Harga Huawei Enjoy 20 Pro dan Spesifikasi

Huawei Enjoy 20 Pro
Harga Huawei Enjoy 20 Pro dan Spesifikasi -

Huawei dengan beragam inovasi dan teknologi yang dimilikinya masih terus gencar dan rajin merilis smartphone terbaru, tak terkecuali di tahun 2020.

Dimana, menginjak pertengahan Juni 2020, tersiar kabar bahwa Huawei telah meluncurkan satu smartphone kelas menengah yang mengusung nama Huawei Enjoy 20 Pro.

Smartphone ini adalah salah satu model perangkat modern dengan dukungan teknologi 5G sebagai akses internetnya.

Di sisi lain, smartphone Huawei Enjoy 20 Pro ini akan disokong oleh layar IPS LCD dengan refresh rate 90Hz seluas 6.5 inci untuk menjamin penampilan visual lebih baik dan cukup berkualitas di kelasnya.

Bahkan, smartphone yang hadir dengan dukungan Android 10 ini dipastikan akan mengusung chipset Dimensity 800 dengan pilihan RAM 6/8 GB untuk menjamin performa agar lebih progresif dan responsif.

Tak sampai di situ, teknologi kameranya juga handal mengingat Huawei Enjoy 20 Pro ini akan disokong oleh lensa utama 48 MP yang memiliki kemampuan daya rekam hingga [email protected]

Tentu saja, tak heran bila perangkat baru buatan Huawei ini akan menjadi pilihan terbaik bagi para konsumen, termasuk juga di pasar smartphone Indonesia. Lantas, bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan dari ponsel Huawei ini?

Jangan khawatir, pada topik review kali ini, Begawei akan membahas tentang spesifikasi dan harga Huawei Enjoy 20 Pro.

  • Harga Huawei Enjoy 20 Pro CPU: Octa Core (Dimensity 800 5G)
  • Harga Huawei Enjoy 20 Pro Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Huawei Enjoy 20 Pro Layar: 6.5 inci
  • Spek Huawei Enjoy 20 Pro Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Huawei Enjoy 20 Pro Memori: 128 GB

Harga Huawei Enjoy 20 Pro

Rumor harga Huawei Enjoy 20 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Huawei Enjoy 20 Pro RAM 6GB / ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Huawei Enjoy 20 Pro RAM 8GB / ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Huawei Enjoy 20 Pro diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Huawei Enjoy 20 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Huawei Enjoy 20 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 800 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Huawei Enjoy 20 Pro memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Huawei Enjoy 20 Pro

  • Huawei Enjoy 20 Pro
  • Hp Huawei Enjoy 20 Pro
  • Spesifikasi Huawei Enjoy 20 Pro
  • Spek Huawei Enjoy 20 Pro
  • Harga Huawei Enjoy 20 Pro
  • Harga Huawei Enjoy 20 Pro Terbaru

Review Huawei Enjoy 20 Pro

Desain Huawei Enjoy 20 Pro

Spesifikasi Huawei Enjoy 20 Pro

Pada segmen awal ini, ulasan mengenai spesifikasi Huawei Enjoy 20 Pro akan menyentuh di bagian desain.

Dimana, smartphone ini mengusung konsep bodi dengan bezel cukup tipis pada setiap sisinya bak perangkat premium yang sangat modern.

Hal itu tak bisa dilepaskan dari ukuran dimensi bodi pada Huawei Enjoy 20 Pro ini. Yang mana, memiliki ukuran 160 x 75.3 x 8.4 mm dan berbobot 192 gram.

Di bagian belakang bodinya, Huawei menyematkan posisi kamera belakang dengan 3 lensa secara vertikal pada bagian kiri atas. Di bagian samping lensa utamanya pun tampak lampu kilat yang dirasa berada pada posisi yang pas untuk memberikan kilatan cahaya ketika digunakan.

Sementara itu, pada sisi depan dari Huawei Enjoy 20 Pro ini pun juga tampak elegan dengan layarnya seluas 6.5 inci dan memiliki rasio layar ke bodi sebesar 84.7%. Sehingga, terkesan bahwa layarnya begitu luas sekaligus akan memberikan pengalaman visual yang lebih menarik bagi pengguna.

Tak hanya itu saja, Enjoy 20 Pro sendiri diklaim memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan ketajaman hingga 405 ppi. Dengan begitu maka akan memberikan penampilan visualisasi secara lebih jernih dan cukup atraktif.

Apalagi, pada sektor layar dari spek Huawei Enjoy 20 Pro ini memiliki kemampuan refresh rate 90Hz yang dipastikan bakal sanggup memicu kualitas grafik secara lebih sempurna.

Di satu sisi, ponsel besutan Huawei ini memiliki berbagai pilihan warna menarik yang bisa dipilih, yakni Magic Night Black, Dark Blue, dan Galaxy Silver.

