Harga Honor 30 dan Spesifikasi

Honor 30 F
Harga Honor 30 dan Spesifikasi -

Bersamaan dengan varian Plus, Honor 30 akhirnya resmi diluncurkan pada 15 April 2020 secara perdana di Tiongkok. Tentu saja, hadirnya smartphone ini semakin akan menambah line up atau jajaran persaingan di level menengah kian ketat.

Apalagi, ponsel bernama Honor 30 tersebut pun kabarnya juga akan membawa sejumlah komponen spesifikasi dan juga fitur terbaru yang dinilai begitu fungsional. Sehingga, tak ayal bila nantinya smartphone terbaru garapan pabrik asal Cina ini semakin dipertimbangkan oleh pesaingnya maupun para calon konsumen.

Tak hanya itu saja, meski ditargetkan untuk meramaikan segmen kelas menengah namun Honor 30 varian standar ini kabarnya akan dibanderol dengan harga yang dinilai cukup terjangkau dibandingkan perangkat lain di segmen yang sama. Tentu, ini menjadi daya tarik tersendiri di mata publik.

Lantas, bagaimana dengan kelebihan yang diusung oleh Honor 30 tersebut?

Sebagaimana dengan beberapa rumor atau berita yang tersebar, Honor 30 sendiri adalah varian standar dari jajaran 30 Series. Mengingat, selain ponsel ini, ada versi lain, seperti 30 Pro dan 30 Pro Plus.

Meski demikian namun tak banyak perbedaan yang menonjol. Seperti dari sektor desainnya sendiri yang masih memiliki kesan premium nan elegan ditambah layarnya berpanel OLED seluas 6.53 inci terpancar mempesona.

Di sisi lain, pada Honor 30 juga kabarnya sudah dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 985 5G untuk mendukung jalannya performa secara handal dan didukung RAM 6/8 GB. So, sudah pasti performanya pun akan lebih terjamin kegaharannya.

Sementara itu di sisi lain, 4 kamera belakang dengan sensor utama 40 MP disertai tiga lensa lain pun juga turut andil ambil bagian dalam melengkapi kecanggihan Honor 30 ini untuk bersaing di level menengah.

Nah, untuk mengenal lebih jauh dan dalam terkait kehandalan dari smartphone ini, berikut akan Begawei sajikan informasi terbaru soal spesifikasi dan harga Honor 30 di bawah ini!

  • Harga Honor 30 CPU: Octa Core (Kirin 985 5G)
  • Harga Honor 30 Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Honor 30 Layar: 6.53 inci
  • Spek Honor 30 Kamera: 40 MP + 8 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Honor 30 Memori: 128/256 GB

Harga Honor 30

Rumor harga Honor 30 di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Honor 30 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Honor 30 RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Honor 30 RAM 8GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Honor 30 diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Honor 30

Ringkasan: Spesifikasi Honor 30 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Kirin 985 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Honor 30 memiliki layar berukuran 6.53 inci serta kamera belakang dengan resolusi 40 MP + 8 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Honor 30

  • Honor 30 F
  • Honor 30
  • Hp Honor 30
  • Spesifikasi Honor 30
  • Spek Honor 30
  • Harga Honor 30
  • Harga Honor 30 Terbaru

Review Honor 30

Desain Honor 30

Hp Honor 30

Pada babak pertama dari review mengenai spesifikasi Honor 30 ini, agaknya sektor desain fisik akan menjadi bagian awal yang bakal Begawei bahas secara mendalam. Hal tersebut tentunya tak lepas dari peran sisi desain sebagai daya tarik publik.

Kesan daya tarik dari sisi desain pada smartphone Honor terbaru ini pun dimanfaatkan dengan mengusung konsep bodi modern. Dimana, hal tersebut diketahui dari sisi dimensi bodinya sendiri.

Bukan tanpa alasan mengingat Honor 30 akan hadir dengan dimensi bodi yang begitu elegan dan menawan yang memiliki ukuran ideal 160.3 x 74.2 x 8.1 mm dan disertai bobot mencapai 185 gram. Dengan demikian, sudah barang tentu dari bentuk bodinya tersebut akan semakin menambah daya tariknya.

Jadi, tak heran bilamana sektor desain fisik pada spesifikasi Honor 30 ini akan menjadi segmen yang cukup diunggulkan guna menarik minat pasar dengan konsep desain modern dan kekinian.

Layar Honor 30

Spesifikasi Honor 30

Di samping itu, layar pada spesifikasi Honor 30 pun juga agaknya turut serta menjadi bagian penting yang akan Begawei bahas. Sebab, sisi layar di sini memegang fungsionalitas dari sisi visualisasinya.

