori internal atau ROM memang cukup penting karena akan berpengaruh juga kepada performanya. Semakin besar memori ROM, maka kinerja olah data sebuah smartphone pun juga akan menjadi lebih responsif. Untuk level smartphone kelas menengah, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pada ponsel pintar yang satu ini ini sudah cukup memenuhi standar. Kali ini, Huawei GR5 mengusung memori internal seluas 16 GB. Ruang seluas 16 GB tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi penggunanya. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar semisal file-file aplikasi lain seperti video, audio, foto dan file lainnya ke dalam Huawei GR5 ini. Namun jika kamu menghendaki kapasitas yang lebih besar lagi, maka kamu bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan oleh Huawei. Ya, spesifikasi Huawei GR5 di bagian ruang penyimpanan file sudah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa menampung hingga file tambahan hingga kapasitas 128 GB.

Kamera Huawei GR5

Saatnya kita membedah spesifikasi Huawei GR5 yang memang menjadi andalannya, yakni di bagian fotografi. Hadir sebagai perangkat pintar modern, tentunya smartphone terbaru dari Huawei ini juga harus didukung oleh sistem fotografi yang berkualitas. Hal ini karena saat ini nilai plus sebuah ponsel pintar juga terdapat pada sektor fotografinya. Sebagai kamera utamanya, Huawei GR5 dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang ini sudah dilengkapi dengan teknologi apperture f/2.0, autofokus, dan juga LED Flash. Selain itu ada juga teknologi Digital Image Stabilization yang akan semakin meningkatkan kualitas jepretan foto pada Huawei GR5 ini. Fitur lainnya seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan juga panorama pun sudah disiapkan oleh Huawei. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik. Untuk ukuran smartphone kelas pemula, jelas kualitas fotografi yang dimiliki Huawei GR5 ini sudah cukup baik. Dengan bekal teknologi fotografi modern, maka kawan Begawei pun akan percaya diri untuk memerkan hasil jepretan kamu ke akun sosial media milikmu. Kemudian, spesifikasi Huawei GR5 pada lini fotografi diperlengkap dengan kehadiran kamera sekunder berukuran 5 MP yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan foto selfie dan juga melakukan panggulan video call.

Konektivitas Huawei GR5

Selain lini fotografi yang memang menjadi andalan spesifikasi Huawei GR5 ini, lini konektivitas juga menjadi perbincangan yang menarik pada sebuah smartphone masa kini. Di balik beberapa spesifikasi sektor lain yang tergolong sudah sangat baik, smartphone terbaru dari Huawei ini pun ternyata juga sudah mengusung teknologi terbaik pada sektor konektivitas. Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh Huawei GR5 ini adalah dua slot SIM Card GSM yang bisa kamu aktifkan secara bersamaan. Hal ini pastinya akan sangat memudahkan komunikasi kawan Begawei. Layaknya ponsel pintar masa kini lainnya, smartphone terbaru racikan pabrikan asal Tiongkok ini dibekali dengan pilihan koneksi yang sangat lengkap. Sebagai koneksi utamanya, Huawei GR5 sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berselancar secara cepat di dunia internet. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE pada smartphone ini, kamu bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, ponsel pintar ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, pabrikan juga membekali Huawei GR5 dengan beberapa opsi lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, smartphone terbaru dari Huawei ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot. Spesifikasi Huawei GR5 di sektor konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS sebagai petunjuk jalan pada saat kawan Begawei mencari suatu tempat atau lokasi.

Baterai Huawei GR5

Pada sektor terakhir, Begawei akan mengajak kawan semua untuk menengok spesifikasi Huawei GR5 pada bagian suplai dayanya. Besaran kapasitas baterai memang termasuk bagian yang sangat vital karena akan berpengaruh pada kinerja operasionalnya. Kali ini, kapasitas baterai yang diberikan Huawei pada smartphone terbarunya ini terhitung sudah memadai. Kali ini Huawei menyematkan baterai berkapasitas 3.000 mAh pada smartphone Huawei GR5 ini. Jika dilihat dari kapasitasnya, memang kapasitas baterai pada smartphone sudah termasuk memadai. Dengan kapasitas standar tersebut, smartphone ini mampu bertahan hingga kurang lebih seharian penuh saat digunakan pada jaringan 3G. Jika kita melihat spesifikasi mesin dan juga layarnya, sebenarnya kebutuhan daya Huawei GR5 ini memang tergolong sedang. Namun untuk berjaga-jaga, ada baiknya kawan Begawei selalu menyediakan unit pemasok daya cadangan atau power bank saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar rumah, meski sebenarnya kapasitas baterai pada spesifikasi Huawei GR5 ini sudah cukup besar.

