Harga Apple iPhone SE (2020) dan Spesifikasi

Apple Iphone Se (2020) F
Harga Apple iPhone SE (2020) dan Spesifikasi -

Sempat menjadi rumor di tahun 2019, kini menginjak tahun 2020, kabar soal kehadiran Apple iPhone SE (2020) kembali meruak di dunia maya. Kabarnya, ponsel terbaru buatan pabrik asal Amerika Serikat tersebut akan hadir sebagai generasi terbaru dari lini iPhone SE model 2016.

Menurut beberapa sumber, smartphone Apple terbaru ini akan segera diperkenalkan pada kuartal pertama di tahun 2020 ini. Tentu saja, kabar ini diharapkan oleh konsumen bisa segera terealisasi. Apalagi, model ini memang menjadi perangkat bikinan Apple yang punya penggemar sangat banyak.

Di sisi lain, berdasar rumor yang meruak, Apple iPhone SE (2020) sendiri kabarnya akan mengusung beberapa keunggulan. Di antaranya seperti soal dapur pacu yang kabarnya tak berbeda jauh dengan yang disematkan pada iPhone 11, seperti chipset Bionic A13 dengan RAM 3 GB.

Tentu saja, selain itu masih banyak lagi fitur terbaru yang diusung oleh Apple iPhone SE (2020) sendiri. Lalu, apa saja itu? Penasaran ya kawan?

Dari beberapa rumor yang mencuat di dunia maya, Apple iPhone SE (2020) ini kemungkinan besar bakal membawa sejumlah fitur kekinian yang sangat mengedepankan kualitas dan kebutuhan fungsionalitas dari para konsumen. Hal tersebut tentu dinilai jauh lebih efektif dalam memenuhi kebutuhan pasar.

Dari sisi desain fisik, tak banyak perbedaan yang mencolok antara model iPhone yang sekarang dengan tipe iPhone SE tahun 2016. Hal itu bisa nampak layarnya seluas 4.7 inci. Hanya saja, untuk panelnya lebih canggih berkat bekalan tipe Retina IPS LCD.

Di lain sisi daripada hal tersebut, perlu diketahui pula bahwa dalam Apple iPhone SE (2020) ini pun juga sudah dibekali dengan komponen dapur pacu handal. Seperti bekalan chipset Apple A13 Bionic Hexa Core dan RAM 3 GB dengan OS iOS 13.4 milik Apple sendiri.

Kemudian, kamera belakang tunggal beresolusi 12 MP pada Apple iPhone SE (2020) ini dirasa sudah cukup pas untuk memenuhi kebutuhan fotografi bagi para calon konsumen. Ini tentu akan jadi pertimbangan.

Selanjutnya, untuk memahami tentang smartphone ini lebih jauh, berikut di bawah ini akan Begawei jelas dan ungkap mendalam tentang spesifikasi dan harga Apple iPhone SE (2020).

  • Harga Apple iPhone SE (2020) CPU: Hexa Core (A13 Bionic)
  • Harga Apple iPhone SE (2020) Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Apple iPhone SE (2020) Layar: 4.7inci
  • Spek Apple iPhone SE (2020) Kamera: 12 MP
  • Review Apple iPhone SE (2020) Memori: 64/128/256 GB

Harga Apple iPhone SE (2020)

Rumor harga Apple iPhone SE (2020) di Indonesia adalah sekitar Rp 6.500.000,-

  • Apple iPhone SE (2020) RAM 3GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Apple iPhone SE (2020) RAM 3GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Apple iPhone SE (2020) RAM 3GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Apple iPhone SE (2020) diatas untuk rumor bulan Juni 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Apple iPhone SE (2020)

Ringkasan: Spesifikasi Apple iPhone SE (2020) di sektor mesin dibekali CPU Hexa Core (A13 Bionic) dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek Apple iPhone SE (2020) memiliki layar berukuran 4.7inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128/256 GB.

Gambar Apple iPhone SE (2020)

  • Apple Iphone Se (2020) F
  • Apple Iphone Se (2020)
  • Hp Apple Iphone Se (2020)
  • Spesifikasi Apple Iphone Se (2020)
  • Spek Apple Iphone Se (2020)
  • Harga Apple Iphone Se (2020)
  • Harga Apple Iphone Se (2020) Terbaru

Review Apple iPhone SE (2020)

Desain Apple iPhone SE (2020)

Hp Apple Iphone Se (2020)

Pada segmen awal ini, perkenankan Begawei untuk menyentuh sisi desain fisik dari spesifikasi Apple iPhone SE (2020). Dimana, pada sisi desain di sini, terlihat cukup kentara gaya khas akan iPhone SE 2016 pada setiap sisi sudutnya.

