Harga Google Pixel 4 XL dan Spesifikasi

Google Pixel 4 Xl F
Harga Google Pixel 4 XL dan Spesifikasi -

Google Pixel 4 XL menjadi varian tertinggi dari Pixel 4 Series yang dirilis dalam waktu bersamaan pada 15 Oktober mendatang di Amerika Serikat. Ponsel yang juga diklaim sebagai generasi ke 4 ini menjadi salah satu perangkat premium yang sangat mumpuni dengan spesifikasi di atas versi regularnya.

Selain itu, hadirnya varian tertinggi ini pun juga diharapkan lebih bisa memberikan banyak pilihan kepada para konsumennya dengan kemampuan yang sedikit berbeda. Sehingga, bisa memicu penjualan yang meliput banyak kalangan.

Sementara itu, berbicara mengenai spesifikasinya, Google Pixel 4 XL sendiri sebenarnya juga memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Pixel 4 varian regular. Hanya saja, memang ada beberapa perbedaan pada sektor-sektor sebagai identitasnya.

Sampai di sini, kira-kira apa saja sih keunggulan yang akan ditawarkan oleh Google Pixel 4 XL ini? Tentu saja menjadi sebuah topik yang menarik untuk diuraikan bersama.

Varian Google Pixel 4 XL sendiri adalah tipe tertinggi dari line up Pixel 4 yang memiliki ragam keunggulan di berbagai sektor. Dimana, hal itu tampak jelas dari sisi performa, maupun tampilan visualnya.

Menyinggung soal tampilan visual, ponsel ini mengusung layar lebih luas dari versi regularnya, yakni 6.23 inci dengan panel P-OLED yang sangat mumpuni dalam menjamin visualisasinya.

Namun, di sektor dapur pacunya sendiri, chipset ada Google Pixel 4 XL ini masih sama-sama mengandalkan tipe Snapdragon 855 Octa Core, hanya saja dengan dua pilihan RAM berkapasitas 6/8 GB. Dengan begitu maka performanya pun bakal semakin mumpuni dan canggih.

Kemudian, tak lupa juga bahwa pada dual kamera 12.2 MP + 16 MP pun menghias di bagian punggung dari ponsel ini sebagai kamera utama yang siap memberikan hasil bidikan foto berkualitas tinggi.

Bagaimana kawan? Semakin tertarik dengan ponsel ini? Lebih jauh, mari kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Google Pixel 4 XL. Yuk, kita ulas.

  • Harga Google Pixel 4 XL CPU: Octa Core
  • Harga Google Pixel 4 XL Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Google Pixel 4 XL Layar: 6.23 inci
  • Spek Google Pixel 4 XL Kamera: 12.2 MP + 16 MP
  • Review Google Pixel 4 XL Memori: 128/256 GB

Harga Google Pixel 4 XL

Rumor harga Google Pixel 4 XL di Indonesia adalah sekitar Rp 10.000.000,-

  • Google Pixel 4 XL

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Google Pixel 4 XL diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Google Pixel 4 XL

Ringkasan: Spesifikasi Google Pixel 4 XL di sektor mesin dibekali CPU Octa Core dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Google Pixel 4 XL memiliki layar berukuran 6.23 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12.2 MP + 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Google Pixel 4 XL

  • Google Pixel 4 Xl F
  • Google Pixel 4 Xl
  • Harga Google Pixel 4 Xl Terbaru
  • Harga Google Pixel 4 Xl
  • Hp Google Pixel 4 Xl
  • Spek Google Pixel 4 Xl
  • Spesifikasi Google Pixel 4 Xl

Review Google Pixel 4 XL

Desain Google Pixel 4 XL

Harga Google Pixel 4 Xl Terbaru

Awal segmen kali ini, kita akan bahas dari sisi eksterior pada spesifikasi Google Pixel 4 XL. Yang mana, jika melihat dari sisi bodi fisiknya sendiri, tak bisa dipungkiri jika ponsel ini memiliki desain yang begitu menarik dan terkesan mewah nan elegan.

