Harga Coolpad Legacy 5G dan Spesifikasi

Coolpad Legacy 5G F
Rp 5.000.000,-

Secara mengejutkan, Coolpad yang notabene sebagai produsen “kelas 3” di dunia smartphone global, kabarnya telah merilis smartphone barunya bernama Coolpad Legacy 5G pada ajang CES 2020 di AS. Menariknya, sesuai dengan namanya, smartphone ini sudah mendapat dukungan akses jaringan 5G.

Selain itu, yang menarik bahwa harga Coolpad Legacy 5G ini kabarnya hanya akan dibanderol dengan harga di kisaran 5 jutaan. Tentu, untuk sekelas ponsel 5G, harga tersebut terbilang cukup terjangkau sehingga tak heran apabila smartphone ini mampu mencuri perhatian publik.

Di sisi lain, satu hal yang pasti bahwa dengan kemunculan smartphone berteknologi 5G buatan Coolpad ini, agaknya memang menjadi sebuah pertanda bahwa teknologi 5G sudah mulai masuk ke segmen ponsel kelas mid-range. So, tak heran apabila setelah smartphone ini, bakal ada ponsel merk lain yang akan menyusul Coolpad.

Lalu, apa saja kira-kira yang diunggulkan smartphone Coolpad Legacy 5G ini dalam bersaing dengan para kompetitornya?

  • CPU Coolpad Legacy 5G CPU

    Octa Core (Snapdragon 765G)

  • RAM Coolpad Legacy 5G RAM

    4 GB

  • Ukuran Layar Coolpad Legacy 5G Layar

    6.53 inci

  • Kamera Coolpad Legacy 5G Kamera

    48 MP + 8 MP

  • Memori Coolpad Legacy 5G Memori

    64 GB

  • Sistem Operasi Coolpad Legacy 5G Sistem

    OS Android 10.0

Spesifikasi Coolpad Legacy 5G

Gambar Coolpad Legacy 5G

  • Coolpad Legacy 5G F
  • Coolpad Legacy 5G
  • Hp Coolpad Legacy 5G
  • Spesifikasi Coolpad Legacy 5G
  • Spek Coolpad Legacy 5G
  • Harga Coolpad Legacy 5G
  • Harga Coolpad Legacy 5G Terbaru

Review Coolpad Legacy 5G

Mengacu atas informasi yang beredar, Coolpad Legacy 5G sendiri memang sudah dibekali dengan beberapa kelebihan fitur maupun spesifikasi yang tak bisa diremehkan. Bahkan, dari sisi tampilannya saja, ponsel ini tampak cukup elegan.

Hal itu tentu tak lepas dari penggunaan layar visual IPS LCD seluas 6.53 inci dengan poni di layar sebagai wadah lensa kamera depan yang membuatnya tampil cukup menawan dan memiliki kesan modern.

Selain itu, Coolpad Legacy 5G pun juga diklaim akan mengandalkan chipset Snapdragon 765G Octa Core yang siap berkolaborasi dengan platform Android 10 generasi terbaru. Sehingga, untuk urusan performa, sepertinya memang ponsel ini bakal memberikan kinerja yang stabil dan cukup gahar.

Tak sampai di situ, dual kamera belakang 48 MP + 8 MP dan kamera depan 16 MP juga dipastikan akan menambah nilai plus pada perangkat ini sebagai fitur fotografi yang sangt bisa diandalkan untuk menarik perhatian konsumen.

Nah, guna mengenal lebih rinci dan dalam, berikut di bawah ini akan Begawei jelaskan mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Legacy 5G. Tak perlu berlama-lama, mari kita simak bersama-sama ulasannya.

Desain Coolpad Legacy 5G

  • Dimensi : 165 x 77 x 9.5 mm
  • Berat : 195 gram
  • Bahan : - - -
  • Warna : Kuning dan biru

Dalam sesi pertama mengenai ulasan spesifikasi Coolpad Legacy 5G ini, Begawei sendiri akan mengungkap soal sisi desain sebagai bagian terluar dari ponsel ini. Yang mana, sektor ini memiliki peran penting sebagai pemberi kesan awal kepada konsumen.

