Harga Evercoss Xtream 1 dan Spesifikasi

Evercoss Xtream 1 Plus F
Harga Evercoss Xtream 1 dan Spesifikasi -

Berkolaborasi dengan XL dan Youtube, Evercoss akhirnya berhasil meluncurkan dua smartphone barunya bernama Evercoss Xtream 1 dan Xtream 1 Plus. Kedua perangkat tersebut dirilis pada 6 April 2018 lalu di Mall, Kota Casablanca Jakarta. Menariknya dua smartphone entry level tersebut sudah berteknologi 4G Dual on standby, free YouTube 1 tahun, free Internet 1 tahun, full view serta harganya di bawah 1 jutaan. Tentu saja, hal tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen pemula. Apalagi, Evercoss Xtream 1 tersebut juga dipastikan bakal membawa sejumlah keunggulan yang cukup mumpuni untuk sekelas ponsel pemula. Bahkan, dengan harganya yang terjangkau pun juga bakal membuatnya mampu merangkap pasar lebih luas. Namun, pada pembahasan kali ini, Begawei tak akan mengulas kedua ponsel tersebut melainkan lebih fokus untuk membahas keunggulan yang dimiliki Evercoss Xtream 1.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Evercoss Xtream 1 ini memang hadir sebagai hasil kolaborasi dengan YouTube dan XL Axiata. Perlu untuk dipahami bawah penyematan nama Xtream pada ponsel ini tak lepas dari kelebihan yang ditawarkan oleh Evercoss melalui produk ini. Yang mana, Evercoss Xtream 1 ini bakal memanjakan para pengguna melakukan streaming video di YouTube secara gratis selama satu tahun. Caranya pun mudah, yaitu hanya dengan mengaktifkan kartu perdana XL yang menjadi bundling paket penjualannya. Selain itu, dari segi spesifikasi, perangkat bertajuk Evercoss Xtream 1 ini diketahui akan hadir dengan beberapa sektor yang tak bisa dianggap sepele. Mulai dari sisi tampilan visualnya yang kini mengusung layar 4.5 inci IPS LCD. Kemudian, soal performa juga sudah diserahkan pada prosesor Quad Core 1.3 GHz dengan RAM 1 GB yang dirasa sudah cukup handal dalam memaksimalkan kinerja operasional. Di sisi lain, lini fotografinya terbilang juga cukup canggih dan sanggup memberikan hasil bidikan yang berkualitas. Untuk tahu secara lebih lengkap, simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Xtream 1 pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Evercoss Xtream 1 CPU: Quad Core 1.3 GHz
  • Harga Evercoss Xtream 1 Terbaru RAM: 1 GB
  • Spesifikasi Evercoss Xtream 1 Layar: 4.5
  • Spek Evercoss Xtream 1 Kamera: 5.0 MP
  • Review Evercoss Xtream 1 Memori: 8 GB

Harga Evercoss Xtream 1

Rumor harga Evercoss Xtream 1 di Indonesia adalah sekitar Rp 649.000,-

  • Evercoss Xtream 1

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Evercoss Xtream 1 diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Evercoss Xtream 1

Ringkasan: Spesifikasi Evercoss Xtream 1 di sektor mesin dibekali CPU Quad Core 1.3 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 1 GB. Spek Evercoss Xtream 1 memiliki layar berukuran 4.5 serta kamera belakang dengan resolusi 5.0 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 8 GB.

