Harga Coolpad Note 6 dan Spesifikasi

Coolpad Note 6 F
Harga Coolpad Note 6 dan Spesifikasi -

Memasuki pertengahan tahun 2018 ini, Coolpad kembali gebrak pasar smartphone mid-range dengan merilis ponsel buatannya bernama Coolpad Note 6. Perangkat pintar kelas menengah bawah tersebut secara resmi telah diperkenalkan di India pada 1 Mei 2018 sebagai smartphone selfie pertama yang diluncurkan oleh pabrikan yang berbasis di Kota Shenzhen, Tiongkok tersebut. Dimana, Coolpad Note 6 ini dibekali dengan fitur sistem kamera depan ganda yang terdiri dari kombinasi 8 MP+ 5 MP yang didukung oleh LED Flash untuk membantu melakukan pemotretan di kondisi remang cahaya atau gelap. Sementara itu, kamera utamanya akan hadir dengan kemampuan kamera yang memiliki resolusi 13 MP f2.2 aperture. Selain itu, smartphone ini pun juga akan dibekali dengan spesifikasi yang cukup handal dan mumpuni di kelasnya. Lalu, apa saja sih keunggulan yang ditawarkan Coolpad Note 6 ini?

Hadirnya Coolpad Note 6 ini juga sebenarnya tak lepas dari kondisi pasar kelas mid-range yang dinilai cukup “seksi”. Bukan tanpa alasan mengingat selain memiliki tingkat persaingan tinggi, pada segmen ini dianggap juga sebagai ladang pasar yang sangat potensial. Maka, tak heran jika Coolpad Note 6 ini muncul dengan membawa sejumlah keunggulan guna menarik konsumen. Dari sisi spesifikasi, smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini pun akan mengusung desain bodi yang cukup modern serta membawa layar seluas 5.5 inci Full HD. Sementara itu, untuk performanya juga tak bisa dipandang remeh berkat bekalan komponen berupa processor Octa Core Snapdragon 435 dengan dipadankan oleh opsi RAM 3 GB atau 4 GB. Tak hanya itu, pada lini fotografinya, Coolpad Note 6 sudah dipersenjatai dengan dual-camera depan yang memiliki konfigurasi kamera beresolusi 8 MP + 5 MP. Sedangkan kamera utamanya adalah 13 MP dengan sistem lensa 6P yang menawarkan aperture f/2.2 plus LED flash. Nah, untuk mengenal lebih jauh terhadap keunggulan ponsel ini, mari kita simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Note 6 pada segmen-segmen yang tersaji di bawah ini!

  • Harga Coolpad Note 6 CPU: Octa-core 1.4 GHz
  • Harga Coolpad Note 6 Terbaru RAM: 2 / 3
  • Spesifikasi Coolpad Note 6 Layar: 5.5 inci
  • Spek Coolpad Note 6 Kamera: 13 MP
  • Review Coolpad Note 6 Memori: 32 / 64 GB

Harga Coolpad Note 6

Rumor harga Coolpad Note 6 di Indonesia adalah sekitar Rp 1.800.000,-

  • Coolpad Note 6

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Coolpad Note 6 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Coolpad Note 6

Ringkasan: Spesifikasi Coolpad Note 6 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 1.4 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 2 / 3. Spek Coolpad Note 6 memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 / 64 GB.

Gambar Coolpad Note 6

  • Coolpad Note 6 F
  • Coolpad Note 6
  • Hp Coolpad Note 6
  • Spesifikasi Coolpad Note 6
  • Spesifikasi Hp Coolpad Note 6
  • Harga Coolpad Note 6
  • Harga Coolpad Note 6 Terbaru

Review Coolpad Note 6

Desain Coolpad Note 6

Hp Coolpad Note 6

Meski menyasar di segmen kelas mid-range atau pemula namun spesifikasi Coolpad Note 6, terutama di sektor bodi fisik maupun layar visualnya sendiri memiliki daya tarik tersendiri. Secara detail, bisa dilihat dari foto yang beredar, tampak bahwa desain yang diusung ponsel ini sangat modern dengan dimensi yang juga terbilang cukup ideal. Dimana, diketahui bahwa Coolpad Note 6 ini memiliki ukuran dimensi 153.7 x 76.4 x 8.6 mm dan berbobot 170 gram. Sehingga, akan membuat bodinya lebih ideal dan nyaman saat digenggam. Di sisi lain, secara visual pun smartphone ini juga akan membawa layar seluas 5.5 inci Rasio 16:9 dengan kemampuan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Tentu saja, dengan kehandalan rasio maupun resolusi pada layarnya tersebut maka akan memberikan tampilan visual yang lebih tajam dan jernih. Apalagi, smartphone buatan Coolpad ini sudah mengandalkan panel layar IPS LCD yang dipastikan membuat tampilan layarnya kian menawan. Dengan begitu, sektor bodi fisik dan visualisasi pada spesifikasi Coolpad Note 6 ini memang terbilang cukup modern dan terkesan begitu futuristik.