Berkenaan dengan itu, pada bodi yang diusung smartphone ini pun juga tampak memiliki konsep yang lebih ideal dan terkesan modern. Wajar, mengingat segmentasinya sebagai perangkat kelas menengah atas.

Meski demikian, yang disayangkan bahwa untuk soal ukuran dimensi pada Google Pixel 4 XL ini masih belum diketahui berapa ukurannya. Hanya saja, dari bentuknya memang ponsel ini memiliki bentuk desain yang slim dan terkesan sangat futuristik.

Di sisi lain, desain bodi pada smartphone buatan Google ini pun juga kabarnya sudah mendapat sertifikasi berupa IP68 yang membuat smartphone ini sanggup bertahan dalam air di kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Ini tentu menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki spesifikasi Google Pixel 4 XL dalam hal desain fisiknya.

Layar Google Pixel 4 XL

Harga Google Pixel 4 Xl

Lalu, berkenaan dengan soal tampilan visual layarnya sendiri, diketahui bahwa spesifikasi Google Pixel 4 XL ini akan mengandalkan tipe layar yang handal guna menjamin ketajaman dan kualitas visualisasi yang diperlihatkan.

Oleh sebab alasan logis ini maka tak heran jika Google pun menerapkan teknologi canggih pada bagian layarnya ini.

Seperti panel P-OLED yang siap membingkai bagian layar visual pada Google Pixel 4 XL seluas 6.23 inci sehingga mampu memberikan sebuah jaminan visual yang lebih atraktif dan kekinian.

Tak hanya itu saja, bahkan smartphone ini pun juga sudah dibekali dengan kemampuan resolusi layar tinggi hingga Full HD+ 1440 x 3040 piksel yang membuatnya sangat handal dalam mengolah tampilan visual secara lebih realistis.

Di samping itu, perlu untuk diketahui juga bahwa pada sektor layar visual yang diusung spesifikasi Google Pixel 4 XL ini sudah dilengkapi dengan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 6 yang siap mencegah terjadinya goresan pada bagian layarnya.

Hardware & Software Google Pixel 4 XL

Hp Google Pixel 4 Xl

Beralih pada segmen berikutnya, kini Begawei akan menelaah pada sisi dapur pacu atau permesinan yang diusung spesifikasi Google Pixel 4 XL. Tak bisa dipungkiri bahwa sektor ini adalah bagian terpenting yang akan menunjang performa maupun kinerja ponsel.

Nah, maka dari itu, Google pun menerapkan beberapa komponen dapur pacu. Seperti bekalan chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 yang siap disokong oleh prosesor handal Octa Core. Sehingga, kinerjanya pun akan semakin stabil dan gahar.

Tak hanya itu saja, bahkan kali ini Google Pixel 4 XL akan menawarkan dua varian RAM yang berkapasitas 6/8 GB. Keduanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Bahkan, tak lupa juga bahwa sektor dapur pacu pada ponsel ini juga sudah dilengkapi pula dengan GPU Adreno 640 untuk menjamin performa grafis yang mumpuni.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal platformnya sendiri, kali ini spesifikasi Google Pixel 4 XL akan mengandalkan OS Android 10 sebagai generasi sistem operasional terbaru.

Di lain sisi, pada spesifikasi Google Pixel 4 XL ini pun juga akan dibekali pula dengan sektor ruang penyimpanan internal sebagai media untuk menyimpan file, baik itu file pengguna maupun file sistem.

Yang mana, terkait hal ini Google sendiri akan menawarkan dua varian memori internal berkapasitas 128/256 GB. Dengan begitu maka dipastikan bahwa kebutuhan penyimpanan pada smartphone ini sudah terjamin.

Dengan demikian maka tak heran jika sektor ruang simpan internal pada spesifikasi Google Pixel 4 XL ini menjadi salah satu segmen yang cukup diunggulkan sebagai sektor yang terbilang memadai.