Gambar Evercoss Xtream 1

  • Evercoss Xtream 1 Plus F
  • Evercoss Xtream 1 Plus
  • Hp Evercoss Xtream 1 Plus
  • Spesifikasi Evercoss Xtream 1 Plus
  • Spesifikasi Hp Evercoss Xtream 1 Plus
  • Harga Evercoss Xtream 1 Plus
  • Harga Evercoss Xtream 1 Plus Terbaru

Review Evercoss Xtream 1

Desain Evercoss Xtream 1

Hp Evercoss Xtream 1 Plus

Sebagai salah satu ponsel pemula, sektor eksterior pada bodi dari spesifikasi Evercoss Xtream 1 ini disesuaikan dengan segmentasinya. Artinya, meski sasaran pasar berada di jangkauan kelas pemula namun desain fisik bodi dan visualisasi pada ponsel buatan pabrik lokal ini tetap mencerminkan kesan modern. Dari segi bodi, tampak konsep yang lebih mengedepankan sisi kesederhanaan. Namun, hanya saja untuk ukuran dimensi dari Evercoss Xtream 1 sendiri masih belum diketahui. Yang jelas bodi dari perangkat ini tetap tampak modern dan Begawei rasa sudah cukup ideal. Di sisi lain, smartphone buatan Evercoss ini juga dilengkapi dengan visualisasi cukup mumpuni di kelas entry level. Dimana, kali ini diketahui bahwa Evercoss Xtream 1 akan mengusung layar 4.5 inci 960 x 480 pixels. Meski belum sampai pada tingkat HD namun sudah bisa dibilang cukup bagus dalam menampilkan tampilan visualisasinya. Apalagi, pada sisi layarnya tersebut sudah mengandalkan panel IPS LCD yang dipastikan akan mendukung tampilan visualisasi pada layarnya semakin menawan. Tentu, hal tersebut bisa menjadi keunggulan yang dimiliki spesifikasi Evercoss Xtream 1.

Hardware & Software Evercoss Xtream 1

Spesifikasi Hp Evercoss Xtream 1 Plus

Di satu sisi, pada pokok bahasan mengenai spesifikasi Evercoss Xtream 1 ini, pada kesempatan berikutnya ini Begawei akan menilik ruang pacu yang diusung ponsel ini. Perlu untuk dipahami dan diakui bahwa performa dari perangkat ini tak akan secanggih sebagaimana perangkat lain di kelas mid-range ke atas. Namun, tetap saja ruang pacu yang diusung Evercoss Xtream 1 ini memiliki keunggulan yang juga tak bisa diremehkan. Pasalnya, diketahui bahwa Evercoss sendiri akan melengkapi ponsel buatannya tersebut dengan chipset Spreadtrum berprosesor Quad Core yang mana memiliki kecepatan hingga 1.3 GHz. Sehingga, kinerja yang dihasilkan cukup mumpuni. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang aktivitas multitaskingnya, ponsel ini juga akan dibekali RAM 1 GB yang dipastikan membuat performanya semakin gesit dan responsif. Sementara itu di sisi lain, satu hal yang penting bahwa untuk sistem operasinya sendiri, kali ini spesifikasi Evercoss Xtream 1 akan mengandalkan OS Android Nougat dengan ragam fitur masa kini yang cukup ringan dan mumpuni.

Sedangkan di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Evercoss Xtream 1 ini akan menawarkan ruang penyimpanan internal yang Begawei rasa sudah cukup mumpuni untuk sekelas ponsel pemula. Bukan tanpa alasan meski secara kapasitas masih dirasa minim namun dari tawaran kapasitas memory internalnya tersebut terbilang bisa mencukupi kebutuhan pengguna akan media penyimpanan. Dimana, kali ini diketahui bahwa Evercoss Xtream 1 akan menawarkan memory internal yang memiliki kapasitas 8 GB. Dengan tawaran kapasitas tersebut, tentu saja kebutuhan pengguna akan ruang simpan masih bisa tercukupi dan memadai. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ponsel pemula buatan Evercoss ini juga akan dilengkapi dengan slot kartu SD sebagai media memory tambahan dengan batas kapasitas hingga 64 GB. Dengan begitu maka jelas sudah jika kebutuhan penyimpanan pengguna akan lebih terjamin. Terutama dengan adanya slot memory eksternal pada spesifikasi Evercoss Xtream 1 tersebut yang sanggup menampung banyak file.

