Harga Coolpad Mega 5A dan Spesifikasi

Coolpad Mega 5a F
Harga Coolpad Mega 5A dan Spesifikasi -

Meramaikan pasar kelas entry level, Coolpad Mega 5A resmi dirilis di India secara eksklusif pada September 2019. Smartphone buatan pabrik asal Tiongkok yang satu ini pun juga baru akan dipasarkan secara offline di pasar Negeri Hindustan tersebut. Belum ada kepastian kapan perangkat pemula garapan Coolpad ini dijual di pasar global, termasuk di Indonesia. Namun, jika melihat pangsa pasar Tanah Air yang berkembang baik maka sangat dimungkinkan jika Coolpad Mega 5A ini bakal hadir di Indonesia. Di samping itu, sebagai salah satu smartphone pemula, tentu saja harganya juga sangat terjangkau mengingat masih dalam kisaran 1 jutaan saja. So, maka tak heran jika Coolpad Mega 5A akan menjadi penantang smartphone buatan pabrik lain di segmen yang sama.

Sementara itu, meski menyandang sebagai perangkat entry level namun untuk urusan spesifikasi pada Coolpad Mega 5A ini tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, Coolpad sendiri akan menyematkan beberapa keunggulan berupa fitur yang cukup handal dengan fungsionalitas tinggi. Salah satunya pada bentukan layarnya seluas 5.45 inci dengan resolusi HD+ yang cukup memukau. Tak sampai di situ saja, bahkan Coolpad Mega 5A pun juga bakal membawa sejumlah komponen guna menunjang performanya. Salah satunya dengan mengusung prosesor Quad Core dengan chipset Spreadtrum SC9850K dan RAM 2 GB. Dimana, dengan komponen tersebut, dipastikan kinerjanya bakal cukup handal dan mumpuni untuk sekelas ponsel pemula. Selain itu, dual kamera dengan resolusi 8 MP dan kamera VGA pun dinilai sudah cukup menarik perhatian calon konsumen walaupun tak sehandal kamera yang disematkan pada ponsel lain. So, tak heran jika smartphone ini memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi harganya yang diklaim tak sampai menginjak 2 jutaan. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut Begawei akan uraikan spesifikasi dan harga Coolpad Mega 5A secara detail pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Coolpad Mega 5A CPU: Quad-core 1.3 GHz
  • Harga Coolpad Mega 5A Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi Coolpad Mega 5A Layar: 5.45 inci
  • Spek Coolpad Mega 5A Kamera: Dual 8 MP + VGA
  • Review Coolpad Mega 5A Memori: 16 GB

Harga Coolpad Mega 5A

Rumor harga Coolpad Mega 5A di Indonesia adalah sekitar Rp 1.400.000,-

  • Coolpad Mega 5A

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Coolpad Mega 5A diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Coolpad Mega 5A

Ringkasan: Spesifikasi Coolpad Mega 5A di sektor mesin dibekali CPU Quad-core 1.3 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek Coolpad Mega 5A memiliki layar berukuran 5.45 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 8 MP + VGA. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 GB.

Gambar Coolpad Mega 5A

  • Coolpad Mega 5a F
  • Coolpad Mega 5a
  • Hp Coolpad Mega 5a
  • Spesifikasi Coolpad Mega 5a
  • Spesifikasi Hp Coolpad Mega 5a
  • Harga Coolpad Mega 5a
  • Harga Coolpad Mega 5a Terbaru

Review Coolpad Mega 5A

Desain Coolpad Mega 5A

Hp Coolpad Mega 5a

Hadir di tengah pasar yang ketat, tentu tampilan fisik pada spesifikasi Coolpad Mega 5A ini menjadi salah satu sektor yang berpengaruh pada daya tarik konsumen. Sebab, tampilan fisik atau visualisasi pada smartphone ini bakal memberikan kesan awal kepada para konsumen. Maka dari itu, untuk memikat para penggunanya, kali ini Coolpad Mega 5A hadir dengan mengusung bodi elegan dan memiliki bentuk fisik yang tampak cukup tipis bak smartphone premium. Hanya saja, untuk soal ukuran dimensbi bodinya masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, satu hal yang pasti bahwa Coolpad Mega 5A akan mengusung layar dengan ukuran yang cukup lebar, yaitu seluas 5.45 inci. Dimana, pada layar yang dibawa smartphone buatan Coolpad ini juga sudah memiliki kemampuan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels. Sehingga, tak heran jika tampilan visual layarnya bisa dibilang cukup tajam dan jernih. Bahkan, panel IPS LCD pun juga turut serta disematkan pada perangkat pemula ini. So, wajar saja jika sektor tampilan fisik dan visualisasi pada bagian layar dari spesifikasi Coolpad Mega 5A ini bakal mampu menarik minat para pengguna pemula.

