Harga Apple iPhone 12 Pro dan Spesifikasi

Apple IPhone 12 Pro
Harga Apple iPhone 12 Pro dan Spesifikasi -

Bukan suatu hal yang bisa dipungkiri lagi bila di tengah persaingan perangkat flagship yang begitu kuat ini, Apple tampaknya masih terus konsisten melakukan pengembangan pada produknya.

Salah satu kabar terbaru yang cukup meruak adalah hadirnya Apple iPhone 12 Pro yang tak lain merupakan varian lain di atasi versi iPhone 2 regular.

Sebagai varian tertinggi, tentu saja perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi yang terbilang lebih canggih dibandingkan varian regularnya. Tentu saja, hadirnya varian Pro dari lini iPhone Series tersebut, bakal semakin menambah pilihan bagi konsumen.

Terlepas dari itu, untuk soal spesifikasi dan fitur-fiturnya sendiri, meski memiliki rate yang lebih tinggi, Apple iPhone 12 Pro ini juga mengusung beberapa spek yang mirip dengan versi regularnya.

Seperti soal ukuran layarnya seluas 6.1 inci, chipsetnya yang masih menggunakan tipe Hexa Core A14 Bionic dan juga beberapa spesifikasi lainnya.

Nah, untuk lebih jelas dan rincinya, berikut akan Begawei sajikan informasi terkini mengenai bagaimana spesifikasi dan harga Apple iPhone 12 Pro beserta ragam kelebihan dan kekurangannya.

  • Harga Apple iPhone 12 Pro CPU: Hexa Core (A14 Bionic)
  • Harga Apple iPhone 12 Pro Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Apple iPhone 12 Pro Layar: 6.1 inci
  • Spek Apple iPhone 12 Pro Kamera: 12 MP + 12 MP + 12 MP + TOF 3D LiDAR scanner
  • Review Apple iPhone 12 Pro Memori: 128/256/512 GB

Harga Apple iPhone 12 Pro

Rumor harga Apple iPhone 12 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 19.000.000,-

  • Apple iPhone 12 Pro RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Apple iPhone 12 Pro RAM 6GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Apple iPhone 12 Pro RAM 6GB/ROM 512GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Apple iPhone 12 Pro diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Apple iPhone 12 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Apple iPhone 12 Pro di sektor mesin dibekali CPU Hexa Core (A14 Bionic) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Apple iPhone 12 Pro memiliki layar berukuran 6.1 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 12 MP + 12 MP + TOF 3D LiDAR scanner. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256/512 GB.

Gambar Apple iPhone 12 Pro

  • Apple IPhone 12 Pro
  • Hp Apple IPhone 12 Pro
  • Spesifikasi Apple IPhone 12 Pro
  • Spek Apple IPhone 12 Pro
  • Harga Apple IPhone 12 Pro
  • Harga Apple IPhone 12 Pro Terbaru

Review Apple iPhone 12 Pro

Desain Apple iPhone 12 Pro

Spesifikasi Apple IPhone 12 Pro

Pada segmen awal kali ini, ulasan mengenai spesifikasi Apple iPhone 12 Pro akan menyentuh dari sisi fisiknya, yakni desain bodi dan juga tampilan pada sisi layarnya.

Melihat dari bocoran foto yang mulai muncul di situs resmi Apple, tampak sangat kentara bahwa perangkat flagship ini masih mempertahankan konsep bodi elegan dan modern.

Dimana, kesan tersebut tak lepas dari beberapa aspek yang disinyalir memang menjadi salah satu pijakan dalam perancangan desain dari spek Apple iPhone 12 Pro ini.

Salah satunya dari sisi dimensi. Yang mana, dalam soal ini, flagship premium buata Apple ini akan hadir dengan ukuran yang sangat ideal dan slim. Yakni 146.7 x 71.5 x 7.4 mm serta memiliki bobot 189 gram.

Dengan dimensi tersebut maka tak heran bilamana sektor desain ini terlihat begitu anggun dan menarik. Apalagi, rangka bodinya juga sudah menggunakan bahan dasar Stainless Steel yang sangat kokoh namun ringan.

Di samping itu, terlihat pula pada bodi belakang dari Apple iPhone 12 Pro ini dibuat dengan begitu sensasional berkat sentuhan warna mengkilap mewah disertai logo “Apple” sebagai ciri khasnya yang begitu kuat.

Tak sampai di situ, pada sisi belakangnya, modul kamera 4 lensa tampaknya terpasang sangat anggun dalam satu kotak di sisi kiri atas bersama lampu kilat yang mana semakin memperkuat pembawaannya sebagai perangkat berkelas.