Kamera Evercoss Xtream 1

Harga Evercoss Xtream 1 Plus

Bidikan kamera yang ditawarkan spesifikasi Evercoss Xtream 1 ini juga terbilang mumpuni dan tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Sebab, kali ini ponsel ini akan mengusung lini fotografi yang cukup handal dalam membidik foto atau obyek gambar. Hal itu tentunya tak lepas dari dibekalinya kamera beresolusi cukup tinggi. Salah satunya yaitu kamera utama 5 MP yang dipastikan sanggup memberikan hasil bidikan foto yang jauh lebih berkualitas. Di samping itu, Evercoss Xtream 1 sendiri juga akan dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 2 MP. Sehingga, pengguna bisa mendapatkan jepretan foto dengan kualitas yang cukup atraktif untuk foto selfie. Di sisi lain, lini fotografi pada smartphone buatan pabrik lokal ini pun juga dibekali dengan beberapa fitur pendukung fotografi, antara lain seperti Geo-tagging, autofocus, dan LED flash yang akan membuat hasil fotografi menjadi jauh lebih atraktif dan menarik. Dengan demikian, tak heran jika sektor fotografi yang ditawarkan spesifikasi Evercoss Xtream 1 ini tak bisa dianggap sebelah mata oleh para calon konsumennya.

Konektivitas Evercoss Xtream 1

Harga Evercoss Xtream 1 Plus Terbaru

Nah, beralih pada sisi berikutnya, perlu diketahui bahwa kali ini pembahasan spesifikasi Evercoss Xtream 1 akan menyangkut soal konektivitas dan akses jaringan internet yang digunakan. Memang, kecanggihan yang dibawa ponsel ini tak sehandal ponsel kelas premium. Namun jangan salah sangka jika ternyata Evercoss Xtream 1 ini juga memiliki konektivitas cukup mumpuni. Seperti dukungan jaringan internet 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan akses internet jauh lebih gesit. Di sisi lain, yang menarik bahwa kini ponsel ini juga sudah dilengkapi dua slot SIM Card yang mana kedua-duanya bisa dioperasikan secara bersamaan. Bahkan, dengan adanya kedua SIM Card tersebut maka jelas aktivitas komunikasi menjadi semakin lancar. Di sisi lain, Evercoss Xtream 1 pun juga akan dilengkapi dengan fitur berupa WiFi, WiFi Direct, Bluetooth, dan micro USB OTG. Di sisi lain, untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Evercoss Xtream 1 ini akan mengandalkan A-GPS saja.

Baterai Evercoss Xtream 1

Evercoss Xtream 1 Plus

Nah, beranjak pada sisi baterai dari spesifikasi Evercoss Xtream 1, tampaknya menjadi salah satu hal yang patut untuk kita telusuri. Pasalnya, sektor ini sangat berkaitan erat dengan kinerja dari setiap komponen yang diusung ponsel ini. Sehingga, dipastikan kebutuhan suplai daya akan sangat tergantung dengan faktor kinerja dari setiap komponen. Nah, untuk menunjang hal tersebut maka kali ini Evercoss Xtream 1 akan hadir dengan membawa sebuah baterai dari Jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 1700 mAh. Memang, sekilas kapasitas daya baterai yang ditawarkan tersebut masih terbilang standar. Namun, ternyata jika kita melihat secara detail, baterai yang diusung spesifikasi Evercoss Xtream 1 tersebut bisa dibilang sudah cukup memadai dan mumpuni. Lantas, bagaimana sih keunggulan dan kekurangan yang dimiliki perangkat ini?

