Harga Gionee M7 dan Spesifikasi

Gionee M7 Plus F
Harga Gionee M7 dan Spesifikasi -

Gionee sebagai salah satu vendor yang cukup dikenal dikabarkan kembali akan merilis smartphone terbaru bernama Gionee M7. Smartphone yang dikabarkan dibekali dengan dengan fitur-fitur canggih ini kabarnya akan meluncur pada September ini. Menariknya, sebagai perangkat yang akan menyasar segmen mid-range, fitur yang disematkan pada perangkat ini menggunakan fitur-fitur dengan kualitas yang tidak kalah dengan perangkat premium. Dengan sistem operasi Android Nougat Gionee M7 diklaim akan menyuguhkan tampilan visual yang apik berkat sistem antarmuka yang digunakannya yakni Amigo OS. Desainnya yang membawa  layar seluas 6,01 inci membuat perangkat ini cukup mudah untuk digenggam. Bahkan tipe layar pada smartphone tersebut juga telah menggunakan tipe layar super AMOLED yang memiliki kualitas visual terbaik saat ini. Selain itu, Gionee M7 juga ini didukung dengan lini fotografi yang mumpuni, yakni dengan dual kamera utama beresolusi 16 MP dan 8 MP. Sehingga, keunggulan yang dibawanya pada lini fotografi tersebut membuatnya sangat cocok untuk kawan-kawan yang menggemari dunia fotografi. Terlebih memori internal yang ditawarkan cukup besar sehingga bisa menampung momen-momen yang perlu diabadikan. Nah, lantas apa saja ya keunggulan lain yang membuat Gionee M7 ini layak untuk diulik?

Berbicara mengenai keunggulan tentu tidak lepas dari spesifikasi yang dibawanya. Gionee M7 ini sendiri menawarkan fitur yang cukup menarik bagi penggunanya. Di mana hal tersebut dapat kita lihat mulai dari bagian terluarnya yakni desainnya yang tampak begitu menawan dengan menggunakan layar seluas 6 inci yang dilengkapi dengan 2.5D curved glass sehingga membuat Gionee M7 tersebut terlihat begitu menawan. Tidak hanya bagian luarnya saja, pada sektor mesinnya perangkat bernama Gionee M7 ini juga menawarkan berbagai keunggulan pada sistem, chipset serta GPU yang digunakan sehingga akan mempermudah kinerja operasional dari smartphone tersebut. Seperti yang telah disinggung di atas bahwa smartphone ini sangat cocok bagi kamu yang menggemari dunia fotografi. Karena visual gambar yang dihasilkan dari kamera Gionee M7 ini memang sangat jernih dan jelas. Fitur-fitur yang ditawarkan pada smartphone tersebut tentu menjadi kelebihan yang akan dilirik pengguna smartphone saat ini terlebih dengan tampilan yang menarik serta hasil gambar yang jernih. Lantas apa saja yang menarik dari perangkat ini? Mari kita simak ulasan spesifikasi dan harga Gionee M7 yang akan Begawei sampaikan di bawah ini.

  • Harga Gionee M7 CPU: Octa-core
  • Harga Gionee M7 Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Gionee M7 Layar: 6.01 inci
  • Spek Gionee M7 Kamera: Dual 16 MP + 8 MP
  • Review Gionee M7 Memori: 64 GB

Harga Gionee M7

Rumor harga Gionee M7 di Indonesia adalah sekitar Rp 5.700.000,-

  • Gionee M7

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Gionee M7 diatas untuk rumor bulan Mei 2022
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Gionee M7

Ringkasan: Spesifikasi Gionee M7 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Gionee M7 memiliki layar berukuran 6.01 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 MP + 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Gionee M7

  • Gionee M7 Plus F
  • Gionee M7 Plus menyuguhkan layar 6.43 inci
  • Gionee M7 Plus Dibekali dengan kamera Dual 16 + 8 MP
  • Gionee M7 Plus mengusung RAM 6GB
  • Gionee M7 Plus mengusung memori internal 128 GB
  • Gionee M7 Plus
  • Gionee M7 Plus dibekali dengan CPU Octa-core~4x2.2 GHz

