Harga Honor X20 SE dan Spesifikasi

Honor X20 SE
Harga Honor X20 SE dan Spesifikasi -

Sejak lepas dari brand Huawei, Honor sebagai brand ponsel cerdas global tampaknya selalu rutin dalam melakukan pengembangan perangkat barunya, khususnya di industri smartphone.

Bahkan, berbagai produk garapan pabrik asal Tiongkok ini pun seringkali menjadi salah satu merk yang banyak digemari di pasar global, termasuk Indonesia.

Terbaru, menginjak pertengahan tahun 2021, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut mulai merilis satu produk terbarunya yang masuk dalam kategori perangkat menengah, yakni Honor X20 SE.

Ponsel cerdas yang resmi dirilis pada 30 Juni 2021 lalu tersebut memiliki berbagai hal menarik. Khususnya dari segi fitur dan speknya.

Tampilannya pun sangat futuristik dan modern dengan layar utama seluas 6.6 inci dilengkapi punch hole sebagai lubang kamera selfie.

Selain itu, Honor juga telah membenamkan chip Dimensity 700 5G pada X20 SE ini sebagai pusat sistem pergerakan dari mekanisme kinerja ponsel.

Tentu saja, hal tersebut akan semakin memberikan daya tarik tersendiri dalam menjamin kebutuhan para konsumen.

Nah, buat teman-teman yang penasaran akan perangkat ini, Begawei akan memberikan info soal review lengkap yang berisi spesifikasi dan harga Honor X20 SE yang bisa kawan-kawan pelajari dan pertimbangkan.

  • Harga Honor X20 SE CPU: Octa Core (Dimensity 700 5G)
  • Harga Honor X20 SE Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Honor X20 SE Layar: 6.6 inci
  • Spek Honor X20 SE Kamera: 64 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Honor X20 SE Memori: 128 GB

Harga Honor X20 SE

Rumor harga Honor X20 SE di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Honor X20 SE RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Honor X20 SE RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Honor X20 SE diatas untuk rumor bulan Agustus 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Honor X20 SE

Ringkasan: Spesifikasi Honor X20 SE di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 700 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Honor X20 SE memiliki layar berukuran 6.6 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Honor X20 SE

  • Honor X20 SE
  • Hp Honor X20 SE
  • Spesifikasi Honor X20 SE
  • Spek Honor X20 SE
  • Harga Honor X20 SE
  • Harga Honor X20 SE Terbaru

Review Honor X20 SE

Desain Honor X20 SE

Spesifikasi Honor X20 SE

Sebagai ponsel terbaru di masa modern, tentu saja tampilan dari spesifikasi Honor X20 SE ini dibuat semenarik mungkin.

Dimana, pihak Honor tampaknya telah mengusung konsep bodi modern yang tampak begitu kentara dari bentuk bodi fisiknya.

Tampak keempat bezel yang dibuat sama tipis yang membuat penampilannya begitu kekinian dan berkesan premium.

Secara dimensional pun, bodi pada spek Honor X20 SE ini tampak sangat ideal dengan ukuran 160.7 x 73.3 x 8.4 mm dan memiliki bobot ringan 179 gram.

Sementara itu, di bagian belakang bodinya sendiri, Honor sepertinya berniat menarik calon konsumen dengan menggunakan daya tarik dari segi warna.

Yang mana, dalam hal ini ponsel Honor X20 SE tersebut mendapat 4 pilihan warna simple namun terlihat mengkilap, yakni hitam, hijau, rose gold, dan silver.

Selain itu, untuk mempercantik area punggung dari hp Android ini, pihak brand telah menempatkan kamera pada posisi yang ideal secara vertikal di bagian sisi kiri atas.

Tak hanya itu, untuk menunjang keamanan, pada bodinya yang cukup tipis tersebut, Honor X20 SE ini telah menyematkan fitur keamanan berupa pemindai sidik jari yang tersemat di bagian samping bodinya.

Bergerak ke bagian lain, tampaknya ponsel ini memang dibuat begitu modern dan sangat menarik.

Pasalnya, Honor X20 SE ini telah mengusung layar seluas 6.6 inci dan telah didukung dengan rasio layar ke bodi mencapai 94,2%.

Tentu saja, spek layar tersebut terkesan cukup impresif, apalagi untuk teknologi layar yang diusung hp Android ini telah menggunakan panel layarnya IPS LCD.

Hanya saja, untuk soal refresh rate masih belum diketahui secara pasti. Begitu juga dengan pelindung layarnya, belum ada info kepastian apakah Honor X20 SE ini akan turut dilengkapi dengan pelindung layar bawaan.

Hardware & Software Honor X20 SE

Harga Honor X20 SE

Selanjutnya, kita akan mengulas sisi hardware dari spesifikasi Honor X20 SE yang menjadi salah satu sektor penyimpan susunan komponen.

