Harga Evercoss M50 dan Spesifikasi

Evercoss M50 F
Harga Evercoss M50 dan Spesifikasi -

Tak hanya pabrikan luar saja, Evercoss M50 pun juga menjadi incaran para konsumen pemula di Indonesia. Pasalnya, smartphone buatan pabrik lokal tersebut telah mengusung fitur canggih berupa Face Unlock atau fitur pengenal wajah sebagai teknologi untuk menunjang keamanan ponsel dari tangan-tangan jahil. Tak hanya itu, teknologi fingerprint pun juga turut disematkan pada Evercoss M50 tersebut sehingga tak heran jika produk lokal ini mampu bersaing dengan ponsel buatan vendor luar negeri. Tentu saja, smartphone yang dirilis pada Oktober 2017 lalu ini dipastikan bakal menjadi perangkat yang mampu menarik para konsumen pemula yang ingin merasakan sensasi flagship canggih namun dengan harga yang terjangkau. Di sisi lain, Evercoss M50 ini pun juga telah dibekali dengan spesifikasi yang juga tak bisa diremehkan begitu saja.

Berkaitan dengan spesifikasi, memang Evercoss M50 ini memiliki sejumlah keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Meski diklaim sebagai ponsel pemula, smartphone ini sudah didukung layar 5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels WVGA yang diklaim sudah cukup mumpuni untuk memberikan tampilan visual. Tak hanya itu saja, bahkan Evercoss M50 pun juga turut menyertakan beberapa komponen dapur pacu seperti prosesor Quad Core 1.3 GHz dengan sokongan RAM 1 GB yang siap menjamin kinerjanya secara maksimal untuk kelas pemula. Bahkan, kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP pun juga turut disertakan untuk memanjakan pengguna dengan hasil fotografi yang tak mengecewakan. Di samping itu, Evercoss M50 sendiri juga sudah dilengkapi fitur canggih khas flagship premium, yakni Face Unlock dan fingerprint sebagai fitur keamanan. So, tak heran jika smartphone ini menjadi pilihan alternatif bagi kawan-kawan semua. Nah, untuk mengenal lebih dalam, berikut Begawei akan sajikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Evercoss M50.

  • Harga Evercoss M50 CPU: Quad Core 1.3 GHz
  • Harga Evercoss M50 Terbaru RAM: 1 GB
  • Spesifikasi Evercoss M50 Layar: 5.0 Inci
  • Spek Evercoss M50 Kamera: 8.0 MP
  • Review Evercoss M50 Memori: 8 GB

Harga Evercoss M50

Rumor harga Evercoss M50 di Indonesia adalah sekitar Rp 645.000,-

  • Evercoss M50

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Evercoss M50 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Evercoss M50

Ringkasan: Spesifikasi Evercoss M50 di sektor mesin dibekali CPU Quad Core 1.3 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 1 GB. Spek Evercoss M50 memiliki layar berukuran 5.0 Inci serta kamera belakang dengan resolusi 8.0 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 8 GB.

Gambar Evercoss M50

  • Evercoss M50 F
  • Evercoss M50
  • HP Evercoss M50
  • Spesifikasi Evercoss M50
  • Harga Evercoss M50 Terbaru
  • Harga Evercoss M50
  • Spesifikasi HP Evercoss M50

Review Evercoss M50

Desain Evercoss M50

HP Evercoss M50

Di awal pembahasan dari spesifikasi Evercoss M50 ini, Begawei ingin menelisik sisi eksterior fisik dan layar visual pada ponsel ini. Dimana145.6 x , secara konsep bodi desain, smartphone buatan pabrik lokal ini memang dibuat cukup minimalis dan pas dalam genggaman tangan. Pasalnya, struktur rancangannya dibuat dengan bahan plastik modern dan memiliki rancangan dimensi 145.6 x 72.7 x 10.2 mm. So, tak heran jika Evercoss M50 ini memiliki struktur yang cukup simple namun sangat nyaman jika digenggam dalam satu genggaman tangan. Tak hanya itu, bahkan Evercoss M50 sendiri juga telah membawa layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi 480 x 854 pixels berpoanel WVGA. Meski terbilang masih beresolusi rendah namun jangan salah sangka mengingat smartphone buatan Evercoss ini tetap mampu memberikan tampilan visual yang cukup nyaman ketika dipandang. Jadi, tak heran dengan sisi kesederhanaan desain fisik pada spesifikasi Evercoss M50 ini masih cukup mampu memikat hati para konsumen untuk membelinya.