Review Gionee M7

Desain Gionee M7

Gionee M7 Plus Dibekali dengan kamera Dual 16 + 8 MP

Spesifikasi Gionee M7 yang pertama kali akan kita bahas adalah sektor tampilan, bodi atau display yang digunakan. Bodi pada perangkat ini cukup menarik karena memiliki tampilan slim dengan disematkan 2.5D Curved Glass yang membuat tampilan smartphone sedikit melengkung. Selain itu, Gionee M7 ini juga dihadirkan dengan beberapa warna-warna yang fresh diantaranya sapphire blue, star blue, maple red, champagne gold dan hitam. Sedangkan ukurannya, smartphone ini cukup memudahkan kamu ketika digenggam karena didesain dengan dimensi yang ideal yakni dengan panjang 157 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 7.2 mm. Selain itu, Gionee M7 ini membawa layar seluas 6,01 inci yang telah menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi 2160 x 1080 pixel sehingga tampilan visualnya sangat menawan. Terlebih kerapatan layar tersebut terbilang cukup baik yakni 401 ppi pixel. Sayangnya, sistem keamanan dari layar Gionee M7 ini masih belum dilengkapi proteksi mumpuni, sehingga pengguna harus memasangnya secara manual untuk menghindarkannya dari benturan dan goresan. Dengan demikian sektor tampilan luar dari spesifikasi Gionee M7 menjadi salah satu hal yang patut diperhitungkan.

Hardware & Software Gionee M7

Gionee M7 Plus mengusung memori internal 128 GB

Beranjak pada segmen selanjutnya kali ini Begawei akan menglas spesifikasi Gionee M7 pada sektor ruang pacunya. Sebagai salah satu perangkat yang akan bersaing dengan perangkat dari pabrikan lain di segmen menengah, perangkat ini memang dibekali dengan dapur pacu yang cukup bertenaga. Di mana, Gionee M7 ini telah menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat) yang terbilang baru dengan berbagai kelebihan yang membuat kinerjanya semakin optimal. Selain itu, untuk menudukung kinerjanya yang powerfull, perangkat ini juga menggunakan chipset dan GPU yang mumpuni. Di mana, Gionee M7 dibekali dengan chipset Mediatek Helio P30 dengan GPU Mali G71 yang akan mendukung performa smartphone serta tampilan grafisnya. Chipset tersebut nantinya akan menghasilkan prosessor Octa-core dengan kecepatan 4×2.3 GHz dan 4×1.65 GHz. Yang menarik adalah kapasitas RAM yang ditawarkan perangkat ini tergolong sangat besar yaitu 6 GB. Tentu dengan RAM yang sangat besar ini akan mempermudah kinerja operasional spesifikasi Gionee M7 ini menjadi lebih responsif dan cepat.

Spesifikasi Gionee M7 selanjutnya yang kita bahas selanjutnya adalah pada sektor ruang simpannya. Sebagai perangkat yang membawa berbagai komponen mumpuni, ruang simpan tentu tidak kalah penting karena akan menunjang segala aktifitas simpan menyimpan data baik sistem maupun file pribadi. Untuk itu, perangkat bernama Gionee M7 ini sudah dibekali dengan ruang penyimpanan internal yang cukup besar yakni mencapai 64 GB. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri pada perangkat tersebut sebab dengan daya tampung yang besar, perangkat ini akan lebih mendukung penggunanya untuk menyimpan berbagai file sistem maupun file pribadi dengan baik. Bahkan jika kawan-kawan masih kurang dengan ruang tersebut, Gionee M7 ini juga dibekali dengan slot microSD yang bisa mencakup penyimpanan file mencapai 256 GB. Dengan ruang penyimpanan internal maupun eksternal yang besar tersebut tentu membuatnya menjadisalah satu daya tarik yang dapat dipertimbangkan dari spesifikasi Gionee M7 ini.

