Harga Apple iPad 10.2 dan Spesifikasi

Apple IPad 10.2
Harga Apple iPad 10.2 dan Spesifikasi -

Sebagai produsen flagship raksasa yang menyasar di segmen kelas premium, Apple terus menunjukkan kredibilitasnya di pasar smartphone global.

Tak banyak terpengaruh dengan pasar, Apple masih terus mempertahankan teknologinya untuk memaksimalkan pengembangan pada setiap produknya.

Maka, tak heran jika setiap tahun, produsen asal Amerika Serikat itu selalu mampu menghadirkan perangkat canggih terbaru tentunya dengan teknologi mumpuni.

Mengenai soal segmen produk, tak hanya perangkat flagship saja, bahkan tablet dari lini iPad Series pun turut mendapat perhatian tersendiri dari Apple. Terbukti dengan beberapa tablet iPad buatan Apple yang semakin banyak di pasaran.

Terbaru, ada Apple 10.2 2020 yang merupakan Apple iPad gen 8 (generasi ke 8) sebagai tablet terbaru yang dirilis pada tahun 2020.

Dimana, tablet premium tersebut dihadirkan sebagai salah satu perangkat untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan tablet dengan performa dan fitur yang fungsional.

Sehingga, tak heran bila tablet ini dipastikan bakal jadi pilihan utama, khususnya para konsumen profesional di kelas menengah atas.

Nah, untuk lebih lengkap dan jelasnya, Begawei akan turut menguraikan review mengenai spesifikasi dan harga Apple iPad 10.2 ini berikut kelebihan dan kekurangan sebagai bahan pertimbangan.

  • Harga Apple iPad 10.2 CPU: Hexa Core (A12 Bionic)
  • Harga Apple iPad 10.2 Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Apple iPad 10.2 Layar: 10.2 inci
  • Spek Apple iPad 10.2 Kamera: 8 MP
  • Review Apple iPad 10.2 Memori: 32/128 GB

Harga Apple iPad 10.2

Rumor harga Apple iPad 10.2 di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Apple iPad 10.2 RAM 3GB/ROM 32GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Apple iPad 10.2 RAM 3GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Apple iPad 10.2 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Apple iPad 10.2

Ringkasan: Spesifikasi Apple iPad 10.2 di sektor mesin dibekali CPU Hexa Core (A12 Bionic) dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek Apple iPad 10.2 memiliki layar berukuran 10.2 inci serta kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32/128 GB.

Gambar Apple iPad 10.2

  • Apple IPad 10.2
  • Hp Apple IPad 10.2
  • Spesifikasi Apple IPad 10.2
  • Spek Apple IPad 10.2
  • Harga Apple IPad 10.2
  • Harga Apple IPad 10.2 Terbaru

Review Apple iPad 10.2

Desain Apple iPad 10.2

Spesifikasi Apple IPad 10.2

Pertama-tama, dalam ulasan mengenai review pada spesifikasi Apple iPad 10.2 kali ini akan kita awali dari sisi desain fisik dan tentu tampilan layar visualnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam hal ini memang Apple telah menggunakan konsep desain terbaru yang sangat khas dengan iPad Series. Hal itu tampak jelas dari setiap sisi bodinya yang memiliki bentuk modern dan futuristik.

Kesan itu tentu tak lepas dari gaya rancang yang diusung spek Apple iPad 10.2 ini. Dimana, perangkat tablet premium ini dibuat dengan rangka bodi berbahan aluminium yang memiliki ukuran dimensi 250.6 x 174.1 x 7.5 mm dan berbobot 490 gram.

Tentu saja, dengan dimensi tersebut tablet premium ini akan mampu menarik perhatian pengguna.

Di satu sisi, pada bagian belakang tampak begitu mulus bodinya dengan sentuhan pewarnaan modern yang memiliki 3 pilihan warna, yakni Silver, Gold, dan Space Gray. Ketiga warna pada Apple iPad 10.2 tersebut tentu kian menghias sisi kemewahan dari bodi tablet buatan Apple ini.

Kemudian mengalihkan pada bagian depan, tampak layar canggih dengan panel Retina IPS LCD yang siap mengolah visualisasi tampilan layar secara begitu jernih.

Apalagi, layar yang diusung Apple iPad 10.2 ini telah dibekali layar penuh seluas 10.2 inci dengan rasio layar ke bodi sebesar 74.4%. Sehingga, bagian depannya terkesan tertutup oleh layar semua.

Di samping itu, resolusinya pun cukup tinggi dengan kemampuan 1620 x 2160 piksel dengan kerapatan 264 ppi. Dengan begitu maka ketajaman visualisasinya menjadi lebih terjaga dan terjamin.

Belum lagi dengan pelindung scratch-resistant glass dan oleophobic coating pada Apple iPad 10.2 ini yang siap menjaga layarnya dari goresan benda tajam.

Hardware & Software Apple iPad 10.2

Harga Apple IPad 10.2

Selanjutnya, Begawei akan membahas sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Apple iPad 10.2. Dimana, dalam sektor ini, tentu terdapat beberapa komponen penunjang kinerja operasional.

