Harga Google Pixel 4 dan Spesifikasi

Google Pixel 4 F
Harga Google Pixel 4 dan Spesifikasi -

Google Pixel 4 sebagai perangkat premium generasi ke 4 buatan Google dipastikan bakal segera diumumkan pada 15 Januari 2020 mendatang. Kabarnya, ajang tersebut akan diselenggarakan di Kota New York, Amerika Serikat.

Kabar soal peluncuran ponsel ini pun semakin menguat semenjak Google menyebar undangan terkait dengan ajang tersebut untuk beberapa media di AS pada 17 September 2019 lalu. Dimana, akan ada dua varian yang dirilis, yakni Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Dari kedua ponsel tersebut, kali ini Begawei tak akan mengulas kedua-duanya melainkan akan lebih terfokus pada uraian mengenai spesifikasi, fitur, dan harga dari Google Pixel 4 varian regular.

Yang mana, sebenarnya isu mengenai ponsel ini sebelumnya sudah sempat deras bergulir di media sosial beberapa bulan sebelum Google mengumumkan jadwal perilisannya. Tak hanya itu, informasi soal harga, spesifikasi, dan tampilan dari smartphone ini pun kian terungkap.

Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh Google Pixel 4 ini? Tentu, kita akan ulas bersama kelebihan dan kecanggihannya.

Kaitannya soal spesifikasi dan beberapa keunggulan yang dibawa Google Pixel 4 ini semakin nyata mendekati jadwal rilisnya. Bahkan, wujudnya sudah mulai nongol di beberapa media.

Seperti soal tampilan visualnya yang mana membawa layar visual modern berupa P-OLED dengan ukuran 5.7 inci 90Hz. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu menunjang ketajaman visual yang jauh lebih atraktif dan jernih.

Selain itu, Google Pixel 4 ini juga dipastikan mengusung tipe chipset Snapdragon 855 Octa Core yang akan disokong RAM 6 GB guna memastikan performa yang jauh lebih unggul dan gahar.

Bahkan, dual kamera mumpuni beresolusi 12.2 MP + 16 MP pun juga turut disertakan untuk memberikan jaminan fotografi yang jauh lebih berkualitas. Ditambah lupa kamera depan 8 MP + TOF 3D Camera untuk memanjakan kualitas foto selfie yang jauh lebih jernih dan real.

Berikut, Begawei akan uraikan secara jelas soal spesifikasi dan harga Google Pixel 4 sebagai ponsel terbaru buatan Google.

  • Harga Google Pixel 4 CPU: Octa Core
  • Harga Google Pixel 4 Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Google Pixel 4 Layar: 5.7 inci
  • Spek Google Pixel 4 Kamera: 12.2 MP + 16 MP
  • Review Google Pixel 4 Memori: 64/128 GB

Harga Google Pixel 4

Rumor harga Google Pixel 4 di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • Google Pixel 4

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Google Pixel 4 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Google Pixel 4

Ringkasan: Spesifikasi Google Pixel 4 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Google Pixel 4 memiliki layar berukuran 5.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12.2 MP + 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Google Pixel 4

  • Google Pixel 4 F
  • Google Pixel 4
  • Hp Google Pixel 4
  • Spesifikasi Google Pixel 4
  • Spek Google Pixel 4
  • Harga Google Pixel 4
  • Harga Google Pixel 4 Terbaru

Review Google Pixel 4

Desain Google Pixel 4

Hp Google Pixel 4

Di awal segmen kali ini, Begawei akan mengulas secara rinci mengenai sektor tampilan bodi yang bakal diusung spesifikasi Google Pixel 4 ini. Dimana, konsep bodi modern menjadi bagian yang cukup diandalkan sebagai salah satu segmen daya tarik.

Mengenai hal tersebut, kali ini memang ponsel baru garapan Google ini dibekali dengan desain modern yang tampak elegan dan mewah. Hal itu terlihat dari setiap sudut bodi dan lekukan dari tiap-tiap garis yang membentuk bodinya.

Namun, hanya saja dalam hal ini ukuran bodi atau dimensi dari Google Pixel 4 sendiri sampai detik ini masih menjadi rahasia mengingat belum diketahui secara detailnya sendiri.

Meski begitu, satu yang jelas bahwa desain bodi pada ponsel ini dirancang dengan teknologi canggih dan sudah bersertifikasi IP68 yang membuatnya sanggup beroperasi di dalam air selama 30 menit di kedalaman 1.5 meter.

Bahkan, bahan pembuat rangka bodi pada spesifikasi Google Pixel 4 ini pun sudah berbahan aluminium sehingga membuatnya tetap kokoh dan ringan.

Layar Google Pixel 4

Spesifikasi Google Pixel 4

Beralih ke sektor lain, kini Begawei akan menelisik dari sektor tampilan layar visual pada spesifikasi Google Pixel 4. Tak bisa dipungkiri bahwa sektor visual atau layar pada ponsel ini memang menjadi bagian yang cukup penting untuk dibahas.

