Harga Honor 30 Pro dan Spesifikasi

Honor 30 Pro F
Harga Honor 30 Pro dan Spesifikasi -

Honor yang merupakan sub-merk Huawei, pada awal April 2020 dikabarkan bakal merilis kembali seri flagship terbarunya, yakni Honor 30 Pro. Perangkat premium ini kabarnya diprediksi rilis pada 15 April 2020 bersamaan dengan Honor 30 versi standar. Tentu saja, kabar akan kehadirannya bakal ditunggu oleh banyak konsumen.

Apalagi, Honor 30 Pro ini kabarnya sudah mulai meruak dan muncul di benchmark Gekkbench pada 7 April 2020. Dimana, dalam laman tersebut tertulis sebuah keterangan bahwa flagship canggih buatan Honor kali ini akan hadir berbekal model chip canggih Kirin 990 5G.

Selain itu, smartphone premium bernama Honor 30 Pro ini juga kabarnya akan dirilis dengan membawa sejumlah fitur sangat canggih dan memiliki fungsionalitas tinggi. Hal tersebut tentunya bakal semakin memicu publik untuk mengenal lebih jauh tentang smartphone modern ini.

Nah, mengenai soal itu, Begawei pun juga memiliki segudang informasi terkait keunggulan yang akan dibawa flagship Honor 30 Pro ini.

Sebagaimana dengan bocoran yang meruak di berbagai media, tak bisa dipungkiri bahwa Honor 30 Pro adalah model flagship premium masa depan yang sudah dipersenjatai ragam komponen hardware maupun fitur yang sangat canggih.

Bahkan, senada dengan sisi modernnya itu, Honor telah mendesain smartphone ini dengan konsep yang sangat elegan berpadu visualisasi canggih berkat layar OLED yang dibawanya seluas 6.58 inci untuk memaksimalkan kualitas visualnya.

Selain daripada soal itu, Honor 30 Pro sendiri juga bakal dibekali chipset handal berupa HiSilicon Kirin 990 5G sebagai penjamin performa operasional sistemnya sekaligus untuk mendukung akses jaringan 5G yang memang menjadi teknologi yang disematkan pada ponsel ini.

Bahkan, tak lupa juga fitur kamera begitu handal pun turut disematkan pada Honor 30 Pro ini. Yakni beresolusi 50 MP, 12 MP (Periscope), 40 MP, dan juga dilengkapi TOF 3D untuk menjamin hasil bidikan yang jauh lebih berkualitas.

Oke, untuk mengobati rasa penasaran publik, berikut Begawei akan menyajikan informasi lengkap terkait spesifikasi dan harga Honor 30 Pro dalam beberapa ulasan segmen di bawah ini!

  • Harga Honor 30 Pro CPU: Octa Core (Kirin 990 5G)
  • Harga Honor 30 Pro Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Honor 30 Pro Layar: 6.58 inci
  • Spek Honor 30 Pro Kamera: 50 MP + 12 MP + 40 MP + TOF 3D
  • Review Honor 30 Pro Memori: 128/256 GB

Harga Honor 30 Pro

Rumor harga Honor 30 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Honor 30 Pro RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Honor 30 Pro RAM 12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Honor 30 Pro diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Honor 30 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Honor 30 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Kirin 990 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Honor 30 Pro memiliki layar berukuran 6.58 inci serta kamera belakang dengan resolusi 50 MP + 12 MP + 40 MP + TOF 3D. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Honor 30 Pro

  • Honor 30 Pro F
  • Honor 30 Pro
  • Hp Honor 30 Pro
  • Spesifikasi Honor 30 Pro
  • Spek Honor 30 Pro
  • Harga Honor 30 Pro
  • Harga Honor 30 Pro Terbaru

Review Honor 30 Pro

Desain Honor 30 Pro

Hp Honor 30 Pro

Dalam ulasan mengenai spesifikasi Honor 30 Pro ini, Begawei bakal mulai langkah pertama ini dari sektor bodi fisik yang diusung oleh flagship tersebut. Sebab, sektor desain yang dibawa smartphone ini terbilang sangat menawan dengan daya tarik yang begitu kuat akan pesona flagshipnya.