Meski demikian, tetap saja penampilan bodi fisik pada smartphone iPhone terbaru ini memiliki kesan yang cukup modern dan tetap sesuai dengan kebutuhan pasar di era modern seperti pada tahun 2020.

Hal tersebut tentu juga tak bisa dilepaskan dari konsep dimensi dari Apple iPhone SE (2020) sendiri. Yang mana, dalam hal ini dirancang menggunakan rangka tipe aluminium untuk menjamin ketangguhan bodinya namun tetap ringan dibawa.

Belum lagi, bodi fisik pada smartphone Apple iPhone SE (2020) ini pun juga sudah dibekali dengan fitur bersertifikasi IP67 yang membuatnya sanggup bertahan dalam air selama 30 menit dalam kedalaman 1 meter.

Tentu saja, dengan ketangguhan dan kehandalan sisi desain pada spesifikasi Apple iPhone SE (2020) terbaru ini akan membuat ponsel cerdas ini semakin begitu dipertimbangkan oleh para calon konsumen .

Layar Apple iPhone SE (2020)

Spesifikasi Apple Iphone Se (2020)

Kemudian, dalam hal layarnya sendiri, dalam spesifikasi Apple iPhone SE (2020) ini memang sudah dibekali teknologi layar kekinian nan modern. Bukan tanpa alasan mengingat visualisasi pada layar dari ponsel Apple terbaru kali ini akan jadi sorotan bagi konsumen, apakah sesuai kebutuhan pasar saat ini atau tidak.

Terkait akan hal tersebut, kabarnya memang pihak Apple sendiri telah menerapkan teknologi layar yang cukup handal dengan kredibilitas kemampuan visual yang terbilang unik dan mumpuni di kelasnya.

Dimana, Apple iPhone SE (2020) diketahui telah mengusung panel Retina IPS LCD yang akan sanggup menjamin kekuatan performa visual agar jauh lebih tajam sehingga memberikan kesan modern bersama layarnya yang punya ukuran seluas 4.7 inci.

Selain daripada itu, tentunya pada Apple iPhone SE (2020) ini juga sudah dibekali kemampuan resolusi cukup tinggi, yakni 750 x 1334 piksel dengan rasio 16:9. Sehingga, membuat bentuk penampilan visualnya tampak cukup atraktif di kelasnya.

Sementara itu, untuk melindungi sisi layar dari spesifikasi Apple iPhone SE (2020), pihak produsen sendiri diketahui akan melapisinya dengan model proteksi beruoa Ion-strengthened glass, oleophobic coating yang begitu handal dalam menjamin perlindungan pada bagian layarnya dari benda tajam.

Hardware & Software Apple iPhone SE (2020)

Spek Apple Iphone Se (2020)

Berikutnya, ulasan mengenai spesifikasi Apple iPhone SE (2020) kali ini akan menyentuh pada sisi komponen dapur pacunya. Sebab, pada bagian ini memang diketahui telah mengusung beberapa komponen hardware penjamin sistem performanya.

Memang, tak bisa dipungkiri bahwa performa yang diusung oleh smartphone buatan Apple ini menjadi segmen yang sangat mendapat perhatian serius. Sebab, memiliki pengaruh besar dalam menunjang kinerja operasionalnya.

Maka dari itu, Apple iPhone SE (2020) pun akan dibekali dengan beberapa komponen modern. Sebut saja seperti chipset Apple A13 Bionic yang akan berkolaborasi dengan prosesor handal Hexa Core untuk menjamin kestabilan kinerja operasional yang lebih mapan dan tentunya jauh lebih gahar.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Apple iPhone SE (2020) pun juga memastikan diri akan menawarkan RAM 3 GB guna menjamin responsivitas multitasking. Selain itu, ruang simpan internal berkapasitas 64/128/256 GB pun juga turut disertakan untuk memberikan ruang simpan file yang lebih memadai.

Sementara itu, platform yang akan digunakan oleh spesifikasi Apple iPhone SE (2020) ini bakal dibekali OS iOS 13.4 yang tak lain merupakan sistem operasi milik Apple sendiri.

