Harga Apple iPhone 12 Pro Max dan Spesifikasi

Apple IPhone 12 Pro Max
Harga Apple iPhone 12 Pro Max dan Spesifikasi -

Mengingat kebiasaan pada tahun – tahun sebelumnya, dimana Apple biasanya mengumumkan seri iPhone terbarunya di bulan September. Untuk itu, pada bulan September 2020 Apple kembali akan meluncurkan produk terbarunya. Smartphone terbarunya ini adalah Apple iPhone 12 Pro Max.

Smartphone ini meluncur ke pasaran dengan berbekal layar yang termasuk dalam jenis layar Super Retina XDR OLED. Berkat jenis layar ini, maka rasio kontras dan resolusi yang dihasilkan dari layar ini semakin tinggi.

Layar Apple iPhone 12 Pro Max dibekali dengan beberapa fitur yang menambah performanya, yaitu scratch resistant glass, 800 nits max brightness, dolby vision, HDR10+, wide color gamut, tru-tone, dan refres rate 120Hz.

Selain itu, seri tebaru iPhone ini telah mendapatkan sertifikasi IP68 anti debu dan anti air. Sehingga dengan didapatkan sertifikasi ini, tentunya smartphone ini diklaim dapat bertahan dalam air pada kedalaman lebih dari 4 meter selama kurang lebih 30 menit.

Memori penyimpanan yang disematkan dalam Apple iPhone 12 Pro Max ini memiliki beberapa varian kapasitas yang tentunya dapat dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhannya, dimana untuk RAM memiliki kapasitas 6 GB, dengan memori internal sebesar 128/256/512 GB.

Tentunya, spesifikasi dan harga Apple iPhone 12 Pro Max ini tidak main – main dan bisa diandalkan. Untuk lebih meyakinkan teman – teman mengenai kehebatan smartphone ini, langsung saja ikuti ulasan Begawai sebagai berikut.

  • Harga Apple iPhone 12 Pro Max CPU:
  • Harga Apple iPhone 12 Pro Max Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Apple iPhone 12 Pro Max Layar: 6.7 inci
  • Spek Apple iPhone 12 Pro Max Kamera: 12 MP
  • Review Apple iPhone 12 Pro Max Memori: 128/256/512 GB

Harga Apple iPhone 12 Pro Max

Rumor harga Apple iPhone 12 Pro Max di Indonesia adalah sekitar Rp 16.500.000,-

  • Apple iPhone 12 Pro Max RAM 6 GB ROM 128 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Apple iPhone 12 Pro Max RAM 6 GB ROM 256 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Apple iPhone 12 Pro Max RAM 6 GB ROM 512 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Apple iPhone 12 Pro Max diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Apple iPhone 12 Pro Max

Ringkasan: Spesifikasi Apple iPhone 12 Pro Max di sektor mesin dibekali CPU dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Apple iPhone 12 Pro Max memiliki layar berukuran 6.7 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256/512 GB.

Gambar Apple iPhone 12 Pro Max

  • Apple IPhone 12 Pro Max
  • Harga Apple IPhone 12 Pro Max Terbaru
  • Harga Apple IPhone 12 Pro Max
  • HP Apple IPhone 12 Pro Max
  • Spek Apple IPhone 12 Pro Max
  • Spesifikasi Apple IPhone 12 Pro Max

Review Apple iPhone 12 Pro Max

Desain Apple iPhone 12 Pro Max

Harga Apple IPhone 12 Pro Max

Sektor yang akan Begawai ulas pertama kali adalah sektor desain yang diterapkan dalam spesifikasi Apple iPhone 12 Pro Max ini.

Apple iPhone 12 Pro Max ini menggunakan frame yang terbuat dari bahan dasar stainless stell yang telah dilapisi dengan Gorilla Glass baik di bagian depan maupun belakang.

Selain itu, smartphone Apple ini telah memiliki sertifikasi IP68 anti debu dan anti air. Sertifikasi ini bisa didapatkan karena ponsel pintar ini diklaim memiliki kemampuan bertahan dalam air pada kedalaman lebih dari 4 meter dalam waktu 30 menit.

