Harga HTC Desire 20 Pro dan Spesifikasi

HTC Desire 20 Pro
Harga HTC Desire 20 Pro dan Spesifikasi -

HTC memang merupakan pabrik teknologi yang kini turut serta dalam mengembangkan inovasinya di dunia smartphone. Beberapa produk ponsel yang dirancangnya pun turut meramaikan pasar dunia, termasuk pasar smartphone Indonesia.

Kini, tepat pada 16 Juni 2020, produsen yang berasal dari Taiwan tersebut resmi merilis HTC Desire 20 Pro yang siap menyasar segmen kelas menengah.

Dari beberapa informasi terbaru, diketahui bahwa ponsel baru garapan HTC tersebut akan mengusung beberapa kelebihan. Seperti soal tampilan visualnya yang mengusung layar 6.5 inci Full HD+ dengan rasio layar ke bodi sebesar 83.1%.

Selain itu, yang paling menarik adalah pada sisi kamera. Sebab, kamera HTC Desire 20 Pro tersebut akan mengusung 4 kamera belakang dengan kemampuan video record tinggi hingga [email protected] untuk menjamin hasil rekaman video berkualitas tinggi.

Tak hanya itu saja, berbagai fitur konektivitas pun terbilang lengkap untuk mendukung aktivitas pengguna terhadap ponsel baru HTC ini. Apalagi, baterainya sudah mendapat dukungan fitur Quick harge 3.0 untuk membuat pengisian dayanya menjadi lebih cepat.

Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang ponsel ini, berikut akan Begawei sampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan dalam ulasan review mengenai spesifikasi dan harga HTC Desire 20 Pro di bawah ini!

  • Harga HTC Desire 20 Pro CPU: Octa Core
  • Harga HTC Desire 20 Pro Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi HTC Desire 20 Pro Layar: 6.5 inci
  • Spek HTC Desire 20 Pro Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review HTC Desire 20 Pro Memori: 128 GB

Harga HTC Desire 20 Pro

Rumor harga HTC Desire 20 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • HTC Desire 20 Pro

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga HTC Desire 20 Pro diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi HTC Desire 20 Pro

Ringkasan: Spesifikasi HTC Desire 20 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek HTC Desire 20 Pro memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar HTC Desire 20 Pro

  • HTC Desire 20 Pro
  • Hp HTC Desire 20 Pro
  • Spesifikasi HTC Desire 20 Pro
  • Spek HTC Desire 20 Pro
  • Harga HTC Desire 20 Pro
  • Harga HTC Desire 20 Pro Terbaru

Review HTC Desire 20 Pro

Desain HTC Desire 20 Pro

Spesifikasi HTC Desire 20 Pro

Desain bodi pada spesifikasi HTC Desire 20 Pro ini agaknya memang memiliki tampilan desain yang cukup berkesan premium dan modern, baik dari sisi depan maupun belakang.

Kesan itu tak lepas dari rancangan dimensi bodi pada smartphone ini yang memiliki ukuran 162 x 77 x 9.4 mm dan berbobot 201 gram. Sehingga, meski tampak besar namun bobot dari perangkat ponsel HCT ini dirasa cukup ringan.

Tak sampai di situ saja, bahkan kelebihan spek HTC Desire 20 Pro ini pun mulai tampak pada bagian visual layarnya.

Dimana, dengan rasio bodi ke layar sebesar 83.1% yang membuat ukuran layarnya terkesan lebar bak smartphone modern kelas premium masa kini. Dengan begitu maka akan membuat pengguna merasa nyaman saat mengoperasikan perangkat ini melalui laayr sentuhnya.

Sementara itu, untuk layar pada HTC Desire 20 Pro tersebut kabarnya akan mengusung ukuran seluas 6.5 inci. Yang mana, pada bagian sisi pojok kiri atas terdapat sebuah lubang kecil sebagai wadah kamera depan yang terlihat cukup anggun.

Selain itu, resolusinya pun cukup tinggi mengingat memiliki kemampuan Full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan rasio 19.5:9 untuk menghasilkan visualisasi secara lebih jernih dan memiliki kualitas refresh rate yang cukup tajam.

Tentu saja, ini akan sangat mendukung aktivitas pengguna, khususnya saat menonton video atau bermain game dengan grafik yang lumayan berat.

Di sisi lain, pada bagian bodi belakang dari HTC Desire 20 Pro ini tampak susunan kamera belakang dengan 4 lensa yang disusun vertikal disertai dual lampu kilat pada sisi kanan dari lensa utamanya sebagaimana yang diterapkan kebanyakan ponsel premium terbaru.

Selain itu, terlihat pula satu fitur pemindai sidik jari yang diposisikan di bodi belakang sebagai fitur keamanan terkini untuk memaksimalkan privasi dari para pengguna.

Jadi, sudah pasti bila sektor desain dan layar pada HTC Desire 20 Pro ini sanggup menjadi bagian yang siap menarik perhatian konsumen.