Mengingat, di dalam sektor ini tentu ada beberapa komponen terpadu yang memiliki akses kinerja handal.

Seperti chipset dari Mediatek terbaru, yakni Dimensity 700U 5G yang tersemat pada spek Honor X20 SE sebagai otak dari sistem prosesornya.

Dimana, chip yang diusung hp Android buatan Honor tersebut memiliki segudang kemampuan. Mulai dari olah fitur pemotretan, kecepatan akses program, serta kontrol daya.

Dari beberapa kelebihan tersebut, tampaknya chipset yang diusung oleh Honor X20 SE tersebut lebih condong pada kemampuannya dalam menjamin kebutuhan kontrol daya sehingga menjadi lebih maksimal.

Di samping itu, X20 SE ini pun juga telah didukung oleh sistem prosesor yang mampu memberikan clock speed mencapai 2.2 GHz.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam aspek lain pun hp Android ini juga telah dibekali dengan RAM yang cukup handal dalam menjamin kecepatan performa multitasking.

Karena, hp Honor X20 SE sendiri telah dibekali  dengan RAM berkapasitas 6 atau 8 GB yang sudah jelas dan pasti akan mampu menunjang proses percepatan performa multitasking.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada hp ini pun juga telah tersemat memori internal berkapasitas 128/256GB yang sudah barang tentu akan sanggup menjamin kebutuhan akan ruang simpan.

Di samping itu, performa daripada ponsel cerdas buatan Honor ini juga tak lepas dari keberadaan GPU Mali-G57 MC2 yang terbilang ampuh dalam memberikan olah grafis. Sehingga, bisa dipastikan performa grafiknya pun cukup unggul, khususnya untuk bermain game.

Sementara itu dalam aspek lain, tak lupa bahwa ponsel Honor X20 SE ini telah dibekali OS Android 11 sebagai sistem operasionalnya bersama Magic UI 4.0

Hanya saja, yang sangat disayangkan bahwa tidak ada layanan GooglePlay pada hp Android Honor Series ini.

Kamera Honor X20 SE

Harga Honor X20 SE Terbaru

Selanjutnya, kini kita akan mengulik sisi kamera yang dibawa oleh spesifikasi Honor X20 SE sebagai fitur yang cukup diandalkan.

Dimana, sektor kamera pada hp Honor ini tentu saja menjadi bagian yang bisa dijadikan alasan untuk menjamin mutu sekaligus daya tarik bagi konsumen.

Bukan tanpa alasan mengingat spek Honor X20 SE ini akan dibekali dengan akses jaminan berupa triple kamera belakang yang ampuh dalam memberikan efek foto profesional.

Karena, ketiga kamera utama tersebut telah disokong oleh lensa 64 MP (wide), 2 MP (makro), dan 2 MP (sensor kedalaman).

Dengan adanya lensa makro dan sensor kedalaman, tentu saja obyek foto yang dibidik oleh kamera Honor X20 SE ini dipastikan akan tampak sangat terfokus dan begitu jernih.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam aspek lain kamera utama dari hp Android buatan Honor ini pun telah dibekali dengan fitur gyro-EIS.

Yang mana, fitur tersebut sebagai software canggih untuk meminimalisir goncangan saat pengguna membidik obyek foto atau merekam video. Sehingga, gerakan visual pun akan tampak begitu smooth.

Di samping itu, tak lupa Honor X20 SE juga telah menyematkan satu kamera depan beresolusi 16 MP untuk memberikan akses dalam soal foto selfie yang memuaskan.

Nah, jelas dan pasti bahwa sektor kamera yang diusung pada segmen kamera Honor Series ini dipastikan mampu memberikan hasil yang memuaskan.

Konektivitas Honor X20 SE

Bergerak ke sektor lain, tentu saja spesifikasi Honor X20 SE dalam konteks konektivitas di sini jelas akan memberikan dampak positif bagi kemudahan para pengguna.

Karena, ada beberapa fitur konektivitas yang sudah barang tentu akan menjamin kebutuhan dari setiap pengguna.

Salah satunya dari aspek konektivitas internetnya. DImana, spek Honor X20 SE ini akan disokong oleh sistem jaringan 5G yang tentu saja memiliki kecepatan akses tinggi dan sinyal cukup kuat.

Belum lagi dengan beberapa akses sistem navigasinya yang tentunya akan sangat memberikan banyak manfaat, terutama dalam akses penentuan peta lokasi.

Pasalnya, Honor X20 SE telah dibekali dengan kombinasi sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan juga GALILEO.

Sementara itu, untuk soal konektivitas jarak dekat, Honor akan menyematkan beberapa fitur, seperti Bluetooth 5.1, koneksi USB Type C, dan juga USB On The Go.

