Harga Asus ROG Phone 2 dan Spesifikasi

Asus ROG Phone 2 F
Harga Asus ROG Phone 2 dan Spesifikasi -

Trend ponsel gaming premium agaknya saat ini menjadi fokus perhatian Asus. Buktinya, kini Asus dikabarkan bakal segera merilis ponsel gaming premium generasi ke duanya, yaitu Asus ROG Phone 2. Perangkat ini memang didesain khusus untuk para gamer hardcore atau power user Android yang memiliki performa super handal.

Selain itu, Asus ROG Phone 2 ini juga tak memiliki banyak perbedaan dengan konsep desain yang diusung ROG Phone versi generasi pertama. Hanya saja, untuk soal performanya, dirumorkan akan ada beberapa peningkatan dari segi jantung pacu maupun fitur-fitur lainnya.

Di sisi lain, harga dari Asus ROG P0hone 2 ini juga kabarnya bakal dibanderol sangat mahal. Meski belum ada konfirmasi soal berapa harga dari perangkat canggih ini namun bocoran menguat menyebut jika harga ROG Phone 2 tersebut akan menginjak angka 14 jutaan.

Lantas, bagaimana dengan keunggulan maupun spesifikasi dari Asus ROG Phone 2 ini? Tentu saja, hal tersebut akan jadi topik pembahasan kita untuk mengenal lebih jauh tentang smartphone gaming ini.

Sebagai generasi penerus, tentu saja ada beberapa peningkatan yang diterapkan pada Asus ROG Phone 2 ini. Dari segi prosesor saja, perangkat buatan Asus ini ditenagai dengan chipset delapan inti Snapdragon 855 Plus dengan kecepatan clock maksimal 2,96 GHz dan RAM 12 GB yang akan memberikan hasil performa super handal dan agresif.

Selain itu, layarnya juga terbilang sangat terjamin ketajaman dan kejernihannya. Pasalnya, Asus ROG Phone 2 ini dibekali dengan layar AMOLED seluas 6.59 inci yang memiliki refresh rate maksimum hingga 120 Hz sehingga akan mampu menampilkan visualisasi realitas yang begitu mumpuni.

Di satu sisi, meski menyasar sebagai perangkat gaming namun Asus ROG Phone 2 ini juga nyatanya dibekali fitur fotografi canggih berupa kamera belakang ganda 48 + 13 MP dan kamera depan 24 MP yang siap menjamin hasil fotografi dengan kualitas sempurna.

Oke teman-teman, untuk mengetahui lebih jelas dan detail, di bawah ini Begawei akan sajikan informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 2 pada beberapa segmen berikut!

  • Harga Asus ROG Phone 2 CPU: Octa Core
  • Harga Asus ROG Phone 2 Terbaru RAM: 12 GB
  • Spesifikasi Asus ROG Phone 2 Layar: 6.59 inci
  • Spek Asus ROG Phone 2 Kamera: 48 MP + 13 MP
  • Review Asus ROG Phone 2 Memori: 256/512 GB

Harga Asus ROG Phone 2

Rumor harga Asus ROG Phone 2 di Indonesia adalah sekitar Rp 14.000.000,-

  • Asus ROG Phone 2

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Asus ROG Phone 2 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Asus ROG Phone 2

Ringkasan: Spesifikasi Asus ROG Phone 2 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core dengan kekuatan RAM sebesar 12 GB. Spek Asus ROG Phone 2 memiliki layar berukuran 6.59 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256/512 GB.

Gambar Asus ROG Phone 2

  • Asus ROG Phone 2 F
  • Asus ROG Phone 2
  • Hp Asus ROG Phone 2
  • Spesifikasi Asus ROG Phone 2
  • Spek Asus ROG Phone 2
  • Harga Asus ROG Phone 2
  • Harga Asus ROG Phone 2 Terbaru

Review Asus ROG Phone 2

Desain Asus ROG Phone 2

Hp Asus ROG Phone 2

Pertama, dalam pembahasan mengenai spesifikasi Asus ROG Phone 2 ini, kita akan memulai ulasan dari sisi bodi fisiknya. Pasalnya, sektor ini merupakan bagian penting yang akan memberikan kesan pertama kepada konsumen yang melihatnya.

Maka dari itu, untuk memberikan kesan pertama yang menarik, kali ini Asus pun menerapkan konsep bodi yang sangat elegan. Dimana, kali ini Asus ROG Phone 2 sendiri mengusung konsep bodi gaming dengan sentuhan robotic yang sangat kentara.