Kamera Apple iPhone SE (2020)

Harga Apple Iphone Se (2020)

Bergerak pada segmen yang lain, ada sisi fotografi yang sangat perlu untuk dibahas dalam spesifikasi Apple iPhone SE (2020) ini. Karena, sektor pemotretan di sini berperan begitu penting dalam menjamin akses pemotretan melalui kamera ponsel ini.

Tentu saja, hal tersebut tak luput dari perhatian Apple dalam menarik minat para konsumen melalui fitur kamera yang bakal disematkan di dalam smartphone terbarunya ini.

Mengacu dari informasi yang beredar, kabarnya Apple iPhone SE (2020) sendiri bakal menerapkan mekanisme kamera utama tunggal beresolusi 12 MP yang mana sudah dilengkapi dengan Dual-LED dual-tone flash yang bakal membuat hasil fotografinya semakin keren dan kekinian.

Di samping itu, Apple iPhone SE (2020) pun juga bakal menerapkan sistem kamera depan 7 MP guna memberikan akses foto selfie dengan kualitas mumpuni dan tentunya tak akan mengecewakan para penggunanya. Apalagi, ada juga face detection pada sisi kamera depan ini guna menjamin hasil foto yang lebih terfokus.

Dengan bekalan kamera yang diusung oleh spesifikasi Apple iPhone SE (2020) tersebut maka sudah barang tentu bakal membuat hasil fotografinya semakin menambah nilai plus untuk dipertimbangkan sebagai fitur utama yang diandalkan.

Konektivitas Apple iPhone SE (2020)

Harga Apple Iphone Se (2020) Terbaru

Lalu, pada segmen lain, ada pula fitur konektivitas yang memang dibawa oleh spesifikasi Apple iPhone SE (2020) sebagai fitur yang punya peran sangat penting. Hal ini tentunya tak bisa dilepaskan dari aktivitas para pengguna.

Aktivitas yang dimaksud pun bermacam-macam. Sebut saja seperti aktivitas pengguna ketika sedang asyik berselancar di dunia maya. Nah, guna mendukung hal tersebut maka smartphone Apple iPhone SE (2020) ini pun akan menjamin kecepatan internetnya dengan akses jaringan 4G LTE.

Selain daripada soal itu, Nano SIM Card pun juga akan menjadi bagian penting sebagai salah satu tempat kartu SIM. Lalu, tak lupa juga bahwa pada Apple iPhone SE (2020) ini pun juga sudah dibekali beberapa fitur koneksi kekinian, seperti WiFi, dual-band, hotspot, Bluetooth, NFC, dan USB Type C.

Di samping itu semua, sistem navigasi dari spesifikasi Apple iPhone SE (2020) ini pun juga cukup handal berkat dukungan fitur navigator A-GPS, GLONASS, dan juga GALILEO.

Baterai Apple iPhone SE (2020)

Apple Iphone Se (2020)

Merajut ke segmen terakhir dari ulasan soal spesifikasi Apple iPhone SE (2020) kali ini, Begawei pun juga bakal turut menyertakan informasi terbaru soal baterai yang bakal diusung oleh ponsel ini sebagai salah satu bahan pertimbangan.

Terkait atas hal tersebut, tentunya baterai dari smartphone ini akan hadir dengan teknologi yang inovatif guna menjamin kebutuhan suplai daya dari tiap-tiap komponen yang disematkan.

Salah satunya yakni penentuan jenis baterai. Dimana, dalam hal ini Apple iPhone SE (2020) akan hadir dengan jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang terbilang cukup handal dan sangat efektif untuk menjamin kebutuhan daya pada setiap hardware yang dibawanya.

Namun, sayangnya belum ada informasi valid mengenai berapa kisaran daya baterai yang akan diusung Apple iPhone SE (2020) ini. Kemungkinan, Apple akan menggunakan kapasitas baterai antara 3000 mAh hingga 4000 mAh.

Akan tetapi, sekali lagi bahwa informasi tersebut baru sekedar prediksi yang sewaktu-waktu bisa berubah tak sesuai dengan informasi valid saat diluncurkan nanti. Yang jelas, baterai yang dibawa spesifikasi Apple iPhone SE (2020) ini bisa dibilang sudah cukup diandalkan.