Seperti penggunaan chipset buatan Apple sendiri, yakni Apple A12 Bionic dengan fabrikasi 7 Nm. Yang dalam hal ini, chip tersebut terbilang memiliki keunggulan menjanjikan.

Pasalnya, chip yang turut disematkan trio iPhone XS Series tersebut memiliki transistor yang dibuat hingga 1.6 kali lebih padat.

Selain itu, chip yang diusung oleh spek Apple iPad 10.2 ini memiliki enam buah core CPU “Fusion” yang terdiri dari dua inti berkinerja tinggi dan empat inti sebagai prosesor untuk memaksimalkan kontrol hemat daya.

Mengenai soal prosesor, CPU yang digunakannya pun cukup handal dan mumpuni dengan penggunaan tipe Vortex 2.5 Hz dan Tempest 1.6 Hz yang memiliki peningkatan hingga 15% dibanding versi sebelumnya. Keduanya tergabung dalam 6 inti core yang akan menjamin kinerja secara lebih proporsional untuk menghasilkan pemograman yang maksimal.

Di satu sisi, tak lupa Apple iPad 10.2 ini sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB untuk menjamin kecepatan performa multitasking yang jauh lebih responsif dan gahar.

Sedangkan, untuk memori internalnya sendiri, Apple menawarkan memori internal dengan kapasitas dua varian, yakni 32 GB dan 128 GB. Hanya saja, tidak ada slot kartu SD sebagai memori tambahan.

Sementara itu, untuk soal kartu grafisnya sendiri, Apple iPad 10.2 ini akan menggunakan tipe Apple GPU dengan 4-core graphics yang sanggup menjamin performa grafik yang sangat mulus dan grafis memukau. Sehingga, akan sangat mendukung untuk bermain game berat.

Lalu, untuk sistem operasinya sendiri, Apple iPad 10.2 telah dibekali dengan sistem operasi iPadOS 14 yang memiliki kinerja maksimal.

Kamera Apple iPad 10.2

Harga Apple IPad 10.2 Terbaru

Berlanjut ke sektor lain, kini waktunya Begawei menelaah sisi kamera dari spesifikasi Apple iPad 10.2.

Kamera pada tablet premium buatan Apple ini memang menjadi bagian yang cukup penting untuk dipertimbangkan. Wajar, mengingat sektor menjadi segmen yang menunjang kebutuhan pengguna dalam soal bidik membidik foto.

Hanya saja, untuk soal kemampuan kamera dari spek Apple iPad 10.2 sendiri agaknya masih sangat standar sekali bila dibandingkan smartphone.

Karena, dari segi kamera belakang saja, Apple menerapkan sistem kamera utama tunggal dengan resolusi 8 MP (standar) yang dinilai sudah cukup standar untuk menjamin hasil fotografi.

Selain itu, kamera dari Apple iPad 10.2 ini dilengkapi kemampuan rekam video hingga 1080p yang dinilai sudah cuku[ ideal dengan hasil rekaman video yang tak mengecewakan.

Di lain sisi, untuk kamera depannya sendiri, perangkat tablet Apple ini membawa kamera depan tunggal kecil dengan resolusi 1.2 MP.

Dimana, untuk daya rekamnya memiliki kemampuan perekaman 720p. Sehingga, cukup untuk menunjang kebutuhan perekaman video melalui kamera depan.

Sudah barang tentu jika kamera dari Apple iPad 10.2 tersebut kemungkinan bukan jadi sektor yang diandalkan mengingat kemampuannya yang masih sangat standar sekali.

Konektivitas Apple iPad 10.2

Segmen konektivitas yang diusung spesifikasi Apple iPad 10.2 pun turut menjadi bagian yang akan Begawei bahas mendalam. Karena, tentu akan berkenaan erat dengan aktivitas keseharian para pengguna.

Di antaranya seperti konektivitas dalam soal jaringan internet. Yang dalam hal ini, tablet premium garapan Apple tersebut sudah mendapat dukungan akses jaringan 4G.

Meskipun belum didukung 5G namun Begawei rasa sudah cukup untuk memaksimalkan aktivitas pengguna ketika sedang browsing atau streaming video online.

Di samping itu, spek Apple iPad 10.2 sendiri telah dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas yang fungsional. Antara lain seperti Bluetooh, USB Type C, dan magnetic connector yang cukup handal dan turut memudahkan para pengguna.

Di sisi lain, lubang audio jack 3.5mm masih turut disertakan pada perangkat tablet ini sebagai lubang kabel headset.

Jadi, untuk soal konektivitas dari Apple iPad 10.2 sendiri agaknya masih cukup standar dalam menjamin kebutuhan para pengguna.

Baterai Apple iPad 10.2

Hp Apple IPad 10.2

Menginjak dalam sesi lain, Begawei sendiri akan mengungkap sisi baterai yang dibawa oleh spesifikasi Apple iPad 10.2.

Hadirnya baterai pada tablet ini tentu saja sangat diperlukan karena memiliki peran sebagai penyuplai sekaligus sumber daripada power/daya yang dibutuhkan tiap komponen dalam spek Apple iPad 10.2.

