Harga Honor Play 3 dan Spesifikasi

Honor Play 3 F
Harga Honor Play 3 dan Spesifikasi -

Ponsel terbaru bertajuk Honor Play 3 dikabarkan telah resmi dirilis untuk meramaikan pasar entry level dengan banderol terjangkau. Ponsel dari jajaran keluarga Huawei Honor ini agaknya bakal menjadi salah satu perangkat yang bakal menjadi pilihan para konsumen dengan bekalan fitur yang cukup mumpuni.

Di satu sisi, menurut kabar terbaru yang dikutip dari GizmoChina, disebutkan pula bahwa smartphone ini akan membawa 3 kamera utama dengan teknologi sensor tinggi, yakni 48 MP dan dua kamera pelengkap lain. Sehingga, tampak terkesan seperti perangkat premium.

Tak sampai di situ saja, Honor Play 3 ini pun juga dipastikan bakal berbekal spesifikasi yang bisa dibilang cukup gahar. Mengingat, para pesaingnya di level pemula yang juga terbilang berat.

Tentu saja, dengan hadirnya Honor Play 3 ini maka segmen ponsel kelas pemula akan semakin ramai diburu oleh para konsumen, khususnya di kelas entry level.

Sementara itu, jika menyinggung soal spesifikasi maupun fiturnya, Honor Play 3 ini memang bisa dikatakan sebagai ponsel pemula namun rasa premium. Tentu saja, hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri bagi ponsel ini.

Dari sisi tampilan, tampak cukup jelas bahwa smartphone ini mengusung konsep yang mirip dengan perangkat kelas menengah. Kesan tersebut bisa dilihat dari sektor layarnya yang mengusung konsep full view display seluas 6.39 inci HD+.

Tak hanya itu, pada Honor Play 3 ini pun juga sudah dibekali dengan komponen dapur pacu handal berupa chipset Kirin 710F dengan RAM 4/6 GB. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu mendorong performa yang lebih responsif.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa smartphone ini juga sudah dibekali dengan triple kamera utama yang diletakkan secara vertikal guna mendukung hasil fotografi yang mumpuni. So, tak heran jika ponsel ini diprediksi mampu menghipnotis para pengguna di segmen pemula.

Oke, selanjutnya Begawei akan bahas tentang spesifikasi dan harga Honor Play 3 secara lebih detail. Yuk, kita simak bersama-sama.

  • Harga Honor Play 3 CPU: Octa Core
  • Harga Honor Play 3 Terbaru RAM: 4/6 GB
  • Spesifikasi Honor Play 3 Layar: 6.39 inci
  • Spek Honor Play 3 Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Honor Play 3 Memori: 64/128 GB

Harga Honor Play 3

Rumor harga Honor Play 3 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Honor Play 3

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Honor Play 3 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Honor Play 3

Ringkasan: Spesifikasi Honor Play 3 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core dengan kekuatan RAM sebesar 4/6 GB. Spek Honor Play 3 memiliki layar berukuran 6.39 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Honor Play 3

  • Honor Play 3 F
  • Honor Play 3
  • Hp Honor Play 3
  • Spesifikasi Honor Play 3
  • Spek Honor Play 3
  • Harga Honor Play 3
  • Harga Honor Play 3 Terbaru

Review Honor Play 3

Desain Honor Play 3

Hp Honor Play 3

Dalam segmen awal ini, Begawei akan menyajikan informasi mengenai sektor tampilan desain fisik pada spesifikasi Honor Play 3. Perlu untuk disampaikan bahwa desain dari ponsel ini memang mengacu dari konsep yang ditawarkan oleh beberapa ponsel premium.

Dimana, hal itu bisa dilihat dari konsep desain yang diusung ponsel ini. Pasalnya, tampak bentuk bodinya yang begitu ideal dan terkesan megah nan elegan.

Hal tersebut juga tak lepas dari struktur dimensi bodi dari Honor Play 3 ini yang mana memiliki ukuran 158.9 x 76.1 x 8.1 mm dan berbobot 176 gram. Sehingga, dengan struktur dimensi tersebut maka akan membuatnya tampak begitu dinamis dan lebih slim.

Tentunya, dengan struktur bodi yang diusung spesifikasi Honor Play 3 tersebut maka bisa menjadi salah satu segmen yang siap menjamin daya tarik bagi para calon konsumen.

Layar Honor Play 3

Spesifikasi Honor Play 3

Berbicara soal tampilan, tentu saja juga tak bisa dilepaskan dari sektor tampilan pada spesifikasi Honor Play 3. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini menjadi bagian utama dari penjamin kualitas visualisasinya.

Yang mana, dalam hal ini memang Honor sendiri mengacu pada konsep visual yang lebih real dan bersifat atraktif. Hal itu yang membuat smartphone ini tampak lebih anggun dibanding perangkat lainnya pada segmen yang sama.