Sementara itu di sisi lain, di bagian depannya, Apple iPhone 12 Pro sendiri mengusung layar penuh seluas 6.1 inci dengan rasio cukup tinggi, yakni 86%. Sehingga, membuat tampilan layar depannya terkesan luas dan penuh.

Kemudian, dari segi kualitas visualnya, perangkat Apple terbaru ini juga memiliki kemampuan resolusi tinggi 1170 x 2532 piksel yang mana akan didukung panel canggih Super Retina XDR + HDR10 serta memiliki tingkat kecerahan mencapai 800 – 1200 nits.

Tak hanya itu, bahkan pada bagian layar depan dari Apple iPhone 12 Pro ini sudah dilengkapi pelindung Scratch-resistant glass serta sudah bersertifikat IP68 yang membuatnya mampu bertahan di dalam air di kedalaman 6 meter selama 30 menit.

Hardware & Software Apple iPhone 12 Pro

Harga Apple IPhone 12 Pro

Aspek lain dari spesifikasi Apple iPhone 12 Pro yang cukup menarik adalah soal sisi ruang pacunya. Mengingat, di sini terdapat beberapa komponen canggih yang turut disematkan.

Di antaranya yakni soal penggunaan chipset generasi terbaru Apple A14 Bionic dengan fabrikasi 5Nm.

Perlu untuk diketahui bahwa penggunaan chip tersebut pada spek Apple iPhone 12 Pro ini sama dengan versi regular. Yang mana diketahui memiliki 11.8 Miliar transistor sebagai salah satu aspek guna mendukung tingkat efektivitas kinerja lebih tinggi dan agresif hingga 40% dibandingkan model chip sebelumnya.

Tidak sampai di situ, dalam ruang pacu dari flagship ini, diketahui telah mengusung mekanisme untuk arsitektur prosesor yang dalam soal ini memiliki sistem CPU Hexa Core, yakni 6 inti (core) pemoresan sebagai CPU berkinerja tinggi dan 4 CPU lainnya berkinerja untuk memaksimalkan efisiensi daya.

Kemudian, pada sistem permesinan dari Apple iPhone 12 Pro trsebut juga sudah disokong oleh RAM 6 GB sehingga akan memicu kecepatan program yang jauh lebih agresif dan responsif.

Sementara itu, tak lupa pilihan 3 varian memori internal pun turut ditawarkan. Antara lain mulai 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Bergerak ke komponen lain, Apple iPhone 12 Pro tersebut juga diketahui telah mengusung sistem kartu grafis GPU 4 inti grafik yang memiliki kecepatan olah data visual (grafis) secara lebih agresif untuk menjamin penampilan gambar HD+ secara lebih konkrit, realistis, dan tentunya terkesan begitu smooth.

Berbicara mengenai sistem operasi, sudah barang tentu pada Apple iPhone 12 Pro ini telah didukung oleh operasional modern dari sistem iOS 14.1 yang jauh lebih bersahabat dengan mekanisme menu yang jauh fleksibel.

Kamera Apple iPhone 12 Pro

Harga Apple IPhone 12 Pro Terbaru

Kamera yang dibawa oleh spesifikasi Apple iPhone 12 Pro pun agaknya juga menjadi segmen penting dan menarik untuk ditelaah.

Pasalnya, sektor kamera di sini memiliki peran penting dalam memberikan dukungan untuk memaksimalkan akses pemotretan yang luar biasa.

Mengenai hal ini, dalam spek Apple iPhone 12 Pro sendiri akan membawa akses 4 kamera belakang. Yang mana, masing-masingnya memiliki kekuatan lensa 12 MP (wide), 2 MP (telefoto), 12 MP (ultra-wide), dan lensa TOF 3D LiDAR.

So sudah barang tentu dan jelas bahwa sistem performa kamera dari perangkat flagship Apple ini dipastikan mampu membidik titik fokus terarah dengan efek jepretan foto yang jauh berkesan dan berkualitas tinggi serta tampak lebih orisinil.

Di samping itu, pada sisi kamera dari Apple iPhone 12 Pro ini pun juga sudah dilengkapi fitur lensa Quad-lED dual-tone flash yang akan memaksimalkan pencahayaan ketika nantinya digunakan memotret di ruang atau lokasi yang minim cahaya.

Di sisi lain, tak lupa bahwa kemampuan daya rekam videonya pun telah mencapai 4K yang membuatnya semakin memiliki nilai tambah.