Hal tersebut sudah barang tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi perangkat flagship terbaru garapan Honor tersebut. Sehingga, tak heran bilamana bakal banyak yang melirik ponsel ini dikarenakan bodinya yang menarik.

Sementara itu, struktur rangka bodi pada Honor 30 Pro ini pun juga sangat tangguh dan begitu fleksibel. Karena, kali ini pihak Honor telah menggunakan rangka bodi berbahan aluminium yang begitu tangguh dan membuat keamanan bodinya lebih tinggi.

Sayangnya, belum ada informasi jelas soal ukuran dimensi yang akan diusung oleh smartphone terbaru garapan pabrik asal Tiongkok ini.

Meski demikian, satu yang menarik bahwa bodi desain dari spesifikasi Honor 30 Pro tersebut sudah dibekali dengan standar sertifikasi IP68 yang membuatnya mampu bertahan di dalam air selama 30 menit pada kedalaman hingga 1.5 meter.

Layar Honor 30 Pro

Spesifikasi Honor 30 Pro

Tak hanya desain, tampilan layar pada spesifikasi Honor 30 Pro ini pun juga akan menjadi sorotan bagi Begawei untuk dibahas secara detail dan mendalam. Karena, mau tak mau sektor ini memegang peran penting dalam soal penampilan visual dari sisi layar yang ditampilkannya.

Karena hal tersebut maka tak heran bila kali ini Honor telah menyematkan beberapa fitur berinovasi tinggi pada smartphone ini guna memaksimalkan visualisasinya.

Di antaranya yakni panel yang digunakan. Dimana, diketahui sendiri bahwa Honor 30 Pro akan mengusung panel handal dari teknologi OLED untuk memaksimalkan jaminan visualisasi pada bagian layarnya agar lebih tajam dan tentunya jernih.

Di sisi lain, Honor 30 Pro pun juga bakal mengusung ukuran layar seluas 6.58 inci yang akan memicu penampilan visual secara lebih atraktif. Ditambah pula ketajaman resolusinya yang begitu tinggi hingga 1200 x 2640 piksel.

Jadi, tak perlu heran jikalau sisi layar yang diusung oleh spesifikasi Honor 30 Pro ini akan jauh lebih diperhatikan oleh konsumen sebagai bahan pertimbangan yang sulit untuk ditolak.

Hardware & Software Honor 30 Pro

Spek Honor 30 Pro

Bergerak pada sisi lain, saatnya Begawei menelaah bagian ruang pacu yang diusung oleh spesifikasi Honor 30 Pro. Hal tersebut sudah barang tentu tak bisa dilepaskan dari pentingnya performa yang dihadirkan flagship Honor terbaru ini.

Oleh karena alasan logis tersebut maka sudah barang tentu jika kali ini Honor akan menggunakan beberapa komponen terbaru yang diklaim punya dorongan pacu kinerja yang gahar dan handal.

Di antaranya yakni chipset Hisilicon Kirin 990 5G yang dipastikan bakal disematkan pada ruang hardware dari Honor 30 Pro. Dimana, chipset tersebut akan bersinergi bersama prosesor Octa Core untuk memaksimalkan kinerja operasional yang lebih agresif.

Tak cukup soal itu saja, bahkan RAM yang dibawa oleh Honor 30 Pro ini juga diketahui memiliki tingkat kapasitas sangat besar, yakni 8/12 GB. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup memberikan jaminan performa yang lebih responsif.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Honor telah mempersiapkan dua varian storage internal yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Yakni berkapasitas 128/256 GB yang mana keduanya bisa diperluas kapasitas ruang simpannya via Nano Memory hingga 256 GB.

Sedangkan, untuk menjamin flesibilitas sekaligus kestabilan sistem yang ideal maka dalam soal ini spesifikasi Honor 30 Pro bakal mengandalkan OS Android 10 generasi terbaru yang disertai user interface EMUI 10.1.

