Harga Asus ROG Phone 3 dan Spesifikasi

Asus Rog Phone 3
Harga Asus ROG Phone 3 dan Spesifikasi -

Smartphone gaming premium Asus ROG Series agaknya kini menjadi lini perangkat cerdas yang sangat dinantikan oleh para pecinta game. Beberapa jajaran ROG Series pun telah dirilis dan mendapat respon positif dari publik, termasuk dari para konsumen pasar di Indonesia.

Terbaru, pada pertengahan Juli 2020, pabrikan asal Taiwan tersebut kembali mengumumkan perangkat gaming premium terbarunya, yaitu Asus ROG Phone 3. Menariknya, ponsel ini juga sudah bersiap rilis di Indonesia.

Selain itu, ponsel gaming ini termasuk salah satu perangkat cerdas berbasis Android pertama yang sudah mengusung chipset terbaru dan tercanggih dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Plus.

Namun, perlu untuk diketahui bahwa Asus ROG Phone 3 sendiri hadir dengan varian lain, yakni ROG Phone 3 Strix yang mana merupakan versi terjangkau dari varian utamanya dengan sedikit perbedaan.

Yang mana, perbedaan kedua perangkat gaming tersebut hanya terletak pada penggunaan chipset dan memori serta RAM yang ditawarkan. Sedangkan, untuk spesifikasi di sektor lain sama semua.

Nah, dalam segmen kali ini, Begawei sendiri akan mengulas lebih rinci dan mendalam tentang spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 3 versi standar yang kabarnya akan mula dijual pada Agustus 2020 mendatang. Yuk, kita simak bersama-sama ulasan review lengkapnya.

  • Harga Asus ROG Phone 3 CPU: Octa Core (Snapdragon 865 Plus)
  • Harga Asus ROG Phone 3 Terbaru RAM: 8/12/16 GB
  • Spesifikasi Asus ROG Phone 3 Layar: 6.59 inci
  • Spek Asus ROG Phone 3 Kamera: 64 MP + 13 MP + 5 MP
  • Review Asus ROG Phone 3 Memori: 128/256/512 GB

Harga Asus ROG Phone 3

Rumor harga Asus ROG Phone 3 di Indonesia adalah sekitar Rp Rp 16.000.000,-

  • Asus ROG Phone 3 RAM 12GB/ROM 512GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Asus ROG Phone 3 RAM 16GB/ROM 512GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Asus ROG Phone 3 Strix Edition

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Asus ROG Phone 3 diatas untuk rumor bulan Agustus 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Ringkasan: Spesifikasi Asus ROG Phone 3 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865 Plus) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12/16 GB. Spek Asus ROG Phone 3 memiliki layar berukuran 6.59 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 13 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256/512 GB.

Gambar Asus ROG Phone 3

  • Asus Rog Phone 3
  • Hp Asus Rog Phone 3
  • Spesifikasi Asus Rog Phone 3
  • Spek Asus Rog Phone 3
  • Harga Asus Rog Phone 3
  • Harga Asus Rog Phone 3 Terbaru

Review Asus ROG Phone 3

Desain Asus ROG Phone 3

Spesifikasi Asus Rog Phone 3

Pertama-tama, dalam review mengenai spesifikasi Asus ROG Phone 3 kali ini, Begawei sendiri akan mengawali pembahasan dari sektor terluarnya, yakni desain bodi fisiknya.

Mengacu dari beberapa pemberitaan, memang fisik atau bodi pada smartphone gaming premium milik Asus ini terbilang sangat kokoh.

Hal itu tak lepas dari bekalan rangka berbahan aluminium yang diusung oleh Asus ROG Phone 3 tersebut yang membentuk dimensi bodi berukuran 171 x 78 x 9.9 mm dengan bobot 240 gram.