Hardware & Software HTC Desire 20 Pro

Harga HTC Desire 20 Pro

Berikutnya, ulasan spesifikasi HTC Desire 20 Pro kali ini akan membahas mengenai hardware dan software yang dibawanya.

Sistem hardware pada smartphone buatan HTC ini memang cukup kompleks dengan komponen terbaru yang berkemampuan cukup mumpuni dan premium di kelas menengah.

Hal itu tentu tak bisa dilepaskan dari adanya bekalan chipset pada HTC Desire 20 Pro yang mengusung tipe Snapdragon 665 berarsitektur 64-bit dari Qualcomm yang dinilai sangat handal dalam menjamin kinerja secara lebih kuat.

Selain itu, keunggulan chipset Snapdragon 665 ini diklaim sudah mengadopsi proses produksi fabrikasi 11 Nm dengan kehandalannya dalam menghemat konsumsi daya secara maksimal.

Sementara itu, untuk prosesor atau CPU pada spek HTC Desire 20 Pro ini akan dibekali sistem Octa Core 8 inti dengan frekuensi dasar berkecepatan mencapai 2.0 GHz.

So, penggunaan prosesor ini sudah pasti akan membantu kecepatan performa ponsel lebih tahan lama untuk mendukung aktivitas pengguna sehari-hari.

Apalagi, RAM yang dibawa smartphone HTC ini sudah berkapasitas 6 GB yang dipastikan cukup lega sebagai ruang sementara pemrosesan perintah sehingga kecepatan multitasking pun akan jauh lebih agresi.

Di sisi lain, tak lupa pula bahwa HTC Desire 20 Pro tersebut sudah dibekali GPU Adreno 610. Ini merupakan salah satu keunggulan dari smartphone terbaru garapan HTC.

Karena, dengan bekalan kartu grafis tersebut maka kualitas gambar yang ditampilkan menjadi lebih baik dengan frame yang lebih halus, pengoperasian yang cepat, suara surround, dan gambar HD nan tajam.

Kemudian, untuk soal platformnya sendiri, pada HTC Desire 20 Pro ini akan mengandalkan OS Android 10 sebagai sistem operasionalnya.

Kamera HTC Desire 20 Pro

Harga HTC Desire 20 Pro Terbaru

Kamera yang diusung pada spesifikasi HTC Desire 20 Pro juga akan turut Begawei bahas secara mendalam dan rinci.

Sebab, sektor ini menjadi patokan dalam aktivitas fotografi bagi para pengguna, khususnya para penggemar kegiatan pemotretan.

Maka dari itu, kali ini HTC Desire 20 Pro pun akan menyematkan 4 kamera belakang sekaligus dengan fungsi berbeda-beda untuk menjamin kualitas bidikan secara maksmal.

Rincinya, masing-masing lensa tersebut memiliki resolusi 48 MP sebagai sensor utamanya. Sedangkan, untuk sensor berikutnya beresolusi 8 MP sebagai kamera ultrawide.

Kemudian, dua lensa lainnya memiliki sensor 2 MP sebagai lensa makro dan 2 MP satunya lagi berfungsi dalam memaksimalkan kedalaman obyek foto.

Keempat kamera belakang yang diusung spek HTC Desire 20 Pro tersebut akan didukung dengan Dual LED Flash guna menjaga sistem pencahayaan yang lebih terang untuk hasil gambar yang maksimal.

Menariknya, kamera utama atau belakang pada smartphone buatan HTC ini diklaim memiliki kemampuan daya rekam video hingga [email protected] yang dipastikan bakal memberikan hasil rekaman video dengan kualitas super tinggi dan tampak begitu real.

Di satu sisi, tak lupa bahwa HTC Desire 20 Pro sendiri pun akan membawa satu kamera depan beresolusi 25 MP yang juga memiliki kemampuan daya rekam [email protected] Meski tak setinggi kamera utama namun kualitas hasil rekam video pada kamera depan ini sudah terbilang mumpuni dan berkelas.

Hanya saja, kekurangan pada kamera depan HTC ini belum dilengkapi lampu kilat sebagaimana kamera belakang.

Meski demikian, kelebihan sektor kamera yang diusung oleh HTC Desire 20 Pro ini bisa dilirik dari bekalan fitur gyro yang berfungsi untuk menjaga pergerakan kamera menjadi lebih halus.

Dengan demikian, fitur giroskop atau gyro ini dapat digunakan guna memaksimalkan stabilitas atau mempertahankan arah referensi bidikan kamera pada HTC Desire 20 Pro ini secara lebih smooth.

Konektivitas HTC Desire 20 Pro

Sektor konektivitas yang diandalkan oleh spesifikasi HTC Desire 20 Pro sepertinya menjadi bagian yang tak bisa dilepaskan begitu saja.

Karena, terdapat berbagai macam fitur baru yang akan mendukung kegiatan sehari-hari bagi para pengguna ponsel cerdas ini. Seperti soal jaringan internet.

Dimana, kali ini memang HTC Desire 20 Pro sendiri telah mendapat dukungan akses jaringan 4G LTE Cat13 yang diklaim memiliki kecepatan hingga 400/150 Mbps. Jadi, meski belum 5G namun dengan bekalan akses internet tersebut, dipastikan aktivitas dunia maya para pengguna akan terjamin.