Selain itu, pengguna Apple iPhone 12 Pro Max dapat melakukan fitur Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified) dalam melakukan pembayaran saat belanja kebutuhan sehari – hari.

Pada bagian depan, terdapat sebuah layar dengan jenis Super Retina XDR OLED. Dengan adanya layar ini, maka tampilan layar smartphone ini akan memiliki rasio kontras dan resolusi yang tinggi.

Layar yang disematkan dalam Apple iPhone 12 Pro Max berukuran 6.7 inci dengan resolusi layar mencapai 1242 x 2688 pixel, serta kerapatan layar sebesar 442 ppi.

Beberapa fitur canggih akan mendukung kinerja dari layar smartphone Apple ini, diantaranya cratch-resistant glass, oleophobic coating, dolby vision, HDR10+, wide color gamut, true-tone, dan refresh rate 120Hz.

Pada bagian tengah atas dalam layar Apple iPhone 12 Pro Max, tampak dipasang dua buah kamera depan yang disusun berdampingan.

Beralih ke bagian belakang dari seri iPhone terbaru ini, dimana terlihat adanya empat buah kamera utama yang disematkan dalam pojok kiri smartphone.

Keempat kamera utama ini disusun dengan berdampingan dua kamera, sementara dua kamera lain berada di bawahnya, sehingga membentuk dimensi persegi. Di bagian poros dari persegi ini, dipasang fitur lampu flash LED.

Mengenai varian warna yang ditawarkan dalam spek Apple iPhone 12 Pro Max ini, pengguna dapat memilih sesuai dengan selera. Beberapa warna yang tersedia adalah abu – abu, perak, emas, hijau, dan biru.

Hardware & Software Apple iPhone 12 Pro Max

Spek Apple IPhone 12 Pro Max

Setelah mengulas sisi luar dari smartphone ini, maka Begawai akan mengajak teman – teman mengulas bagian dalam pada spesifikasi Apple iPhone 12 Pro Max, tepatnya mengenai perangkat keras dan perangkat lunak yang disematkan.

Apple iPhone 12 Pro Max ini menggunakan chipset yang khusus diproduksi Apple berupa Apple A14. Chipset terbaru Apple ini mampu membuat kecepatan smartphone meningkat hingga 15%.

Ponsel pintar ini dibekali dengan satu varian memori penyimpanan sementara dan beberapa varian memori penyimpanan permanen yang dapat dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhan.

RAM yang disematkan dalam Apple iPhone 12 Pro Max memiliki kapasitas 6 GB, sedangkan untuk memori internal yang ada sebesar 128/256/512 GB.

Selain itu, smartphone Apple ini didukung dengan sistem operasi iOS 14. Dimana sistem operasi ini menawarkan beberapa fitur seperti home screen, aplikasi baru, CarPlay, CarKey, AppleMaps, dan masih banyak lagi.

Sektor hardware dan software dari spek Apple iPhone 12 Pro Max didukung dengan beberapa sensor seperti face ID, akselerometer, gyro, proximity, kompas, dan barometer.

Kamera Apple iPhone 12 Pro Max

Spesifikasi Apple IPhone 12 Pro Max

Selanjutnya, Begawai akan mengulas dua buah kamera depan dan empat buah kamera utama yang disematkan dalam spesifikasi Apple iPhone 12 Pro Max dari sektor kamera.

Keempat buah kamera belakang dalam Apple iPhone 12 Pro Max ini berupa 12 MP (wide), 12 MP (telpehoto), 12 MP (ultrawide), dan TOF 3D liDar scanner (depth).

Dengan adanya kamera telephoto, maka smartphone ini memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan pengambilan foto jarak jauh, apalagi kamera ini dilengkapi dengan kemampuan zoom mencapai 3x.

Dalam kinerjnya, kamera belakang dari Apple iPhone 12 Pro Max didukung dengan adanya empat buah lampu flash LED ganda dan HDR (foto/panorama).

