Harga Evercoss Winner Y3 dan Spesifikasi

Harga Evercoss Winner Y3 dan Spesifikasi -

Vendor smartphone lokal masih tetap terus menjaga eksistensinya untuk mengimbangi beragam produk-produk asing yang kian banyak masuk ke pasar gadget di Indonesia. Salah satunya yaitu Evercoss yang sudah merilis Evercoss Winner Y3 pada Maret 2016 dan sudah beredar di pasaran. Sebagai produk baru yang muncul, tentunya spesifikasi Evercoss Winner Y3 yang ditawarkan akan menyesuaikan dengan zaman per-gadgetan saat ini. Hal ini memang dilakukan oleh pihak Evercoss sebagai wujud untuk membuktikan bahwa smartphone lokal juga mampu bersaing di lingkup pangsa pasar gadget nasional. Tak hanya itu, sebagai produsen lokal, Evercoss Winner Y3 tersebut diproduksi untuk menambah varian smartphone agar calon konsumen bisa memilih smartphone dan menentukan pilihannya sesuai kebutuhan yang tentunya dengan harga yang relatif lebih murah. Penasarankan dengan spesifikasi Evercoss Winner Y3 ini?

Evercoss Winner Y hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dengan ukuran layar 5 inci bertipe IPS dengan 16M Colors akan menambah daya saing dunia gadget semakin ketat. Walaupun Evercoss Winner Y3 ini dibekali dengan resolusi yang rendah namun dengan kualitas tipe dan ukuran layar cukup lebar tersebut setidaknya mampu menjadi daya tarik lain. Apalagi Evercoss Winner Y3 ini masih ditambah dapur pacu yang berkualitas tinggi. Dibekali chipset Mediatek MT6735M dan prosesor Quad-Core 1,0 GHz serta RAM 1GB tentunya akan memberikan hasil kinerja yang optimal. Di sisi lain, Evercoss Winner Y3 pun juga support pada akses jaringan 4G LTE sehingga mampu memberikan akses data selular yangkuat. Lalu, apalagi ya keunggulan dari Evercoss Winner Y3 ini? Yuk kita saksikan ulasan yang sudah Begawei rangkum dalam spesifikasi dan harga Evercoss Winner Y3 di bawah ini.

  • Harga Evercoss Winner Y3 CPU: Quad-core 1.0 GHz
  • Harga Evercoss Winner Y3 Terbaru RAM: 1 GB
  • Spesifikasi Evercoss Winner Y3 Layar: 5.0 inci
  • Spek Evercoss Winner Y3 Kamera: 8 MP
  • Review Evercoss Winner Y3 Memori: 8 GB

Harga Evercoss Winner Y3

Rumor harga Evercoss Winner Y3 di Indonesia adalah sekitar Rp 1.800.000,-

  • Evercoss Winner Y3

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Evercoss Winner Y3 diatas untuk rumor bulan Desember 2022
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Evercoss Winner Y3

Ringkasan: Spesifikasi Evercoss Winner Y3 di sektor mesin dibekali CPU Quad-core 1.0 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 1 GB. Spek Evercoss Winner Y3 memiliki layar berukuran 5.0 inci serta kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 8 GB.

Gambar Evercoss Winner Y3

  • Evercoss Winner Y3
  • Evercoss Winner Y3 dari depan dan samping
  • Evercoss Winner Y3 dari depan
  • Evercoss Winner Y3 dari belakang
  • Evercoss Winner Y3 dari samping
  • Evercoss Winner Y3 dari depan dan belakang

Review Evercoss Winner Y3

Desain Evercoss Winner Y3

Evercoss Winner Y3 dari depan dan samping

Melihat desain eksterior pada spesifikasi Evercoss Winner Y3, sobat Begawei pasti akan menemukan gaya rancangan yang identik dengan smartphone lokal lainnya. Tampilan desain dari Evercoss Winner Y3 ini cukup sederhana tetapi tetap memberikan kenyamanan kepada penggunanya ketika dioperasikan. Memang, jika dilihat sekilas, desain fisik dari Evercoss Winner Y3 ini tidak berbeda jauh dari smartphone buatan vendor Tiongkok yang menampilkan sudut yang tegas serta dipadukan dengan bentuk bodi yang ramping sehingga terlihat begitu kompak. Smartphone Evercoss Winner Y3 ini hadir dengan layar berukuran 5 inci dan bertipe IPS capacitive touchscreen dengan 16 M Colors serta resolusi 480 x 854 pixels. Walaupun resolusi layarnya berukuran standar tetapi dengan ukuran layarnya yang mencapai 5 inci tersebut, mampu memberikan keuntungan pada pengguna yang memang menyukai desain layar yang berukuran lebar. Bila dicermati kembali, konsep desain fisik yang diusung oleh Evercoss Winner Y3 ini memang cukup baik. Sayangnya, spesifikasi Evercoss Winner Y3 ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga sobat Begawei harus menambah sendiri screen guard secara manual.