Hardware & Software Coolpad Mega 5A

Spesifikasi Hp Coolpad Mega 5a

Tak cukup hanya pada tampilannya saja, bahkan sektor jantung pacu dari spesifikasi Coolpad Mega 5A pun juga mendapat perhatian cukup serius dari para calon konsumen, termasuk Begawei. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini sangat berpengaruh pada kinerja maupun performa yang dihasilkan ponsel ini. Nah, untuk membuktikan kehandalannya di segmen kelas pemula, tentunya kali ini Coolpad Mega 5A pun hadir dengan mengusung beberapa komponen canggih. Salah satunya yaitu chipset Spreadtrum SC9850K dengan dorongan tenaga prosesor Quad Core yang mana memiliki kecepatan hingga 1.3 GHz. Sekilas, meski kinerjanya tak sehandal smartphone lain di segmen premium namun menurut Begawei sudah cukup optimal untuk memberikan performa yang apik. Apalagi dengan bekalan RAM 2 GB yang sudah barang tentu bakal mempermudah aktivitas multitasking secara lebih sempurna dan responsif. Sedangkan untuk soal pengolah grafisnya, Coolpad Mega 5A sendiri menyerahkan olah grafik ini pada GPU Mali-820 MP1 yang akan memberikan sebuah tampilan grafik yang lebih tajam dan jernih namun tetap smooth sehingga akan membuat para pengguna merasa nyaman saat bermain game atau memutar video. Di samping itu, kehandalan dari spesifikasi Coolpad Mega 5A ini bisa dilihat dari sistem operasinya yang sudah mengandalkan OS Android Oreo 8.1.

Sementara itu di sisi lain, spesifikasi Coolpad Mega 5A ini juga akan dibekali dengan ruang penyimpanan handal dan memadai. Mengapa? Karena, sebagaimana kita tahu bahwa sektor penyimpanan pada ponsel menjadi salah satu segmen yang sangat dibutuhkan oleh para calon konsumen sebagai media penyimpanan file pribadi milik para konsumen. Sehingga, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka Coolpad Mega 5A pun menawarkan sebuah memory internal atau storage dengan kapasitas penyimpanan 16 GB. Melihat kapasitas ruang yang ditawarkannya tersebut, Begawei cukup yakin bahwa ponsel ini mampu menyimpan beberapa file namun hanya sebatas file yang dirasa perlu dan penting, seperti file sistem. Kalaupun dinilai masih kurang jangan khawatir. Sebab, pada penyimpanan Coolpad Mega 5A ini sudah dibekali slot memory eksternal yang bisa disisipi kartu SD hingga 128 GB. Sehingga, para pengguna bisa menyimpan file-file yang dirasa memiliki kapasitas besar pada kartu SD ini. Nah, melihat tawaran kapasitas penyimpanan pada spesifikasi Coolpad Mega 5A tersebut, Begawei rasa sudah cukup mencukupi untuk memenuhi kebutuhan para calon konsumennya.

Kamera Coolpad Mega 5A

Harga Coolpad Mega 5a

Beralih pada segmen berikutnya, kali ini Begawei akan menelisik spesifikasi Coolpad Mega 5A di sektor fotografinya. Bukan tak ada alasan pada bagian kamera ini, pihak Coolpad memang memberikan perhatian guna menunjang kebutuhan para calon konsumen. Dimana, kali ini Coolpad Mega 5A akan mengandalkan dual kamera utama 8 MP dan VGA depth Sensor. Memang, sekilas untuk sektor fotografi pada bagian kamera utamanya tampak atraktif dengan membawa dual kamera. Hanya saja, untuk satu kameranya masih mengandalkan resolusi VGA yang hasilnya tak sebagus kamera MegaPixel. Meski demikian, Begawei beranggapan bahwa hasil dari jepretan kamera utamanya tersebut bisa dibilang cukup memanjakan para penggunanya. Di sisi lain, Coolpad Mega 5A juga dibekali kamera depan 5 MP yang mana akan sanggup memberikan bidikan foto secara lebih maksimal dan atraktif untuk kebutuhan foto selfie. Apalagi dengan fitur LED flash dan panorama serta HDR yang akan membuat bidikan foto pada spesifikasi Coolpad Mega 5A ini menjadi lebih berkualitas dan menawan.

Konektivitas Coolpad Mega 5A

Harga Coolpad Mega 5a Terbaru

Nah, beranjak pada sesi berikutnya, Begawei akan menilik sisi konektivitas pada spesifikasi Coolpad Mega 5A. Perlu untuk diketahui bahwa koneksi di sini sangat berpengaruh juga pada aktivitas konsumen, terutama pada soal koneksi internetnya. Dimana, dalam hal ini dipastikan bahwa Coolpad Mega 5A sudah support jaringan 4G LTE yang mana akan memanjakan para pengguna dengan akses internet ngebut saat berselancar ria di dunia maya. Tak sampai di situ saja, bahkan produsen asal Negeri Tirai Bambu yang satu ini pun juga menawarkan slot Hybrid Dual SIM Card yang mana keduanya bisa dioperasikan secara bersamaan guna menunjang aktivitas komunikasi pengguna. Bahkan, beberapa fitur konektivitas jarak dekat juga turut disematkan pada ponsel ini. Sebut saja, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB untuk memberikan kemudahan akses koneksi jarak dekat. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada sektor konektivitas dari spesifikasi Coolpad Mega 5A ini dilengkapi dengan fitur sistem navigasi A-GPS yang cukup akurat dalam menentukan peta atau titik akses lokasi.