Selain itu, untuk membentuk bodinya agar kokoh, Asus sendiri mengusung rangka aluminium dengan pelapis kaca di bagian sisi bodi belakang. Sedangkan, untuk dimensi bodinya sendiri, memiliki rancangan dengan ukuran 171 x 77.6 x 9.5 mm berbobot 240 gram.

Memang, jika menilik ukuran dimensinya tersebut, perangkat ini tampak lebih tebal dibanding flagship premium pada umumnya. Bahkan, bobotnya juga terbilang lebih berat.

Namun, dari segi tampilan bodi pada spesifikasi Asus ROG Phone 2 ini, tak bisa dipungkiri jika kesan power gaming robotic yang begitu elegan tampak pada setiap sisi dari bodi eksterior yang diperlihatkannya.

Layar Asus ROG Phone 2

Spesifikasi Asus ROG Phone 2

Masih soal tampilan luarnya, kini Begawei akan membahas sektor layar visual pada spesifikasi Asus ROG Phone 2. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini merupakan segmen yang begitu penting memegang peranan dalam hal manipulas tampilan visual.

Karena itu, maka dalam hal ini Asus pun telah menerapkan beberapa fitur keahlian untuk menjamin visualisasi layar nan tajam dan jernih. Dimana, kali ini Asus ROG Phone 2 akan menerapkan layar visual tipe AMOLED yang mana memiliki luas layar 6.59 inci. Sehingga, dijamin jika sektor visual layarnya tersebut mampu memperlihatkan tampilan yang lebih tajam dan jernih.

Tak sampai di situ, bahkan Asus ROG Phone 2 pun juga diklaim sanggup memberikan jaminan ketajaman resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Selain itu, pada bagian layar dari perangkat premium ini juga memiliki efresh rate maksimal 120 Hz yang bisa diturunkan menjadi 60 Hz dan 90 Hz serta mendukung HDR 10-bit. Tak hanya itu, bahkan kehebatan layarnya tak cuma pada refresh rate, melainkan pada latensi layar sentuhnya, yang hanya 49ms.

Tentu saja, dengan melihat potensi tersebut maka tak heran jika sektor layar visual pada spesifikasi Asus ROG Phone 2 ini menjadi segmen yang layak untuk diperhitungkan.

Hardware & Software Asus ROG Phone 2

Spek Asus ROG Phone 2

Sedangkan untuk soal performanya sendiri, pada spesifikasi Asus ROG Phone 2 ini akan dibekali dengan beberapa komponen dapur pacu nan handal.

Hal itu tentu juga tak lepas dari segmen pasar yang dituju Asus melalui perangkat ini. Dimana, tentunya sebagai perangkat gaming, dipastikan membutuhkan komponen handal dan mumpuni guna menunjang performa yang gahar.

Terkait dengan hal tersebut, diketahui bahwa Asus ROG Phone 2 sendiri akan mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu chipset 8 inti Snapdragon 855 Plus berkecepatan clock maksimal 2.96 GHz. Belum lagi dengan prosesornya yang mengandalkan CPU Octa-core (1×2.96 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485).

Lalu, untuk memberikan jaminan performa yang jauh lebih responsif, Asus ROG Phone 2 sendiri telah dibekali dengan RAM jumbo berkapasitas 12 GB. Sehingga, dipastikan smartphone ini bakal mampu menjalankan sistem gaming yang lebih gahar dan agresif. Selain itu, Asus juga turut menerapkan kartu grafis handal berupa Adreno 640 (700 Mhz) yang akan mampu menjamin grafis dengan smooth yang tinggi dan ketajaman yang memuaskan.

Sementara itu, untuk soal platformnya sendiri, diketahui jika spesifikasi Asus ROG Phone 2 sendiri akan mengandalkan OS Android Pie dengan user interface ROG UI.

Di sisi lain, masih berkaitan dengan hardware dari spesifikasi Asus ROG Phone 2 ini, Begawei juga akan turut membahas tentang sektor ruang penyimpanan yang ditawarkannya.

Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini memiliki fungsi yang sangat penting sebagai media dalam menyimpan file-file.