Dimana, terkait dengan hal tersebut, diketahui bahwa smartphone premium garapan Google ini akan mengusung layar canggih berupa panel P-OLED yang mana memiliki luas layar seluas 5.7 inci. Dengan begitu maka bisa dipastikan bakal sanggup memberikan kesan visual yang lebih atraktif dan terkesan modern.

Tak hanya itu saja, bahkan layar visual pada Google Pixel 4 ini pun juga sudah dibekali pula dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel untuk memberikan jaminan ketajaman visual agar lebih tampak real/nyata.

Sementara itu di lain sisi, pada bagian layar depan dan bodi belakangnya pun juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 6 yang sangat handal dan mumpuni dalam mencegah goresan di sektor layar. Ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi spesifikasi Google Pixel 4.

Hardware & Software Google Pixel 4

Spek Google Pixel 4

Berkenaan dengan spesifikasi Google Pixel 4 ini, tentu saja tak bisa dilepaskan dari sisi ruang pacu yang berisi hardware atau komponen penunjang kinerja ponsel.

Yang mana, berkenaan dengan hal tersebut, tampak jelas bahwa memang Google sendiri tak ingin membuat para pengguna kecewa sehingga dibekalinya ponsel ini dengan ragam komponen canggih dan modern.

Salah satu yang cukup kentara yakni chipsetnya dimana Google Pixel 4 akan dibekali tipe chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 yang akan ditenagai oleh prosesor CPU Octa Core nan handal guna memberikan stimulus sistem yang jauh lebih progresif.

Tak hanya itu, bahkan Google juga akan mengandalkan RAM berkapasitas 6 GB yang siap menjamin kualitas kinerja operasional sistem secara lebih agresi dan responsif tentunya. Bahkan, kartu olah grafis handal berupa GPU Adreno 640 pun juga turut disematkan pula.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa dalam dapur pacu yang diusung spesifikasi Google Pixel 4 ini pun juga akan dibekali platform OS Android 10 sebagai sistem operasi terbaru milik Android yang diklaim lebih mumpuni.

Selain itu soal itu, dalam spesifikasi Google Pixel 4 ini pun juga akan kita bahas mengenai sektor ruang penyimpanan internalnya. Dimana, sektor ini juga bakal jadi bahan pertimbangan para calon konsumen.

Mengenai memori internal, diketahui sendiri bahwa Google akan menawarkan memori internal atau ruang simpan internal yang brkapasitas 64/128 GB sebagai media penyimpanan yang Begawei nilai sudah cukup mumpuni dan memadai.

Hanya saja, pada sektor penyimpanan yang diusung oleh spesifikasi Google Pixel 4 ini belum dilengkapi dengan slot kartu SD yang biasa digunakan sebagai media ruang simpan tambahan. Sehingga, ruang simpan pada ponsel ini hanya terfokus pada memori internalnya saja.

Kamera Google Pixel 4

Harga Google Pixel 4

Sementara itu di lain sisi, kita akan menelaah sektor fotografi pada spesifikasi Google Pixel 4. Dalam hal fotografi di sini, memang tak bisa dipungkiri jika menjadi segmen yang penting mengingat sebagai penjamin bidikan foto.

Terkait masalah ini, agaknya Google memiliki cara dalam menjamin performa fotografi melalui ponsel terbarunya ini.

Dimana, dalam hal ini diketahui bahwa Google Pixel 4 akan membawa dual kamera belakang dengan resolusi 12.2 MP dual Pixel PDAF & OIS + 16 MP dual pixel PDAF, 2x optical zoom. Selain itu, pada kamera belakang ini juga sudah dibekali dengan dial LED Flash yang sanggup memberikan jepretan cahaya agar foto lebih tampak terlihat meski dalam kondisi minim cahaya.

Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera tungal 8 MP TOF 3D Camera yang akan menjamin kualitas foto selfie. Meski belum dilengkapi fitur Auto Focus namun setidaknya bisa digunakan sebagai media untuk berselfie ria dengan hasil yang tak mengecewakan.

Jadi, tak bisa dipungkiri jika sektor fotografi pada spesifikasi Google Pixel 4 ini memiliki peran yang sangat penting agar menjadi jaminan dalam hal bidik membidik fotografi.

Konektivitas Google Pixel 4

Harga Google Pixel 4 Terbaru

Berkenaan dengan spesifikasi Google Pixel 4, tentunya Begawei tak akan lepas pembahasan dari sisi konektivitasnya. Mengingat, sektor ini adalah bagian cukup penting sebagai fungsi dalam menunjang aktivitas keseharian konsumen.

Seperti konektivitas dalam hal jaringan internet. Dimana, ponsel buatan Google ini sudah mendukung jaringan internet 4G Cat18 LTE dengan kecepatan mencapai 1200/150 Mbps sebagai jaminan dalam memberikan kemudahan pengguna ketika berselancar ria di dunia maya.

Kemudian, untuk soal komunikasi, Google Pixel 4 akan mengusung slot dual SIM Card yang bisa dioperasikan secara bersamaan. Di sisi lain, ada juga beberapa fitur konektivitas jarak dekat, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Bluetooth, NFC, dan USB Type C.

