Harga HTC Desire 630 dan Spesifikasi

Harga HTC Desire 630 dan Spesifikasi -

Terakhir kali, HTC meluncurkan produk terbarunya dari keluarga HTC Desire pada bulan November 2015 lalu. Setelah berjarak sekitar 3 bulan, kini akhirnya HTC kembali menghadirkan seri Desire, yaitu HTC Desire 630 pada bulan kedua tahun 2016 ini. Meskipun telah diumumkan, rupanya produk smartphone terbaru HTC seri Desire 630 ini baru akan rilis secara remi bulan depan. HTC juga tak ingin kalah dengan produk-produk terbaru yang meluncur bulan ini. Beberapa spesifikasi unggulan siap disematkan pada ponsel pintar terbarunya ini. Meskipun kali ini HTC Desire 630 membidik sasaran konsumen kelas menegah ke bawah, namun kualitas yang dibawakan juga tak kalah dengan produk-produk menengah ke atas. Apabila diingat, beberapa hari yang lalu HTC juga baru saja memperkenalkan produk terbarunya, yaitu seri HTC One M10 yang mengisi jajaran ponsel kelas atas. Jadi, kehadiran HTC Desire 630 akan menjadi pelengkap atau solusi bagi konsumen yang menginginkan produk pada level di bawahnya. Untuk produksinya, HTC memang telah membagi line-up tiap segmennya pada seri-seri tertentu. Misalnya untuk M series, HTC menyediakan produk-produk kelas atas dan premum. Sedangkan untuk Desire Series seperti HTC Desire 630 ini memiliki segmentasi smartphone kelas menegah. Segmentasi ini juga merupakan kemudahan yang ditawarkan oleh vendor asal Taiwan tersebut.

Smartphone terbaru besutan HTC memang dihadirkan dengan spesifikasi yang tidak semewah ponsel pintar kelas atas. Namun performa yang ditawarkan oleh HTC Desire 630 tentu siap memberi berbagai kemudahan operasional juga tetap handal dalam setiap aktivitasnya. Hal ini terlihat dari beberapa sektor yang dibekalkan pada smartphone ini. Mulai dari layarnya, HTC Desire 630 ini mengusung layar cukup luas yaitu 5.0 inci dengan dukungan resolusi yang cukup baik. Selain itu, smartphone HTC seri Desire 630 juga membawakan komponen pada dapur pacu yang berkekuatan handal. Dari chipset Snapdragon 400 yangditenagai oleh prosesor Quad-core 1.6 GHz, tentu saja pengolahan data yang dikerjakan HTC Desire 630  akan menjadi lebih maksimal dan lancar. Kemudian kemaksimalan kerja juga didukung oleh 2 GB RAM yang siap menjalankan proses kerja secara multitasking. Selain visualisasi bagus dan dapur pacu yang bertenaga, HTC Desire 630 juga mendukung dokumentasi canggih dari duet kamera 13 MP dan 5 MP. Selain itu beberapa sektor lain dari konektivitas juga fitur-fitur pendukung lainnya siap menjamin kemudahan operasional dari ponsel ini. Sekilas, spesifikasi teknis yang dibawa oleh smartphone terbaru besutan HTC ini memang cukup menjanjikan. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire 630 yang Begawei siapkan untuk kamu semua.

  • Harga HTC Desire 630 CPU: Quad-core
  • Harga HTC Desire 630 Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi HTC Desire 630 Layar: Super LCD
  • Spek HTC Desire 630 Kamera: 13 MP
  • Review HTC Desire 630 Memori: 16 GB

Harga HTC Desire 630

Rumor harga HTC Desire 630 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.500.000,-

  • HTC Desire 630

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga HTC Desire 630 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi HTC Desire 630

Ringkasan: Spesifikasi HTC Desire 630 di sektor mesin dibekali CPU Quad-core dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek HTC Desire 630 memiliki layar berukuran Super LCD serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 GB.

