Harga Honor 50 dan Spesifikasi

Honor 50
Harga Honor 50 dan Spesifikasi -

Tekanan politik bisnis dari AS yang telah memasukkan Huawei dalam black list AS, membuat Huawei tak lagi bisa memasukkan layanan Google.

Oleh karena itu, mau tak mau pabrikan asal Tiongkok tersebut akhirnya telah resmi meleas sub-brand Honor ke konsorsium Shenzhen Zhixin New Information.

Dengan demikian, Honor yang telah lepas dari Huawei pun kini sudah bisa memakai layanan Google Mobile Services (GMS).

Bersamaan dengan itu, merk smartphone yang merupakan mantan dari sub-band Huawei tersebut menggunakan kesempatan untuk mendobrak kembali dengan produk terbarunya.

Dimana, produsen tersebut telah sukses merilis Honor 50 Series sebagai varian terbaru setelah lepas dari Huawei.

Dalam perilisan resminya yang dilakukan perdana di Cina pada pertengahan Juni 2021, pihak Honor menyebut bahwa kini ponsel buatannya sudah bisa menggunakan berbagai  layanan dan aplikasi Google secara preinstalled di ponsel seperti sebelumnya.

Menariknya, pre-order ponsel Honor 50 tersebut akan dimulai pada 25 Juni 2021 di Cina. Hanya saja, belum ada konfirmasi kapan produk terbaru buatan Honor tersebut masuk ke pasar global.

Bagi teman-teman yang penasaran akan produk ini, berikut Begawei akan memberikan ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Honor 50 beserta beberapa aspek kelebihan dan kekurangannya.

  • Harga Honor 50 CPU: Octa Core (Snapdragon 778G 5G)
  • Harga Honor 50 Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Honor 50 Layar: 6.57 inci
  • Spek Honor 50 Kamera: 108 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Honor 50 Memori: 128/256 GB

Harga Honor 50

Rumor harga Honor 50 di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Honor 50 RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Honor 50 RAM 8GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Honor 50 diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Honor 50

Ringkasan: Spesifikasi Honor 50 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 778G 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Honor 50 memiliki layar berukuran 6.57 inci serta kamera belakang dengan resolusi 108 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Honor 50

  • Honor 50
  • Hp Honor 50
  • Spesifikasi Honor 50
  • Spek Honor 50
  • Harga Honor 50
  • Harga Honor 50 Terbaru

Review Honor 50

Desain Honor 50

Spesifikasi Honor 50

Melihat dari beberapa bocoran soal spesifikasi Honor 50, tampaknya sektor desain fisik pada hp ini memang memiliki daya tarik tersendiri.

Pasalnya, terlihat cukup kentara bagaimana Honor memberikan sentuhan konsep yang “agak” sedikit berbeda dengan perangkat flagship pada umumnya.

Kesan tersebut bisa dilirik dari bentuk bodi dari spek Honor 50 ini yang memang dirancang membentuk bodi ponsel secara natural dan elegan.

Dimana, dimensi bodi dari hp Android buatan Honor ini mendapat rancangan berukuran 160 x 73.8 x 7.7 mm yang membuatnya tampak sangat slim sekali. Sehingga, terlihat sangat kentara bagaimana kemewahan yang terpancar dari hp ini melalui bentuk bodinya tersebut.

Lalu, dari segi tampilan belakang, terlihat cukup kentara bahwa smartphone premium buatan Honor ini agaknya sedikit mendapat pembaruan yang cukup anti-mainstream.

Pasalnya, hp Honor 50 ini tampak telah mendapatkan desain elegan dengan beberapa pilihan warna unik berupa Frost Crystal, Amber Red, Emerald Green, dan Midnight Black yang membuatnya unik dan berbeda dari perangkat lain.

Bahkan, terlihat cukup jelas bahwa modul kameranya dirancang dengan konsep dua bagian, yakni satu lensa utama di bagian atas dan ketiga lensa lainnya di bagian bawah bersama lampu kilat.

Sementara itu, di sektor depan, hp Android yang sudah mendapat tambahan layanan Google Play ini telah mengusung konsep laayr sentuh full HD+ seluas 6.57 inci.

Menariknya, visualisasi dari Honor 50 tersebut akan semakin tampak begitu atraktif dan real mengingat telah didukung panel OLED yang memiliki warna hingga 1 milyar serta berkemampuan refresh rate hingga 120Hz.

Tentu saja, hal tersebut akan semakin menambah daya tarik dari segi visualisasi pada sektor layar hp ini.

Sayangnya, pada layar dari Honor 50 ini belum mendapat lapisan pelindung bawaan. Sehingga, disarankan untuk memasang pelindung layar secara manual.

Hardware & Software Honor 50

Harga Honor 50

Selain mewah dari segi bodi, tampaknya performa spesifikasi Honor 50 ini juga sangat mumpuni dan siap memanjakan para penggunanya.

Pasalnya, kali ini memang hp merk Honor ini telah mendapat sokongan komponen handal dengan kualitas kinerja yang tak bisa diremehkan.