Baterai Coolpad Mega 5A

Coolpad Mega 5a

Beralih di segmen soal kebutuhan daya, kini Begawei akan bahas mengenai baterai pada spesifikasi Coolpad Mega 5A. Seperti kebanyakan smartphone, tentu segmen baterai di sini merupakan bagian yang sangat penting dan diperlukan mengingat fungsinya sebagai salah satu sumber suplai daya. Maka oleh sebab alasan tersebut, kali ini pun Coolpad Mega 5A bakal membawa sebuah baterai dari jenis Li-Ion dengan kapasitas 2500 mAh. Memang, patut diakui bahwa jika kita lihat dari segi kapasitas dayanya masih dirasa sangat standar, bahkan dirasa masih kurang. Sehingga, tak akan membuat smartphone ini sanggup bertahan lama. Namun, hanya saja bagi Begawei sektor baterai yang diusulkan atau ditawarkan pada spesifikasi Coolpad Mega 5A sudah cukup memadai dan mumpuni dalam menyuplai daya ke tiap-tiap komponen.

Kelebihan Coolpad Mega 5A

  • Support jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual Sim Card Slot
  • Dilengkapi finger print pada bodi belakang
  • Luas layar berukuran 5.45 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1440 pixels
  • Panel IPS CLD
  • Chipset Spreadtrum SC9850K
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-820MP1
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 16 GB up to 128 GB
  • Dual kamera utama 8 MP + VGA dan kamera selfie 5 MP
  • Baterai Li-Ion 2500 mAh

Kekurangan Coolpad Mega 5A

  • Baterai non removable (tidak bisa dilepas)
  • Tidak dilengkapi pelindung layar
  • Dual kamera utama salah satunya masih ada yang mengandalkan ratio VGA
  • Sistem navigasinya masih A-GPS saja

Harga Coolpad Mega 5A Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Coolpad Mega 5A
  • - - -

Akhirnya, sampailah kita pada topik pembahasan mengenai berapa harga Coolpad Mega 5A. Hanya saja, sebelum kita jauh mengulas banderol, Begawei akan sedikit memberikan satu kesimpulan soal spesifikasi dari ponsel ini. Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, smartphone garapan Coolpad yang satu ini memang hadir dengan mengusung bodi cukup menarik dan visualisasi menawan. Berkat layar 5.45 inci HD+ yang membuat tampilan visualisasinya kian tajam. Di samping itu, Coolpad Mega 5A pun juga akan mengusung performa mumpuni dengan menyematkan chipset Spreatrum Octa Core dan RAM 2 GB serta OS Android Oreo yang dinilai sangat berkualitas. Bahkan, dual kamera utama 8 MP + VGA pun juga terbilang sudah cukup handal. Tentu saja, dengan beberapa kekurangan maupun kelebihan pada spesifikasinya tersebut akan berpengaruh pada harga Coolpad Mega 5A.

Nah, soal banderol harga Coolpad Mega 5A, tampaknya memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, menurut beberapa kabar yang meruak, banderol dari smartphone ini tak akan dipatok dengan angka yang tinggi. Dimana, dari pantauan Begawei, dilaporkan bahwa harga Coolpad Mega 5A ini akan dibanderol INR 6,999 (about €90). Angka tersebut apabila kita konversikan ke nilai tukar rupiah akan setara dengan Rp 1.4 – 1.5 jutaan. Kisaran banderol yang sudah barang tentu akan menarik perhatian para konsumen. Bahkan, dengan harga Coolpad Mega 5A tersebut, tak menutup kemungkinan pasar entry level akan didominasi ponsel ini.

Sementara itu selain soal harga Coolpad Mega 5A, patut dipahami juga bahwa saat ini, ponsel buatan Coolpad tersebut baru diperkenalkan secara eksklusif di pasar offline India. Sehingga, sampai detik ini masih belum ada kejelasan maupun kepastian kapan smartphone tersebut bakal dijual secara global, termasuk di pasar Tanah Air. Di sisi lain, jika memang benar masuk ke Indonesia maka harganya pun juga akan sedikit berubah mengingat terkena biaya administrasi pajak masuk. Sekian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Mega 5A dan semoga bisa bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • September 2019
Desain
  • Warna
  • Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.45 inci, 76.7 cm2
  • Resolusi
  • 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 295 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Spreadtrum SC9850K
  • CPU
  • Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
  • Mali-820MP1
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 16 / 32 G
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)128
  • Sensor
  • Fingerprint (disematkan di belakang), accelerometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 8 MP, f/2.0, PDAF + VGA, depth sensor
  • Flash
  • LED flash
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 295 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top