Hardware & Software Evercoss Winner Y3

Evercoss Winner Y3 dari belakang

Nah, selanjutnya, kita akan masuk pada segmen ruang kendali alias dapur pacunya. Tidak seperti dengan merk lokal lainnya, spesifikasi Evercoss Winner Y3 yang ditawarkan telah menyematkan komponen hardware yang memiliki kualitas tinggi untuk memberikan hasil kinerja yang optimal. Pada Evercoss Winner Y3, mengandalkan chipset MediaTek MT6735M dengan CPU Quad-Core 1.0 GHz Cortex-A53 64-bit. Walaupun prosesor yang digunakan dalam Evercoss Winner Y3 ini bisa dibilang tidak terlalu sangar, akan tetapi komponen hardware yang terpasang pada ruang dapur pacu tersebut tetap mampu menjalankan proses olah data. Apalagi ditambah dengan RAM berkapasitas 1GB yang akan menjadikan aktivitas multitaskingnya lebih lancar. Selain itu, pada sektor olah data grafis, Evercoss Winner Y3 ini dilengkapi dengan GPU Mali-T720MP sehingga kualitas grafis yang dihasilkan pun akan menampilkan visualisasi yang cukup baik. Kemudian yang terakhir, spesifikasi Evercoss Winner Y3 ini akan beroperasi atau berjalan pada sistem operasi Android OS v5.5 Lollipop yang sudah dikenal sangat mudah untuk dioperasikan.

Pada segmen kali ini, Begawei ingin mengajak sobat semua untuk mengulas lebih lanjut pada sektor memory penyimpanan. Spesifikasi Evercoss Winner Y3 memberikan ruang penyimpanan yang cukup standar untuk sebuah smartphone lokal dan tentunya cukup untuk menyimpan beberapa file penting atau untuk menginstal aplikasi. Evercoss Winner Y3 dibekali dengan memory internal yang berkapasitas 8 GB yang cukup untuk menyimpan beragam aplikasi penggunanya. Selain itu, Evercoss Winner Y3 juga menyediakan slot memory eksternal microSD up to 32 GB sebagai ruang simpan tambahan jika memory internal dirasa sudah terlalu penuh. Pemberian memory eksternal pada spesifikasi Evercoss Winner Y3 ini bertujuan agar penggunanya tidak perlu merasa khawatir jika kapasitas ruang penyimpanan internalnya penuh.

Kamera Evercoss Winner Y3

Evercoss Winner Y3 dari samping

Nah, selesai pada sektor ruang simpan, selanjutnya Begawei ingin mengajak sobat semua untuk membahas tentang fitur fotografi dari spesifikasi Evercoss Winner Y3. Pada lini fotografi ini, Evercoss Winner Y3 dibekali dengan 2 kamera, yaitu belakang dan depan. Untuk kamera belakang beresolusi 8 MP dan untuk kamera depannya beresolusi 2 MP. Walaupun resolusi kedua kamera yang disematkan pada Evercoss Winner Y3 tersebut tergolong standar, namun kedua kamera tersebut dilengkapi dengan LED flash sehingga akan memberi kemudahan bagi penggunanya ketika mengambil gambar di ruang yang gelap. Rasanya spesifikasi Evercoss Winner Y3 ini cocok untuk kamu yang suka selfie malam-malam.

Konektivitas Evercoss Winner Y3

Evercoss Winner Y3 dari depan dan belakang

Sampailah kita pada pembahasan tentang akses jaringan. Untuk sektor konektivitas, spesifikasi Evercoss Winner Y3 mengandalkan akses jaringan yang sudah support 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan uploadnya 50 Mbps. Selain itu, jika sobat Begawei berada di daerah yang belum tercover oleh jaringan 4G, jangan khawatir, Evercoss Winner Y3 ini juga support pada akses 3G HSPA sehingga akan memberi kemudahan pada penggunanya ketika mengakses data selular. Di sisi lain, Evercoss Winner Y3 juga menyediakan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan bersama. Sehingga, akan lebih mempermudah para penggunanya dalam berkomunikasi. Kemudian, pada konektivitas jarak dekat, juga disediakan fitur seperti Bluetooth, WiFi 802.11b/g, WiFi hotspot, dan micro USB v2.0. Dengan fitur-fitur tersebut akan lebih memungkinkan penggunanya memindah file dalam jarak dekat dengan waktu yang singkat. Akan tetapi, pada sektor navigasi, spesifikasi Evercoss Winner Y3 ini masih mengandalkan A-GPS dalam menentukan koordinat lokasi. Sehingga, agak kurang dalam skala nilai ketika menentukan koordinat lokasi.