Bagaimana tidak? Chipset yang diusung oleh spek Honor 50 ini saja telah menggunakan tipe chip generasi terbaru buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 778G yang telah terintegrasi dengan jaringan 5G dengan fabrikasi 6Nm.

Chip pada hp Android tersebut diklaim sangat handal dalam aspek menjaga percepatan pola kinerja program secara multi. Sehingga, berbagai program bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Apalagi, di dalam susunan komponen hp Honor 50 ini telah didukung pula oleh prosesor Octa Core yang memiliki kecepatan tinggi hingga 2.4 Ghz.

Ditambah juga dengan RAM 8 GB untuk memaksimalkan gerak sistem multitasking yang erat kaitannya dengan kecepatan dalam menjalan setiap aplikasi.

Di sisi lain, tidak lupa juga bahwa ponsel premium ini telah mendukung memori internal berkapasitas 128/256GB yang mana sudah jelas cukup memadai untuk menjamin kebutuhan akan media penyimpanan.

Kemudian, di sektor lain pun Honor 50 telah disokong oleh sistem kartu grafis berupa Adreno 642L yang memiliki kemampuan render grafis lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Dengan begitu, setiap gambar grafis atau video yang diputar, termasuk saat bermain game, pengguna akan mendapat pengalaman baru dengan tampilan gafik tinggi yang sangat smooth.

Sementara itu, untuk sistem operasionalnya, Honor 50 telah mendapat dukungan OS Android 11 dengan layanan Google Play Service lengkap.

Kamera Honor 50

Harga Honor 50 Terbaru

Di satu sisi, tak bisa lepas pula bahwa dalam spesifikasi Honor 50 ini telah mendapat sokongan sistem fotografi yang sangat canggih.

Dimana, mengenai soal fotografi di sini, tentu saja flagship premium garapan Honor ini akan mengandalkan kamera canggih yang syarat akan kemampuannya dalam membidik foto maupun merekam video.

Buktinya, dalam kaitannya soal kamera, spek Honor 50 sendiri dikabarkan telah mendapat dukungan 4 kamera belakang yang mana masing-masing memiliki fungsi serta peran berbeda namun saling terintegrasi satu sama lain.

Yakni lensa utama bersensor 108 MP, kemudian kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP dan kamera sensor kedalaman 2 MP.

Keempat lensa pada lini fotografi dari Honor 50 tersebut akan didukung oleh fitur LED Flash untuk mempermudah para pengguna dalam membidik obyek foto dalam segala kondisi pencahayaan.

Apalagi, kemampuan dari kamera utama hp Android ini juga sanggup merekam video berkualitas 4K.

Tak hanya itu saja, bahkan untuk menjamin hasil foto maupun video rekaman yang berkualitas maka kamera utama dari Honor 50 ini telah mengandalkan fitur gimbal gyro-EIS yang sangat efektif dalam menjaga kestabilan foto atau obyek yang dibidik.

Di satu sisi, hp ini juga telah mendapat dukungan kamera depan beresolusi 32 MP yang sudah barang tentu akan menjamin kualitas foto selfie kekinian.

Jadi, jelas bahwa sektor kamera yang diusung oleh flagship Honor 50ini sudah terbilang canggih dan memiliki fungsionalitas nan begitu tinggi.

Konektivitas Honor 50

Bergerak ke sektor lain, kini Begawei akan bahas soal sisi konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Honor 50.

Tak bisa dipungkiri bahwa lini konktivitas pada ponsel garapan Honor ini memang menjadi salah satu sisi yang penting untuk dibahas. Mengingat, akan berkaitan erat dengan aktivitas para pengguna.

Seperti contohnya aktivitas di dunia maya yang mana pada spek Honor 50 ini sudah mendapat dukungan teknologi jaringan 5G sebagai akses internet dengan kecepatan tinggi.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa hp Android ini telah didukung oleh sistem navigasi yang cukup handal dalam mendukung proses pemetaan lokasi.

Dimana, Honor 50 akan didukung oleh sistem navigasi gabungan berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS dengan kekuatan akurasi penentuan titik lokasi yang tinggi.

Di sisi lain, pihak Honor juga turut menyertakan beberapa akses konektivitas jarak dekat dengan fungsional tinggi.

Sebut saja seperti Bluetooth tipe 5.2, USB Type C, dan juga USB On The yang sudah barang tentu akan memberikan kemudahan bagi pengguna dalam soal transfer data antar perangkat.

Akan tetapi, sayangnya Honor 50 ini tidak dilengkapi dengan lubang audio jack 3.5mm sebagaimana beberapa ponsel lain. Sehingga, jika ingin mendengarkan musik via headset, tentu pengguna harus menggunakan headset Bluetooth.

Yang jelas, pada hp Android Honor terbaru ini telah didukung oleh sistem koneksi NFC yang kaya akan fungsi dan guna.

Baterai Honor 50

Hp Honor 50

Tak ketinggalan, sektor baterai pada spesifikasi Honor 50 pun turut jadi segmen yang akan Begawei bahas pada review hp kali ini.

