Harga Google Pixel 4A dan Spesifikasi

Google Pixel 4a F
Harga Google Pixel 4A dan Spesifikasi -

Google dikabarkan kembali merilis ponsel baru yang dibanderol dengan harga murah, yakni Google Pixel 4A. Smartphone terbaru buatan pabrik Google ini diklaim adalah perangkat penerus dari Pixel 3A Series yang sempat dirilis pada tahun 2019 lalu.

Rumor yang berkenaan dengan ponsel Google terbaru ini pun juga kini sudah mulai bermunculan. Bahkan, belum lama ini dikabarkan tampilan dari smartphone ini sudah mulai nongol dan meruak di dunia maya.

Berdasarkan atas laporan yang beredar, bocoran mengenai tampilan Google Pixel 4A tersebut pertama kali diperoleh media teknologi Slashleaks. Dalam gambar tersebut, tampak cukup jelas bahwa Pixel 4a akan mengusung desain bezel-less, berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang membuatnya tampak lebih modern dan kekinian.

Selain itu, tentu masih banyak lagi keunggulan yang patut untuk kita kenali dari yang dibawa oleh Google Pixel 4A  ini.

Hadir sebagai versi murah dari Pixel 4 Series, perlu untuk dipahami bahwa Google Pixel 4A ini hadir dengan mengusung konsep smartphone yang mengedepankan sisi tampilannya secara lebih futuristik.

Hal itu bisa dilihat dari konsep bodi desainnya yang hadir dengan bezel-less serta punch hole pada bagian layarnya yang diketahui memiliki luas 5.81 inci. Tentu, ini membuat tampilannya semakin kece dan tak ketinggalan zaman.

Tak cukup soal itu saja, bahkan Google Pixel 4A pun juga akan dipersenjatai dengan beberapa komponen terbaru yang memiliki kemampuan resonansi kinerja yang cukup handal. Seperti bekalan chipset Snapdragon 730 Octa Core dan RAM 6 GB sebagai penjamin performanya.

Di sisi lain, Google Pixel 4A  juga akan mengusung fitur fotografi cukup handal dengan menawarkan satu kamera belakang 12.2 MP dan satu kamera depan 8 MP yang siap menjamin kecanggihan bidikan foto secara lebih berkualitas.

Selanjutnya, Begawei akan menerangkan lebih jelas dan rinci terkait dengan spesifikasi dan harga Google Pixel 4A ini dalam beberapa segmen yang tersaji di bawah ini!

  • Harga Google Pixel 4A CPU: Octa Core (Snapdragon 730)
  • Harga Google Pixel 4A Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Google Pixel 4A Layar: 5.81 inci
  • Spek Google Pixel 4A Kamera: 12.2 MP
  • Review Google Pixel 4A Memori: 64 GB

Harga Google Pixel 4A

Rumor harga Google Pixel 4A di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Google Pixel 4A

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Google Pixel 4A diatas untuk rumor bulan Agustus 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Google Pixel 4A

Ringkasan: Spesifikasi Google Pixel 4A di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 730) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Google Pixel 4A memiliki layar berukuran 5.81 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12.2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Google Pixel 4A

  • Google Pixel 4a F
  • Google Pixel 4a
  • Hp Google Pixel 4a
  • Spesifikasi Google Pixel 4a
  • Spek Google Pixel 4a
  • Harga Google Pixel 4a
  • Harga Google Pixel 4a Terbaru

Review Google Pixel 4A

Desain Google Pixel 4A

Hp Google Pixel 4a

Pada review awal mengenai spesifikasi Google Pixel 4A kali ini, pembahasan akan kita mulai dari sektor terluarnya, yakni sisi desain bodi yang diusung oleh ponsel ini. Karena, sisi bodi pada perangkat ini memiliki peran cukup penting dalam menjamin daya tarik dari sisi tampilan bodinya.

Tak mengapa, mengenai hal tersebut maka Google pun menerapkan konsep desain bodi modern dengan dimensi yang agaknya lebih cenderung simple namun tetap memiliki kesan yang cukup ideal.

Akan tetapi, sayangnya untuk ukuran dimensi pada Google Pixel 4A ini masih belum diketahui secara terperinci dan mendetail. Meski demikian, jika melirik dari foto yang beredar, ponsel ini tampak cukup slim atau ramping dengan kesan yang cukup elegan.

Apalagi, bodi pada spesifikasi Google Pixel 4A tersebut sudah mengusung konsep bezel-less yang membuatnya terkesan jauh lebih modern dan kekinian sehingga mampu menarik para konsumen, khususnya di kelas mid-range.