Gambar HTC Desire 630

  • HTC Desire 630
  • HTC Desire 630 dari depan dan samping
  • HTC Desire 630 dari depan
  • HTC Desire 630 dari belakang
  • HTC Desire 630 dari berbagai sisi
  • HTC Desire 630 dari samping dan belakang

Review HTC Desire 630

Desain HTC Desire 630

HTC Desire 630 dari depan dan samping

Berbicara soal desain, HTC memang telah dikenal sebagai salah satu vendor smartphone yang mampu menghadirkan perangkat dengan desain sederhana, namun tetap menarik dan memiliki gaya khas. Begitu juga dengan spesifikasi HTC Desire 630 pada bagian fisik ini. Untuk ukuran ponsel kelas menengah atas, HTC membekali produk terbarunya ini dengan spesifikasi visual berkualitas tinggi dipadukan dengan konsep bodi yang atraktif. HTC Desire 630 ini dihadirkan dengan bodi yang proporsional serta memiliki bertubuh cukup ramping, yaitu dengan dimensi 146.9 x 70.9 x 8.3 mm. Ukuran tersebut membuat ponsel ini mudah dioperasikan serta tetap nyaman dalam genggaman meskipun ukuran layarnya cukup luas. Berbicara layar, HTC Desire 630 ini dibekali dengan layar berukuran 5.0 inci dengan tipe LCD yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 berkerapatan layar 294 ppi. Dengan tingkat resolusi dan kerapatan layar yang standar namun cukup bagus maka tampilan visual yang dihadirkan oleh smartphone ini akan tetap nyaman di mata. Namun sayangnya, ada sedikit kekurangan yang dimiliki oleh HTC Desire 630 ini. Ya, benar sekali, sektor layar pada smartphone ini belum mendapatkan proteksi berupa lapisan antigores built-in sehingga penggunanya harus menambahkan screen guard secara manual. Meski memiliki catatan minus pada bagian proteksinya, namun secara umum spesifikasi HTC Desire 630 pada bagian visual ini sudah cukup mumpuni.

Hardware & Software HTC Desire 630

HTC Desire 630 dari belakang

Sekarang saatnya masuk pada bagian ruang dapur pacu. Sebagai smartphone kelas entry-level, kali ini spesifikasi HTC Desire 630 menyuguhkan performa mesin yang cukup tangguh dan tidak kalah dengan smartphone kelas atas lainnya. Dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang memiliki prosesor Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7, HTC Desire 630 akan menghadirkan kinerja tangguh saat menjalankan berbagai jenis aplikasi. Selain itu, performa tinggi yang dimiliki oleh smartphone ini juga ditolong oleh kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi prosesor berkecepatan tinggi dengan RAM yang berkapasitas luas tentunya akan membuat kinerja HTC Desire 630 menjadi lebih stabil dan optimal. Sementara itu, pada bagian grafis, HTC mempercayakan pengolahan grafis smartphone terbarunya ini pada kartu pengolah grafis atau GPU jenis Andreno 305. Kehadiran GPU Andreno 305 pada HTC Desire 630 ini akan membuatnya memiliki tampilan grafis yang halus, cocok bagi kawan Begawei penggemar game HD. Hal yang lebih spesial, spesifikasi HTC Desire 630 ini telah menggunakan sisitem operasi Android versi terbaru, yaitu OS Android v6.0 atau Marshmallow yang tentunya memberikan fitur-fitur yang lebih bagus dan canggih dari sebelumnya.

Spesifikasi HTC Desire 630 yang cukup handal di sektor dapur pacu tentu juga harus diimbangi dengan kapasitas ruang penyimpanan yang ekstra lapang. Sebagai smartphone modern, tentunya besaran penyimpanan memori merupakan saah satu pertimbangan konsumen dalam memilih smartphone. Nah untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan penggunanya,HTC Desire 630 dibekali dengan memori internal dengan kapasitas yang cukup luas. Benar saja, smartphone terbaru dari HTC ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 16 GB. Kapasitas sebesar 16 GB tersebut akan cukup untuk menampung kebutuhan sistem dan juga sebagai tempat penyimpanan file pribadi. Tanpa harus menambah kartu external memory pun sebenarnya kapasitas storage HTC Desire 630 sudah sangat memadai. Namun jika kawan Begawei masih belum puas dengan kapasitas sebesar 16 GB, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi guna menambah daya tampung memorinya. Keberadaan slot microSD eksternal yang ada pada spesifikasi HTC Desire 630 ini tentunya juga merupakan kelebihan tersendiri karena saat ini banyak smartphone yang menempatkan slot memori eksternal pada slot SIM 2 bahkan ada juga yang tak dibekali dengan memori eksternal sama sekali.