Kamera Honor 30 Pro

Harga Honor 30 Pro

Di sisi lain, fitur yang dibawa oleh spesifikasi Honor 30 Pro ini pun juga bakal turut dihadirkan sebagai salah satu keunggulan teknologi yang memang dibawa oleh ponsel ini, salah satunya yakni pada lini kameranya.

Sebab, kabarnya pihak produsen akan menyematkan flagship terbaru buatan Honor ini dengan kemampuan lensa sangat tinggi dan canggih.

Buktinya, Honor 30 Pro diketahui akan mengusung 4 lensa yang ditempatkan di punggung bodi dari ponsel ini. Dimana, nantinya perangkat flagship kelas premium ini bakal dilengkapi kamera utama 50 MP yang sudah menggunakan teknologi Sony IMX700, bersama dengan tiga kamera lain yang salah satunya modul periscope 12 MP.

Lalu, untuk menjamin kebutuhan foto selfie maka pada smartphone premium Honor 30 Pro ini bakal dibekali kamera depan ganda dengan sensor 32 MP + IR TOF 3D sebagai sensor biometrik. So, sudah jelas dan pasti bahwa para pengguna, khususnya penggemar selfie bakal mendapatkan hasil potret yang sangat mengagumkan bak hasil fotografer profesional.

Melihat kecanggihan sisi fotografi dari spesifikasi Honor 30 Pro tersebut maka sudah jelas dan pasti nantinya para pengguna akan sanggup menjamin hasil potret yang jauh lebih berkualitas.

Konektivitas Honor 30 Pro

Harga Honor 30 Pro Terbaru

Selanjutnya, konektivitas pada spesifikasi Honor 30 Pro sendiri akan menjadi topik bahasan yang cukup menarik untuk dibahas. Mengingat bersinggungan dengan aktivitas keseharian para calon konsumennya.

Nah, salah satu konektivitas yang diunggulkan dari flagship ini adalah soal internetnya. Karena, Honor sudah mendukung teknologi akses 5G yang siap menjamin kecepatan internet agar jauh lebih gesit dan mapan.

Selain daripada itu, Honor 30 Pro pun juga sudah hadir dengan bekalan slot dual Hybrid SIM Card untuk memberikan kemudahan dalam aktivitas berkomunikasi. Di sisi lain, Honor juga akan hadir dengan beberapa fitur koneksi lain, seperti WiFi WiFi Direct, hotspot, dual-band, Bluetooth, koneksi NFC, infrared port, dan USB Type C serta USB OTG.

Sementara itu di sisi lain, pada spesifikasi Honor 30 Pro ini pun juga akan dibekali dengan fitur pemetaan lokasi berupa sistem navigasi dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NavIC.

Baterai Honor 30 Pro

Honor 30 Pro

Dalam spesifikasi Honor 30 Pro ini pun juga tak bisa tinggalkan begitu saja soal baterainya. Sebab, baterai dalam smartphone premium ini memiliki peranan begitu penting dalam menjamin kebutuhan suplai power dari setiap komponen hardware yang dibawanya.

Sebab alasan tersebut, Honor pun punya strategi khusus yang mana dalam hal ini akan menerapkan beberapa akses fitur dukungan baterai untuk disematkan pada flagship terbaru garapannya tersebut.

Pertama, Honor 30 Pro dipastikan bakal menggunakan jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) untuk menjamin akses suplai daya supaya lebih merata mengjangkau semua komponen.

Tak sampai di situ saja, bahkan Honor 30 Pro juga diklaim mengusung kapasitas daya 4000 mAh yang akan sanggup memberikan jaminan daya tahan ponsel menjadi lebih lama. Meskipun, kemungkinan tak akan lebih dari 12 jam.

Sedangkan, tak lupa juga bahwa dalam baterai dari spesifikasi Honor 30 Pro ini pun akan diterapkan teknologi pengisi daya cepat yang sayangnya belum diketahui kekuatan power pengisiannya.