Hardware & Software Evercoss M50

Harga Evercoss M50 Terbaru

Di sisi lain, dalam soal performanya, spesifikasi Evercoss M50 sendiri juga tampaknya telah dibekali dengan berbagai macam komponen mesin pacu nan cukup handal. Wajar mengingat sektor ini sangat berpengaruh pada performa dari kinerja ponsel. Maka dari itu, untuk menunjang kehandalan kinerjanya, Evercoss M50 pun akan dipersenjatai dengan prosesor Quad Core yang berkecepatan 1.3 GHz yang mana akan disokong RAM berkapasitas 1 GB. Tentu saja, dengan bekalan kedua komponen tersebut maka tak heran jika kinerja operasional pada smartphone buatan pabrik lokal ini tetap mampu memberikan performa yang cukup responsif dan agresif meski tak sehandal ponsel premium garapan pabrik lain. Di satu sisi, Evercoss M50 sendiri akan mengusung kartu olah grafis berupa GPU Mali T400 MP2 yang dinilai cukup mumpuni dalam mengolah grafik dari smartphone. Sementara itu di sisi lain, sayangnya untuk saat ini platform yang digunakan pada spesifikasi Evercoss M50 ini masih mengandalkan OS Android Nougat 7.0, belum diupgrade ke Android Oreo.

Kemudian, lanjut pada sektor lain, kini Begawei akan bahas soal sisi penyimpanan dari spesifikasi Evercoss M50. Sebagaimana kita tahu bahwa sektor penyimpanan adalah segmen yang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, bagian penyimpanan yang satu ini sangat berguna untuk memanjakan pengguna dalam soal simpan menyimpan file. Maka dari itu, dalam hal ini dipertegas bahwa Evercoss M50 akan menawarkan storage atau memory internal 8 GB yang Begawei rasa sudah cukup pas dan mumpuni untuk sekelas ponsel pemula. Namun, hanya saja jika kapasitas pada storage yang ditawarkan ponsel ini masih kurang, jangan khawatir. Sebab, memory internal pada perangkat buatan pabrik lokal ini masih bisa diperluas atau ditambah kapasitasnya hingga 32 GB via kartu SD. Sehingga, sangat jelas jika ruang penyimpanan yang ditawarkan spesifikasi Evercoss M50 ini terbilang sudah cukup memadai dan mumpuni di kelas entry level.

Kamera Evercoss M50

Harga Evercoss M50

Di satu sisi, pada spesifikasi Evercoss M50 ini juga sudah dibekali dengan fitur fotografi yang cukup handal dan canggih. Bukan tanpa alasan mengingat sektor pemotretan di sini merupakan bagian fitur yang tak bisa dilepaskan dari kebutuhan konsumen di era modern seperti sekarang ini. Oleh sebab alasan tersebut maka dalam hal ini pun Evercoss M50 akan mengusung kamera utama/belakang dengan kemampuan sensor 8 MP. Sehingga, Begawei cukup yakin jika para pengguna akan dapat hasil fotografi dengan bidikan yang cukup pas dan hasil yang cukup jernih. Di samping itu, Evercoss M50 sendiri pun juga telah dilengkapi kamera depan 5 MP untuk memanjakan para pengguna dalam soal aktivitas foto selfie/swafoto dengan hasil potret yang tak mengecewakan. Di samping itu, beberapa fitur fotografi seperti autofocus, LED flash, dan video recorder [email protected] pun juga telah disematkan pada ponsel ini. Dengan fakta tersebut maka tak heran jika spesifikasi Evercoss M50 dalam soal foto memfoto bukan hal yang bisa dipandang sebelah mata.

Konektivitas Evercoss M50

Spesifikasi HP Evercoss M50

Selain soal fotografi, spesifikasi Evercoss M50 pun juga telah didukung beberapa konektivitas yang cukup canggih dan tak kalah modern. Salah satunya yaitu dukungan jaringan internetnya. Dimana, dalam hal ini Evercoss M50 sudah mendapat sokongan jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal memanjakan para pengguna dengan akses kecepatan internet yang begitu handal dan agresif. Di sisi lain, slot dual SIM Card pun juga telah disematkan pada smartphone ini sebagai fitur penunjang aktivitas komunikasi para pengguna. Tak sampai di situ saja, bahkan beberapa konektivitas jarak dekat seperti WiFi, Bluetooth, dan port USB pun juga telah disediakan pada ponsel ini guna mendukung aktivitas transfer data maupun konektivitas pengguna. Sementara itu di sisi lain, untuk soal penentuan titik akses lokasi atau pemetaan lokasinya, kali ini spesifikasi Evercoss M50 sudah mengusung fitur navigator A-GPS yang Begawei rasa sudah cukup mumpuni dalam menentukan titik peta lokasi meski tak secanggih GLONASS dan BDS sebagaimana pada perangkat buatan pabrik luar negeri.

