Harga Apple iPhone 12 dan Spesifikasi

Apple IPhone 12
Harga Apple iPhone 12 dan Spesifikasi -

Bersaing dengan beberapa smartphone Android yang kini kian meluas di pasaran, Apple dengan iPhone sebagai perangkat ponsel berbasis iOS, agak mulai menerapkan pengembangan terhadap produknya dari lini iPhone Series.

Dimana, menginjak pada awal Oktober 2020, dikabarkan bahwa produsen asal Amerika Serikat tersebut telah merilis lini terbarunya, yakni Apple iPhone 12, tepatnya pada 14 Oktober 2020.

Jajaran produk garapan Apple tersebut kabarnya hadir dengan menawarkan 4 varian, yakni iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max. Keempat varian tersebut hadir dengan kelebihan masing-masing dan harga yang berbeda.

Namun, untuk versi regularnya sendiri, yaitu Apple iPhone 12 akan menjadi ponsel yang turut Begawei review secara lengkap. Mengingat, flagship yang satu ini sudah mulai muncul di situs resmi Singapura beserta informasi soal spesifikasi maupun fitur-fiturnya.

Yang mana, artinya bahwa tak lama lagi, produk terbaru dari Apple tersebut bakal segera hadir di Indonesia meski belum diketahui kapan waktunya.

Nah, untuk mengulas soal keunggulannya, berikut akan Begawei paparkan informasi mengenai spesifikasi dan harga Apple iPhone 12.

  • Harga Apple iPhone 12 CPU: Hexa Core (A14 Bionic)
  • Harga Apple iPhone 12 Terbaru RAM:
  • Spesifikasi Apple iPhone 12 Layar: 6.1
  • Spek Apple iPhone 12 Kamera: 12 MP + 12 MP
  • Review Apple iPhone 12 Memori: 64/128 GB

Harga Apple iPhone 12

Rumor harga Apple iPhone 12 di Indonesia adalah sekitar Rp 11.000.000,-

  • Apple iPhone 12 ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Apple iPhone 12 ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Apple iPhone 12 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Apple iPhone 12

Ringkasan: Spesifikasi Apple iPhone 12 di sektor mesin dibekali CPU Hexa Core (A14 Bionic) dengan kekuatan RAM sebesar . Spek Apple iPhone 12 memiliki layar berukuran 6.1 serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Apple iPhone 12

  • Apple IPhone 12
  • Hp Apple IPhone 12
  • Spesifikasi Apple IPhone 12
  • Spek Apple IPhone 12
  • Harga Apple IPhone 12
  • Harga Apple IPhone 12 Terbaru

Review Apple iPhone 12

Desain Apple iPhone 12

Spesifikasi Apple IPhone 12

Untuk pembahasan pertama tentang spesifikasi Apple iPhone 12 kali ini, Begawei sendiri akan mengajak teman-teman untuk menyentuh sektor desain bodi sekaligus tampilan layar di sisi depannya.

Berdasarkan atas foto dan informasi yang beredar, tampak cukup jelas bahwa flagship premium terbaru garapan Apple ini membawa konsep yang sangat modern dengan sudut bodi membulat mengikuti alur gaya lengkung yang begitu menawan.

Bentuknya juga terbilang pas nan ideal berkat rancangan dimensi dari spek Apple iPhone 12 ini dengan ukuran 146.7 x 71.5 x 7.4 mm serta memiliki bobot seberat 164 gram.

Dengan dimensi bodinya tersebut, tak heran bilamana sisi bodinya tampak terkesan sangat ramping atau slim sehingga memperkuat kesan elegan dan futuristiknya sebagai flagship kekinian.

Tak sampai di situ saja, pada bagian bodi belakang dari Apple iPhone 12 ini pun juga turut hadir dengan penampilan yang mewah.

Hal itu tak lepas dari penempatan modul kamera belakang ganda yang diposisikan pada sisi kiri atas bersama satu lampu flash. Bersamaan dengan itu, terlihat logo Apple yang begitu mengkilap berkat pewarnaan sederhana namun elegan yang menghias bodi belakangnya.

Di satu sisi, layar depan dari Apple iPhone 12 ini juga turut mendapat dukungan teknologi dan sentuhan yang modern pula.