Kamera Gionee M7

Gionee M7 Plus

Spesifikasi Gionee M7 yang selalu menjadi incaran utama bagi pengguna perangkat pintar adalah resolusi kamera yang digunakan. Pada sektor ini, Gionee tampaknya membuat perangkat terbarunya ini menjadi salah satu yang terdepan di lini fotografinya. Pasalnya, Gionee telah membekali perangkat Gionee M7 ini dengan dual kamera utama bersolusi 16 MP dan 8MP yang akan mendukung untuk dapat menjepret gambar yang tajam. Sedangkan untuk kamera depannya, perangkat ini dibekali dengan kamera berolusi 8 MP yang mendukung foto selfie maupun video call. Dengan resolusi kamera depan yang cukup besar tersebut, tentu perangkat ini akan cukup diburu oleh para pecinta selfie. Terlebih kamera yang digunakan pada Gionee M7 telah dilengkapi dengan LED Flash yang memungkinkan pengguna untuk menjepret gambar dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, video yang dapat dihasilkan oleh kamera yang dibawa perangkat ini pun cukup berkualitas dengan resolusi Full HD 1080 pixel. Dengan hasil rekam video dari kamera Gionee M7 ini yang bagus tersebut tentu akan memudahkan kawan-kawan untuk merekam segala aktivitas atau momen yang menarik. Selain itu, beberapa fitur pendukung fotografi lainnya seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama juga turut melengkapi spesifikasi Gionee M7 ini.

Konektivitas Gionee M7

Gionee M7 Plus dibekali dengan CPU Octa-core~4x2.2 GHz

Spesifikasi Gionee M7 pada sektor konektivitasnya ini dibekali dengan jaringan yang paling cepat saat ini. Di mana perangkat ini telah membawa bekalan jaringan LTE merupakan jaringan tercepat saat ini dan sudah menjadi jaringan yang umum digunakan bahkan sudah diterapkan hampir seluruh daerah di Indonesia. Dengan jaringan tersebut, pengguna Gionee M7 ini dapat menikmati aktivitas download hingga 100 MBps. Sementara itu, untuk para pengguna yang belum terjangkau sinyal LTE, perangkat ini juga masih menyediakan jaringan alternatif lain seperti GSM dan HSDPA. Untuk mendukung jaringan internet tanpa harus menghabiskan kuot, Gionee M7 dilengkapi dengan Wi-fi 802.11 b/g/n. Bahkan navigasi A-GPS juga tersemat pada perangkat ini yang memudahkan pengguna untuk memetakan suatu tempat. Di sisilain, efisiensi dan efektifitas dari perangkat ini juga akan semakin terdukung berkat penggunaan dual SIM pada Gionee M7 ini. Sedangkan untuk memindahkan file antar perangkat, bagian konektivitas pada smartphone ini juga telah dibekali dengan USB On-the-go dan juga Bluetooth 4.2 yang akan mempercepat pemindahan file ke gadget lainnya. Tentu saja dengan beberapa fitur tersebut, spesifikasi Gionee M7 pada konektivitasnya ini terbilang cukup sempurna.

Baterai Gionee M7

Gionee M7 Plus menyuguhkan layar 6.43 inci

Akhrinya, sampailahkita pada bagian terakhir dari segmen ini yang akan membahas mengenai spesifikasi Gionee M7 pada bagian suplai dayanya. Suplai daya merupakan hal yang sangat penting dari sebuah smartphone. Tanpa baterai, smartphone tidak bisa digunakan bahkan tidak mampu menjalankan segala komponen pada smartphone tersebut. Untuk itulah, Gionee akan membekali perangkat Gionee M7 dengan baterai non-removable Li-Po 4000 mAh untuk mendukung kinerja komponen di dalamnya. Dengan suplai daya energi yang besar tersebut, akan membuat perangkat dapat bertahan hidup cukup lama. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur fast battery charging sehingga waktu untuk pengisian daya pada Gionee M7 ini menjadi lebih efisien. Dengan daya mencapai 4000 mAh tentu akan meringankan kinerja operasional dari smartphone karena mampu bertahan lama dan akan jauh lebih baik jika pengguna selalu menggunakannya dalam keadaan normal. Dengan penggunaan sewajarnya akan menghemat daya pada baterai tersebut. Nah, dengan spesifikasi Gionee M7 yang cukup mumpuni tersebut, berapa banderol harganya ya?