Baterai Evercoss M50

Evercoss M50

Nah, beralih pada segmen berikutnya, kini kita akan bahas spesifikasi Evercoss M50 pada sisi baterainya. Sebagaimana dengan informasi yang sudah tersebar, kita ketahui bersama bahwa sektor baterai pada smartphone ini memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya yaitu keunggulan dalam soal daya kapasitasnya. Bukan tanpa alasan mengingat Evercoss M50 ini akan membawa baterai dengan kapasitas daya 2450 mAh. Sehingga, cukup untuk membuat smartphone ini bertahan selama 12 jam dengan penggunaan normal. Apalagi, model baterainya mengusung model removable. Artinya, baterai bisa dilepas kapan saja sehingga akan memudahkan pengguna untuk mengganti baterai ketika kondisi baterai sudah rusak dan tak memungkinkan digunakan. Dengan fakta tersebut maka jelas jika sektor baterai pada spesifikasi Evercoss M50 ini terbilang sudah sangat mumpuni dan handal di kelas pemula.

Kelebihan Evercoss M50

  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur fingerprint dan Face Unlock
  • Layar 5 inci
  • Panel LCD WVGA
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • RAM 1 GB
  • GPU Mali T400 MP2
  • Memori internal 8 GB sampai dengan 32 GB
  • Kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Baterai berkapasitas 2450 mAh

Kekurangan Evercoss M50

  • Layar belum dilengkapi pelindung
  • Resolusi layar masih sangat rendah, hanya 480 x 854 pixels saja
  • Platform belum Android Oreo, masih andalkan OS Android Nougat 7.0
  • Sistem navigasi masih sangat standar, yaitu A-GPS saja

Harga Evercoss M50 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Evercoss M50
  • - - -

Setelah kita merangkum keunggulan dari ponsel ini, selanjutnya akan kita bahas harga Evercoss M50. Nah, berkenaan dengan banderol, sebelumnya perlu diketahui dulu bahwa smartphone lokal ini merupakan salah satu ponsel pemula dengan layar 5 inci LCD WVGA yang terbilang cukup menarik. Apalagi, Evercoss M50 ini terbilang punya kemampuan mesin pacu gahar berkat bekalan prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 1 GB. Belum lagi dengan kamera 8 MP dan 5 MP yang semakin melengkapi kencaggihannya. Bahkan, fitur Face Unlock dan fingerprint pun juga turut disertakan pada smartphone pemula ini. So, dengan kecanggihan dan fitur-fitur sederhana tersebut, kira-kira berapa ya harga Evercoss M50 ini?

Nah, berkaitan soal harga Evercoss M50, sebenarnya saat ini banderolnya sudah mengalami penurunan. Wajar, mengingat ponsel ini sudah dirilis atau diluncurkan pada Oktober 2017 lalu. Dimana, menurut beberapa marketplace, seperti Lazda, Tokopedia, atau Bukalapak, diketahui bahwa harga Evercoss M50 ini dibanderol antara Rp 645 ribuan – 800 ribuan. Sebuah angka yang sangat terjangkau mengingat tak mencapai angka sejuta. Tentu saja, dengan kisaran harga Evercoss M50 tersebut maka tak heran jika smartphone ini bakal membuat pengguna pemula kepincut untuk membelinya.

Di sisi lain, masih berkaitan soal harga Evercoss M50, perlu untuk diketahui bahwa informasi mengenai banderol di atas merupakan harga di situs jual beli online (marketplace). Maka, Begawei pastikan untuk harga jualnya di counter offline bisa saja berbeda. Meski demikian, perbedaan harganya juga tak akan jauh dari banderol yang dijual di situs online. Di samping itu, kemungkinan harga dari ponsel ini juga akan mengalami penurunan mengingat sudah lama diluncurkan sejak Oktober 2017 lalu. Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Evercoss M50. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Sekian dan sampai jumpa kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Oktober 2017
  • Status
  • Dirilis Oktober 2017
Desain
  • Dimensi
  • 145.6 x 72.7 x 10.2 mm
  • Berat
  • 107gr/150gr
  • Bahan
  • Body Plastik
  • Warna
  • Hitam, Biru, Emas, Abu-abu, Perak
Layar
  • Tipe Layar
  • WVGA
  • Ukuran
  • 5.0 Inci
  • Resolusi
  • 480 x 854 Piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 7.0 Nougat
  • Java
  • Fitur
  • - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - MP4/H.264 player
    - Document editor
    - Photo/video editor
Hardware
  • GPU
  • Quad Core 1.3 GHz
  • RAM
  • 1 GB
  • Memori Internal
  • 8 GB
  • Memori Eksternal
  • Micro SD sampai dengan 32 GB
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), Face Unlock, akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 8.0 MP
  • Flash
  • LED flash
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5.0 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • Ada
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • USB
  • Ada
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM/3G/HSDPA+/4G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA+ 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSDPA+, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Micro SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Belum Diketahui
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2450 mAh

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top