Baterai Evercoss Winner Y3

Evercoss Winner Y3

Nah, pada sektor baterai, tentunya sobat Begawei sudah tahu bahwa baterai sangat memiliki peran yang sangat penting dalam proses kinerja sebuah android. Apalagi jika setiap spesifikasi Evercoss Winner Y3 ini digunakan secara maksimal sehingga harus membutuhkan daya yang maksimal pula. Dengan seluruh komponen yang disematkan ke dalamnya, Evercoss Winner Y3 mengandalkan baterai dengan daya 2100 mAh. Dari tataran angka yang tertulis, daya tersebut dinilai cukup untuk mnghidupi Evercoss Winner Y3 ini. Namun, apabila akan digunakan untuk streaming maupun gaming, agaknya dengan spesifikasi Evercoss Winner Y3 tersebut perlu disiapkan tenaga cadangan dalam bentuk powerbank.

Kelebihan Evercoss Winner Y3

Kekurangan Evercoss Winner Y3

  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi layar masih standar
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Evercoss Winner Y3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Evercoss Winner Y3
  • - - -

Setelah sektor demi sektor sudah diulas, kini waktunya kita untuk mengetahui harga Evercoss Winner Y3. Jika membahas harga, pastinya kita harus melihat dan mengetahui spesifiknya terlebih dahulu. Secara spesifik, Evercoss Winner Y3 ini hadir dengan ukuran layar 5.0 inci. Walaupun ,memiliki resolusi rendah, akan tetapi dengan ukuran layar yang cukup besar tersebut akan menampilkan visualisasi yang maksimal. Di sisi lain, kinerja ponsel ini juga didukung dengan prosesor Quad-Core 1.0 GHz yang didukung dengan RAM 1 GB pada sektor dapur pacunya. Sabar dulu, apabila dilihat dari segi ini rasanya harga Evercoss Winner Y3 yang ditawarkan tidak akan membuat kantong bolong. Namun, smartphone ini sudah support dengan akses jaringan 4G LTE yang tentunya akan meningkatkan nilai jualnya. Nah berdasarkan spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut, Evercoss Winner Y3 akan diburu oleh pengguna gadget pemula. Lalu, dengan spesifikasi dan komponen tersebut, kira-kira berapa ya harga Evercoss Winner Y3 ini?

Harga untuk membanderol Evercoss Winner Y3 ini, secara pasti belum diketahui. Tetapi, dari berbagai sumber yang Begawei temukan, Harga Evercoss Winner Y3 ini diperkirakan jatuh pada kisaran Rp 1 jutaan. Sebuah harga yang dinilai cukup sesuai bagi produk smartphone lokal dengan spesifikasi yang lumayan tinggi dikelasnya. Selain itu, walaupun Evercoss Winner Y3 ini masuk dalam kategori smartphone kelas pemula, dengan adanya teknologi 4G LTE yang disematkan tentunya akan meningkatkan harga Evercoss Winner Y3 ini. Semua pertimbangan tersebut didasarkan pada cost-productionnya dengan catatan harga Evercoss Winner Y3 dapat berbeda tergantung lokasi pembelian.

Sesuai dengan target pasarnya yang menargetkan untuk kalangan kelas menengah bawah, kisaran harga Evercoss Winner Y3 pada satu jutaan masih tergolong sangat terjangkau. Apabila dibandingkan dengan produk smartphone lokal lain yang masih selevel dengan Evercoss Winner Y3, sebetulnya smartphone ini memiliki keunggulan yang patut untuk diperhitungkan. Dengan memiliki layar yang lebar dan didukung dapur pacu yang optimal serta support pada akses jaringan 4G LTE, pastinya akan menarik setiap orang yang ingin mencari gadget dengan harga yang terjangkau. Jadi, Dengan harga Evercoss Winner Y3 yang cukup terjangkau tersebut, tentunya akan menjadi salah satu pilihan yang patut untuk dipertimbangkan. Sekian ulasan Begawei tentang spesifikasi dan harga Evercoss Winner Y3.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Status
  • Dirilis
Desain
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.0 inci
  • Resolusi
  • 480 x 854 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MT6735M
  • CPU
  • Quad Core 1.0 GHz, Cortex-A53 64-bit
  • GPU
  • Mali-T720MP2
  • RAM
  • 1 GB
  • Memori Internal
  • 8 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 32 GB
  • Sensor
  • Proximity, 3D Gravity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 8 MP
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Ya
  • Video
  • Ya
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 2 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.0
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM/WCDMA/LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Standar SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2100 mAh

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top