Maka dari itu, tak heran bila Honor sendiri telah menyematkan konsep layar berteknologi tinggi disertai inovasi terkini guna menjamin tampilan visualnya.

Dimana, dalam soal ini, Honor 30 diketahui bakal membawa layar penuh seluas 6.53 inci yang akan sanggup memberikan penampilan visual yang jauh lebih atraktif mengingat luasnya ukuran layar tersebut.

Selain itu, layar yang diusung Honor 30 tersebut diklaim juga memiliki kemampuan resolusi 1080 x 2400 piksel dan didukung panel OLED untuk menjamin kehandalan sekaligus ketajaman visualisasinya.

So, sudah jelas dan pasti bahwa sektor layar yang dibawa oleh spesifikasi Honor 30 ini akan menjadi bagian penting yang akan sanggup menjamin kualitas visualisasi nan bergitu menarik dan menawan.

Hardware & Software Honor 30

Spek Honor 30

Selanjutnya, untuk mengetahui performa dari spesifikasi Honor 30 tersebut, kini Begawei akan menelaah sisi dapur pacunya. Karena, sektor dapur pacu di sini memiliki sejumlah komponen terbaru yang terbilang sangat berarti dengan akses kinerja yang gahar.

Terkait akan hal tersebut, guna menjamin kehandalan dari segi performanya maka Honor telah menjaminkan bekalan komponen hardware terbaru dan modern.

Salah satunya seperti dari segi chipsetnya. Yang mana, Honor 30 sendiri akan mengusung chipset HiSilicon Kirin 985 5G yang akan dikolaborasikan bersama CPU Octa Core. Sehingga, bisa dipastikan kinerja operasionalnya akan sangat mumpuni dan stabil.

Bahkan, RAM berkapasitas 6/8 GB pun juga turut disematkan sebagai penjamin kekuatan performa multitasking agar semakin agresif. Tak sampai di situ saja, memori internal dengan kapasitas 128/256 GB pun juga turut disertakan pada Honor 30 ini dan didukung Nano Memory sebagai ruang simpan yang lebih memadai.

Lalu, guna memberikan daya dobrak performanya maka pada spesifikasi Honor 30 akan dibekali dengan OS Android 10 AOSP + HMS yang begitu handal dan mumpuni sebagai platform utamanya.

Kamera Honor 30

Harga Honor 30

Di lain sisi, dalam sisi kamera yang diusung oleh spesifikasi Honor 30 ini pun juga turut mendapatkan perhatian cukup serius dari pihak Begawei. Hal tersebut dikarenakan sektor kamera memiliki peran penting yang akan sanggup memberikan jaminan kualitas fotografi yang lebih berkesan.

Terkait akan hal tersebut maka sudah barang tentu jika nantinya Honor akan dibekali dengan lensa kamera handal sebagai penjamin bidikan pemotretannya.

Yang mana, pada persoalan ini, Honor 30 sendiri akan dibekali dengan 4 kamera belakang yang mana masing-masing memiliki sensor beresolusi 40 MP + 8 MP + 8 MP + 2 MP. Sehingga, bisa dipastikan bahwa nantinya performa fotografi pada smartphone ini menjadi kian berkualitas.

Di samping itu, Honor 30 juga akan dibekali satu kamera depan 32 MP yang akan sanggup memberikan jaminan foto selfie yang cukup berkualitas dan menarik. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi Honor dalam bersaing di level menengah.

Dengan fakta kecanggihan pada spesifikasi Honor 30 tersebut maka sudah barang tentu jika lini pemotretan di sini bakal mampu memberikan jaminan foto yang sangat berkesan profesional.

Konektivitas Honor 30

Harga Honor 30 Terbaru

Sektor konektivitas pada spesifikasi Honor 30 ini pun juga menjadi bagian penting yang tak bisa dilepaskan begitu saja. Sebabnya adalah bahwa lini konektivitas di sini memiliki peran vital dan penting dalam memberikan jaminan kebutuhan pengguna akan aktivitas kesehariannya.

Bukan tanpa alasan, hal ini menjadi sebuah fakta yang akan turut jadi pertimbangan para calon konsumen. Salah satunya yakni tentang konektivitas internetnya yang mana pada Honor 30 ini sudah mendukung akses jaringan 5G yang siap menjamin kecepatan akses secara lebih agresif.

Di sisi lain, Honor 30 pun juga telah menyediakan slot hybrid dual SIM Card yang siap menjamin aktivitas komunikasi. Bahkan, ada juga beberapa fitur koneksi WLAN maupun jarak dekat yang dibenamkan pada smartphone Honor ini, seperti WiFi, WIFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, NFC, USB Type C, dan juga USB OTG.