Kamera Google Pixel 4 XL

Spek Google Pixel 4 Xl

Kemudian, di lain sisi saatnya Begawei untuk membahas lini pemotretan yang diusung spesifikasi Google Pixel 4 XL. Dimana, sektor fotografi di sini adalah segmen yang sangat diunggulkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Berkenaan dengan itu, diketahui bahwa pihak pabrikan sendiri kabarnya akan menggunakan kamera handal dan mumpuni sebagai segmen yang siap membidik foto secara berkualitas.

Dimana, terkait hal tersebut, Google Pixel 4 XL sendiri akan mengusung dual kamera belakang dengan kemampuan resolusi 12.2 MP + 16 MP dan sudah dilengkapi dengan Dual LED Flash untuk menjamin hasil foto yang jauh lebih berkualitas.

Tak hanya itu saja, bahkan Google juga menerapkan kamera depan 8 MP yang mana dipastikan bakal sanggup memberikan hasil potret foto selfie yang jauh lebih berkualitas dan atraktif. Ini tentu akan menjadi pertimbangan para calon konsumen.

Nah, dari kecanggihan tersebut maka sudah bisa dipastikan jika nantinya sektor fotografi pada spesifikasi Google Pixel 4 XL ini akan menjadi salah satu segmen yang benar-benar mampu diandalkan untuk berkompetisi dengan para pesaingnya.

Konektivitas Google Pixel 4 XL

Spesifikasi Google Pixel 4 Xl

Berahadapan dengan aktivitas pengguna, tentu saja dalam pembahasan mengenai spesifikasi Google Pixel 4 XL ini tak akan dilepaskan dari sisi konektivitasnya. Wajar, mengingat konektivitas di sini memiliki peran penting dalam menjamin aktivitas keseharian konsumen.

Sebut saja, seperti aktivitas pengguna ketika menggunakan jaringan internet. Yang mana pada Google Pixel 4 XL sendiri sudah mendukung jaringan akses 4G Cat18 LTE dengan kecepatan internet yang begitu mumpuni.

Tak hanya itu saja, bahkan pada ponsel ini pun juga sudah dibekali dengan ragam fitur konektivitas jarak dekat yang fungsional. Antara lain Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Bluetooth, NFC, dan USB Type C.

Sedangkan di lain sisi, untuk menjamin keakuratan sistem navigasinya sendiri, dalam spesifikasi Google Pixel 4 XL ini akan diandalkan navigator berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang sangat mumpuni dalam menentukan titik akses lokasi.

Baterai Google Pixel 4 XL

Google Pixel 4 Xl

Selanjutnya, kita akan membahas mengenai sektor baterai dari spesifikasi Google Pixel 4 XL. Nah, berkenaan dengan baterai di sini, tentu saja menjadi salah satu topik yang perlu untuk dibahas secara mendalam mengingat memiliki fungsional yang begitu tinggi.

Berkenaan dengan itu, tak bisa dipungkiri juga bahwa sektor ini menjadi salah satu segmen yang cukup diandalkan dan memiliki peran sangat penting.

Oleh sebab alasan tersebut lah maka Google Pixel 4 XL sendiri dipastikan akan mengandalkan tipe baterai handal jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang akan sanggup memberikan kualitas suplai daya secara lebih efektif dan efisien.

Selain itu, perlu untuk diketahui juga bahwa kapasitas baterai yang akan diusung ponsel ini juga cukup mumpuni, yakni berdaya 3700 mAh yang dinilai sudah cukup memadai guna menjamin kebutuhan daya pada setiap komponen.

Oleh sebab alasan itu maka tak heran jika baterai pada ponsel ini menjadi yang diunggulkan. Apalagi, sektor baterai di sini juga sudah dibekali dengan beberapa komponen pendukung, seperti pengisi daya cepat, USB Power Delivery, dan Qi Wireless charging.

Dengan begitu maka tak bisa dipungkiri jika nantinya sektor baterai yang diusung spesifikasi Google Pixel 4 XL ini terbilang sangat mumpuni dan memadai dalam menjamin suplai daya.