So, tak heran jika dengan rancangan dimensi tersebut membuat bodi dari smartphone Asus ROG Phone 3 ini semakin tampak ideal dan besar sehingga nyaman ketika digunakan untuk beraktivitas gaming.

Kemudian, jika melihat dari sisi belakang, tampak bahwa Asus telah menyematkan panel cahaya RGB yang mampu menyala ketika dioperasikan.

Bahkan, terlihat pula penempatan logo Asus bertema Republic of Gamers nan begitu khas dan kental akan nuansa gaming di sektor bodi belakangnya

Tak hanya itu, bahkan kabarnya bahwa guna memaksimalkan pengalaman gaming yang lebih “cold” maka di sisi bodi belakang pada spek Asus ROG Phone 3 ini juga kini disematkan ventilasi besar disertai tembaha pendingin yang berukuran 6x lebih besar dibanding lini ROG Phone 2.

Sementara itu, di bagian samping, tampak ada tombol ultrasonic yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna.

Dimana, pengguna bisa mengaturnya memisahkannya menjadi dua tombol jika perlu ada tombol pengendali tambahan. Atau, bisa juga mengaturnya menjadi slide gesture untuk mengatur sudut kamera game.

Lalu, di bagian depan, tampak dengan jelas kemewahan layar dari Asus ROG Phone 3 ini. Yang mana, pada layar tersebut sudah dibekali panel AMOLED 6.59 inci disertai kemampuan refresh rate atau kedipan layar per detiknya yang mampu mencapai 144 Hz.

Hanya saja, jarak layar ke bodinya masih standar, tidak sama dengan kebanyakan tipe flagship lain dengan rentang persentase 79.9%. Namun, dengan luas dan kualitas layar yang dibawa ponsel gaming Asus ROG Series ini, dipastikan tidak akan mengurangi pengalaman gaming.

Refresh rate tersebut bisa diubah pengaturannya ke 120 Hz, 90 Hz, atau “auto” sesuai kebutuhan. Sehingga, aktivitas gaming pun akan semakin nyaman dengan gerak visual gambar yang lebih halus dan tampak jernih.

Apalagi, resolusi pada layar Asus ROG Phone 3 tersebut pun cukup tinggi berkemampuan Full HD+ 1080 x 2340 piksel dan touch sampling rate sebesar 270 Hz dengan ukuran latensi sentuhan 25 ms yang diklaim paling rendah di smartphone.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan layar yang diusung smartphone gaming berkelas premium ini pun juga mendukung HDR10 Plus yang memiliki satu miliar warna serta meliputi 113 persen DCI-P3 gamut.

Tentu saja, hal itu akan memberikan penampilan warna visual game yang lebih menarik dan atraktif.

Selain itu, pada sisi layar dari Asus ROG Phone 3 ini sudah dilapisi pelindung berupa Corning Gorilla Glass 6 yang siap melindungi bagian layar dari goresan benda tajam.

Hardware & Software Asus ROG Phone 3

Harga Asus Rog Phone 3

Bergerak ke sektor lain, kini review mengenai spesifikasi Asus ROG Phone 3 akan bergerak pada bagian ruang pacu yang mengulas soal hardware dan software.

Sebagai ponsel gaming modern, tentu saja smartphone terbaru Asus ROG Series ini bakal mendapat sokongan komponen handal dan canggih untuk menjamin mutu performa.

Seperti bekalan chipset Snapdragon 865 Plus buatan Qualcomm. Chipset yang diusung oleh spek Asus ROG Phone 3 ini tentu memiliki kelebihan yang sangat menawan dan sangat cocok dalam menunjang permainan gaming.

Pasalnya, kelebihan chipset Snapdragon 865 Plus pada Asus ROG Phone 3 tersebut tentu terletak pada kecepatan olah sistemnya yang dinilai lebih agresif sebesar 10% dibanding versi 865.

Tak hanya itu, chipset terbaru garapan Qualcomm ini juga memiliki komposisi prosesor CPU Octa Core 8 inti Kryo 585 Prime.