Kemudian di lain sisi, Apple iPhone 12 Pro sendiri telah mengadnalkan dual kamera depan dengan efek resolusi 12 MP + SL 3D dengan kemampuan sensor biometrik. Sehingga, mampu mengenali wajah ketika digunakan untuk membidik foto selfie.

Jadi, tak heran bilamana hasil foto selfie menggunakan kamera depan tersebut akan tampak hasil yang begitu memuaskan dan berkualitas.

Bahkan, sistem kamera depan dari Apple iPhone 12 Pro ini telah didukung oleh daya rekam video 4K pula.

Konektivitas Apple iPhone 12 Pro

Fitur konektivitas yang dibawa oleh spesifikasi Apple iPhone 12 Pro ini pun tampaknya juga turut serta menambah nilai plus tersendiri.

Sebab, sektor konektivitas di sini perannya sangat penting mengingat berkaitan erat dengan aktivitas keseharian para pengguna.

Contohnya saja seperti soal akses internetnya sendiri. Yang mana, spek Apple iPhone 12 Pro ini sudah didukung dengan akses jaringan 5G untuk memberikan dukungan kecepatan internet yang sangat tinggi.

Sementara itu, untuk soal aspek lain, dalam perangkat ini pun juga dilengkapi dengan beberapa sistem navigasi handal dan memiliki tingkat ketajaman peta lokasi tinggi.

Karena, mengusung sistem A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan QZSS. Sehingga, dengan kombinasi sistem tersebut maka sudah barang tentu akan memberikan pengetahuan akses peta lokasi yang jauh lebih akurat.

Sedangkan untuk memberikan kemudahan dalam kegiatan konektivitas jarak dekat, Apple iPhone 12 Pro sendiri kabarnya telah dilengkapi beberapa fitur fungsional.

Antara lain, sebut saja seperti Bluetooth, koneksi NFC, WLAN, Lightning, dan USB 2.0 guna mempermudah akses transfer data antar perangkat.

Namun, lubang audio jack 3.5mm dihilangkan sehingga perlu headset Bluetooth sebagai fitur yang digunakan untuk mendengarkan musik.

Baterai Apple iPhone 12 Pro

Hp Apple IPhone 12 Pro

Sistem baterai dari spesifikasi Apple iPhone 12 Pro ini pun juga turut serta menjadi bagian penting yang perlu dibahas.

Mengingat, sektor di sini memegang peranan penting dalam memberikan suplai daya ke tiap komponen.

Dimana, oleh baterai sendiri, spek Apple iPhone 12 Pro sepertinya masih mengandalkan baterai tipe Li-Ion di tengah gencar-gencarnya ponsel Android yang kini sudah beralih ke baterai Li-Po.

Ini tentu menjadi salah satu kekurangan tersendiri dari flagship modern ini. Sehingga, akan jadi pertimbangan oleh konsumen.

Di satu sisi, untuk informasi kapasitas daya baterai dari Apple iPhone 12 Pro sendiri pun masih menjadi rahasia yang belum diketahui secara pasti sampai detik ini.

Hanya saja, kemungkinan baterainya diprediksi memiliki kapasitas di kisaran antara 4000 hingga 5000 mAh.

Sementara itu, untuk soal fitur baterainya, diketahui bahwa Apple iPhone 12 Pro akan didukung dengan fitur pengisian daya cepat 20W dan beberapa fitur lain, seperti USB Power Delivery 2.0 dan QI Fast wireless sebagai penunjang dalam soal pengisian daya baterai.

Dengan bekalan baterai tersebut, flagship ini diklaim sanggup bertahan dalam kurun waktu kurang lebih 12 -17 jam dalam sehari sesuai dengan frekuensi penggunannya.

Kelebihan Apple iPhone 12 Pro

  • Akses jaringan 5G
  • Rangka bodi berbahan Stainless Steel
  • Bersertifikat IP68
  • Sudah dilengkapi Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
  • Berbekal fitur keamanan Face ID
  • Panel Super Retina XDR OLED
  • Resolusi tinggi capai 1170 x 2532 piksel
  • Dilengkapi pelindung Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • Chipset Apple A14 Bionic
  • Prosesor Hexa Core
  • GPU andalkan 4-core graphics
  • iOS 14.1
  • Memori internal 128/256/512 GB
  • Triple kamera belakang 12 MP + 12 MP + 12 MP + TOF 3D LiDAR
  • Navigasi lengkap A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
  • Baterai dilengkapi pengisian daya cepat 20W

Kekurangan Apple iPhone 12 Pro

  • Hanya tersedia satu kartu SIM
  • Tidak ada slot kartu SD
  • Tidak dilengkapi dengan lubang audio 3.5mm
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Tipe baterai masih andalkan Li-Ion

Harga Apple iPhone 12 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Apple iPhone 12 Pro RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Apple iPhone 12 Pro RAM 6GB/ROM 256GB
  • - - -
  • Harga Apple iPhone 12 Pro RAM 6GB/ROM 512GB
  • - - -

Selanjutnya, informasi mengenai review kali ini akan menyentuh pada soal harga Apple iPhone 12 Pro terbaru yang kini sedang hangat jadi bahan perbincangan.