Sedangkan, untuk kamera depan yang dipasang berupa 12 MP (wide), dan SL 3D (depth/biometrik sensor), yang didukung dengan menggunakan fitur HDR.

Selain kemampuan pengambilan foto, sektor kamera Apple iPhone 12 Pro Max dapat diandalkan untuk melakukan perekaman video.

Dimana kamera belakang smartphone ini dapat melakukan perekaman video mencapai kualitas 4K pada 24/30/60fps, dengan dilengkapi fitur HDR dan kemampuan perekaman suara.

Sedangkan, untuk kamera depan Apple iPhone 12 Pro Max memiliki kualitas perekaman video hingga 4K pada 24/30/60fps, yang didukung dengan fitur gyro-EIS.

Fitur gyro-EIS dalam sektor kamera ini akan membuat spek Apple iPhone 12 Pro Max memiliki kemampuan yang baik dalam perekaman video, hal ini dikarenakan fungsi dari fitur ini adalah untuk mengurangi adanya guncangan saat perekaman.

Konektivitas Apple iPhone 12 Pro Max

Kali ini, kita akan beralih menelusuri sektor konektivitas yang disematkan dalam spesifikasi Apple iPhone 12 Pro Max.

Apple iPhone 12 Pro Max ini telah didukung dengan menggunakan koneksi jaringan 5G yang dapat bekerja secara maksimal dalam lingkungan yang memiliki koneksi jaringan yang memadai.

Koneksi jaringan dalam smartphone Apple ini memiliki kecepatan HSPA mencapai 42.2/5/76 Mbps.

Pengguna smartphone Apple iPhone 12 Pro Max ini dapat memanfaatkan fitur GPS A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS yang memiliki tingkat keakuratan dan kecepatan yang tinggi dalam melakukan pencarian suatu tempat.

Sedangkan, untuk urusan transfer data, pengguna dapat menggunakan bluetototh   5.1, A2DP, LE maupun USB 2.0, proprietary reversible connector.

Selain itu, Apple iPhone 12 Pro Max juga telah dilengkapi dengan fitur NFC yang membuat smartphone dapat melakukan transfer data secara cepat dengan smartphone lain pada jarak sekitar 10 meter.

Sayangnya, spek Apple iPhone 12 Pro Max dari sisi konektivitas ini tidak dibekali dengan adanya lubang jack 3.5 mm, sehingga penguna yang ingin menggunakan headset harus berupa headset nirkabel atau bluetooth.

Baterai Apple iPhone 12 Pro Max

Harga Apple IPhone 12 Pro Max Terbaru

Mengenai baterai yang dipasang dalam spesifikasi Apple iPhone 12 Pro Max, nampaknya smartphone ini menggunakan jenis baterai yang jarang digunakan oleh smartphone pada umumnya.

Pasalnya, jenis baterai yang disematkan dalam Apple iPhone 12 Pro Max adalah baterai yang bersifat padat, atau Li-Ion (Lithium Ion). Dimana untuk smartphone pada umumnya biasanya menggunakan jenis baterai bersifat cair, atau Li-Po (Lithium Polymer).

Baterai yang digunakan ini dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat sebesar 18W dan pengisian nirkabel dengan fitur berupaQi wireless charging.

Selain itu, spek Apple iPhone 12 Pro Max dari sektor baterai ini diberikan kemampuan untuk mengirimkan daya yang lebih tinggi ke perangkat dengan menggunakan konektor dan kabel USB-C, berkat adanya fitur USB Power Delivery.