SoC pada Asus ROG Phone 3 ini menawarkan kekuatan performa clock speed hingga 3.09 GHz. Ini tentu akan membuat kinerja pemoresesan game menjadi jauh cepat tertata namun tetap dalam kontrol daya yang efisien.

Apalagi, Asus ROG Phone 3 ini sudah dibekali dengan RAM berkapasitas antara 8/12/16 GB yang dipastikan bakal sanggup memberikan kecepatan multitasking sistem secara lebih kompeten guna memaksimalkan sistem yang berat.

Di sisi lain, memori internalnya juga cukup berbobot mengingat ditawarkan dengan 3 pilihan berkapasitas 128/256/512 GB. Hanya saja, tidak ada slot kartu SD untuk memperbesar kapasitas ruang penyimpanannya.

Kemudian, dari sisi grafisnya sendiri, Asus ROG Phone 3 ini sudah mengusung GPU Adreno 650 yang sudah terintegrasi dengan chip Snapdragon 865 Plus.

Berbekal kartu grafis ini maka kecepatan render grafisnya pun kian meningkat 10% sehingga gambar HD pada game pun menjadi lebih real dan tampak begitu smooth/halus.

Sedangkan, platform yang diusung oleh Asus ROG Phone 3 ini sudah mengandalkan OS Android 10 dengan dukungan ROG UI atau ZenUI sebagai fitur tampilan antarmuka (user interface).

Kamera Asus ROG Phone 3

Harga Asus Rog Phone 3 Terbaru

Kemudian, beralih pada sektor lain, sisi kamera dari spesifikasi Asus ROG Phone 3 pun juga cukup menarik untuk dibahas.

Karena, meski menyandang sebagai ponsel gaming, ternyata Asus juga telah menerapkan sistem kamera yang canggih dan fleksibel untuk menunjang fotografi yang berkualitas.

Dari sisi belakang dari Asus ROG Phone 3 ini, tampak triple kamera terpasang secara vertikal dengan lensa yang masing-masing memiliki kekuatan resolui berbeda-beda.

Pada lensa utamanya, resolusi yang diusung mencapai 64 MP dengan dukungan sensor Sony IMX686 yang siap membidik obyek secara lebih fokus dan jernih.

Ini sudah barang tentu menjadi salah satu kelebihan tersendiri dari sisi kamera yang dibawa oleh Asus ROG Phone 3 tersebut.

Lalu, guna melengkapi sekaligus menemani lensa utama tersebut, dua kamera lain juga turut disematkan dengan resolusi 13 MP (wide) dan 5 MP sebagai sensor makro.

Yang menarik bahwa sektor fotograf pada kamera utama dari spek Asus ROG Phone 3 ini sudah mendukung kualitas perekaman video yang sangat mumpuni hingga 8K pada 30 fps atau 4K pada 120 fps.

Tak lupa pula bahwa smartphone gaming ini pun juga turut dilengkapi kamera depan tunggal 24 MP dengan kemampuan perekaman video hingga 1080p@30fps.

Sayangnya, tidak ada fitur lampu kilat pada kamera depannya ini seperti pada kamera belakangnya.

Hanya saja, satu yang jelas bahwa pada sektor kamera yang diusung oleh Asus ROG Phone 3 ini sudah dilengkapi fitur gimbal berupa gyro-EIS untuk mengurangi atau meminimalisir goncangan/getaran saat merekam video sehingga kualitas visual video menjadi lebih halus dan terkesan begitu real.

Konektivitas Asus ROG Phone 3

Di samping itu, pada spesifikasi Asus ROG Phone 3 ini pun juga sudah disokong oleh fitur konektivitas handal dan fungsional.

Hal itu terlihat dari bekalan beberapa koneksi. Seperti koneksi internetnya yang sudah mendukung jaringan 5G untuk menjamin kecepatan akses tinggi hingga 2000/150 Mbps.