Dengan alasan tersebut maka bukan hal yang mengherankan jika smartphone Coolpad terbaru ini dibangun atau dirancang dengan mengandalkan bentuk bodi yang lebih cukup modern dan smooth.

Hal itu bisa dilihat dari ukuran dimensi bodi pada Coolpad Legacy 5G ini. Dimana, diketahui bahwa smartphone ini dirancang dengan 165 x 77 x 9.5 mm dan berbobot 195 gram. Sehingga, bisa dipastikan jika smartphone ini memiliki bentuk desain bodi yang cukup ideal sebagaimana smartphone lain.

Tentu saja, dengan konsep bodi tersebut maka tak heran jika sisi desain atau bodi fisik pada spesifikasi Coolpad Legacy 5G ini menjadi salah satu segmen yang akan mampu menarik perhatian konsumen.

Layar Coolpad Legacy 5G

  • Tipe Layar : Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran : 6.53 inci
  • Resolusi : 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Kerapatan : 395 ppi

Masih berkaitan dengan soal tampilannya, kini Begawei akan membahas layar yang diusung spesifikasi Coolpad Legacy 5G. Tak bisa dipungkiri bahwa sektor layar pada smartphone ini menjadi bagian penting yang akan menjamin visualisasinya.

Oleh sebab itu, Coolpad sendiri akan membekali smartphone ini dengan dukungan teknologi layar handal dan mumpuni sebagai penjamin kualitas visual yang ditampilkan.

Mengenai soal tampilan layarnya tersebut, Coolpad Legacy 5G sendiri kabarnya bakal mengusung layar seluas 6.53 inci dengan dukungan panel IPS LCD yang akan mampu menjamin kualitas visual secara lebih jernih dan tentunya atraktif.

Tak sampai di situ saja, bahkan layar yang diusung oleh Coolpad Legacy 5G tersebut pun diklaim juga sudah memiliki kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang mana dipastikan mampu memberikan jaminan visual secara lebih tajam dan terkesan real.

Hanya saja, pada sisi layar dari spesifikasi Coolpad Legacy 5G ini belum dilengkapi pelindung layar. Sehingga, sangat disarankan untuk menambah pelindung screen guard guna mencegah terjadinya goresan dari bendar tajam.

Hardware & Software Coolpad Legacy 5G

  • Chipset : Qualcomm SDM730 Snapdragon 765G (7 nm)
  • CPU : Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
  • GPU : Adreno 620
  • RAM : 4 GB
  • Sistem Operasi : OS Android 10.0
  • User Interface : - - -

Beralih pada sesi selanjutnya, agaknya kini Begawei juga aka mengulas sisi ruang pacu pada spesifikasi Coolpad Legacy 5G. Memang, untuk soal performa dapur pacu yang diusung oleh smartphone ini menjadi salah satu segmen penting yang tak bisa dilepaskan begitu saja.

Wajar saja karena pada ruang pacu ini lah tersimpan ragam komponen pemicu performa yang disematkan saling bersesuaian.

Salah satu di antaranya yaitu komponen berupa chipset Snapdragon 765G dari Qualcomm yang turut menjadi chip yang diandalkan oleh ponsel Coolpad Legacy 5G ini. Dimana, nantinya akan dikolaborasikan bersama prosesor Octa Core untuk memaksimalkan kinerja sistem yang lebih stabil.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Coolpad Legacy 5G pun juga dipastikan bakal membawa RAM 4 GB sebagai komponen penjamin kecepatan sistem yang lebih agresif, khususnya multitasking. Sehingga, kecepatan performanya menjadi kian responsif.

Selain itu, perlu untuk diketahui juga bahwa platform yang digunakan pada spesifikasi Coolpad Legacy 5G ini akan mengusung OS Android 10 sebagai model sistem operasi generasi terbaru.

Kemudian, untuk soal penyimpanannya sendiri, tak lupa bahwa spesifikasi Coolpad Legacy 5G akan mengandalkan ruang simpan yang cukup handal nan memadai sebagai penjamin kebutuhan penampung file.

Yang mana dalam hal ini, diketahui bahwa Coolpad Legacy 5G sendiri bakal menawarkan satu varian memori internal berkapasitas 64 GB yang Begawei rasa sudah cukup memadai untuk menjamin kebutuhan akan kapasitas ruang sebagai media penyimpanan file.