Sementara itu di lain pihak, pada spesifikasi Honor 30 ini juga tak lupa telah dibekali sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan juga QZSS yang dinilai memiliki tingkat akurasi tinggi dalam menentukan pemetaan lokasi.

Baterai Honor 30

Honor 30

Selanjutnya, baterai pada spesifikasi Honor 30 adalah segmen yang menjadi bagian penting karena fungsi dan perannya yang begitu vital dan dibutuhkan oleh ponsel. Mengingat, fungsinya adalah sebagai penyuplai daya.

Maka dari itu, tak heran jika dalam baterai yang diusung oleh smartphone ini pun akan hadir dengan dukungan teknologi modern dan kekinian. Sehingga, akan sanggup menjadi fitur yang diunggulkan.

Dimana, diketahui bahwa pada baterai yang diusung oleh Honor 30 sendiri akan membawa jenis baterai Li-Po sebagai penjamin efektivitas suplai dayanya. Ini tentu akan jadi bahan pertimbangan bagi calon konsumen.

Selain daripada itu, perlu untuk diketahui juga bahwa pada spesifikasi Honor 30 ini, baterainya diketahui memiliki daya kapasitas hingga 4000 mAh yang mana sudah didukung fitur pengisi daya baterai cepat 40W.

Kelebihan Honor 30

  • Jaringan internet 5G
  • Slot hybrid dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari optik
  • Layar 6.53 inci
  • Resolusi 1080 x 2400 piksel
  • Panel OLED
  • Chipset HiSilicon Kirin 985 5G
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6/8 GB
  • OS Android 10 (AOSP + HMS)
  • Memori internal 128/256 GB + NM (Nano Memory) 256 GB
  • Kamera belakang 40 MP + 8 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 32 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS
  • Baterai Li-Po 4000 mAh + Pengisi daya baterai cepat 40W

Kekurangan Honor 30

  • Belum ada pelindung layar
  • Minus lubang audio jack 3.5mm
  • Tidak dilengkapi fitur radio AM/FM

Harga Honor 30 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Honor 30 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Honor 30 RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Honor 30 RAM 8GB/ROM 256GB
  • - - -

Berikutnya, dalam ulasan akhir di segmen ini, Begawei sendiri akan mengungkap harga Honor 30 yang menjadi topik penting sebagai bahan pertimbangan. Sehingga, informasi terkait dengan harga smartphone Honor tersebut menjadi segmen yang perlu diulas mendalam.

Hanya saja, sebelum jauh melangkah soal nominal harganya, ada beberapa informasi yang perlu diketahui soal spesifikasi utama dari ponsel ini. Seperti dari segi desain fisiknya yang mengusung konsep bodi modern dengan layar OLED seluas 6.53 inci.

Di lain sisi, Honor 30 pun juga akan hadir dengan chipset Kirin 985 5G Octa Core serta RAM 6/8 GB yang bakal didukung OS Android 10. Bahkan, tak lupa juga 4 kamera belakang dengan lensa utama 40 MP serta satu kamera depan 32 MP juga turut dihadirkan pada ponsel ini yang sudah pasti bakal berpengaruh besar pada penentuan nominal harga Honor 30.

Nah, berkenaan dengan soal angka dari harga Honor 30 sendiri, memang bukan lagi sebuah misteri. Mengingat, pihak Honor telah resmi meluncurkannya di publik bersama dengan dua varian lainnya, yakni 30 Pro dan 30 Pro Plus.

Dimana, diketahui bahwa harga Honor 30 ini akan dibanderol di kisaran Rp 6.8 jutaan. Tentu saja, sebuah nominal atau angka yang terbilang cukup ideal nan sepadan jika disandingkan dengan fitur dan spesifikasinya.

Demikian ulasan mengenai review spesifikasi dan harga Honor 30. Semoga informasi ini bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk teman-teman semua. Sekian dan sampai berjumpa lagi di lain kesempatan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 15 April 2020
  • Status
  • Segera dirilis pada 21 April 2020
Desain
  • Dimensi
  • 160.3 x 74.2 x 8.1 mm
  • Berat
  • 185 gram
  • Warna
  • Hitam, hijau, dan ungu
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif OLED
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0 (AOSP + HMS)
  • 2G Network
  • Magic UI 3.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • HiSilicon Kirin 985 5G (7 nm+)
  • CPU
  • Octa Core
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • NM (Memori Nano) hingga 256GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian layar optik, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 40 MP, f/1.8, 27mm (lebar), 1/1.7", PDAF
    8 MP (Periscope), f/3.4, 125mm (telephoto), PDAF, OIS, 5x optical zoom
    8 MP, f/2.4, 17mm (ultrawide)
    2 MP, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30/60fps, 1080p@30/60fps, 720p@960fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 2160p, 1080p; gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 40W
    Reverse Charging 5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top