Kelebihan Huawei GR5

  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Pilihan Warna elegan
  • Desain premium
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels 401 ppi
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 616
  • Processor Octa-core 1.67 GHz
  • Gpu Adreno 405
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori ekaternal 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Baterai Li-Po 3.000 mAh
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS

Kekurangan Huawei GR5

  • Belum ada proteksi layar
  • Layar belum super AMOLED

Harga Huawei GR5 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei GR5
  • - - -

Puas dengan ulasan bagian teknisnya, sekarang saatnya kita berbicara mengenai harga Huawei GR5 yang diperkenalkan oleh Huawei pada akhir Januari kemarin. Sebagai smartphone kelas menengah, jelas harga smartphone Huawei seri GR5 ini tak akan semahal perangkat kelas atas lainnya. Jika harganya tidak mahal, lalu bagaimana kualitasnya? Berbicara soal kualitas, tentu kita harus kembali menilik spesifikasinya. Untuk smartphone level pemula, sebenarnya bekal Huawei GR5 ini memang sudah sangat baik. Dengan layar seluas 5,5 inci, smartphone ini akan memberikan tampilan visual yang lega kepada penggunanya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kualitas yang cukup baik pada sektor dapur pacu lewat chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dan juga prosesor Octa-core yang didukung oleh RAM 2 GB. Beberapa komponen hardware tersebut memang akan banyak berpengaruh pada harga Huawei GR5 di pasaran, karena komponen hardware pada bagian mesin itu merupakan salah satu yang terbaik di kelas pemula. Kemudian, kisaran harga jual smartphone ini dipengaruhi oleh sudah adanya teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super kencang. Secara kualitas memang ponsel pintar yang satu ini tidak mengecewakan. So, dengan spesifikasi yang terhitung sangat baik itu, lalu berapakah harga Huawei GR5 ini ya?

Meski belum diumumkan secara resmi, nominal harga Huawei GR5 ini memang diprediksi tak akan dibanderol dengan harga yang mahal. Selain disesuaikan dengan spesifikasi teknisnya, nominal harga untuk smartphone ini juga selaras dengan strategi pasar Huawei yang kembali membidik pangsa pasar kelas entry level atau pemula. Begawei memprediksi, kisaran harga Huawei GR5 ini akan berada pada kisaran Rp 3-3,5 jutaan. Apabila dilihat dari kisaran harganya, besar kemungkinan bahwa smartphone Huawei GR5 ini akan berada satul level dengan seri Huawei GX8. Secara spesifik, seri GR5 ini memang memiliki performa dan kinerja yang identik dengan seri GR8, walaupun berasal dari platform berbeda. Bila kita kembali membandingkan harga Huawei GR5 dengan kualitas spesifikasinya, memang kita akan mendapati hitungan yang pas antara harga dengan spesifikasi teknis yang dibawanya.

Jika kawan Begawei memperhatikan, sebenarnya banderol harga Huawei GR5 ini masih sangat kompetitif jika dibandingkan dengan harga para pesaingnya, terutama untuk kelas pemula. Kehadiran smartphone terbaru dari Huawei di awal tahun 2016 ini pastinya juga akan mempersengit persaingan pasar smartphone kelas menengah. Selain akan bersaing dengan produk dari vendor besar macam Samsung dan juga Oppo, smartphone buatan pabrikan asal Tiongkok ini juga akan menempati segmen yang sama dengan produk Huawei lainnya. Dengan prediksi harga jual Huawei GR5 yang tak jauh berbeda dengan harga smartphone buatan Lenovo lain di kelas yang sama, tentu smartphone ini punya potensi untuk menggebrak pasaran. Bila dilihat dari perkiraan harga Huawei GR5 di atas, harganya memang tergolong cukup kompetitif. Kemudian, bila merujuk lagi pada spesifikasi yang dibawanya, jelas smartphone ini memiliki kualitas yang top abis! Pembahasan mengenai kisaran harga Huawei GR5 ini sekaligus mengakhiri perjumpaan kita pada kesempatan review kali ini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 151.3 x 76.3 x 8.15 mm
  • Berat
  • 158 g
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • CPU
  • Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 405
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 16 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 128 GB
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity, Light, Compass, Fingerprint, Hall
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Aperture F/2.0, Digital Image stabilization, Auto focus, Digital Zoom, geo-tagging, face detection, touch focus, panorama, HDR, self timer
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, 2560 x 1920 pixels, video record 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM/HSDPA/LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 2100 / 1900 / 1700 / 850 / 900
  • 4G Network
  • LTE 2600 / 2100 / 1900 / 1800 / 1700 / 850 / 900 / 800 / 700
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Micro SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top