Pasalnya, dari segi rasio layar ke bodi, ukuran dimensi pada layar sentuh dari flagship Apple ini berkisar di angka 86% yang membuatnya tampak memiliki kesan penuh dengan layar pada bagian depannya.

Sementara itu, untuk ukuran layarnya sendiri masih terbilang ideal dengan luas 6.1 inci. Hanya saja, yang menarik panelnya sudah didukung tipe Super Retina XDR OLED dan HDR0 disertai kemampun resolusi 1170 x 2532 piksel.

Sehingga, bisa dipastikan kemampuan visual gambar dari layar pada Apple iPhone 12 ini semakin lebih tajam, jernih, dan memiliki kualitas HD nan sangat cinematic.

Belum lagi dengan sertifikasi IP68 yang didapat oleh perangkat premium ini yang membuatnya mampu bertahan dalam kedalaman air sedalam 6 meter selama 30 menit.

Bahkan, ada juga beberapa kemampuan lain, seperti pelindung Scratch-resistant glass, oleophobic coating yang siap menjamin sisi layarnya dari goresan benda tajam.

So, sudah pasti dan jelas bahwa desain bodi maupun layar pada Apple iPhone 12 ini akan menjadi segmen yang sangat diandalkan dan diklaim sanggup menambah nilai lebih di mata konsumen, khususnya para calon pengguna kelas menengah atas.

Hardware & Software Apple iPhone 12

Harga Apple IPhone 12

Hardware dan software pada spesifikasi Apple iPhone 12 ini tampaknya juga turut menjadi bagian yang akan Begawei ungkap secara mendalam dan rinci.

Sebab, sektor ini memiliki beragam komponen hardware yang mana berpengaruh pada performa maupun kecepatan kinerja perangkat terhadap sistem program.

Nah, salah satu yang menarik pada sistem dapur pacu dari spek Apple iPhone 12 ini adalah soal penggunaan chipset Apple 14 Bionic dengan fabrikasi 5 Nm.

Dimana, chip tersebut diklaim memiliki 11.8 Miliar transistor yang membuatnya memiliki tingkat efektivitas kinerja lebih tinggi hingga 40% dibandingkan model chip sebelumnya.

Sedangkan, untuk arsitektur prosesornya sendiri, pada Apple iPhone 12 ini memiliki sistem CPU Hexa Core, yakni 6 inti (core) pemoresan yang mana dua CPU berkinerja tinggi dan 4 CPU lainnya berkinerja efisiensi daya.

Nah, untuk soal proses grafisnya sendiri, pada perangkat flagship Apple terbaru ini akan disokong oleh GPU 4 inti grafik (4-core graphics) dengan tingkat olah gambar HD yang jauh lebih smooth dengan kecepatan gerak visual mumpuni untuk mendapatkan hasil tampilan HD yang tentunya jauh berkesan tajam dan cinematic.

Sementara itu, untuk soal sistem operasionalnya sendiri, kabarnya Apple iPhone 12 ini akan disokong oleh iOS 14 yang syarat khas akan gaya iPhone Series dengan menu yang cukup bersahabat.

Kamera Apple iPhone 12

Harga Apple IPhone 12 Terbaru

Lalu, dalam soal lain, kita juga akan turut berbicara mengenai spesifikasi Apple iPhone 12 dalam konteks kamera.

Mengenai sisi kamera sendiri, Apple mengusung modul kamera yang sangat canggih dan memiliki fitur lengkap.

Yang mana, spek Apple iPhone 12 kali ini membawa konsep dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP (wide) dan 12 MP (ultra-wide).

Kamera belakang dari perangkat ini telah disokong oleh Quad-LED dual-tone flash sebagai lampu kilat pengisi cahaya untuk memberikan penerangan ketika memotret dalam kondisi minim pencahayaan.

Sehingga, dengan teknologi tersebut maka dipastikan akan mampu menghasilkan hasil foto yang sangat smooth bak hasil foto dengan kamera DSLR.

Tak sampai di situ, bahkan lini kamera belakang pada Apple iPhone 12 ini juga memiliki kemampuan rekaman video hingga 4K serta dukungan Dolby Vision HDR (hingga 30fps) dan stereo sound rec untuk mendapatkan rekaman video berkualitas tinggi.

Di samping soal itu, Apple iPhone 12 juga sudah disokong oleh dual kamera depan beresolusi 12 MP + SL 3D dengan dukungan sensor biometrik untuk memberikan hasil potret selfie secara lebih terang dan lembut.