Nah, kaitannya dengan hal tersebut, Honor Play 3 sendiri akan mengusung layar visual seluas 6.39 inci dengan kemampuan panel layar IPS LCD sehingga akan memberikan jaminan visualisasi yang cukup tajam.

Di satu sisi, resolusi pada smartphone buatan Honor ini juga terbilang tinggi. Yakni HD+ 720 x 1560 piksel dengan rasio 19.5:9. Dengan begitu maka jelas sudah jika nantinya ponsel cerdas ini mampu memberikan grafis visual secara lebih realistis.

Dengan fakta ini maka bisa dipastikan jika sektor visual yang diusung layar spesifikasi Honor Play 3 tersebut bakal sanggup menjamin tampilan layar yang lebih modern dan terkesan cukup nyata bak ponsel premium.

Hardware & Software Honor Play 3

Spek Honor Play 3

Beralih pada segmen berikutnya, kali ini kita akan menelisik soal sekotr ruang pacu dari spesifikasi Honor Play 3. Tak bisa dipungkiri juga bahwa sektor dapur pacu di sini memiliki peran penting dalam menunjang kinerja performa ponsel.

Beralasan atas hal tersebut maka dalam hal ini Honor pun akan membekali smartphone barunya ini dengan bekalan komponen handal. Dimana, nantinya ponsel ini akan dibekali dengan chipset Hisilicon Kirin 710F yang bersinergi dengan prosesor Octa Core. Sehingga akan dihasilkan kinerja yang handal dan mumpuni.

Sedangkan di satu sisi, Honor Play 3 juga akan dipersenjatai pula dengan dua varian RAM berkapasitas 4/6 GB. Dengan begitu maka performa multitaskingnya pun bakal semakin progresif dan responsif. Di satu sisi, tak lupa pula GPU Mali-G51 MP4 pun juga disertakan untuk menjamin tampilan grafiknya.

Tak hanya itu saja, bahkan pada spesifikasi Honor Play 3 ini pun juga bakal mengandalkan OS Android Pie dengan user interface EMUI 9.1 untuk mendukung kinerja dari setiap komponen.

Selain itu, dalam spesifikasi Honor Play 3 di sini pun juga akan dibekali pula dengan ruang penyimpanan sebagai media untuk menampung file milik pengguna.

Dimana, dalam soal penyimpanan ini, pihak vendor akan menyediakan dua varian memori internal yang berkapasitas 64/128 GB. Keduanya bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna yang siap menjadi ruang tampung penyimpanan file.

Sedangkan, satu yang menarik bahwa nantinya memori internal pada spesifikasi Honor Play 3 tersebut masih bisa diperluas atau ditambah kapasitas ruang simpannya dengan kartu SD hingga 1 TB sehingga ruang penyimpanannya menjadi jauh lebih memadai.

Kamera Honor Play 3

Harga Honor Play 3

Kemudian, dalam soal kameranya sendiri, agaknya pada spesifikasi Honor Play 3 di sini memiliki peran yang sangat diperhatikan oleh pabrikan. Tentu saja, hal tersebut tak lepas dari kebutuhan konsumen akan fotografinya.

Nah, berkaitan dengan soal fotografi, di sini Honor sendiri akan menerapkan kamera handal untuk menjamin aktivitas pengguna dalam soal pemotretan. Yang mana, diketahui bahwa nantinya akan ada tiga kamera utama yang disematkan.

Masing-masing kamera utama pada Honor Play 3 tersebut diketahui memiliki resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash. Dengan begitu maka jelas sudah nantinya para pengguna akan dapat mendapatkan hasil foto yang lebih berkualitas.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa pada Honor Play 3 ini sudah dibekali pula dengan kamera depan handal beresolusi 8 MP. Dengan kamera depan ini maka aktivitas foto selfie menjadi lebih terjamin dengan hasil yang tak akan mengecewakan.

Jadi, tak heran apabila lini pemotretan yang diusung spesifikasi Honor Play 3 ini akan menjadi salah satu segmen yang bakal diandalkan untuk bersaing di segmen pemula bersama para kompetitornya.

Konektivitas Honor Play 3

Harga Honor Play 3 Terbaru

Sementara itu, menginjak pada segmen konektivitas yang diusung spesifikasi Honor Play 3, agaknya bukan segmen yang bisa ditinggalkan begitu saja. Mengingat, sektor ini menjadi bagian penting untuk mendukung kegiatan keseharian konsumen.

Seperti aktivitas di dunia maya. Yang mana, dalam soal ini, Honor sendiri telah menerapkan dukungan jaringan internet 4G Cat6 LTE yang diklaim memiliki kecepatan akses internet hingga 400/50 Mbps.

Di sisi lain, pada smartphone ini pun juga akan dibekali pula dengan slot Hybrid Dual SIM Card yang mana disiapkan untuk menjamin komunikasi secara lebih fleksibel. Tak hanya itu, bahkan beberapa fitur koneksi jarak dekat pun juga turut disertakan. Antara lain seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG.