Kamera HTC Desire 630

HTC Desire 630 dari berbagai sisi

Tiba saatnya Begawei membedah lini fotografi pada smartphone teranyat buatan HTC ini. Spesifikasi HTC Desire 630 tentunya belum dikatakan sempurna jika tak memiliki lini fotografi mumpuni. Untuk kebutuhan jepret-menjepret foto, smartphone terbaru besutan HTC ini mengandalkan kamera utama berukuran 13 MP yang terletak pada sisi belakangnya. Kamera utama HTC Desire 630 tersebut sudah dibekali denngan fitur LED Flash dan juga Autofocus yang tentunya akan membuat kamu semakin mudah dalam menghasilkan foto berkualitas. Kamera 13 MP itu mampu menghasilkan foto beresolusi 4128 x 3096 piksel. Fitur-fitur fotografi modern seperti aperture f/2.4, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga HDR pun sudah ada pada kamera utama HTC Desire 630 ini. So, meski kamera utama pada smartphone HTC seri Desire 630 ini tak secanggih kamera pada HTC One seri M, namun masih bisa diandalkan untuk menghasilkan foto yang bagus. Sementara itu, untuk kamera depan yang biasanya digunakan untuk pengambilan foto selfie atau video call, spesifikasi HTC Desire 630 ini dibekali dengan kamera sekunder berukuran 5 MP. Meskipun ukuran dan resolusinya masih jauh dari kamera utama, namun kamera sekunder tersebut masih mampu memberikan hasil foto yang cukup baik.

Konektivitas HTC Desire 630

HTC Desire 630 dari samping dan belakang

Di jaman serba internet seperti sekarang ini, akan menjadi percuma jika desain ponsel yang kita miliki begitu menarik, namun konektivitasnya tak mendukung. Untuk yang satu ini, spesifikasi HTC Desire 630 hadir dengan konektivitas yang lengkap. 4G LTE hadir sebagai koneksi unggulan, yang akan membawa penggunanya berlari dengan speed yang begitu tinggi. Tak tanggung-tanggung, koneksi 4G pada HTC Desire 630 ini akan berjalan dengan kecepatan LTE yang memungkinkan anda bisa mendownload dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Dahsyat kan? Sementara itu, anda juga akan bisa mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Berada satu step di bawah 4G LTE, koneksi 3G juga hadir pada HTC Desire 630 ini dengan kecepatan HSPA. Dengan jaringan data 3G HSPA, kawan Begawei bisa men-download file dengan kecepatan 42.2 Mbps. Sedangkan proses upload akan berjalan dengan speed 21.1 Mbps. Kamu pun juga bisa melakukan banyak aktivitas dengan memanfaatkan koneksi WiFi yang tergolong lengkap dengan handset ini. HTC Desire 630 akan bisa mengcover koneksi Wi-Fi, Wi-Fi Direct, DLNA, dan hotspot. Di sektor navigasi, perangkat ini dilengkapi dengan GPS berteknologi A-GPS dan GLONASS, yang jelas punya banyak kelebihan daripada GPS biasa. Dengan teknologi tersebut, mencari lokasi suatu tempat akan menjadi lebih cepat. Navigasipun berjalan dengan lebih mulus. Sementara untuk koneksi jarak dekat, kawan Begawei bisa memanfaatkan fasilitas bluetooth. MicroUSB juga hadir pada spesifikasi HTC Desire 630 ini untuk mengkoneksikan handset dengan perangkat lain.

Baterai HTC Desire 630

HTC Desire 630

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi HTC Desire 630 di bagian ruang penyuplai dayanya. Menempati level ponsel pintar kelas premium, ternyata smartphone ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas kelas menengah. Tercatat, HTC Desire 630 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2.200 mAh. Jika melihat spesifikasi mesin, layar, dan juga konektivitasnya, jelas kapasitas baterai yang ada pada HTC Desire 630 ini memang tergolong standar. Dengan layar jenis Super LCD berukuran 5 inci, konsumsi dayanya pun tentunya akan cukup besar. Apalagi, smartphone terbaru dari HTC ini juga dibekali dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas. Jadi, konsumsi dayanya pun akan menjadi besar juga. So, karena spesifikasi HTC Desire 630 ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar, kami menyarankan agar kawan Begawei selalu menyiapkan piranti power bank saat mengajak smartphone ini beraktivitas di luar ruangan.