Meski demikian, tampaknya hp Android Honor X20 SE ini tidak menyediakan fitur koneksi NFC dan juga radio AM/FM.

Tentu saja, hal tersebut akan menjadi poin pertimbangan bagi para calon konsumen, terutama yang memprioritaskan akan konektivitasnya.

Baterai Honor X20 SE

Hp Honor X20 SE

Menjalar ke sektor lain, sudah jelas dan pasti bahwa sektor baterai tak akan dengan begitu saja Begawei lewatkan dalam segmentasi review spesifikasi Honor X20 SE ini.

Pasalnya, dalam segmen ini, baterai pada ponsel cerdas buatan Honor tersebut tampaknya telah mendapat beberapa keunggulan dalam aspek fungsionalitasnya.

Salah satu di antaranya seperti dari jenis baterai pada spek Honor X20 SE. Yang mana, dalam hal ini baterai dari ponsel tersebut akan disokong oleh tipe baterai Li-Po sebagai jenis yang cukup diunggulkan.

Tak sampai soal itu saja, bahkan dalam hal lain pun, ponsel cerdas buatan pabrik asal Tiongkok ini juga dipastikan bakal mengusung kapasitas baterai yang terbilang cukup besar, yakni hingga 4000 mAh.

Kemudian, untuk soal fungsionalitas baterai, tentu saja Honor X20 SE telah disokong oleh fitur pengisi daya cepat 22.5W yang akan mempercepat waktu pengisian dayanya.

Kelebihan Honor X20 SE

  • Akses jaringan internet 5G
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di bodi samping
  • Layar impresif dengan luas 6.6 inci dan memiliki rasio 94.2%
  • Panel IPS LCD yang cukup atraktif
  • Chipset Dimensity 700 5G yang cukup kompetitif
  • RAM 6/8 GB untuk jamin responsivitas tinggi
  • OS Android 11 yang sangat fleksibel
  • Triple kamera utama 64 MP + 2 MP + 2 MP
  • Dilengkapi fitur gyro-EIS untuk jamin kualitas video yang lebih smooth
  • Dibekali koneksi USB Type C dan USB OTG
  • Baterai memadai dengan Li-Po 4000 mAh + fitur pengisi daya cepat 22.5W

Kekurangan Honor X20 SE

  • Tidak ada slot kartu SD
  • Tak ada koneksi NFC
  • Minus radio AM/FM
  • Belum ada pelindung layar bawaan

Harga Honor X20 SE Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Honor X20 SE RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Honor X20 SE RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Selain soal spesifikasinya, tentu harga Honor X20 SE terbaru menjadi aspek yang akan Begawei ulas secara mendalam.

Karena, tentu saja akan banyak pertimbangan dari para calon konsumen sebelum membeli hp berbasis Android 11 ini.

Seperti dari sisi fisiknya. Yang mana, cukup tampak jelas bahwa Honor telah menyiapkan perangkat ini dengan desain modern dan layar luas berdiagonal 6.6 inci IPS LCD Full HD+.

Selain itu, kinerjanya juga terbilang mumpuni berkat dukungan chipset Dimensity 700U 5G dan RAM 6/8GB yang sudah jelas dan barang tentu akan sanggup memberikan jaminan kecepatan performanya.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam aspek lain, ada pula triple kamera utama bersensor tinggi hingga 64 MP yang telah dilengkapi fitu gyro-EIS sebagai software gimbal otomatis. So, kira-kira apakah teman-teman sudah tahu berapa kisaran harga Honor X20 SE ini?

Berkaca dari beberapa kabar, tampaknya harga hp Honor terbaru ini akan dibanderol pada kisaran atau rentang 240 EUR.

Yang mana, bila dikonversi ke nilai tukar rupiah maka nominal harga Honor X20 SE tersebut setara Rp 4.1 jutaan.

Tentu saja, rate harga yang terbilang sudah cukup sepadan jika disandingkan dengan kemampuan dari tiap fitur maupun komponennya.

Namun, meski info harga Honor X20 SE sudah muncul, tampaknya belum ada kepastian apakah ponsel cerdas ini akan turut dipasarkan di pasar global atau tidak.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 30 Juni 2021
  • Status
  • Diluncurkan 30 Juni 2021
Desain
  • Dimensi
  • 160.7 x 73.3 x 8.4 mm
  • Berat
  • 179 gram
  • Warna
  • Black, Green, Rose Gold, Silver
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.6 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 399 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • Magic UI 4.2 (tanpa layanan Google Play)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 MC2
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi samping, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.9, 27mm (lebar), PDAF
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (lebar)
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 399 ppi
  • Pengisi daya cepat 22.5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top