Kelebihan Evercoss Xtream 1

  • Gratis Internet 1 Th dengan Bundling XL
  • Gratis Youtube 1 Th dengan Bundling Youtube
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar 4.5 Inci
  • Resolusi 960 x 480 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Chipset Spreadtrum
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memory internal 8 GB, Eksternal up to 64 GB
  • Kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 1700 mAh

Kekurangan Evercoss Xtream 1

  • Baterai belum penuh
  • Tak dilengkapi proteksi layar
  • Resolusi belum HD
  • OS masih gunakan Android Nougat dan belum andalkan OS Android Oreo
  • Tidak dilengkapi sensor fingerprint

Harga Evercoss Xtream 1 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Evercoss Xtream 1
  • - - -

Setelah kita mengenal lebih jauh mengenai bagaimana keunggulan spesifikasinya, kini waktunya mengulas harga Evercoss Xtream 1. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ponsel ini merupakan salah satu perangkat pemula buatan pabrik lokal yang berkolaborasi dengan XL Axiata dan YouTube. Dimana, smartphone pemula ini memiliki sejumlah kelebihan yang cukup mumpuni. Baik dari desain bodi an visualisasi layarnya dengan membawa layar seluas 4.5 inci IPS LCD. Selain itu, performanya juga cukup handal berkat prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 1 GB. Sementara itu, kameranya juga terbilang canggih berkat kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Lalu, berapa sih harga Evercoss Xtream 1 ini?

Nah, berkaitan dengan berapa harga Evercoss Xtream 1, tampaknya menjadi salah satu informasi yang kawan tunggu-tunggu bukan? Oke, langsung saja bahwa untuk berapa harga dari ponsel ini teman-teman tak perlu khawatir. Sebab, banderolnya sendiri sudah diketahui saat peluncuran 6 April 2018 lalu. Dimana, dilaporkan bahwa harga Evercoss Xtream 1 akan dibanderol senilai Rp 649 ribu. Nominal tersebut menurut Begawei sudah cukup sesuai dan sepadan. Bahkan, bisa dibilang cukup terjangkau dan murah meriah. Sehingga, tak heran jika ponsel ini akan mampu menarik minat para konsumen. Wajar, dengan harga Evercoss Xtream 1 yang bersahabat, tentunya akan banyak calon konsumen yang mempertimbangkan, terutama kelebihan yang ditawarkannya.

Selain informasi tentang harga Evercoss Xtream 1, perlu dipahami juga bahwa ponsel ini menawarkan kelebihan istimewa berupa layanan yang sangat memanjakan. Seperti akses YouTube unlimited 24 jam penuh, selama 1 tahun, baik di jaringan 3G/4G XL, kuota data 1GB per bulan selama 1 tahun (total 12GB), untuk semua kebutuhan internetan dan sosial media, Nonton film iFlix tanpa biaya berlangganan, selama 1 tahun, dan gratis telepon dan SMS ke sesama nomor XL selama 1 tahun. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Xtream 1.

 

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • April 2018
  • Status
  • Dirilis, April 2018
Desain
  • Dimensi
  • 134 x 34.3 x 10.8 mm
  • Berat
  • 103 gr/136 gr
  • Bahan
  • Plastik
  • Warna
  • Black, Blue, Gold, Grey
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 4.5 Inci
  • Resolusi
  • 480 x 854 Pixels, 16:9 rasio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 200 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 7.0 Nougat
  • Java
  • Fitur
  • - Video Call/Chat
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+ player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Speadtrum SC9850K
  • CPU
  • Quad Core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Mali-T820MP2
  • RAM
  • 1 GB
  • Memori Internal
  • 8
  • Memori Eksternal
  • 64
  • Sensor
  • GPS, 3D Gravity Sensor, Gesture Smart Access
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 5.0 MP
  • Flash
  • Ya, Tersedia
  • Video
  • Video 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 2 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • Ya, Bluetooth v4.1
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM/3G/HSDPA+
  • 2G Network
  • Ya, GSM
  • 3G Network
  • Ya, 3G
  • 4G Network
  • Ya, HSDPA+
  • Kecepatan
  • 4G LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 1700 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 200 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top