Di sisi lain, pada sisi kamera depannya, daya kualitas perekamannya juga cukup tinggi mencapai 4K dan sudah dilengkapi gyro-EIS sebagai fitur gimbal untuk memaksimalkan performa gerak visual yang lebih smooth.

Jadi, tak heran dengan bekalan teknologi kamera nan canggih pada Apple iPhone 12 tersebut, sudah barang tentu akan sanggup memicu rasa tertarik para konsumen kelas menengah atas.

Konektivitas Apple iPhone 12

Beralih ke sektor lain, Begawei pun akan turut mengungkap sisi sektor konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Apple iPhone 12.

Mengingat, lini ini memiliki peran penting dalam mendukung setiap aktivitas para konsumen.

Seperti soal dukungan akses jaringannya yang mana pada spek Apple iPhone 12 ini sudah mendapat dukungan kecepatan 5G yang akan menjamin performa internet secara lebih agresif, baik untuk browsing maupun streaming video.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada sistem koneksi dari perangkat flagship ini turut dihadirkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan QZSS yang sangat akurat dalam memberikan akses ke lokasi tujuan.

Sementara itu, untuk fitur koneksi lain, dalam Apple iPhone 12 ini telah disokong oleh Bluetooth 5.0, USB Lightning dan USB 2.0.

Yang disayangkan, pada sistem konektivitas dari perangkat buatan Apple ini sudah tidak menyediakan lubang audio 3.5mm sebagai lubang kabel headset.

Jadi, untuk pengguna yang ingin mendengarkan musik lewat headset, harus menggunakan model atau tipe headset Bluetooth.

Meski begitu, satu yang pasti bahwa sistem konektivitas dari Apple iPhone 12 ini terbilang sudah cukup lengkap.

Baterai Apple iPhone 12

Hp Apple IPhone 12

Sektor baterai dari spesifikasi Apple iPhone 12 pun turut serta masuk dalam pembahasan review kali ini.

Karena, lini baterai di sini memiliki fungsi yang sangat penting sebagai penopang daya bagi setiap komponen.

Nah, berkenaan soal baterai, kali ini agaknya spek Apple iPhone 12 masih menggunakan tipe baterai Li-Ion. Tentu saja, kemungkinan besar, penggunaan tipe baterai Lithium Ion ini sebagai upaya untuk setidaknya sedikit menekan harga daripada menggunakan tipe Li-Po yang dinilai lebih mahal.

Meski demikian, kapasitasnya sendiri sampai detik ini masih belum diketahui secara pasti. Namun, kemungkinan besar, pada baterai dari Apple iPhone 12 ini akan mengusung kapasitas antara 4000 mAh hingga 5000 mAh.

Yang jadi poin penting adalah fitur dukungan baterainya. Sebab, pada sektor baterai dari iPhone terbaru ini sudah dilengkapi pengisian daya cepat 18W yang diklaim sanggup mengisi daya hingga 50% dalam kurun waktu 30 menit.

Tak sampai di situ, ada juga fitur USB Power Delivery 2.0 dan Qi fast wireless charging 15W yang mana diklaim sanggup memberikan nilai plus dari sisi baterai.

Nah, tak ayal bilamana sektor baterai dari Apple iPhone 12 ini sanggup menjadi salah satu segmen yang turut serta cukup diunggulkan meski bukan yang utama.

Kelebihan Apple iPhone 12

  • Akses jaringan didukung 5G
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Bersertifikat IP68
  • Dilengkapi pengamanan Face ID
  • Memiliki dukungan Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
  • Panel layar canggih bertipe Super Retina XDR OLED
  • Kemampuan layar didukung HDR10
  • Sisi layar depan dilengkapi dengan pelindung Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • Layar mendapat dukungan teknologi Dolby Vision, Wide color gamut, dan True-tone
  • Chipset andalkan Bionic A14
  • Prosesor Hexa Core
  • Memori internal 64/128GB (Nvme)
  • OS iOS 14
  • Dual kamera utama 12 MP + 12 MP
  • Dual kamera depan 12 MP + SL 3D
  • Navigator A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
  • Baterai didukung fitur pengisian daya cepat 18W

Kekurangan Apple iPhone 12

  • Tidak dilengkapi slot kartu SD
  • Minus lubang audio jack 3.5mm
  • Tidak ada fitur radio AM/FM
  • Tipe baterai masih Li-Ion

Harga Apple iPhone 12 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Apple iPhone 12 ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Apple iPhone 12 ROM 128GB
  • - - -

Melangkah pada sesi selanjutnya, pembahasan mengenai review kali ini akan bersinggungan mengenai harga Apple iPhone 12 terbaru yang kini telah beredar di media.