Kelebihan HTC Desire 630

  • Bodi ramping
  • Layar 5.0 inci
  • Dual SIM card
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 400
  • Processor Quad-core 1.6 GHz
  • GPU Adreno 306
  • RAM 2 GM
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Mendukung 4G LTE
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
  • Baterai Removable

Kekurangan HTC Desire 630

  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Baterai masih Li-Ion

Harga HTC Desire 630 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga HTC Desire 630
  • - - -

Setelah tadi kita puas membahas spesifikasinya, sekarang kita akan membahas banderol harga HTC Desire 630 yang menurut rencana akan dirilis secara resmi pada bulan Maret 2016 mendatang. Berbicara soal harga, kita memang harus kembali menengok kualitas yang dihadirkan pada bagian spesifikasinya. Pada bagian layarnya, smartphone HTC Desire 630 ini hadir dengan layar Super LCD berukuran 5 inci yang mampu menampilkan display visual yang sangat baik. Sementara itu, pada bagian mesin, ponsel pintar yang satu ini menghadirkan kualitas dalam bentuk chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang memiliki CPU Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7. Selain itu, banderol harga HTC Desire 630 di pasaran pun juga dipengaruhi oleh adanya RAM berkapasitas sangat besar, yakni 2 GB. Belum lagi, smartphone terbaru dari HTC ini juga dibekali dengan sistem operasi OS Android generasi baru, yaitu OS Android Marshmallow. So, meski memiliki catatan minus pada bagian baterainya yang masih menggunakan jenis baterai Lothium-Ion, namun hal itu tak akan mempengaruhi banderol harga HTC Desire 630 ini.

Nominal harga HTC Desire 630 ini secara resmi memang belum diumumkan. Namun dari seluruh sektor yang dibawakan maka begawei memprediksi, banderol harga untuk produk smartphone terbaru dari HTC ini diprediksi akan berada pada level sekitar Rp 2,5 sampai dengan Rp 3 jutaan. Untuk pasaran di Indonesia, harga HTC Desire 630 tersebut sebenarnya tergolong sebagai gadget mahal. Bahkan apabila dibandingkan dengan spesifikasi yang seimbang dari produk lain seperti Lenovo masih memiliki banderol harga yang lebih murah. Namun jangan salah, dibalik harga yang cukup tinggi ini, ternyata HTC Desire 630 siap bertempur dan adu ketangguhan dengan para pesaingnya yang berada dalam satu segmentasi. Dengan bekal spesifikasi yang cukup bagus, memang harga smartphone ini masuk dalam level harga menengah ke bawah. Namun sekali lagi, jika kita kembali menilik kualitas spesifikasinya, banderol harga HTC Desire 630 ini memang sudah pas dengan apa yang dibawanya. Mulai dari sektor layar, mesin, hingga fotografi dan juga konektivitasnya, HTC memang sudah memberikan spesifikasi teknis terbaik.

Namun sekali lagi, banderol harga HTC Desire 630 di atas masih berupa perkiraan saja, karena ponsel pintar ini baru akan rilis pada bulan Maret 2016 mendatang. Sebenarnya, langkah HTC dengan menelurkan produk terbarunya ini memang patut diacungi jempol karena produknya cukup menjadi solusi bagi konsumen kelas menegah ke bawah. Berbekal kualitas dan harga HTC Desire 630 yang cukup bersaing, nampaknya HTC memang ingin menjaga persaingannya di segmen smartphone kelas atas. Meskipun pada spesifikasinya masih memiliki beberapa kekurangan, namun secara keseluruhan HTC Desire 630 memang memiliki kualitas yang cukup baik. Hadirnya deretan ponsel-ponsel berkualitas di awal tahun 2016 memang menjadi tren tersendiri. Meski kehadiran smartphone HTC seri Desire 630 ini hanya menyasar segmentasi menegah ke bawah namun kualitas tentu tak akan mengecewakan. So, buat kawan Begawei yang sudah membidik harga HTC Desire 630 ini, sabar ya! Tunggu sampai waktu rilis resminya sebentar lagi! Sekian dulu review Begawei pada kesempatan kali ini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Februari 2016
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 146.9 x 70.9 x 8.3 mm (5.78 x 2.79 x 0.33 in)
  • Berat
  • 140 g (4.94 oz)
  • Warna
  • Various
Layar
  • Tipe Layar
  • Super LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.0 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 400
  • CPU
  • Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
  • GPU
  • Adreno 305
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 16 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 200 GB
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f/2.4, autofocus
  • Flash
  • LED Flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.8
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.1, A2DP
  • GPS
  • Yes, with A-GPS, GLONASS
  • USB
  • microUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 40(2300)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2200 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top