Kelebihan Honor 30 Pro

  • Jaringan internet 5G
  • Slot dual hybrid SIM Card
  • Bersertifikat IP68
  • Dilengkapi infrared face
  • Pemindai sidi jari optik
  • Rangka berbahan aluminium
  • Layar 6.58 inci
  • Panel OLED
  • Resolusi 1200 x 2640 piksel
  • Refresh rate hingga 90Hz
  • Chipset HiSilicon Kirin 990 5G
  • CPU Octa Core
  • RAM 8/12 GB
  • GPU Mali-G76 MP16
  • OS Android 10
  • Memori internal 128/256 GB + NM hingga 256 GB
  • Kamera belakang 50 MP + Perisope 12 MP + 40 MP + TOF 3D dan kamera depan 32 MP + IR TOF 3D
  • Sistem navigasi dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NavIC
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Honor 30 Pro

  • Tidak dibekali fitur radio AM/FM
  • Minus lubang audio jack 3.5mm

Harga Honor 30 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Honor 30 Pro RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Honor 30 Pro RAM 12GB/ROM 256GB
  • - - -

Menimbang atas spesifikasi dan fitur yang diusung flagship ini, selanjutnya Begawei bakal mengungkap kisaran harga Honor 30 Pro. Namun, perlu untuk disampaikan kembali beberapa keunggulan atau kecanggihan yang ditawarkan perangkat flagship ini sebagai bahan pertimbangan matang.

Seperti dari sisi desainnya, yang mana kemungkinan besar akan mengusung konsep bodi futuristik yang begitu lekat akan gaya modernnya. Dimana, bakal juga dilengkapi layar OLED seluas 6.58 inci.

Selain daripada itu, Honor 30 Pro pun juga akan hadir dengan bekalan chipset handal berupa Kirin 990 5G Octa Core dan RAM 8/12 GB yang mana dipastikan siap menjamin kegaharan dan kestabilan performa.

Di lain sisi, kamera pada Honor 30 Pro ini juga sangat handal dengan sensor tinggi hingga 50 MP dan juga lensa periscope 12 MP disertai dua lensa pendukung beresolusi 40 MP dan TOF 3D. So, tak heran bila ponsel ini akan jadi perangkat yang begitu menarik minat konsumen.

So, selanjutnya untuk nominal harga Honor 30 Pro, sementara ini setidaknya di awal April 2020 kali ini, belum ada informasi valid yang Begawei dapatkan. Apalagi, pihak Honor belum mengumumkannya.

Walaupun begitu adanya, namun beberapa rumor menyebut bahwa harga Honor 30 Pro ini dimungkinkan bakal dibanderol di angka Rp 7 jutaan. Tentu saja, kisaran nominal harga ponsel ini terbilang cukup mahal meski sepadan jika disandingkan dengan segmen pasarnya di level flagship.

Nah, itu tadi ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Honor 30 Pro. Semoga menjadi informasi yang menjadi referensi bermanfaat untuk teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 15 April 2020
  • Status
  • Segera dirilis April 2020
Desain
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Variatif
  • Bersertifikasi IP68
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif OLED
  • Ukuran
  • 6.58 inci
  • Resolusi
  • 1200 x 2640 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 441 ppi
  • Layar Sentuh
  • HDR10
    Refresh rate hingga 90Hz (kedipan layar)
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0 (AOSP + HMS)
  • 2G Network
  • EMUI 10.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 990 5G (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.86 GHz Cortex-A76 & 2x2.36 GHz Cortex-A76 & 4x1.95 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G76 MP16
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • NM (Memori Nano) hingga 256GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Pemindai sidi jari di bagian layar optik, infrared face recognition, accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 50 MP, f/1.9, 23mm (lebar), 1/1.28", 2.44µm, omnidirectional PDAF, OIS
    Periscope 12 MP, f/3.4, 125mm (telephoto), PDAF, OIS, 5x optical zoom
    40 MP, f/1.8, 18mm (ultrawide), 1/1.54", PDAF
    TOF 3D, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30/60fps, 1080p@30/60fps, 720@7680fps, 1080p@960fps, HDR; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.2, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm, AF
    IR TOF 3D, (sensor biometrik)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 2160p@30/60fps, 1080p@30/60fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 32-bit/384kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NavIC
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - 5G SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 441 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top