Tak hanya itu, bahkan kabarnya memori internal pada spesifikasi Coolpad Legacy 5G ini masih bisa diperluas atau diekspansi ruang kapasitasnya melalui kartu SD sehingga bisa dikatakan bahwa sektor penyimpanan pada ponsel ini cukup terjamin dan memadai.

Kamera Coolpad Legacy 5G

Menginjak pada segmen berikutnya, ada segmen fotografi pada spesifikasi Coolpad Legacy 5G yang akan turut serta Begawei bahas secara mendalam. Mengingat, lini pemotretan di sini memegang peranan penting dalam menjamin kebutuhan pengguna akan kualitas fotonya.

Nah, berkenaan dengan soal itu, Coolpad sendiri memang dikabarkan bakal membawa lensa kamera pada smartphone terbarunya ini dengan kualitas yang cukup mumpuni untuk memanjakan para calon penggunanya.

Dimana, Coolpad Legacy 5G akan mengandalkan dual kamera belakang dengan lensa 48 MP + 8 MP yang sudah didukung oleh fitur LED flash, HDR dan panorama sebagai penjamin kualitas bidikan fotonya. Ini tentu bakal membuat hasil fotografinya semakin tampak jernih dan tentunya lebih terkesan berkualitas.

Di samping itu, tak ketinggalan pula bahwa Coolpad Legacy 5G pun juga bakal mengandalkan kamera depan tunggal dengan sensor 16 MP sebagai penjamin kebutuhan akan foto selfie dengan hasil bidikan yang jelas tak akan membuat para pengguna merasa kecewa.

So, dengan melihat fakta kecanggihan dari sisi pemotretan pada spesifikasi Coolpad Legacy 5G tersebut maka bisa dipastikan bahwa lini fotografi ini menjadi segmen yang sangat diunggulkan untuk bersaing dengan para kompetitornya di segmen yang sama.

Konektivitas Coolpad Legacy 5G

  • Wi-fi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
  • GPS : Ya, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB : 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel

Selanjutnya, ada juga sektor konektivitas pada spesifikasi Coolpad Legacy 5G yang memang menjadi lini atau sektor penting dalam smartphone Coolpad ini. Karena, sektor konektivitas di sini sangat mempengaruhi aktivitas sehari-hari dari para pengguna.

Seperti aktivitas pengguna di dunia maya atau internet. Yang mana, dalam soal kali ini, Coolpad Legacy 5G akan mendukung kegiatan pengguna di internet dengan dukungan jaringan 5G yang memiliki kecepatan akses begitu tinggi guna menjamin kepuasan para penggunanya.

Selain daripada itu, Coolpad kabarnya telah mengandalkan kartu SIM tipe NANO. Lalu, utnuk soal konektivitas jarak dekat maupun koneksi WLAN, pada smartphone Coolpad Legacy 5G ini akan dibekali dengan beberapa fitur andalan. Seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C.

Lalu, guna mendukung penentuan akses lokasinya, maka pada spesifikasi Coolpad Legacy 5G kali ini sudah mengandalkan sistem navigasi handal berupa dual-band, A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang sangat akurat dalam menentukan akses titik lokasinya.

Baterai Coolpad Legacy 5G

  • Tipe Baterai : Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Kapasitas : 4000 mAh

Melangkah pada sesi selanjutnya, kini kita akan membahas mengenai sektor baterai dari spesifikasi Coolpad Legacy 5G. Tak bisa dipungkiri bahwa baterai merupakan segmen yang sangat penting keberadaannya sekaligus dibutuhkan sebagai penyuplai daya pada setiap komponen.

Maka oleh sebab itu, tak heran jika Coolpad pun akan mengandalkan baterai handal guna menjamin hal tersebut. Salah satunya dengan menggunakan tip baterai Li-Po (Lithium Polymer) pada smartphone ini mengingat memiliki efektivitas suplai daya yang lebih efisien.

