Harga Coolpad Cool 2 dan Spesifikasi

Coolpad Cool 2 F
Harga Coolpad Cool 2 dan Spesifikasi -

Setelah cukup lama absen di dunia smartphone, kini Coolpad kembali dikabarkan siap merilis Coolpad Cool 2 sebagai perangkat yang siap menyasar di segmen mid-range. Perlu diketahui bahwa ponsel ini merupakan generasi penerus dari Cool 1 yang diperkenalkan secara perdana pada Agustus 2016 silam. Dimana, kemunculannya merupakan hasil kolaborasi antara Coolpad dan LeEco. Hanya saja, tidak ada konfirmasi apakah LeEco dapat dilibatkan dalam peluncuran Coolpad Cool 2 ini atau tidak. Namun, satu hal yang pasti bahwa smartphone yang siap dirilis pada Mei 2018 ini dipastikan bakal membawa sejumlah fitur canggih yang fungsional serta spesifikasi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, bisa dikatakan pula bahwa Coolpad Cool 2 ini pun diklaim bakal mengganggu dominasi para kompetitornya, seperti Redmi 5, Vivo Y71 dan Zenfone Max Pro M1 yang belakangan ini menjadi trending topik.

Hadir di segmen kelas mid-range dan menyasar kalangan kawula muda, Coolpad Cool 2 ini memiliki sejumlah keunggulan yang sangat menarik. Dari segi desain bodi fisiknya saja, ponsel ini akan hadir dengan rangka unibodi berbahan logam. Bahkan, kecanggihannya pun semakin tampak terlihat dengan adanya Fingerprint Scanner pada bodi belakangnya. Sementara itu, untuk layarnya sendiri Coolpad Cool 2 akan mengusung layar IPS LCD HD+ seluas 5.7 inci yang mampu memperlihatkan visualisasi menawan. Bahkan, performanya pun juga turut diperhatikan dengan membenamkan chipset MediaTek MT6750 yang mencakup prosesor octa-core yang memiliki clock speed pada grafis 1,5 GHz dan disokong RAM 4 GB. Sehingga, kinerjanya dipastikan bakal maksimal dan responsif. Di sisi lain, Coolpad Cool 2 ini juga akan membawa dual kamera utama 13 MP + VGA yang dinilai cukup jago dalam membidik foto sehingga menghasilkan foto yang berkualitas dan atraktif. Secara lebih jelasnya, mari kita simak saja ulasan detail terkait spesifikasi dan harga Coolpad Cool 2 pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Coolpad Cool 2 CPU: Octa-core
  • Harga Coolpad Cool 2 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Coolpad Cool 2 Layar: 5.6 inci
  • Spek Coolpad Cool 2 Kamera: 13 MP + VGA OS
  • Review Coolpad Cool 2 Memori: 64 GB

Harga Coolpad Cool 2

Rumor harga Coolpad Cool 2 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Coolpad Cool 2

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Coolpad Cool 2 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Coolpad Cool 2

Ringkasan: Spesifikasi Coolpad Cool 2 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Coolpad Cool 2 memiliki layar berukuran 5.6 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + VGA OS. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Coolpad Cool 2

  • Coolpad Cool 2 F
  • Coolpad Cool 2
  • Hp Coolpad Cool 2
  • Spesifikasi Coolpad Cool 2
  • Spesifikasi Hp Coolpad Cool 2
  • Harga Coolpad Cool 2
  • Harga Coolpad Cool 2 Terbaru

Review Coolpad Cool 2

Desain Coolpad Cool 2

Hp Coolpad Cool 2

Nah, pada segmen pertama ini, Begawei akan mulai mengulas sisi tampilan fisik pada spesifikasi Coolpad Cool 2. Secara sekilas memang kesan pertama jika melihat bodi dari ponsel ini tampak cukup simple. Namun, jika kita telusuri detail tampaknya memang kali ini pihak Coolpad sendiri diketahui merancang bodi pada ponsel buatannya ini dengan inovasi masa kini. Hal itu bisa dilihat dari gaya desain bodi dari Coolpad Cool 2 dengan chassis unibody berbahan logam yang mana memiliki struktur dimensi 154.7 x 73.3 x 9 mm serta memiliki bobot 160 gram. Sehingga, akan membuat ponsel ini mudah digenggam dalam satu tangan saja. Tak sampai di situ saja, untuk urusan visualisasinya, diketahui bahwa kini Coolpad Cool 2 akan membawa layar seluas 5.7 inci dengan kemampuan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels 18:9 ratio yang siap menampilkan tampilan visual yang lebih tajam, menarik, dan tentunya terkesan lebih jernih. Bahkan, panel IPS LCD yang disematkannya pun bakal memberikan visualisasi yang lebih atraktif. Di sisi lain, pada spesifikasi Coolpad Cool 2 di sektor layar ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi berupa Splash Resistant untuk melindungi layar dari berbagai goresan benda tajam.