Namun, sebelumnya perlu untuk dipahami kembali bahwa flagship terbaru milik Apple tersebut hadir sebagai varian Pro dengan membawa desain sangat elegan dan layar canggih berpanel Super Retina XDR OLED seluas 6.1 inci.

Sedangkan, performanya sudah dijamin oleh chipset Apple A14 Bionic 14Nm Hexa Core dan RAM 6 GB yang sangat handal dan gahar dalam menjamin mutu proses kinerja pada sistem inti ruang pacunya.

Di samping itu, 4 kamera belakang dengan salah satunya mengusung lensa TOF 3D LiDAR pun juga semakin menambah kecanggihannya sebagai flagship futuristi. Maka, tak heran bilamana harga Apple iPhone 12 Pro ini pun banderolnya sangat mahal.

Nah, mengenai nominal banderolnya sendiri, harga Apple iPhone 12 Pro diketahui akan berada di kisaran 1.120 EUR yang bilamana dikonversi ke nilai tukar ruipiah maka setara Rp 19 jutaan.

Tentu saja, sebuah nominal harga yang sangat tinggi untuk sekelas perangkat flagship mengingat hampir atau bahkan sudah mau mencapai angka 20 jutaan.

Namun, di balik mahalnya harga Apple iPhone 12 Pro tersebut, sudah barang tentu sudah sesuai dan sepadan dengan spesifikasi dan kecanggihan yang ditawarkan.

Terlepas mengenai berapa banderol harganya, saat ini setidaknya pada pertengahan Oktober 2020, perangkat ini baru akan dijual di pasar Singapura.

Belum ada konfirmasi mengenai kapan jadwal pasti Apple akan membawanya ke pasar Indonesia. Kita tunggu saja.

Sekian ulasan lengkap mengenai Apple iPhone 12 Pro ini. Semoga menjadi referensi yang bermanfaat dan sampai berjumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 13 Oktober 2020
  • Status
  • Diluncurkan 23 Oktober 2020
Desain
  • Dimensi
  • 146.7 x 71.5 x 7.4 mm
  • Berat
  • 189 gram
  • Bahan
  • Stainless Steel
  • Warna
  • Silver, Graphite, Gold, Pacific Blue
  • Tahan debu / air IP68 (hingga 6m selama 30 menit)
    Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX bersertifikat)
Layar
  • Tipe Layar
  • Super Retina XDR OLED
  • Ukuran
  • 6.1 inci
  • Resolusi
  • 1170 x 2532 piksel, rasio 19,5:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 460 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • Dolby Vision
    Wide color gamut
    True-tone
Software
  • Sistem Operasi
  • iOS 14.1
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Apple A14 Bionic (5 nm)
  • CPU
  • Hexa Core
  • GPU
  • Apple GPU (4-core graphics)
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128/256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • ID Wajah, akselerometer, giro, kedekatan, kompas, barometer Perintah dan dikte bahasa alami Siri
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f / 1.6, 26mm (lebar), 1.4µm, piksel ganda PDAF, OIS
    12 MP, f / 2.0, 52mm (telefoto), 1 / 3.4 ", 1.0µm, PDAF, OIS, zoom optik 2x
    12 MP, f / 2.4, 120˚, 13mm (ultrawide), 1 / 3,6 "
    Pemindai TOF 3D LiDAR (kedalaman)
  • Flash
  • Quad-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR (photo/panorama)
  • Video
  • 4K@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps, 10‑bit HDR, Dolby Vision HDR (up to 60fps), stereo sound rec.
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 12 MP, f / 2.2, 23mm (lebar), 1 / 3.6 "
    SL 3D, (sensor kedalaman / biometrik)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 4K@24/30/60fps, 1080p@30/60/120fps, gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • Lightning, USB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM) - for China CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 30, 32, 34, 38, 39, 40, 41, 42, 46, 48, 66
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Standby
  • Up to 17 h (multimedia)
  • Kerapatan Layar
  • 460 ppi
  • Pengisian cepat 20W, 50% dalam 30 menit (diiklankan)
    USB Power Delivery 2.0
    Qi fast wireless charging 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top