Hardware & Software Huawei Enjoy 20 Pro

Harga Huawei Enjoy 20 Pro

Berbicara soal hardware dan software pada spesifikasi Huawei Enjoy 20 Pro ini agaknya juga jadi segmen yang sangat patut dipertimbangkan karena berkenaan dengan kualitas performa.

Mengenai soal itu, diketahui bahwa Huawei sendiri akan menyematkan chipset garapan Mediatek, yakni Dimensity 800 5G. Chip ini diklaim merupakan tipe untuk kelas ponsel flagship dengan kemampuannya dalam mendukung akses kecepatan jaringan internet.

Selain itu, bersamaan dengan chipset tersebut, spek Huawei Enjoy 2020 tersebut juga disokong oleh prosesor Octa Core dengan 8 inti berarsitektur 64 bit dan didukung teknologi big.LITTLE, dengan kemampuannya yang mampu mengalihkan di antara dua set core prosesor untuk memaksimalkan kinerja dan daya tahan baterai secara maksimal.

Lalu, tak lupa pula bahwa Enjoy 20 Pro ini pun juga dikabarkan bakal menawarkan RAM berkapasitas 6/8 GB untuk memancing akses responsivitas sistem dalam menjalankan program multitasking secara lebih agresif.

Bahkan, tak lupa juga memori internal 128 GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB via Nano Memory pun turut disediakan oleh smartphone ini guna menjamin kebutuhan penyimpanan.

Kemudian, tak lupa bahwa pada ponsel Huawei Enjoy 20 Pro ini pun sudah dibekali dengan kartu grafis berupa GPU Mali-G57 MP4.

Dimana, GPU yang diusung oleh ponsel garapan Huawei ini sudah terintegrasi bersama chipset Dimensity 800 untuk memaksimalkan kualitas grafik agar lebih optimal dalam menjalankan video maupun game bergrafis tinggi.

Nah, sedangkan untuk platformnya sendiri, pada Huawei Enjoy 20 Pro masih mempercayakan OS Android 10 untuk menjalankan sistem operasional secara maksimal.

Sayangnya, kali ini ponsel Huawei terbaru dari lini Enjoy Series ini tidak dibekali layanan Google Play Services. Tentu ini akan jadi pertimbangan mendalam bagi konsumen.

Kamera Huawei Enjoy 20 Pro

Harga Huawei Enjoy 20 Pro Terbaru

Selanjutjutnya, spesifikasi Huawei Enjoy 20 Pro yang perlu dibahas adalah sektor kamera.

Sebab, lini fotografi dari smartphone ini akan jadi pertimbangan mendalam karena berkenaan dengan aktivitas keseharian pengguna dalam soal bidik membidik gambar melalui kamera ponsel.

Mengenai soal itu, Huawei Enjoy 20 Pro sendiri akan mengandalkan triple kamera belakang yang disematkan pada punggung dari bodi ponsel secara vertikal.

Yang mana, masing-masing lensa tersebut memiliki kemampuan sensor 48 MP sebagai lensa wide, 8 MP ultrawide, dan 2 MP yang dihadirkan sebagai lensa makro.

Ketiga sensor kamera yang diusung oleh spek Huawei Enjoy 20 Pro tersebut akan didukung dengan fitur lampu kilat LED, HDR, dan panorama untuk menghasilkan potret yang lebih baik dan cukup berkualitas.

Tak ketinggalan juga bahwa sektor kamera depan pada smartphone ini akan membawa lensa 16 MP dengan dukungan fitur HDR dan daya rekan [email protected] Sehingga, aktivitas foto selfie pun akan menjadi jauh lebih terjamin.

Sementara itu, untuk soal kegunaan lain, diklaim pula bahwa kamera yang diusung oleh Huawei Enjoy 20 Pro ini mampu merekam kualitas video hingga [email protected] Jadi, tak heran bilamana nantinya hasil rekaman video dari ponsel ini sangat smooth dengan kualitas tinggi.

 

Konektivitas Huawei Enjoy 20 Pro

Berikutnya, ada sisi konektivitas yang menjadi topik ulasan pada spesifikasi Huawei Enjoy 20 Pro.

Yang mana dalam soal ini, Huawei telah menerapkan berbagai teknologi konektivitas untuk mendukung aktivitas pengguna dalam kegiatannya.

Salah satunya seperti aktivitas di dunia maya. Dimana, kali ini Huawei Enjoy 20 Pro sendiri sudah mendapat dukungan koneksi 5G untuk menjamin kecepatan internet yang lebih stabil dan gesit.

Tak sampai di situ saja, bahkan koneksi navigasinya pun cukup handal dengan bantuan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk memberikan titik lokasi secara lebih tepat dengan tingkat akurasi cukup tinggi.

Di samping itu, spek Huawei Enjoy 20 Pro ini akan membawa koneksi Bluetooth 5.1 dan USB Type C OTG untuk memudahkan transfer atar perangkat secara maksimal.