Kelebihan Google Pixel 4 XL

  • Jaringan internet 4G Cat18 LTE
  • Slot dual SIM Card (NANO SIM & e-SIM)
  • Dilengkapi Face ID
  • Bersertifikat IP68
  • Rangka berbahan aluminium
  • Layar 6.23 inci
  • Panel P-OLED
  • Resolusi 1440 x 3040 piksel
  • Pelindung Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset Snapdragon 855
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6/8 GB
  • GPU Adreno 640
  • OS Android 10
  • Memori internal 128/256 GB
  • Dual kamera utama 12.2 MP + 16 MP dan kamera depan 8 MP TOF 3D Camera
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 3700 mAh

Kekurangan Google Pixel 4 XL

  • Tidak ada slot kartu SD
  • Tidak ada lubang audio jack 3.5mm
  • Minus fitur radio AM/FM

Harga Google Pixel 4 XL Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Google Pixel 4 XL
  • - - -

Kini, waktunya bagi Begawei untuk menelaah soal harga Google Pixel 4 XL. Namun, sebelum kita jauh melangkah mengenai banderol atau harganya, Begawei akan sedikit memberikan gambaran umum mengenai keunggulan utama dari smartphone ini.

Seperti pada sisi tampilan visualnya sendiri yang mana pada ponsel ini sudah mengusung layar visual seluas 6.23 inci P-OLED yang sangat mumpuni dalam menjamin visualisasi layar.

Kemudian, tak lupa juga bahwa Google Pixel 4 XL sendiri juga sudah dibekali pula dengan ragam komponen dapur pacu handal. Seperti chipset Snapdragon 855 Octa Core dan RAM 6/8 GB untuk menjamin performa dapur pacunya.

Sementara itu, dual kamera utama 12.2 MP + 16 MP dan kamera depan 8 MP (TOF 3D Camera) pun menjadi bagian dari sisi fotografi yang siap menjamin hasil bidikan foto secara lebih profesional. Lalu, dengan ragam kehandalannya tersebut, apakah teman-teman sudah bisa menebak harga Google Pixel 4 XL?

Jika menelisik atas soal banderolnya sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa untuk nominal harga dari smartphone ini masih belum ada kepastian hingga mendekati waktu perilisannya. Tentu saja ini membuat publik semakin penasaran.

Namun, jika disuruh menduga-duga, ada banyak yang memprediksi kuat bahwa harga Google Pixel 4 XL ini akan dibanderol di kisaran Rp 10 jutaan. Sebuah banderol yang sangat mahal namun cukup sepadan dan realistis.

Di sisi lain, dengan banderol tersebut, tak bisa dipungkiri juga bahwa nantinya angka yang disebutkan di atas masih bisa berubah mengingat masih berstatus prediksi. Hanya saja, perubahan yang terjadi pun juga nantinya angkanya tak akan terlalu jauh dengan yang sudah disebutkan di atas.

Oke, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Google Pixel 4 XL. Semoga menjadi sebuah ulasan yang bermanfaat dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 15 Januari 2020
  • Status
  • Rilis Januari 2020
Desain
  • Bahan
  • Rangka/bingkai berbahan aluminium
  • Warna
  • Clearly White, Just Black, Coral
  • Sertifikat IP68
    Kaca depan / belakang (Gorilla Glass 6)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif P-OLED
  • Ukuran
  • 6.23 inci
  • Resolusi
  • 1440 x 3040 piksel, rasio 19: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 540 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • DCI-P3 100%
    HDR
    Always-on display
    90Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM855 Snapdragon 855
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485)
  • GPU
  • Adreno 640
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB - UFS3.0
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Face ID, akselerometer, gyro, kedekatan, kompas, barometer
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, 19mm (ultrawide), no AF
    TOF 3D camera
  • Fitur Kamera
  • Auto HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, GALILEO
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat18 1200/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3700 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 540 ppi
  • Pengisian baterai cepat
    Pengisian Daya USB 2.0
    QI pengisian nirkabel

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top