Mengenai soal itu, perlu diketahui bahwa baterai yang diusung perangkat tablet premium ini telah mengusung model Li-Po dengan efisiensi dan efektivitas suplai lebih baik dan optimal.

Sedangkan di sisi lain, untuk kapasitas daya baterainya sendiri, Apple iPad 10.2 membawa baterai dengan power 32.4Wh atau sekitar 8000 mAh. Tentu saja, dengan kapasitas tersebut, tablet ini akan mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Bahkan, untuk waktu tal-time (waktu bicara) saja diklaim bisa mencapai 10 jam (multimedia). Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi tablet buatan Apple tersebut.

Jadi, dengan kehandalannya tersebut, apakah kawan-kawan sudah mulai berminat untuk membeli Apple iPad 10.2 ini?

Kelebihan Apple iPad 10.2

  • Akses jaringan sudah 4G LTE
  • Kartu SIM mendukung Nano-SIM dan e-SIM
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Pelindung layar dilengkapi dengan Scratch-resistant glass
  • Dilengkapi fitur stylus
  • Pemindai sidik jari di bagian depan
  • Teknologi layar didukung panel Retina IPS LCD
  • Chipset generasi baru Apple A12 Bionic
  • Prosesor handal dengan CPU Hexa-core
  • Sensor perintah dan dikte bahasa alami Siri
  • Waktu bicara (talk-time hingga 10 jam (multimedia)

Kekurangan Apple iPad 10.2

  • Jaringan internet belum 5G
  • Kamera depan sangat kecil mengingat hanya beresolusi 1.2 MP saja
  • Tidak ada slot kartu SD untuk menambah kapasitas ruang simpan
  • Minus radio AM/FM

Harga Apple iPad 10.2 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Apple iPad 10.2 RAM 3GB/ROM 32GB
  • - - -
  • Harga Apple iPad 10.2 RAM 3GB/ROM 128GB
  • - - -

Deskripsi harga Apple iPad 10.2 terbaru adalah segmen terakhir yang akan turut Begawei ulas sebagai bahan pertimbangan.

Tetapi, sebelum jauh ke nominal harga, perlu dipahami kembali bahwasannya perangkat ini merupakan tablet premium yang membawa konsep desain modern.

Layarnya seluas 10.2 inci telah didukung panel Retina IPS LCD dengan resolusi Full HD+. Sedangkan, performanya sendiri mengandalkan kinerja chip A12 Bionic milik Apple dengan prosesor Hexa Core nan handal.

Di sisi lain, untuk fitur lain juga turut disematkan. Seperti kamera belakang tunggal 8 MP yang akan memaksimalkan kebutuhan pengguna akan fotografi. Lalu, apakah teman-teman sudah tahu harga Apple iPad 10.2 ini?

Bila mengacu atas beberapa sumber yang beredar, harga Apple iPad 10.2 ini tampaknya banderolnya terbilang cukup mahal bagi sebagian konsumen. Wajar, mengingat produk Apple memang dikenal merupakan produk yang menyasar untuk kelas menengah ke atas.

Nah, mengenai soal banderol, kabarnya harga Apple iPad 10.2 akan berada di kisaran 370 EUR atau setara dengan nilai Rp 6.4 jutaan. Cukup mahal bukan?

Dibanding smartphone buatan Cina, tentu harga tersebut sudah bisa digunakan untuk membeli satu ponsel cerdas kelas menengah. Hanya saja, sekali lagi itu semua soal selera. Apalah teman-teman mulai tertarik untuk membelinya?

Demikian ulasan atau review soal spesifikasi, fitur, dan juga harga dari Apple iPad 10.2 disertai beberapa kelebihan maupun kekurangannya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Tablet
  • Diumumkan
  • 15 September 2020
  • Status
  • Dirilis 18 September 2020
Desain
  • Dimensi
  • 250.6 x 174.1 x 7.5 mm
  • Berat
  • 490 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Silver, Gold, Space Gray
  • Didukung Stylus
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Retina IPS LCD
  • Ukuran
  • 10.2 inci
  • Resolusi
  • 1620 x 2160 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 264 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • Dilengkapi kemampuan daya kecerahan hingga 500 nits
Software
  • Sistem Operasi
  • iPadOS 14
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Apple A12 Bionic (7 nm)
  • CPU
  • Hexa-core (2x2.5 GHz Vortex + 4x1.6 GHz Tempest)
  • GPU
  • Apple GPU (4-core graphics)
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32/128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di depan), akselerometer, giro, kompas, barometer Perintah dan dikte bahasa alami Siri
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.4, 31mm (standard), 1.12µm, AF
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps, 720p@120fps, HDR
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 1.2 MP, f/2.2, 31mm (standard)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 720p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Stereo speakers
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, EDR, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS (hanya model Wi ‑ Fi + Seluler)
  • USB
  • Konektor reversibel Type-C 1.0, konektor magnet (magnetic connector)
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 4G LTE A2428/A2429
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (CA)
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 32.4 Wh
  • Waktu Bicara
  • Hingga 10 jam (multimedia)
  • Kerapatan Layar
  • 264 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top