Kelebihan Apple iPhone 12 Pro Max

  • Memiliki serfitikasi IP68 anti debu dan anti air
  • Memiliki fitur Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
  • Menggunakan pelindung layar scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • Memiliki kamera utama dengan kemampuan zoom hingga 3x
  • Memiliki fiur perekaman video gyro-EIS
  • Memiliki fitur pengisian cepat sebesar 18W
  • Memiliki fitur USB Power Delivery 2.0
  • Memiliki fitur Qi wireless charging
  • Memiliki kapasitas memori internal lapang, yaitu 128/256/512 GB

Kekurangan Apple iPhone 12 Pro Max

  • Tidak memiliki lubang jack 3.5 mm
  • Tidak memiliki fitur radio

Harga Apple iPhone 12 Pro Max Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Apple iPhone 12 Pro Max RAM 6 GB ROM 128 GB
  • - - -
  • Harga Apple iPhone 12 Pro Max RAM 6 GB ROM 256 GB
  • - - -
  • Harga Apple iPhone 12 Pro Max RAM 6 GB ROM 512 GB
  • - - -

Cukup menarik dan canggih bukan spesifikasi yang dibawa oleh seri iPhone terbaru ini? Lalu, sebenarnya berapa sih harga Apple iPhone 12 Pro Max terbaru?

Sebelum menuju ke informasi mengenai harga Apple iPhone 12 Pro Max ini, Begawai akan kembali meyakinkan teman – teman mengenai spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini dengan cara mengulas keunggulan – keunggulan yang diberikan.

Smarpthone Apple ini dibekali dengan beberapa keunggulan dari sektor desain, diantaranya sertifikasi IP68 anti debu dan anti air, Apple Pay, scratch resistan glass, 800 nits max brightness, dolby vision, dan 120Hz refresh rate.

Selain itu, sektor kamera dalam ponsel pintar ini dapat diandalkan, hal ini dikarenakan kamera utama dari smartphone ini memiliki kemampuan zoom hingga 3x dan kamera depan berupa SL 3D.

Kemampuan perekaman video dari kamera yang disematkan dalam smartphone ini juga tidak diragukan lagi, pasalnya baik kamera depan maupun kamera belakang dapat mencapai kualitas sebesar 4K pada 24/30/60fps.

Kabarnya, harga Apple iPhone 12 Pro Max terbaru adalah 1.100 Dolar Amerika, atau apabila kita konversikan ke nilai mata uang rupiah senilai Rp 16.500.000.

Terdapat beberapa varian harga Apple iPhone 12 Pro Max yang ditawarkan, dimana varian harga tersebut disesuaikan dengan kapasitas memori internal dan RAM yang disematkan.

Oleh karena itu, terdapat tiga varian harga Apple iPhone 12 Pro Max terbaru, yaitu Apple iPhone 12 Pro Max RAM 6 GB ROM 128 GB, Apple iPhone 12 Pro Max RAM 6 GB ROM 256 GB, dan Apple iPhone 12 Pro Max RAM 6 GB ROM 512 GB.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Diumumkan maksimal September 2020
  • Status
  • Rumor, rilis maksimal September 2020
Desain
  • Bahan
  • Frame stainless steel
  • Warna
  • Abu-abu, perak, emas, hijau, biru
  • IP68 anti debu dan anti air (bertahan pada kedalaman lebih dari 4 m dalam waktu 30 menit)
    Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
Layar
  • Tipe Layar
  • Super Retina XDR OLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.7 inci
  • Resolusi
  • 1242 x 2688 pixel
  • Warna Layar
  • 1B
  • Kerapatan Layar
  • 442 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • 800 nits max brightness (advertised)
    Dolby Vision
    HDR10+
    Wide color gamut
    True-tone
    120Hz refresh rate
Software
  • Sistem Operasi
  • iOS 14
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Apple A14
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128/256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.76", 1.8µm, dual pixel PDAF, OIS
    12 MP, f/1.8, 78mm (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, PDAF, OIS, 3x optical zoom
    12 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)
    TOF 3D LiDAR scanner (depth)
  • Flash
  • Empat buah lampu flash LED ganda
  • Fitur Kamera
  • HDR (foto/panorama)
  • Video
  • [email protected]/30/60fps, [email protected]/60/120/240fps, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ada, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, proprietary reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CMDA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM) - for China; CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100; CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A 5G, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kerapatan Layar
  • 442 ppi
  • Pengisian cepat 18W
    USB Power Delivery 2.0
    Qi wireless charging

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top