Sebab, sebagaimana kita tahu bahwa lini baterai memiliki peranan yang sangat penting. Terutama dalam menjaga asupan suplai daya ke tiap komponen.

Maka dari itu, tak heran jika baterai dari spek Honor 50 ini telah didukung oleh jenis Li-Po dengan mekanisme dan kualitas penyimpanan yang lebih awet dan mampu menyuplai daya secara merata ke tiap komponen.

Sedangkan di sisi lain, untuk daya kapasitas baterainya sendiri, Honor menyediakan baterai berkapasitas 4300 mAh yang dinilai sudah cukup mampu menjamin kebutuhan dari tiap komponen.

Dengan begitu, tak heran jika smartphone ini diklaim akan sanggup bertahan dalam waktu 24 jam dengan penggunaan normal.

Sementara itu, untuk mendukung sistem pengisian dayanya maka baterai pada Honor 50 ini telah dilengkapi fitur pengisi daya cepat 66W yang diklaim sanggup mengisi daya 77% dalam waktu 20 menit.

Kelebihan Honor 50

  • Akses jaringan internet mendukung 5G
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di layar optik
  • Teknologi visual usung panel layar OLED dengan refresh rate hingga 120 Hz
  • Diagonal layar luas berukuran 6.57 inci
  • Resolusi Full HD+ dengan dukungan warna hingga 1 milyar
  • Chipset gunakan generasi terbaru Snapdragon 778 fabrikasi 6nm
  • RAM 8 GB
  • Kartu grafis generasi terbaru Adreno 642L jamin visuali grafis super smooth
  • OS Android 11 + dukungan layanan GooglePlay
  • Memori internal memadai 128/256GB
  • 4 kamera belakang 108 MP + 8 MP + 2 MP + 2MP
  • Kamera utama dilengkapi kemampuan video hingga 4K
  • Fotografi kian profesional dengan fitur kamera gyro-EIS
  • Kamera depan terjamin berkat lensa bersensor 32 MP
  • Dilengkapi koneksi NFC
  • Baterai Li-Po 4300 mAh + pengisi daya cepat 66W

Kekurangan Honor 50

  • Minus pelindung layar depan
  • Tidak ada slot kartu SD
  • Tidak dilengkapi lubang audio 3.5mm
  • Tidak didukung fitur radio AM/FM

Harga Honor 50 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Honor 50 RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Honor 50 RAM 8GB/ROM 256GB
  • - - -

Selain soal spesifikasi dan fitur-fiturnya, tentu begawei tak akan meninggalkan aspek info mengenai harga Honor 50 terbaru.

Dimana, perlu diketahui kembali bahwa perangkat ini merupakan kategogir flagship modern yang telah dilengkapi berbagai fitur canggih generasi terbaru.

Mulai dari desainnya yang elegan disertai layar berpanel OLED 120Hz seluas 6.57 inci sebagai penjamin kualitas sensor visualisasi layarnya.

Lalu, ada pula sistem chipset Snapdragon 778G 5G yang tentu saja sangat handal serta sistem RAM 8GB dengan dukungan sistem operasional Android 11.

Bahkan, tak ketinggalan 4 kamera belakang bersensor tinggi hingga 108 MP yang sudah barang tentu bakal mampu menjaga kualitas kamera. Jadi, dengan segala keunggulannya tersebut, kira-kira berapa sih kisaran harga Honor 50 ini?

Teman-teman yang sudah penasaran akan harga hp Honor terbaru ini, tampaknya tak perlu lagi berspekulasi.

Pasalnya, bersamaan saat perilisan resminya di Cina, dikabarkan bahwa harga Honor 50 ini akan dipatok senilai 350 EUR atau setara Rp 6 jutaan.

Kisaran yang menurut Begawei sudah sangat ideal dan terbilang sepadan dengan spek maupun fitur-fiturnya.

Namun, hanya saja kemungkinan nantinya harga Honor 50 akan sedikit mengalami penyesuaian ketika masuk pasar global, termasuk saat masuk ke pasar Tanah Air.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 16 Juni 2021
  • Status
  • Dirilis pada 25 Juni 2021 (Cina)
Desain
  • Dimensi
  • 160 x 73.8 x 7.7 mm
  • Berat
  • 175 gram
  • Warna
  • Frost Crystal, Amber Red, Emerald Green, Midnight Black
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif OLED, 120 Hz
  • Ukuran
  • 6.57 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 1 milyar
  • Kerapatan Layar
  • 392 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • Magic UI 4.2 (layanan Google Play)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 778G 5G (6 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 670 Prime & 3x2.2 GHz Kryo 670 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 670 Silver)
  • GPU
  • Adreno 642L
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian layar optik, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 108 MP, f/1.9, (lebar), 1/1.52", 0.7µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 120˚, 17mm (ultra-wide)
    2 MP, f/2.4, (lensa makro)
    2 MP, f/2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.2, (lebar), 1/3.14"
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.2, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1x
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 8, 18, 19, 26, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 392 ppi
  • Pengisi daya cepat 66W (70% dalam waktu 20 menit)

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top