Kemudian di lain sisi, sistem navigasinya pun juga agaknya turut menjadi keunggulan. Karena, ponsel Asus ROG Phone 3 ini sudah disokong dengan navigator lengkap yang saling terkondolidasi.

Antara lain yakni A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, dan dan GNSS yang sangat handal dalam mencari atau menentukan akses lokasi tanpa mudah kehilangngan titik koordinat.

Selain itu, pada smartphone ini juga sudah didukung dengan beberapa fitur konektivitas jarak dekat nan begitu mumpuni, seperti Bluetooth 5.1, NFC, dan USB dua sisi di samping dan bawah serta USB OTG.

Yang disayangkan, smartphone gaming Asus ROG Phone 3 ini tidak menyediakan lubang audio jack 3.5mm sehingga diperlukan headset Bluetooth jika ingin mendegarkan musik melalui headset.

Baterai Asus ROG Phone 3

Hp Asus Rog Phone 3

Baterai pada spesifikasi Asus ROG Phone 3 pun juga turut menjadi kelebihan tersendiri karena memiliki kehandalan.

Pasalnya, baterai yang diusung oleh smartphone ini sudah dibekali dengan berbagai keunggulan untuk menjamin kebutuhan suplai daya.

Seperti soal kapasitas daya baterainya yang memiliki daya sebesar 6000 mAh. Tentu, dengan sokongan daya pada baterai dari spek Asus ROG Phone 3 tersebut dipastikan bakal mampu menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen yang disematkan.

Tak hanya itu saja, bahkan pada baterai yang diusung oleh ponsel gaming ini pun sudah dibekali dengan fitur pendukung berupa pengisi daya cepat 30W dengan dukungan Power Delivery 3.0, Quick Charge 4.0, dan juga Reverse Charging 10W.

So, sudah jelas jika lini baterai yang dibawa oleh Asus ROG Phone 3 ini menjadi sektor yang turut diunggulkan dan diutamakan guna bersaing di level premium.

Kelebihan Asus ROG Phone 3

  • Jaringan internet sudah 5G 4.4 Gbps DL
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Bodi belakang dilengkapi sistem panel cahaya RGB
  • Panel layar gunakan AMOLED untuk menjamin pengalaman gaming lebih mempesona
  • Berbekal fitur X Mode untuk meningkatkan pengalaman gaming
  • Dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 6
  • Dibekali fitur zona sensitif tekanan (Game Triggers)
  • Layar memiliki kemampuan refresh rate tinggi hingga 144 Hz
  • Chipset sudah andalkan generasi terbaru Snapragon 865 Plus fabrikasi 7Nm+
  • Menawarkan 3 pilihan RAM berkapasitas besar 8/12/16 GB
  • Dibekali triple kamera belakang dengan resolusi utama 64 MP bersensor Sony IMX686
  • Baterai berkapasitas besar hingga 6000 mAh dengan dukungan pengisi daya cepat 30W

Kekurangan Asus ROG Phone 3

  • Belum mendapat sertifikasi IP68 yang anti air
  • Tidak ada lubang audio jack 3.5mm
  • Tidak disediakan slot kartu SD eksternal sebagai memori tambahan
  • Minus fitur radio AM/FM

Harga Asus ROG Phone 3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Asus ROG Phone 3 RAM 12GB/ROM 512GB
  • - - -
  • Harga Asus ROG Phone 3 RAM 16GB/ROM 512GB
  • - - -
  • Harga Asus ROG Phone 3 Strix Edition
  • - - -

Tak hanya soal spesifikasi, bahkan Begawei pun juga akan mengungkap informasi soal harga Asus ROG Phone 3 terbaru yang bisa jadi pertimbangan.

Namun, perlu untuk diketahui bahwa ponsel gaming ini hadir dengan dua versi dan beberapa pilihan RAM/ROM.