Di sisi lain, untuk kapasitas dayanya sendiri, Coolpad Legacy 5G diketahui akan mengusung baterai berkapasitas daya 4000 mAh. Dimana, dengan bekalan baterai tersebut maka ponsel ini bakal sanggup bertahan dalam waktu seharian penuh.

Tak hanya itu saja, bahkan pada lini baterai yang diusung spesifikasi Coolpad Legacy 5G ini juga sudah dibekali fitur pengisi daya baterai cepat 18W yang sudah didukung pula dengan fitur Quick Charge 3.0. Sehingga, untuk soal pengisian baterai pada ponsel ini dipastikan bakal lebih mumpuni dan efisien.

Kelebihan Coolpad Legacy 5G

  • Akses jaringan 5G
  • Kartu SIM tipe NANO
  • Pemindai sidik jari pada bodi belakang
  • Layar 6.53 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Snapdragon 765G
  • CPU Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 620
  • OS Android 10
  • Memori internal 64 GB + kartu SD
  • Dual kamera belakang 48 MP + 8 MP dan kamera depan 16 MP
  • Navigator dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Coolpad Legacy 5G

  • Kemungkinan slot kartu SIM masih mengandalkan slot tunggal
  • Tidak ada pelindung layar
  • Minus koneksi NFC

Harga Coolpad Legacy 5G

  • Tipe
  • Harga
  • Coolpad Legacy 5G
  • Rp 5.500.000,-

Tak cukup soal spesifikasinya saja, bahkan untuk informasi mengenai harga Coolpad Legacy 5G pun juga akan turut serta Begawei ungkap dalam review kali ini. Namun, bersamaan dengan itu, Begawei akan mengungkap sedikit soal spesifikasi utama dari smartphone ini sebagai bahan pertimbangan bagi calon pembeli.

Dimana, seperti yang sudah diutarakan di atas, smartphone kelas mid-range ini hadir dengan membawa konsep desain modern berbekal laayr IPS LCD seluas 6.53 inci dan sudah berponi untuk menampilkan kesan modern dan kekinian.

Sedangkan, tak lupa pula bahwa Coolpad Legacy 5G pun juga sudah dipersenjatai dengan chipset SNapdragon 765G Octa Core dan RAM 4 GB serta OS Android 10 yang memang dihadirkan guna menjamin kinerja ponsel secara lebih gahar.

Di samping itu, smartphone terbaru buatan Coolpad ini juga sudah berbekal dual kamera belakang 48 MP + 8 MP yang siap menjamin hasil fotografi secara lebih berkualitas dan terkesan profesional. Nah, tentunya semua kecanggihan pada ponsel ini akan berpengaruh pula pada penentuan harga Coolpad Legacy 5G.

Jika berbicara soal nominal harga Coolpad Legacy 5G sendiri, untuk saat ini informasi soal banderolnya memang bukan menjadi sebuah rahasia lagi mengingat sudah meluncur di ajang CES 2020 yang dimulai pada 7 Januari sampai 7 Januari 2020.

Mengenai nominalnya sendiri, kabarnya harga Coolpad Legacy 5G ini akan dibanderol di angka 360EUR atau setara dengan Rp 5.5 jutaan. Sudah barang tentu, untuk sekelas ponsel berteknologi 5G, nominal harga smartphone Coolpad tersebut terbilang cukup terjangkau. Sehingga, tak heran jika ponsel ini akan jadi buruan para konsumen, khususnya di level mid-range.

Namun, sayangnya untuk saat ini, ponsel terbaru Coolpad ini hanya dijual di Amerika Serikat saja. Belum ada informasi mengenai kapan smartphone tersebut mulai dijual ke beberapa negara lain, termasuk Indonesia.

Sekian ulasan mengenai review spesifikasi dan harga Coolpad Legacy 5G. Semoga ulasan kali ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat. Sekian dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada kuartal ke 2 pada 2020
Desain
  • Dimensi
  • 165 x 77 x 9.5 mm
  • Berat
  • 195 gram
  • Warna
  • Kuning dan biru
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
  • HDR10
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM730 Snapdragon 765G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
  • GPU
  • Adreno 620
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • Micro SD
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali suara bising aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (2+ Gbps DL) - 5G band SA/NSA/Sub6
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 18W
    Quick Charge 3.0

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top