Layar Google Pixel 4A

Spesifikasi Google Pixel 4a

Bergerak ke sisi lain, pembahasan mengenai spesifikasi Google Pixel 4A pun akan mengena pada sektor layar visual yang diusung oleh smartphone ini. Mengingat, sektor visual pada ponsel ini terbilang memiliki peran vital dalam menampilkan visualisasi dari ponsel tersebut melalui layarnya.

Oleh karena hal tersebut, tentunya tak heran bilamana dalam soal ini pihak Google menerapkan konsep layar modern dengan dukungan fitur-fitur unggulan yang cukup inovatif.

Salah satunya yakni bekalan panel IPS LCD yang sudah pasti akan diusung oleh Google Pixel 4A ini melalui layarnya seluas 5.81 inci. Selain itu, menariknya pada sisi layarnya juga terlihat sebuah lubang (punch-hole) sebagai wadah untuk lensa kamera depannya.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Google Pixel 4A pun juga diklaim memiliki kemampuan layar dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang akan membuat penampilan visualnya semakin tajam dan terkesan jauh lebih realistis.

Tentu saja, tak mengherankan jika lini layar visual pada spesifikasi Google Pixel 4A ini akan jadi salah satu segmen yang diandalkan oleh pihak Google dalam menarik minat para calon pembeli.

Hardware & Software Google Pixel 4A

Spek Google Pixel 4a

Selain daripada tampilan, tak lupa juga bahwa sektor dapur pacu yang diusung oleh spesifikasi Google Pixel 4A pun juga terbilang sebuah segmen yang sangat penting untuk kita bahas mengingat menjadi bagian penyimpan berbagai komponen spesifikasi.

Mengenai hal tersebut, Google sendiri diklaim bakal menerapkan beberapa komponen guna menjamin kinerja yang jauh lebih handal di kelas mid-range. Salah satu di antaranya yakni bekalan chipset.

Yang mana, Google Pixel 4A sendiri dipastikan bakal membawa chipset Snapdragon 730 milik Qualcomm yang siap bersinergi dengan prosesor Octa Core untuk memaksimalkan kinerja operasional yang lebih mantap dan stabil.

Tak cukup itu, bahkan Google Pixel 4A pun juga akan dipersenjatai dengan RAM 6 GB dan juga memori internal 64 GB. Sehingga, selain cepat dalam akses multitasking, sudah barang tentu kebutuhan penyimpanan file menjadi jauh lebih terjamin.

Sementara itu, untuk performa sistem operasionalnya sendiri, pada spesifikasi Google Pixel 4A ini akan mengandalkan OS Android 10 terbaru yang dikenal sangat ringan dalam memberikan sokongan kinerja dari setiap komponen yang disematkan.

Kamera Google Pixel 4A

Harga Google Pixel 4a

Kemudian, pada sisi fotografi dari spesifikasi Google Pixel 4A, agaknya juga menjadi salah satu segmen yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Pasalnya, sektor ini adalah bagian yang akan menjadi bahan pertimbangan para konsumen sebelum membeli ponsel.

Maka dari itu, bukan suatu hal yang mengherankan jika Google sendiri telah menerapkan sistem kamera dengan mekanisme modern untuk menjamin bidikan foto yang lebih bagus dan menarik.

Guna mencapai hal tersebut maka pada Google Pixel 4A ini akan dibekali satu kamera tunggal belakang dengan sensor 12.2 MP yang mana dilengkapi fitur dual pixel PDAF serta LED Flash untuk memaksimalkan hasil potret yang lebih berkualitas dan memiliki kesan foto yang jernih.

Di lain sisi, Google Pixel 4A pun akan dibekali kamera depan 8 MP untuk memberikan jaminan kebutuhan foto selfie yang peka dan tentunya akan memanjakan para penggunanya dengan hasil yang tak akan mengecewakan.

So, sudah pasti jika lini fotografi yang diusung oleh spesifikasi Google Pixel 4A ini adalah bagian yang patut untuk diunggulkan di kelas mid-range.

Konektivitas Google Pixel 4A

Harga Google Pixel 4a Terbaru

Berkenaan dengan segmen konektivitas, agaknya pada spesifikasi Google Pixel 4A ini juga terkesan mendapat perhatian dari pihak produsen. Hal tersebut bisa dilihat dari bekalan fitur koneksi yang disematkan pada ponsel cerdas ini.