Hardware & Software Coolpad Note 6

Spesifikasi Hp Coolpad Note 6

Kegaharan maupun kehandalan performa ponsel ini pun juga bisa ditelisik pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Coolpad Note 6. Pasalnya, jeroan dari ponsel ini ternyata juga turut dibenamkan beberapa komponen mesin pacu yang handal dan canggih. Hal itu bisa dibuktikan dari beberapa komponen yang disematkan, seperti chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 yang akan mendapatkan sokongan tenaga dari prosesor Octa Core berkecepatan 1.4 GHz. Dengan begitu maka akan membuat kinerja operasional dari Coolpad Note 6 ini semakin handal dan mumpuni. Tak sampai di situ saja, bahkan smartphone besutan pabrik asal Tiongkok ini juga akan menawarkan dua varian RAM 3 GB atau 4 GB yang siap menunjang aktivitas multitasking agar berkinerja lebih gesit dan responsif. Sementara itu, Coolpad Note 6 juga dipastikan bakal dibekali kartu grafis GPU Adreno 505 guna memaksimalkan tampilan grafiknya agar tampak lebih tajam dan smooth sesuai dengan resolusi yang dimiliki ponsel ini. Selain itu, pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Coolpad Cool 6 ini dipastikan bakal mengusung sistem operasi berupa OS Android Nougat 7.1.

Dengan menyasar di kelas menengah bawah, tentu ruang simpan pada spesifikasi Coolpad Note 6 ini juga akan mendapatkan tawaran berupa ruang penyimpanan yang dirasa cukup mumpuni. Bukan tak ada sebab mengingat kebutuhan pengguna akan sebuah memory dari sebuah ponsel cerdas memang menjadi satu hal yang sangat penting. Pasalnya, sektor penyimpanan merupakan bagian yang memiliki fungsi untuk menyimpan file. Nah, guna menunjang kebutuhan tersebut maka kali ini Coolpad Note 6 ini pun akan hadir dengan menawarkan dua varian memory internal yaitu 32 GB atau 64 GB. Meskipun berbeda namun keduanya menurut Begawei sudah cukup memadai dan bisa dipilih sesuai keutuhan. Bahkan, sektor penyimpanan yang diusung ponsel ini pun juga bisa ditambah atau diperluas hingga 128 GB sehingga bisa digunakan sebagai media penyimpanan tambahan untuk menyimpan file yang dirasa membutuhkan ruang kapasitas besar. Dengan demikian, jelas bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi Coolpad Note 6 ini menjadi salah satu keunggulan yang tak patut diacungi jempol.

Kamera Coolpad Note 6

Harga Coolpad Note 6

Di sisi lain, kecanggihan dari spesifikasi Coolpad Note 6 ini pun juga bisa dipantau dari beberapa fitur yang disematkan, sebut saja seperti pada sisi fotografinya. Dimana, pada sektor pemotretan ini, Coolpad memang akan menyematkan kamera canggih dengan kamera utama beresolusi 13 MP dilengkapi fitur autofocus dan LED Flash. Sehingga, akan sanggup memberikan hasil jepretan foto yang sangat menawan dan lebih jernih layaknya flagship premium. Tak hanya itu, yang menarik bahwa Coolpad Note 6 ini akan dilengkapi dengan kamera depan ganda beresolusi 8 MP + 5 MP yang siap menjadi andalan Coolpad sebagai kamera selfie dengan hasil jepretan foto yang jauh lebih atraktif. Tentu saja, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri mengingat baru pada Coolpad Note 6 ini saja kamera depan ganda disematkan. Di sisi lain, tak lupa juga beberapa fitur pendukung olah foto pun juga turut disematkan, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Dengan begitu maka jelas lini fotografi pada spesifikasi Coolpad Note 6 ini menjadi sektor yang diunggulkan.

Konektivitas Coolpad Note 6

Harga Coolpad Note 6 Terbaru

Kehandalan dari spesifikasi Coolpad Note 6 ini pun juga terletak pada segmen konektivitas, baik koneksi jarak dekat, koneksi internet maupun navigasinya. Hal itu tentu diupayakan oleh pihak pabrikan guna menunjang kebutuhan para pengguna dalam aktivitasnya. Berkaitan dengan hal tersebut, smartphone buatan pabrik asal Negeri Panda ini sudah mendapat dukungan jaringan 4G LTE sebagai jaringan internet demi memberikan akses internet yang jauh lebih cepat dan handal. Di sisi lain, Coolpad Note 6 ini juga sudah menyediakan dual slot SIM Card standar yang kedua slot tersebut bisa digunakan secara bersamaan untuk menunjang aktivitas komunikasi. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ponsel ini pun juga akan dibekali dengan beberapa fitur konektivitas jarak dekat berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB. Selain itu, tak lupa juga bahwa sektor konektivitas pada spesifikasi Coolpad Note 6 ini juga akan mengusung sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk menunjang aktivitas pemetaan lokasi secara akurat.