Hardware & Software Coolpad Cool 2

Spesifikasi Hp Coolpad Cool 2

Berbicara soal performa, tentu kita akan mengaitkannya dengan dapur pacu yang diusung spesifikasi Coolpad Cool 2. Kinerja dari sebuah ponsel memang seringkali menjadi sorotan bagi para calon konsumen. Wajar saja mengingat hal tersebut sangat berpengaruh dalam menunjang kebutuhan aktivitas para pengguna. Contohnya seperti untuk bermain game berat, tentu dengan performa dapur pacu handal maka bermain game berat pun akan terasa lebih nyaman. Maka dari itu, kali ini Coolpad Cool 2 pun hadir dengan membawa chipset Mediatek MT6750 yang mana akan ditenagai oleh prosesor Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53). Sehingga, sanggup menghasilkan kinerja ponsel yang handal dan optimal di kelasnya. Bahkan, guna mendukung aktivitas multitasking maka Coolpad pun juga akan membenamkan sebuah RAM berkapasitas 4 GB. Dengan begitu maka performa dari ponsel ini semakin handal dan tentunya jauh lebih responsif. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Coolpad Cool 2 ini pun sanggup menampilkan grafik dengan kualitas tinggi dan terkesan smooth mengingat sudah dibekali dengan kartu grafis berupa GPU Mali-T860MP2. Sedangkan, untuk sistem operasinya sendiri, pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Coolpad Cool 2 ini akan mengandalkan OS Android Nougat.

Kehandalan dan fungsionalitas yang ditawarkan spesifikasi Coolpad Cool 2 ini memang bisa dibilang cukup kompleks. Dimana, tak ketinggalan bahwa pada smartphone ini pun juga bakal menawarkan ruang penyimpanan yang dinilai sangat penting dan menjadi segmen yang dipertimbangkan oleh para calon konsumen. Nah, berkaitan dengan itu, perlu diketahui bahwa Coolpad Cool 2 di sini akan menghadirkan sebuah memory internal 64 GB. Tentu saja, dengan kapasitas yang ditawarkannya tersebut maka kebutuhan penyimpanan dari para pengguna dinilai sudah cukup memadai. Sehingga, beberapa file pun bisa tersimpan dengan aman. Apalagi, penyimpanan internal dari Coolpad Cool 2 sendiri juga masih bisa diperluas hingga 128 GB dengan media kartu grafis. Pastinya, sektor ini digunakan sebagai salah satu media untuk menyimpan file besar, seperti game atau aplikasi. Dengan begitu maka yang jelas bahwa sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Coolopad Cool 2 ini dipastikan sudah memadai.

Kamera Coolpad Cool 2

Harga Coolpad Cool 2

Perlu untuk diketahui bahwa fitur yang diusung spesifikasi Coolpad Cool 2 ini juga bisa dibilang cukup lengkap dan canggih. Salah satunya yaitu pada lini fotografinya sebagai salah satu fitur utama yang kini menjadi sektor yang dibutuhkan serta menjadi bahan pertimbangan. Dimana, kali ini diketahui bahwa Coolpad Cool 2 ini akan mengusung dual kamera utama beresolusi 13 MP + VGA yang dilengkapi fitur autofocus dan LED flash. Sehingga, tak heran jika kamera utama atau belakang pada ponsel ini sanggup menghasilkan bidikan foto yang sangat memukau dan tajam dengan tingkat kejernihan tinggi. Tentu, hal tersebut merupakan satu hal yang diunggulkan dari sektor fotografi. Di sisi lain, Coolpad juga dipastikan bakal mengusung kamera depan 8 MP. Meski resolusinya jauh lebih kecil dibandingkan kamera utama namun menurut Begawei sudah cukup handal untuk membidik foto selfie dengan hasil yang juga tak mengecewakan. Tak sampai di situ saja, bahkan sektor pemotretan pada ponsel ini juga bisa merekam video dengan tingkat kualitas hingga [email protected], Sehingga, tak heran jika lini pemotretan pada spesifikasi Coolpad Cool 2 ini menjadi sektor yang cukup diunggulkan untuk menarik para calon konsumen.

Konektivitas Coolpad Cool 2

Harga Coolpad Cool 2 Terbaru

Aktivitas pengguna yang berkenaan dengan konektivitas pun juga menjadi salah satu keunggulan pada spesifikasi Coolpad Cool 2. Perlu diketahui bahwa pada sektor konektivitas yang diusung ponsel ini pun juga menjadi sorotan para calon pembeli mengingat berkenaan langsung dengan aktivitas pengguna. Salah satunya yaitu dari aktivitas internet di dunia maya dimana kali ini Coolpad Cool 2 ini sudah mendapat support jaringan 4G LTE yang dikenal memiliki kecepatan akses cepat dan handal. Di samping itu, ponsel buatan Coolpad ini pun juga sudah menyediakan Hybrid Dual SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa dimanfaatkan secara bersamaan untuk menunjang aktivitas komunikasi. Tak sampai di situ saja, bahkan ada beberapa fitur yang diusung ponsel ini, terutama untuk aktivitas konektivitas jarak dekat. Dimana, diketahui bahwa Coolpad Cool 2 ini akan mengusung fitur berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, Infrared port, dan Micro USB. Sedangkan untuk soal kebutuhan akan fitur pemberi informasi terkait pemetaan titik lokasi maka spesifikasi Coolpad Cool 2 ni pun dipastikan bakal mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Coolpad Cool 2