Kelebihan Gionee M7

  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Ukuran Layar 6,01 Inci
  • Tipe Layar Super AMOLED
  • OS Android v7.1.1 (Nougat)
  • Interface Amigo OS
  • RAM 6 GB
  • Chipset Helio P30
  • GPU Mali G71
  • Prosessor Octa-core 4×2.3 GHz dan 4×1.65 GHz
  • Memori Internal 64 GB
  • Slot Memori up to 256 GB
  • Dual Kamera Utama 16 MP+8 MP
  • Suplai Daya Baterai 4000 mAh

Kekurangan Gionee M7

  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi A-GPS
  • Baterai Non-Removable

Harga Gionee M7 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Gionee M7
  • - - -

Setelah puas mengulas spesifikasi pada masing-masing sektornya, kini Begawei akan mengulas harga Gionee M7 ini. Namun sebelum lebih lanjut untuk membicarakan harga dan nominalnya, Begawei akan terlebih dahulu menyimpulkan mengenai spesifikasinya untuk lebih mempermudah kawan dalam mempertimbangkan perangkat ini. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, perangkat ini menawarkan tampilan yang fresh dilengkapi dengan fitur-fitur yang mumpuni, sehingga harga Gionee M7 ini tentu juga akan cukup banyak dipengaruhi hal tersebut. Selain itu, dengan fitur-fitur sekelas dengan perangkat premium tentu juga akan membuat harganya tidak akan dibanderol dengan angka yang murah. Selain itu, salah satu sektor yang disinyalir akan cukup banyak berpengaruh pada harga jual Gionee M7 ini adalah sektor fotografinya yang membawa kamera utama dual 16 + 8 MP. Selain itu, kapasitas RAM yang sangat besar yakni 6 GB juga tentu akan membuat performa perangkat ini tidak bisa dipandang remeh. Nah,  Dengan segala sepsifikasi canggih tersebut, kira-kira berapa ya harga Gionee M7 ini?

Harga Gionee M7 dipastikan tidak akan dibanderol dengan angka yang murah. Pasalnya, jika melihat spesifikasi canggih yang dibawanya dan segmen yang akan ditujunya memang sudah dapat dibaca jika perangkat ini memang akan dibanderol dengan angka yang tidak murah. Da benar saja, berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari sumber terpercaya, harga Gionee M7 ini akan dibanderol dengan angka 360 EURO. Apabila dikonversikan ke dalam rupiah, harga tersebut akan menjadi Rp. 5.700.000,-. Harga yang cukup mahal, bukan? Dengan difasilitasi fitur yang mumpuni, wajar saja jika harga jual perangkat Gionee M7 ini dibanderol sekitar 5 jutaan. Terlebih dengan sistem operasi Nougat yang akan mengoptimalkan kinerja operasionalnya. Selain itu, perangkat ini juga akan ditawarkan dengan tiga varian warna yang tidak akan mempengaruhi harganya. Nah, dengan kisaran harga Gionee M7 tersebut, apakah kawan tertarik membelinya?

engan harga Gionee M7 yang mencapai Rp 5 jutaan tersebut, perangkat ini memang terbilang cukup wajar. Pasalnya jika melihat spesifikasi yang dibawanya, perangkat ini memang memiliki fitur yang cukup menarik dan memadai untuk kinerja operasional yang maksima. Selain kinerja operasionanya yang tangguh dan bertenaga, dengan harga Gionee M7 yang mencapai Rp 5 jutaan tersebut, perangkat ini juga sangat cocok bagi kamu yang menyukai mobile fotografi. Pasalnya, perangkat ini dibekali dual kamera utama yang dapat menghasilkan visual gambar yang tajam dan jernih. Selain itu, perangkat Gionee M7 ini juga bisa menghasilkan gambar selfie yang cukup mumpuni karena menggunakan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Sehingga dengan harganya yang cukup mahal tersebut, pengguna memang akan mendapatkan segala hal yang cukup sebanding. Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Gionee M7.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 157 x 76 x 7.2 mm
  • Berat
  • 180 gram
  • Warna
  • Sapphire Blue, Star Blue, Maple Red, Champagne Gold, Black
Layar
  • Tipe Layar
  • AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.01 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2160 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+ player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek Helio P30
  • CPU
  • Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.65 GHz Cortex A53)
  • GPU
  • Mali-G71 MP2
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 256 GB
  • Sensor
  • Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Belakang Dual 16 MP + 8 MP, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top