Terkait dengan hal tersebut, diketahui bahwa Asus ROG Phone 2 sendiri akan menawarkan dua pilihan memori internal dengan kapasitas 256 GB/512 GB. Tentunya, dengan kapasitas sebesar itu maka pengguna bisa menyimpan berbagai file penting, termasuk master file game maupun file lain yang dirasa penting.

Hanya saja, pada ponsel gaming premium ini tak disediakan slot kartu SD sebagai memori tambahan. Namun, agaknya dengan ketersediaan memori internal dengan kapasitas jumbo pada spesifikasi Asus ROG Phone 2 tersebut dirasa sudah sangat memadai sebagai media penyimpanan.

Kamera Asus ROG Phone 2

Harga Asus ROG Phone 2

Menginjak pada segmen berikutnya, Begawei akan truut mengulas soal fotografi pada spesifikasi Asus ROG Phone 2. Nah, berkenaan dengan fotografi di sini, tentu saja menjadi bagian penting mengingat bakal menjadi bahan pertimbangan calon konsumen.

Berkenaan dengan fotografi, pada Asus ROG Phone 2 sendiri juga telah menawarkan dual kamera utama handal dengan kemampuan sensor beresolusi 48 MP + 13 MP. So, dengan kecanggihan kamera belakang tersebut sudah barang tentu akan menjadi salah satu kelebihan. Mengingat, selain untuk bermain game, ponsel ini bisa digunakan untuk membidik foto dengan kualitas tinggi.

Tak sampai di situ, bahkan Asus ROG Phone 2 sendiri juga telah dibekali dengan kamera depan 24 MP yang siap memanjakan para penggunanya dengan hasil bidikan foto selfie yang berkualitas tinggi.

Nah, jika melihat kemampuan kamera yang ditawarkan spesifikasi Asus ROG Phone 2 tersebut maka sudah barang tentu jika perangkat ini tak hanya handal dalam memainkan game namun juga canggih dalam memanjakan pengguna dengan hasil jepretan fotografi profesional.

Konektivitas Asus ROG Phone 2

Harga Asus ROG Phone 2 Terbaru

Beralih pada segmen berikutnya, kini Begawei akan membahas soal konektivitas yang diusung spesifikasi Asus ROG Phone 2. Sektor ini memang terbilang cukup penting mengingat berkaitan erat dengan aktivitas keseharian konsumen.

Sebut saja seperti aktivitas pengguna di dunia maya. Yang mana, pada Asus ROG Phone 2 ini sudah mendapat dukungan jaringan internet 4G Cat18 LTE yang diklaim sanggup menyokong kecepatan internet hingga 1200/150 Mbps.

Di satu sisi, pada Asus ROG Phone 2 ini juga sudah dibekali dengan slot Dual SIM Card yang siap menjamin aktivitas komunikasi. Sebab, kedua slot bisa dioperasikan secara bersamaan.

Tak sampai di situ, beberapa fitur koneksi jarak dekat pun juga turut disertakan untuk menjamin aktivitas konsumen berkenaan dengan konektivitas antar perangkat. Sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ad, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, NFC, dan USB Type C 3.0.

Terakhir yang tak kalah penting mengenai spesifikasi Asus ROG Phone 2 ini, pihak produsen juga menyematkan fitur navogator handal. Dimana, kali ini ponsel ini mengusung sistem navigasi dual band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS.

Baterai Asus ROG Phone 2

Asus ROG Phone 2

Di lain segmen, pada sesi kali ini Begawei akan menjajaki soal kemampuan baterai yang ditawarkan spesifikasi Asus ROG Phone 2. Sebagai perangkat premium terbaru dengan bekalan komponen handal, tentu saja Asus membutuhkan baterai handal guna menunjang sistem operasionalnya.

Maka dari itu, tak heran jika pada smartphone premium handalnya ini, Asus telah mengandalkan baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) dengan kapasitas daya yang mencapai 6000 mAh. Dengan begitu maka ponsel ini mampu bertahan lama lebih dari 24 jam.

Tak sampai di situ saja, bahkan Asus ROG Phone 2 sendiri juga telah mengusung beberapa fitur penunjang baterai. Sebut saja seperti pengisian baterai cepat 30 W (Quick Charge 4.0) dengan Powerbank/Reverse Charging 10W. Sehingga, pengisian daya baterai menjadi jauh lebih cepat dari waktu normal.

Fakta tersebut tentunya memperkuat kesan bahwa sektor baterai pada spesifikasi Asus ROG Phone 2 menjadi bagian yang akan dipertimbangkan oleh para konsumen.