Di antaranya seperti konektivitas dalam hal yang berkenaan dengan internet. Yang mana, Google telah menerapkan sistem teknologi jaringan 4G LTE sebagai akses utama guna memaksimalkan kecepatan internetnya.

Selain itu, ada juga slot dual SIM Card yang turut disertakan pada Google Pixel 4A ini sebagai fitur pendukung aktivitas komunikasi via kartu SIM. Di sisi lain, ada juga beebrapa fitur koneksi WLAN dan koneksi jarak dekat lain yang hadir untuk melengkapi kecanggihan ponsel ini.

Antara lain sebut saja seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, DLNA, hotspot, Bluetooth, dan tentunya koneksi USB Type C.

Sedangkan, tak ketinggalan juga bahwa pada spesifikasi Google Pixel 4A ini juga akan dilengkapi dengan fitur navigator berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang diklaim punya tingkat akurasi tinggi dalam penentuan pemetaan lokasi.

Baterai Google Pixel 4A

Google Pixel 4a

Akhirnya, sampailah kita pada segmen paling akhir dari pembahasan spesifikasi Google Pixel 4A ini. Dimana, pada sesi paling akhir ini Begawei akan menelaah soal baterai yang nantinya akan diusung oleh smartphone ini.

Berkaitan dengan soal baterainya sendiri, memang tak bisa dipungkiri bahwa Google akan menerapkan teknologi baterai modern yang mengusung jenis baterai Li-Po. Sehingga, performa suplai daya pun menjadi jauh lebih tertata dan efektif.

Lalu, dalam soal kapasitas dayanya sendiri, Google Pixel 4A menyediakan baterai dengan daya sebesar 3080 mAh. Melihat kapasitasnya tersebut, kemungkinan besar bahwa nantinya ponsel ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama, paling tidak selama seharian penuh.

Hanya saja, pada sektor baterai yang dibawa oleh spesifikasi Google Pixel 4A tersebut belum dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat sehingga waktu pengisian daya baterainya akan memakan waktu cukup lama.

Kelebihan Google Pixel 4A

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar seluas 5.81 inci
  • Resolusi 1080 x 2340 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Snapdragon 730
  • CPU Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 618
  • OS Android 10
  • Memori inernal 64 GB
  • Kamera belakang 12.2 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 3080 mAh

Kekurangan Google Pixel 4A

  • Belum ada pelindung layar
  • Belum disertai kartu SD
  • Minus koneksi NFC dan USB OTG
  • Tidak disediakan fitur radio AM/FM
  • Tidak dibekali fitur pengisi daya cepat

Harga Google Pixel 4A Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Google Pixel 4A
  • - - -

Selanjutnya, Begawei akan menelaah informasi mengenai banderol atau harga Google Pixel 4A. Hanya saja, sebelum kita melangkah pada step soal harganya, ada baiknya kita pahami kembali keunggulan utama dari ponsel ini sebagai bahan pertimbangan.

Pertama, dari sisi desainnya sendiri, ponsel cerdas terbaru buatan Google ini memang memiliki bodi desain modern yang begitu menarik disertai layar visual seluas 5.81 inci Full HD+.

Selain itu, Google Pixel 4A pun juga akan dibekali dengan chipset Snapragon 730 Octa Core dan RAM 6 GB. Bahkan, tak lupa kamera belakang 12.2 MP dan satu kamera depan 8 MP pun juga turut disertakan pada ponsel ini. Nah, kira-kira berapa ya kisaran harga Google Pixel 4A ini?

Jika mengacu atas informasi yang saat ini beredar, memang untuk soal harga Google Pixel 4A sendiri masih belum diketahui. Mengingat, pihak Google belum resmi merilisnya, setidaknya sampai pada Maret 2020.

Walaupun begitu, Begawei punya prediksi bahwa harga Google Pixel 4A akan dibanderol di angka Rp 4 jutaan. Tentu, perkiraan harga tersebut sudah dinilai sesuai dan sepadan dengan kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel ini.

Meskipun demikian adanya, tentu saja informasi mengenai harga Google Pixel 4A di atas masih bersifat prediksi yang sewaktu-waktu bisa berubah. Demikian ulasan review smartphone dari spesifikasi dan harga Google Pixel 4A. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Warna
  • Hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 5.81 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 444 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver)
  • GPU
  • Adreno 618
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12.2 MP, (lebar), 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Auto HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, (lebar)
  • Fitur Kamera
  • Auto HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • Tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3080 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 444 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top