Di satu sisi, dalam konsep mengenai konektivitas pada spesifikasi Google Pixel 4 ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Baterai Google Pixel 4

Google Pixel 4

Menginjak pada pembahasan soal spesifikasi Google Pixel 4 berikutnya, Begawei akan membahas tentang soal suplai daya atau baterainya. Mengingat, sektor ini menjadi bagian yang penting dengan fungsinya sebagai sumber sekaligus penyuplai daya.

Dalam hal ini, Google pun menerapkan jenis atau tipe baterai mumpuni dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang sangat handal dalam menjamin kualitas suplai daya pada setiap komponen.

Namun, agaknya untuk kapasitas baterai Google Pixel 4 sendiri dirasa masih terlalu standar mengingat hanya dibekali daya 2800 mAh. Meski demikian, kehandalan dari baterai yang diusung ponsel ini cukup mumpuni mengingat juga dilengkapi beberapa fitur pendukung, seperti pengisian daya baterai cepat, USB Power Delivery, dan Qi Wireless charging.

So, tak heran jika sektor baterai pada spesifikasi Google Pixel 4 ini bakal menjadi salah satu dukungan segmen yang cukup diunggulkan.

Kelebihan Google Pixel 4

  • Jaringan 4G Cat18 LTE
  • Slot dual SIM Card (Nano SIM dan e-SIM)
  • Dilengkapi Face ID
  • Bersertifikat IP68 anti air
  • Rangka berbahan aluminium
  • Layar 5.7 inci
  • Panel P-OLED
  • Resolusi 1080 x 2160 piksel HDR
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset Snapdragon 855
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 640
  • OS Android 10
  • Memori internal 64/128 GB
  • Dual kamra utama 12.2 MP + 16 MP dan kamera depan 8 MP (TOF 3D Camera)
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 2800 mAh

Kekurangan Google Pixel 4

  • Tidak dilengkapi slot kartu SD
  • Minus lubang audio jack 3.5mm
  • Tidak dibekali fitur radio AM/FM

Harga Google Pixel 4 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Google Pixel 4
  • - - -

Setelah kita mengenal spesifikasinya, kini Begawei akan menyentuh soal harga Google Pixel 4. Yang mana, dalam pembahasan soal harga ini, Begawei juga akan turut menyertakan tentang spesifikasi utama dari keunggulan yang ditawarkan ponsel ini.

Seperti pada pembahasan di atas bahwa smartphone buatan Google ini sudah dibekali dengan layar visual mumpuni berpanel P-OLED dengan luas 5.7 inci sebagai penunjang visualisasi yang jauh lebih atraktif dan tajam.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa Google Pixel 4 sendiri pun juga akan dibekali pula dengan beberapa komponen mumpuni, seperti chipset Snapdragon 855 Octa Core yang akan disandingkan bersamaan dengan RAM 6 GB guna menjamin performa yang jauh lebih agresif dan mumpuni.

Selain itu, dual kamera belakang 12.2 MP + 16 MP pun juga turut disertakan sebagai slah satu fitur penunjang fotografi yang cukup handal dan mumpuni dalam soal bidik membidik foto. So, kira-kira dengan kemampuan tersebut, berapa ya harga Google Pixel 4 ini?

Menyinggung tentang harga, tentu saja menjadi bahasan yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Namun, sayangnya untuk soal nominalnya sendiri, belum ada informasi yang pasti mengenai banderol dari ponsel ini.

Hanya saja, mendasarkan atas beberapa rumor yang sempat meruak, harga Google Pixel 4 sendiri diduga kuat akan dibanderol senilai Rp 8 jutaan. Kisaran yang bagi Begawei sudah cukup realistis dan sepadan, apalagi jika disandingkan dengan spesifikasinya.

Tentu saja, dengan angka tersebut menjadikan smartphone ini memiliki posisi menengah yang siap bersaing dengan para kompetitornya di segmen yang sama.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Google Pixel 4. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 15 Januari 2020
  • Status
  • Rilis Januari 2020
Desain
  • Bahan
  • Rangka/bingkai berbahan aluminium
  • Warna
  • Clearly White, Just Black, Coral
  • Bodi depan beakang berlapis kaca (Gorilla Glass 6)
    Bersertifikat IP68 tahan debu / air (hingga 1,5m selama 30 menit)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif P-OLED
  • Ukuran
  • 5.7 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2160 piksel, rasio 18: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 424 PPI
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • DCI-P3 100%
    HDR
    Always-on display
    90Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM855 Snapdragon 855
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485)
  • GPU
  • Adreno 640
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Face ID, accelerometer, gyro, proximity, kompas, barometer
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, 19mm (ultrawide), no AF
    TOF 3D camera
  • Fitur Kamera
  • Auto HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, GALILEO
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat18 1200/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2800 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 424 PPI
  • Pengisian baterai cepat
    Pengisian Daya USB 2.0
    QI pengisian nirkabel

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top