Berkenaan soal harga flagship ini, sebelumnya perlu disampaikan bahwa desain bodi pada perangkat ini sangat modern dan ramping berbekal layar Super retina OLED seluas 6.1 inci yang sangat tajam dan berkualitas.

Di sisi lain, tak lupa pula bahwa pada perangkat ini akan didukung oleh sistem prosesor Hexa Core dengan chip A14 Bionic fabrikasi 5 Nm yang turut memberikan kecepatan performa lebih stabil dan responsif.

Bahkan, dual kamera utama 12 MP dengan kemampuan rekam video 4K serta dual kamera depan 12 MP pun juga sudah dihadirkan sebagai pelengkap. So, tak heran bilamana harga Apple iPhone 12 ini dibanderol dengan nominal tinggi.

Mengenai nominal. berdasarkan atas informasi yang Begawei dapatkan, harga Apple iPhone 12 sendiri akan dipatok senilai 799 US atau setara Rp 11.8 jutaan.

Dimana, harga hp Apple terbaru tersebut merupakan harga jual di Amerika Serikat. Sedangkan, untuk harga Apple iPhone 12 di Singapura, kabarnya menginjak angka 1.149 Dollar Singapura atau setara Rp 12.4 jutaan.

Jadi, kemungkinan besar, ketika nantinya masuk ke pasar Indonesia, maka sangat dimungkinkan sekali bilamana harga Apple iPhone 12 ini akan lebih mahal sekitar 13 jutaan.

Akan tetapi, sampai detik ini masih belum ada informasi yang beredar mengenai kapan kehadiran perangkat flagship tersebut ke Tanah Air. Hanya saja, diperkirakan bahwa kemungkinan, perangkat premium buatan Apple tersebut akan muncul di Indonesia sekitar akhir Oktober 2020 atau awal November 2020.

Kiranya sampai di sini ulasan review mengenai Apple iPhone 12. Semoga bisa menjadi referensi untuk teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 14 Oktober 2020
  • Status
  • Diluncurkan 23 Oktober 2020
Desain
  • Dimensi
  • 146.7 x 71.5 x 7.4 mm
  • Berat
  • 164 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Hiam, putih, merah, hijau, dan biru
  • Tahan debu / air IP68 (hingga 6 meter selama 30 menit)
    Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX bersertifikat)
Layar
  • Tipe Layar
  • Super Retina XDR OLED
  • Ukuran
  • 6.1 inci
  • Resolusi
  • 1170 x 2532 piksel, rasio 19,5:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 460 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • HDR10
    Dolby Vision
    Wide color gamut
    True-tone
Software
  • Sistem Operasi
  • iOS 14
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Apple A14 Bionic (5 nm)
  • CPU
  • Hexa Core
  • GPU
  • Apple GPU (4-core graphics)
  • Memori Internal
  • 64/128 GB (NVMe)
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • ID Wajah, akselerometer, giro, kedekatan, kompas, barometer Perintah dan dikte bahasa alami Siri
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f / 1.6, 26mm (lebar), 1.4µm, piksel ganda PDAF, OIS
    12 MP, f / 2.4, 120˚, 13mm (ultra-lebar), 1 / 3,6 "
  • Flash
  • Quad-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR (photo/panorama)
  • Video
  • 4K@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps, HDR, Dolby Vision HDR (hingga 30fps), stereo sound rec.
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 12 MP, f / 2.2, 23mm (lebar), 1 / 3.6 "
    SL 3D, (sensor kedalaman / biometrik)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 4K@24/30/60fps, 1080p@30/60/120fps, gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Stereo Speakers
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • Lightning, USB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM) - for China CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 30, 32, 34, 38, 39, 40, 41, 42, 46, 48, 66
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kerapatan Layar
  • 460 ppi
  • Pengisi daya cepat 18W, 50% dalam waktu 30 menit
    USB Power Delivery 2.0
    Qi fast wireless charging 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top