Dimana, ada versi ROG Phone 3 standar sebagai varian utama dan ROG Phone 3 Strix Edition yang tak lain merupakan versi terjangkaunya.

Perbedaan keduanya hanya terletak pada chip dan varian RAM maupun ROM. Dimana, untuk varian standar, mengusung chip Snapdragon 865 Plus, sedangkan edisi Strix menawarkan menggunakan chip Snapdragon 865.

Meski demikian, spesifikasi pada sektor lain dari keduanya sama, tidak ada yang berbeda. Lantas, berapa sih harga Asus ROG Phone 3 ini? Baik yang versi standar maupun yang versi Strix?

Mengacu dari beberapa informasi yang telah beredar di berbagai media, harga Asus ROG Phone 3 sendiri diklaim sangat mahal.

Pasalnya, meski belum dirilis di Indonesia namun berdasarkan informasi yang bersumber dari India Today, harga Asus ROG Phone 3 terbagi menjadi dua. Pertama, untuk avrian RAM 16GB/ROM 512GB dibanderol 1.099 EUR atau Rp 18.6 jutaan.

Lalu, untuk varian RAM 12GB/ROM 512GB harganya sedikit lebih murah, yakni 999 EUR atau setara Rp 16.9 jutaan.

Sedangkan, untuk harga Asus ROG Phone 3 versi Strix Edition, harga jualnya dipatok mulai dari 799 euro yang sepadan dengan Rp 13,5 juta untuk varian RAM 8GB/256GB.

Jika menilik angkanya yang mencapai belasan juta tersebut, sudah barang tentu ponsel gaming ini hanya akan dibeli oleh para konglomerat atau para gamer mania yang kepincut akan keunggulan serta kecanggihan yang ditawarkan ponsel gaming ini.

Dibandingkan ROG Phone 2, tentu varian terbaru ROG Phone 3 ini jauh lebih menarik, handal, dan canggih. Sehingga, tak heran bila nantinya ponsel ini akan semakin diminati para gamer kelas menengah di Indonesia.

Demikian ulasan review lengkap mengenai Asus ROG Phone 3 yang telah Begawei sampaikan. Semoga bermanfaat sebagai informasi untuk kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 22 Juli 2020
  • Status
  • Segera dirilis sekitar Agustus 2020
Desain
  • Dimensi
  • 171 x 78 x 9.9 mm
  • Berat
  • 240 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Black Glare
  • Panel cahaya RGB (di bagian bodi belakang)
    Zona sensitif tekanan (Pemicu permainan)
    Lapisan bodi belakang dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.59 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 1 milyar
  • Kerapatan Layar
  • 391 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • HDR10+
    Kecepatan refresh/kedipan layar 144Hz
    Kecerahan maksimal hingga 650 nits (diiklankan)
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • ROG UI
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (1x3.1 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 8/12/16 GB
  • Memori Internal
  • 128/256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, gyro, kedekatan, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP , f / 1.8, 26mm (lebar), Sony IMX686, 1 / 1.72 ", 0.8μm, PDAF
    13 MP, f / 2.4, 125˚, 11mm (ultrawide)
    5 MP, f / 2.0, (makro)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 8K@30fps, 4K@30/60/120fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@480fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 24 MP, f/2.0, 27mm (wide), 0.9µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Dilengkapi DTS: X stereo speaker (2 amplifier khusus)
    Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS, dan GNSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • Dua (sisi samping 3.1 dan bawah 2.0), Tipe-C 1.0 konektor reversibel; konektor aksesori
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1800 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 32, 34, 38, 39, 40, 41, 42, 48, 66, 71
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (6CA) Cat20 2000/150 Mbps, 5G 4.4 Gbps DL
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 391 ppi
  • Pengisian cepat 30W
    Pengiriman Daya 3.0
    Quick Charge 4.0, 3.0
    Reverse charging 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top