Tampak juga lubang audio jack 3.5mm sebagai fitur yang berguna sebagai colokkan headset ketika diperlukan untuk aktivitas mendengar musik.

Namun, sayangnya belum ada kepastian apakah Huawei Enjoy 20 Pro ini akan dibekali dengan radio dan koneksi NFC atau tidak.

Yang jelas, satu yang pasti bahwa sektor konektivitas pada Huawei Enjoy 20 Pro ini terbilang sudan cukup memadai dan sesuai kebutuhan pasar/pengguna.

Baterai Huawei Enjoy 20 Pro

Hp Huawei Enjoy 20 Pro

Sektor baterai dari spesifikasi Huawei Enjoy 20 Pro kali ini adalah segmen yang akan Begawei bahas secara detail dan mendalam.

Karena, sebagaimana diketahui bersama bahwa keberadaan baterai begitu diperlukan mengingat sebagai komponen suplai daya pada setiap komponen.

Oleh sebab alasan tersebut maka kali ini Huawei Enjoy 20 Pro pun akan mengandalkan jenis baterai modern dari tipe Li-Po atau Lithium Polymer yang memiliki grade di atas Li-Ion dalam soal kontrol suplai daya.

Selain itu, Huawei sendiri juga mengusung kapasitas baterai pada smartphone garapannya tersebut dengan daya sebesar 4000 mAh. Sehingga, akan membuat daya tahan ponsel menjadi lebih lama dengan penggunaan normal.

Bahkan, tak lupa juga jika sektor baterai pada spek Huawei Enjoy 20 Pro tersebut akan diskong dengan fitur canggih berupa pengisian daya cepat 22.5W guna memaksimalkan efisiensi waktu ketika mengisi daya (charging).

Kelebihan Huawei Enjoy 20 Pro

  • Didukung akses internet 5G
  • Layar 6.5 inci dengan refresh rate 90Hz
  • Dibekali chipset tipe terbaru Dimensity 800 5G yang mendukung akses 5G
  • Kapasitas RAM cukup besar dengan ruang 6/8 GB
  • Memiliki kemampuan rekam video dengan kualitas tinggi hingga [email protected]
  • Baterai didukung pengisi daya cepat 22.5W

Kekurangan Huawei Enjoy 20 Pro

  • Belum ada pelindung layar
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Desain cukup modern namun masih terlalu mainstream dan terkesan identik dengan model lain

Harga Huawei Enjoy 20 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Huawei Enjoy 20 Pro RAM 6GB / ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Huawei Enjoy 20 Pro RAM 8GB / ROM 128GB
  • - - -

Mengenai soal harga Huawei Enjoy 20 Pro terbaru, memang bukan menjadi rahasia lagi di publik, apalagi setelah dirilis pada pertengahan Juni 2020 kemarin.

Namun, sebagai pertimbangan sebelum mengulas soal harga Huawei Enjoy 20 Pro, perlu diketahui kembali bahwa ponsel ini merupakan perangkat kelas menengah terbaru dengan ragam keunggulan.

Seperti layarnya seluas 6.5 inci Full HD+ dengan kemampuan refresh rate 90Hz untuk menjamin tampilan yang lebih mumpuni. Selain itu, chipset Dimensity 800 5G pun juga turut disertakan untuk mendukung performa ponsel sekaligus akses internet 5G.

Bahkan, tak lupa 3 kamera belakang dengan lensa utama 48 MP turut disematkan dan memiliki kemampuan daya rekam tinggi hingga [email protected] Dengan fakta tersebut, kira-kira berapa sih kisaran harga Huawei Enjoy 20 Pro ini?

Berdasarkan atas informasi terbaru yang Begawei dapatkan, harga Huawei Enjoy 20 Pro ini kabarnya akan dibanderol senilai 250 EUR atau setara Rp 3.9 jutaan.

Tentu saja, nominal banderol atau harga smartphone Huawei tersebut dinilai cukup terjangkau. Apalagi, jika dibandingkan dengan kemampuan spesifikasi, fitur, dan teknologi yang dibawanya.

Bahkan, dibandingkan dengan beberapa ponsel lain sejenis, memang harga tersebut dinilai sangat kompetitif.

Jadi, tak heran bila dengan bawaan harga Huawei Enjoy 20 Pro yang bersahabat tersebut mampu menjadi salah satu daya tarik di mata para konsumen.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Juni 2020
  • Status
  • Dirilis 24 Juni 2020
Desain
  • Dimensi
  • 160 x 75.3 x 8.4 mm
  • Berat
  • 192 gram
  • Warna
  • Magic Night Black, Dark Blue, Galaxy Silver
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Layar Sentuh
  • Kedipan layar 90Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • EMUI 10.1 (tanpa Google Play Service)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6873V Dimensity 800 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A76 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 MP4
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • NM (Memori Nano) hingga 256GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.4, 120˚ (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, (macko)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 405 ppi
  • Pengisi daya cepat 22.5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top