Kelebihan Asus ROG Phone 2

  • Jaringan internet 4G Cat18 LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Dibekali dengan fitur pemindai sidik jari di bagian layar
  • Rangka berbahan aluminium dengan bodi belakang berlapis kaca
  • Layar 6.59 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel
  • Panel AMOLED
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 Plus
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 12 GB
  • GPU Adreno 640 (700 MHz)
  • OS Android Pie
  • Memori internal 256/512 GB
  • Dual kamera belakang 48 MP + 13 MP dan kamera depan 24 MP
  • Sistem navigasi dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • Baterai Li-Po 6000 mAh + Quick Charge 4.0

Kekurangan Asus ROG Phone 2

  • Perangkat premium namun belum bersertifikasi IP68 (anti air)
  • Tidak disediakan slot kartu SD sebagai memori tambahan
  • Minus fitur hiburan radio

Harga Asus ROG Phone 2 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Asus ROG Phone 2
  • - - -

Selain soal spesifikasinya yang handal, kini Begawei aka menelisik soal harga Asus ROG Phone 2. Hanya saja, sebelum kita melangkah soal nominal banderolnya, ada baiknya Begawei memberikan sedikit ulasan soal keunggulan utama dari ponsel ini sebagai bahan pertimbangan.

Berkenaan dengan keunggulan utama, diketahui bahwa ponsel gaming buatan Asus ini memiliki tampilan desain elegan dengan membawa layar AMOLED 6.59 inci yang siap menjamin visualisasi nan tajam dan smooth.

Tak hanya itu, performanya juga mumpuni berkat chipset Snapdragon 855 Plus dengan CPU Octa Core dan RAM 12 GB. Sehingga, performanya menjadi jauh lebih terjamin.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa pada Asus ROG Phone 2 ini pun juga turut disertakan dual kamera utama handal dengan resolusi 48 MP + 13 MP. Dengan begitu pengguna pun bisa melakukan rekam foto dengan ponsel ini.

Berkaitan soal harga Asus ROG Phone 2, jika melihat keunggulan utama dari smartphone ini, agaknya Asus akan membanderolnya dengan harga tinggi. Hanya saja, untuk saat ini masih belum ada informasi resmi dari pihak Asus soal banderolnya.

Akan tetapi, menjelang peluncurannya, bocor sebuah informasi bahwa harga Asus ROG Phone 2 ini akan dibanderol dengan harga 900 EUR. Dengan kata lain setara dengan Rp 19 jutaan. Wow! Sangat mahal bukan? Tentu saja, mahalnya harga smartphone tersebut senada dengan spesifikasi yang ditawarkannya.

Sementara itu, jika melihat geliat Asus, belum ada konfirmasi juga kapan pabrikan asal Taiwan ini akan membawa smartphone gamingnya di Indonesia. Yang jelas, Asus akan mengumumkannya pada September 2019 mendatang. Oke kawan, demikian review mengenai spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 2. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat dan sampai jumpa kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Segera dirilis pada September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 171 x 77.6 x 9.5 mm
  • Berat
  • 240 gram
  • Bahan
  • Rangka aluminium, bodi belakang berlapis kaca
  • Warna
  • Hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.59 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 391 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • DCI-P3 108%
    HDR10
    Refresh rate maksium 120 Hz
    Penginderaan sentuh 240 Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • ROG UI
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 Plus (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.8 GHz Kryo 485)
  • GPU
  • Adreno 640 (700 MHz)
  • RAM
  • 12 GB
  • Memori Internal
  • 256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (di bawah tampilan layar), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1/2 ", 0.8μm, PDAF / Laser AF
    13 MP, f / 2.4, 11mm (ultrawide)
  • Flash
  • Dual LED Flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama otomatis (rotasi bermotor)
  • Video
  • 2160p@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@480fps; gyro-EIS (except @240/480fps)
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 24MP, f/2.2
  • Fitur Kamera
  • Panorama dan HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit / 192kHz
    Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
    Headphone DTS X
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ad, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS dual-band, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • NFC
  • Ya
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0; konektor aksesori
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 28(700), 29(700), 32(1500), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500), 46
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (5CA) Cat18 1200/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 391 ppi
  • Pengisian baterai cepat 30W (Pengisian Cepat 4.0)
    Power bank / Membalikkan pengisian (Reverse Charging) 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top