Coolpad Cool 2

Beranjak pada segmen ini, Begawei mulai akan mengulas soal baterai pada spesifikasi Coolpad Cool 2. Berkaca dari beberapa ponsel sebelumnya memang Coolpad dikenal membekali baterai dengan kapasitas yang cukup standar. Namun, sedikit berbeda mengingat kali ini Coolpad Cool 2 dipastikan bakal mengusung sebuah baterai yang dinilai cukup handal, yaitu baterai dari jenis Li-Ion dengan kapasitas daya hingga 3200 mAh. Tentu saja dengan bekalan daya baterai yang dibawa ponsel ini maka pengguna bisa menggunakan ponsel ini dalam jangka waktu yang cukup lama, paling tidak selama 12 jam. Dengan begitu maka bisa dikatakan bahwa sektor baterai yang dibawa spesifikasi Coolpad Cool 2 ini menjadi salah satu bagian yang patut dipertimbangkan oleh para konsumen.

Kelebihan Coolpad Cool 2

  • Sudah Support jaringan internet 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Dilengkapi Fingerprint di bodi belakang
  • Ada proteksi layar Splash resistant
  • Layar seluas 5.7 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1440 pixels rasio 18:9
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-T860 MP2
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 64 GB up to 128 GB
  • Dual kamera utama 13 MP + VGA dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3200 maAh

Kekurangan Coolpad Cool 2

  • Baterai non removable
  • OS belum gunakan Android Oreo
  • Slot SIM Card 2 masih berbagi dengan slot kartu SD

Harga Coolpad Cool 2 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Coolpad Cool 2
  • - - -

Nah, selain mengulas soal spesifikasi, tentu untuk melengkapi pembahasan ini kita juga akan turut menyertakan informasi mengenai harga Coolpad Cool 2. Tapi, ada baiknya Begawei kembali memberikan informasi singkat terkait keunggulan atas spesifikasi yang sebelumnya sudah diulas di atas. Perlu dipahami kembali bahwa Coolpad Cool 2 ini merupakan salah satu perangkat mid-range dengan membawa desain simple namun modern dan mengusung layar 5.7 inci HD+. Sehingga, akan memberikan tampilan visual yang cukup tajam dan jernih. Selain itu, untuk kinerja ruang pacunya pun juga handal berkat sokongan RAM 4 GB dengan CPU octa Core Mediatek MT6750. Bahkan, fitur kameranya pun juga sudah membawa dual kamera utama 13 MP + VGA yang dinilai cukup mumpuni dalam membidik foto. Lantas, berapa ya harga Coolpad Cool 2 ini?

Meski rumor akan kemunculan ponsel ini sudah mencuat, namun harga Coolpad Cool 2 tersebut masih menjadi sebuah rahasia yang belum terpecahkan. Pasalnya, ponsel buatan Coolpad yang satu ini belum diperkenalkan atau dirilis secara resmi. Hanya saja, dari berbagai sumber dan menurut pendapat Begawei sendiri, disebutkan bahwa perkiraan harga Coolpad Cool 2 ini akan jatuh pada angka sekitar Rp 3 jutaan. Penentuan banderol dari smartphone ini pun juga tak lepas akan spesifikasi maupun segmentasi yang dituju. Lalu apakah dengan harga Coolpad Cool 2 tersebut, membuatnya masuk dalam incaran smartphone yang kawan inginkan?

Sekali lagi perlu untuk diperjelas bahwa harga Coolpad Cool 2 tersebut baru berstatus prediksi atau perkiraan semata. Sehingga, sangat dimungkinkan jika nantinya harga dari perangkat ini akan berbeda saat peluncuran resminya. Akan tetapi, Begawei sangat yakin jika informasi harga resmi ponsel ini nantinya tak akan berbeda jauh dengan prediksi yang telah disebutkan di atas. Apalagi, di segmen sekelasnya, angka tersebut menjadi banderol yang rata-rata memang dilabelkan untuk ponsel kelas mid-range. Demikian informasi mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Cool 2. Semoga ulasan review di atas bisa memberikan manfaat buat teman-teman sekalian

 

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
Desain
  • Dimensi
  • 154.7 x 73.3 x 9 mm
  • Berat
  • 160 g
  • Bahan
  • Depan kaca, bodi aluminium
  • Warna
  • Gold, Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.7 inci, 83.8 cm2
  • Resolusi
  • 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 7.0 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6750
  • CPU
  • Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-T860MP2
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 128 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Fingerprint (bodi belakang), accelerometer, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual: 13 MP + VGA, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3200 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top