Lalu, tak lupa juga bahwa pada sektor konektivitas yang disematkan dalam spesifikasi Honor Play 3 ini pun juga akan mengandalkan navigator mumpuni berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang diklaim memiliki akurasi penentuan lokasi sangat tinggi.

Baterai Honor Play 3

Honor Play 3

Kini saatnya Begawei beranjak ke segmen terakhir dari topik khusus spesifikasi Honor Play 3. Pada segmen ini, sektor baterai adalah bagian yang akan turut disertakan dalam pembahasan mengingat memiliki fungsi yang diperlukan sebagai penunjang suplai daya.

Tak bisa dipungkiri juga bahwa sektor baterai di sini sangat erat kaitannya dengan pertimbangan konsumen pula. Pasalnya, saat ini tak sedikit konsumen yang butuh baterai handal untuk menjamin kualitas suplai daya.

Dimana, Honor Play 3 sendiri diketahui akan mengusung baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer). Kualitas jenis baterai ini dikenal cukup mumpuni dan efektif dibanding tip Li-Ion.

Sedangkan untuk soal daya baterainya sendiri, Honor akan mengusung kekuatan daya baterai 4000 mAh. Yang dengan baterai tersebut, pihaknya juga sudah melengkapinya bersama fitur pengisi daya baterai 10W untuk memberikan efisiensi waktu charging yang lebih produktif.

Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan sektor baterai dari spesifikasi Honor Play 3 yang memang patut untuk dipertimbangkan secara mendalam oleh pengguna.

Kelebihan Honor Play 3

  • Jaringan internet 4G Cat 6 LTE
  • Slot Hybrid dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari
  • Sertifikasi IP5x
  • Layar 6.39 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi HD+ 720 x 1560 piksel
  • Chipset HiSilicon Kirin 710F
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4/6 GB
  • Mali-G51 MP4
  • OS Android Pie
  • Memori internal 64/128 GB + kartu SD 1 TB
  • Triple kamera utama 48 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Honor Play 3

  • Belum ada pelindung layar
  • Tidak adak fitur koneksi NFC

Harga Honor Play 3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Honor Play 3
  • - - -

Kini saatnya kita menelaah soal banderol atau informasi mengenai harga Honor Play 3. Berkenaan dengan soal banderol, tentu saja akan berkenaan dengan spesifikasi utama pada ponsel ini sebagai pembanding.

Maka dari itu, perlu Begawei sampaikan sedikit soal keunggulan utama dari ponsel ini. Pertama dari segi tampilannya yang mana Honor telah menerapkan konsep desain kekinian disertai layar IPS LCD seluas 6.39 inci untuk menjamin tampilan visualnya.

Selain itu, Honor Play 3 pun juga dibekali chipset handal berupa Kirin 710F Octa Core dan RAM 4/6 GB yang siap memberikan kualitas performa lebih responsif dan agresif. Bahkan, tak lupa juga triple kamera utama 48 MP dan dua lensa lain pun juga turut dibenamkan sebagai fitur penjamin fotografinya.

Tentu, dari beberapa keunggulan utama pada ponsel ini, bisa dijadikan pertimbangan dalam penentuan harga Honor Play 3. Bersinggungan dengan soal banderolnya sendiri, agaknya smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Pasalnya, sewaktu perkenalan resminya, diketahui bahwa harga Honor Play 3 akan dibanderol pada angka 130 EUR. Artinya, berada pada kisaran Rp 2 jutaan saja, Sangat terjangkau bukan? Tentu, dengan harga yang miring tersebut, akan membuat sebagian besar pengguna, khususnya di level pemula mulai tertarik untuk memilikinya.

Sementara itu, untuk varian yang ditawarkan, akan ada 3 jenis sesuai ROM dan RAM. Pertama yaitu versi 64GB/4 GB, kemudian 64 GB/6 GB, dan yang terakhir varian 128 GB/4 GB. Ketiganya bisa dipilih sesuai kemampuan maupun kebutuhan pengguna.

Oke kawan, sepertinya sampai di sini dulu ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Honor Play 3. Semoga bisa menjadi informasi yang bernilai untuk teman-teman sekalian. Sampai jumpa lagi kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 17 September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 158.9 x 76.1 x 8.1 mm
  • Berat
  • 176 gram
  • Warna
  • Magic Night Black, Aurora Blue, Charm Red
  • Sertifikasi IP5x
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.39 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1560 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • EMUI 9.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Hisilicon Kirin 710F (12 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G51 MP4
  • RAM
  • 4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 1 TB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (dipasang di belakang bodi), akselerometer, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, (lebar), 1/2 ", 0.8μm, PDAF
    8 MP, f / 2.4, 13mm (ultrawide), 1/4", 1.12μm
    2 MP, f / 2.4, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 400/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Pengisian daya baterai 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top