Tak sampai di situ, konektivitas pada smartphone HTC ini pun juga akan didukung oleh sistem navigasi kompleks, yakni A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO. Sehingga, akan memberikan informasi peta lokasi secara akurat dan cepat.

Selain itu, smartphone HTC Desire 20 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur koneksi Bluetooth terbaru model 5.0, A2DP, LE, lalu konektivitas NFC serta USB OTG. Yang dengan itu, maka kegiatan transfer data atau foto maupun aplikasi bakal berjalan secara lancar.

Sayangnya, yang menjadi kekurangan pada spek HTC Desire 20 Pro di segmen konektivitas adalah soal fitur hiburan radio yang kemungkinan besar tak akan disediakan oleh ponsel ini.

Baterai HTC Desire 20 Pro

Hp HTC Desire 20 Pro

Melangkah pada segmen berikutnya, kini Begawei akan menelaah sisi baterai dari spesifikasi HTC Desire 20 Pro.

Menelisik soal baterai, sudah barang tentu menjadi topik yang penting karena keberadaan baterai di sini sebagai fitur penyuplai daya pada tiap komponen.

Guna menunjang kebutuhan tersebut, maka dalam hal ini HTC Desire 20 Pro pun akan mengandalkan jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang dinilai memiliki kontrol suplai lebih baik dari tipe Li-Ion.

Sedangkan, untuk kapasitas daya baterai pada spek HTC Desire 20 Pro ini sudah diketahui membawa daya sebesar 5000 mAh. Dengan daya tersebut, dipastikan kebutuhan daya dari tiap komponen akan terjamin dan terpenuhi secara maksimal.

Tak sampai di situ saja, pada baterai dari smartphone HTC baru ini juga sudah didukung fitur pengisi daya cepat 15W dan fitur Quick Charge 3.0.

Sehingga, dipastikan waktu pengisian daya baterai hingga 100% menjadi lebih cepat dan jauh efisien tanpa perlu menunggu waktu lama.

Hanya saja, informasi mengenai waktu stand-by maupun talk time dari yang diusung Huawei P40 Pro ini masih menjadi sebuah misteri yang belum terungkap.

Kelebihan HTC Desire 20 Pro

  • Berbekal 4 kamera belakang bersensor tinggi hingga 48 MP
  • Dibekali kemampuan rekam video dengan kualitas [email protected]
  • Didukung chipset Snapdragon 665 fabrikasi produksi 11 Nm terbaru
  • RAM terbilang besar dengan kapasitas 6 GB
  • Sistem navigasi lengkap andalkan teknologi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Sektor baterai sudah didukung sistem pengisian daya cepat 15W dan Quick Charge 3.0

Kekurangan HTC Desire 20 Pro

  • Hanya tersedia satu varian saja
  • Belum ada pelindung layar
  • Akses jaringan masih 4G, belum didukung teknologi 5G

Harga HTC Desire 20 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga HTC Desire 20 Pro
  • - - -

Setelah mengungkap kehandalan dan spesifikasi ponsel ini, maka ulasan selanjutnya kita akan membahas harga HTC Desire 20 Pro terbaru.

Secara segmentasi, smartphone terbaru garapan HTC ini memang dihadirkan untuk menyasar segmen kelas menengah dengan ragam fitur canggih.

Seperti 4 kamera belakang dengan sensor utama 48 MP yang mana memiliki resolusi daya rekam tinggi hingga [email protected]

Selain itu, spek smartphone HTC ini juga handal berkat chipset Snapdragon 665 Octa Core berarsitektur 64-bit 2.0 Ghz dan didukung RAM 6 GB. Lalu, dengan kehandalannya itu, berapakah kisaran harga HTC Desire 20 Pro ini?

Bilamana mengacu dari beberapa laporan, hingga pertengahan Juni 2020 belum ada informasi mengenai banderol atau harga HTC Desire 20 Pro tersebut.

Namun, jika mengacu atas beberapa pertimbangan spesifikasi, fitur, dan segmen pasarnya, kemungkinan harga HTC Desire 20 Pro ini akan dibanderol di kisaran Rp 7 jutaan. Tentu, nominal yang cukup pas untuk sebuah ponsel kelas menengah.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Desire 10 Pro yang kabarnya punya harga 4 sampai 5 jutaan maka tak menutup kemungkinan prediksi harga Desire 20 Pro milik HTC tersebut benar adanya.

Namun demikian, tetap saja informasi harga HTC Desire 20 Pro tersebut masih berstatus rumor. Yang mana kemungkinan besar masih bisa berubah atau berbeda saat diluncurkan pada Juli 2020.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 16 Juni 2020
  • Status
  • Rilis Juli 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162 x 77 x 9.4 mm
  • Berat
  • 201 gram
  • Warna
  • Smoky Black, Pretty Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 118˚ (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12μm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • Dual-LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat13 400/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi
  • Pengisian cepat 15W
    Quick Charge 3.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top