Baterai Coolpad Note 6

Coolpad Note 6

Meski dihadirkan sebagai perangkat mid-range namun spesifikasi Coolpad Note 6 ini sepertinya layak diacungi jempol. Pasalnya, beberapa sektor yang diusung perangkat ini memang mengusung beberapa keunggulan yang tak beda jauh dengan beberapa ponsel kelas menengah. Salah satunya yaitu pada sektor baterainya yang mana kali ini Coolpad Note 6 diketahui bakal mengandalkan baterai dari jenis Li-Ion. Baterai tersebut juga memiliki kapasitas cukup besar, yaitu hingga 4070 mAh. Dengan begitu maka tak heran jika nantinya ponsel ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama. Di sisi lain, dengan kapasitas baterai yang cukup besar tersebut maka pengguna juga tak perlu sering-sering mencharge daya baterai mengingat daya simpan dayanya yang Begawei nilai di atas dari kebutuhan. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki spesifikasi Coolpad Note 6.

Kelebihan Coolpad Note 6

  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Fingerprint rearmounted
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • RAM 3 GB/4 GB
  • Prosesor Octa Core 1.4 GHz
  • GPU Adreno 505
  • Memory internal 32 GB/64 GB up to 128 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera selfie ganda 8 MP + 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 4070 mAh

Kekurangan Coolpad Note 6

  • Baterai non removable
  • Belum ada pelindung layar
  • OS Android masih versi lawas yaitu Nougat 7.1

Harga Coolpad Note 6 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Coolpad Note 6
  • - - -

Beralih pada segmen terakhir ini, kita akan mengulas soal harga Coolpad Note 6. Namun, ada beberapa hal yang tampaknya perlu untuk Begawei sampaikan kembali terkait spesifikasi dari perangkat ini sebagai bahan pertimbangan. Pertama, seperti pada segmen di atas, ponsel ini akan membawa layar seluas 5.5 inci Full HD yang siap memberikan tampilan lebih menawan. Di samping itu, perangkat bertajuk Coolpad Note 6 ini juga dipastikan bakal memiliki kinerja maupun performa handal berkat bekalan RAM 3 GB atau 4 GB dengan OS Android Nougat terbaru. Bahkan, dual kamera selfie 8 MP + 5 MP pun juga menjadi keunggulan tersendiri yang dimiliki ponsel ini. Tentu, harga Coolpad Note 6 ini akan mencuri perhatian para calon konsumen, termasuk teman-teman sekalian bukan?

Mengenai harga Coolpad Note 6, tampaknya sudah ada beberapa bocoran yang kian tersebar di dunia maya. Dimana, jiak kita menyinggung harga, menurut beberapa informasi yang beredar dan dari sumber yang kuat, disebutkan bahwa nantinya harga Coolpad Note 6 ini dibanderol dengan harga yakni 8999 rupee atau setara dengan Rp 1.8 jutaan untuk varian RAM 3 GB/ ROM 32 GB. Sedangkan untuk varian lain, akan dibanderol senilai 9999 rupee. Yang mana bila dikonversikan ke nilai tukar rupiah akan setara dengan Rp2 jutaan untuk varian RAM 4 GB/ROM 64 GB. Dengan kata lain, harga Coolpad Note 6 ini akan dibanderol pada kisaran Rp 1.8 juta sampai Rp 2 jutaan.

Di lain sisi, selain mengenai harga Coolpad Note 6, perlu kawan ketahui kembali, satu hal yang disayangkan bahwa kemungkinan ponsel Coolpad ini untuk masuk ke pasar ponsel domestik sangat kecil mengingat mereka sudah hengkang dari Tanah Air sejak tahun 2017 lalu. Namun, tentu dengan informasi harga Coolpad Note 6 tersebut, paling tidak kawan-kawan sudah memiliki gambaran bahwa ponsel ini termasuk perangkat yang cukup mencuri perhatian publik. Apalagi, dengan keunggulan spesifikasi yang dibawanya. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Coolapd Note 6 yang telah Begawei ulas

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Tersedia, dirilis September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 153.7 x 76.4 x 8.6 mm
  • Berat
  • 170 g
  • Warna
  • Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci, 83.4 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 7.1.2 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x1.7 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Adreno 505
  • RAM
  • 3 / 4 GB
  • Memori Internal
  • 32 / 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 128 GB (slot tersendiri)
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Dual: 8 MP + 5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Standar SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4070 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top