Kelebihan Apple iPhone SE (2020)

  • Akses internet 4G LTE
  • Nano SIM Card
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi depan
  • Rangka berbahan aluminium
  • Bersertifikat IP67 (tahan air/bisa akif dalam air)
  • Dilengkapi Apple Pay
  • Layar 4.7 inci
  • Panel Retina IPS LCD
  • Resolusi 750 x 1334 pixels
  • Pelindung layar Ion-strengthened glass - oleophobic coating
  • Chipset Apple A13 Bionic (7 nm+)
  • Prosesor Hexa Core
  • RAM 3 GB
  • GPU Apple GPU (4 Core grpahics)
  • OS iOS 13.4
  • Memori internal 64/128/256 GB
  • Kamera belakang 12 MP dan kamera depan 7 MP
  • Navigasi A-GPS. GLONASS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po

Kekurangan Apple iPhone SE (2020)

  • Tidak ada slot kartu SD
  • Tak menyediakan slot dual SIM Card
  • Minus lubang audio jack 3.5mm
  • Belum ada fitur radio AM/FM
  • Tidak dibekali koneksi USB OTG

Harga Apple iPhone SE (2020) Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Apple iPhone SE (2020) RAM 3GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Apple iPhone SE (2020) RAM 3GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Apple iPhone SE (2020) RAM 3GB/ROM 256GB
  • - - -

Berikutnya, informasi mengenai harga Apple iPhone SE (2020) sendiri adalah bagian dari segmen review smartphone kali ini yang akan Begawei bahas. Namun, bersamaan dengan itu, ada beberapa keunggulan dari ponsel Apple ini yang perlu diingat kembali.

Seperti dari pembahasan di atas, ponsel cerdas garapan terbaru dari Apple ini memang menjadi tipe pembaruan dari lini iPhone SE Series. Dimana, desainnya keren dengan layar Retina IPS LCD seluas 4.7 inci.

Di lain sektor, pada sisi ruang pacu dari Apple iPhone SE (2020) sendiri juga diketahui telah membawa chipset handal berupa Apple A13 Bionic dengan prosesor Hexa Core yang sudah didukung RAM 3 GB dan tentunya iOS 13.4 sebagai platform utamanya.

Kemudian, pada fitur lainnya, Apple iPhone SE (2020) akan menawarkan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 7 MP untuk menjamin fotografinya. Nah, dari sekian banyak kecanggihan ponsel ini, berapa ya kisaran harga Apple iPhone SE (2020)?

Sebagaimana dari beberapa rumor berita yang meruak bahwa harga Apple iPhone SE (2020) sendiri akan dibanderol cukup ramah di kantong. Bukan tanpa alasan mengingat memang nominalnya tak terlalu mahal jika dibandingkan dengan produk baru Apple yang lain.

Pasalnya, diketahui bahwa harga Apple iPhone SE (2020) akan dibanderol di angka 370 EUR yang jika dirupiahkan akan setara Rp 6.5 jutaan. Tentu saja, nominal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan bagi calon konsumen dengan melihat spesifikasi maupun fitur yang dibawa oleh perangkat ini.

Kiranya sampai di sini dulu ya pertemuan kita kawan. Begawei berharap bahwa referensi review mengenai spesifikasi dan harga Apple iPhone SE (2020) ini bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat untuk teman-teman semua. Sekian dan sampai berjumpa di lain kesempatan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Diumumkan April 2020
  • Status
  • Segera dirilis April 2020
Desain
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Variatif
  • Bersertifikat IP67 dust/water resistant (bertahan dalam air di kedalaman 1 m dalam 30 menit)
    Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Retina IPS LCD
  • Ukuran
  • 4.7 inci
  • Resolusi
  • 750 x 1334 piksel, rasio 16:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 326 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Ion-strengthened glass, oleophobic coating
  • Sisi bodi depan berlapis bahan material kaca
    Wide color gamut
    True-tone
Software
  • Sistem Operasi
  • iOS 13.4
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Apple A13 Bionic (7 nm+)
  • CPU
  • Hexa-core (2x2.65 GHz Lightning + 4x1.8 GHz Thunder)
  • GPU
  • Apple GPU (4-core graphics)
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 64/128/256 GB - NVMe
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di sisi depan, accelerometer, gyro, proximity, compass Siri natural language commands and dictation (pengaturan bahasa Siri alami)
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f/1.8, 28mm (lebar), PDAF
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@120fps, 720p@240fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 7 MP, f/2.2
  • Fitur Kamera
  • Face detection (fitur deteksi wajah), HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan GALILEO
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kerapatan Layar
  • 326 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top