Harga Alcatel Pixi First dan Spesifikasi

Harga Alcatel Pixi First dan Spesifikasi -

Setelah deretan seri Pop dan juga Idol, Alcetel masih melanjutkan agresivitas tingginya di pasar smartphone dunia. Kali ini, vendor gadget asal Perancis itu memperkenalkan Alcatel Pixi First yang merupakan seri ponsel pintar dari keluarga Pixi. Kehadiran Alcatel yang menawarkan banyak pilihan gadget ini tentunya akan semakin mempersengit persaingan pasar smartphone dunia, karena selain Alcatel masih banyak lagi vendor yang merilis seri perangkat terbarunya secara bersamaan. Mengambil segmen kelas pemula, perusahaan teknologi asal Negeri Mode itu tetap menawarkan sesuatu yang menarik lewat Alcatel Pixi First ini. Sebagai smartphone kelas low-end, tentunya seri Pixi First ini hanya dibekali dengan komponen-komponen standar saja. Namun hal itu tak membuat Alcatel Pixi First kehilangan keunggulan yang membuatnya patut menjadi pilihan. Lewat seri smartphone terbarunya ini, Alcatel memang menyasar pengguna gadget kelas menengah bawah atau mereka yang merupakan pengguna pemula perangkat mobile berbasis Android.

Jika kawan Begawei masih ingat mengenai pembahasan seri Alcatel Pop Star dan juga Pop Up yang lalu, maka kamu pasti setuju kalau nilai jual produk-produk Alcatel adalah tampilan luarnya yang fresh dan menarik. Hal ini juga lah yang muncul pada Alcatel Pixi First yang hadir melengkapi lini perangkat pintar besutan Alcatel. Smartphone seri Pixi First ini hadir dengan ukuran lebih mini dari dua seri sebelumnya. Hal ini akan membuat Alcatel Pixi First terasa sangat ringan dan mudah untuk dioperasikan. Layarnya sendiri berukuran cukup pas, yakni 4 inci. Untuk ukuran smartphone pemula, tampilan visual pada ponsel ini sudah cukup bagus. Kemudian, sentuhan minimalis juga ada pada bagian internalnya. Untuk urusan performa, Alcatel Pixi First diperkuat oleh CPU Quad-core 1.2 GHz yang diotaki oleh sistem operasi Android OS KitKat. Meski OS Android KitKat bukanlah sistem operasi Android terbaru, namun OS tersebut juga memiliki segudang fitur yang tak kalah serunya dengan OS terbaru. Sebagai smartphone kelas pemula, Alcatel Pixi First ini memang hanya dibekali dengan komponen-komponen . Lalu, apakah smartphone ini pun hanya memiliki kualitas yang biasa-biasa saja? Nah untuk menemukan jawabannya, silahkan simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Pixi First pada segmen-segmen di bawah ini.

  • Harga Alcatel Pixi First CPU: Quad-core 1.2
  • Harga Alcatel Pixi First Terbaru RAM: 512 MB
  • Spesifikasi Alcatel Pixi First Layar: TFT
  • Spek Alcatel Pixi First Kamera: 5 MP
  • Review Alcatel Pixi First Memori: 4 GB

Harga Alcatel Pixi First

Rumor harga Alcatel Pixi First di Indonesia adalah sekitar Rp 900.000,-

  • Alcatel Pixi First

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Alcatel Pixi First diatas untuk rumor bulan Desember 2022
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Alcatel Pixi First

Ringkasan: Spesifikasi Alcatel Pixi First di sektor mesin dibekali CPU Quad-core 1.2 dengan kekuatan RAM sebesar 512 MB. Spek Alcatel Pixi First memiliki layar berukuran TFT serta kamera belakang dengan resolusi 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 4 GB.

Gambar Alcatel Pixi First

  • Berbagai macam warna Alcatel Pixi First
  • Alcatel Pixi First dari samping
  • Alcatel Pixi First dari depan dan belakang
  • Alcatel Pixi First dari depan
  • Alcatel Pixi First
  • Alcatel Pixi First dari depan dan belakang

Review Alcatel Pixi First

Desain Alcatel Pixi First

Alcatel Pixi First dari samping

Secara tampilan fisik, spesifikasi Alcatel Pixi First ini memang terlihat masih memiliki ciri khas bentuk bodi dari seri smartphone Alcatel sebelumnya. Seri Pixi First ini masih mengusung basis desain yang lama namun ada sedikit perbedaan pada letak kamera bagian belakang. Dengan bodi yang mungil dan pilihan warna yang cukup soft membuat Alcatel Pixi First ini tampil elegan layaknya smartphone kelas menengah ke atas. Smartphone Pixi First ini memiliki dimensi dengan ukuran 122,1 x 64,4 x 9,7 mm, ukuran tubuh yang cukup proporsional. Sebenarnya ukuran ini tidak terlalu tebal hanya saja karena memiliki layar yang mungil membuat ponsel ini terlihat lebih tebal. Pada bagian display, Alcatel Pixi First mengandalkan jenis layar TFT Capacitive Touchscreen berukuran 4.0 inci yang memiliki resolusi sebesar 480 x 800 pixel dengan kerapatan layar mencapai 233 ppi. Meskipun memiliki spesifikasi display yang hanya standar, namun secara visual masih bisa memberikan tampilan yang baik. Selain itu, pada Alcatel Pixi First ini juga dilengkapi dengan fitur layar multitouch yang dapat mendeteksi multijari pada navigasi layar. Namun sayangnya, spesifikasi Alcatel Pixi First ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar. Jadi kawan Begawei harus lebih berhati-hati karena layar tersebut pasti rentan terhadap goresan.

Hardware & Software Alcatel Pixi First

Alcatel Pixi First dari depan

Selanjutnya kita membedah spesifikasi Alcatel Pixi First pada ruang dapur pacunya. Sesuai dengan segmentasinya, smartphone terbaru dari Alcatel ini memang hanya dibekali dengan perangkat dapur pacu kelas pemula saja. Namun bukan berarti bahwa Alcatel Pixi First ini memiliki kinerja yang loyo atau tak bisa diandalkan. Pada smartphone terbarunya ini Alcatel mengandalkan perangkat dapur pacu yang cukup baik. Sebagai mesin utamanya, Alcatel Pixi First dibekali dengan chipset Spreadtrum 7731. Meski kemampuan chipset Spreadtrum belum selevel dengan MediaTek atau Snapdragon, namun kehadiran chip tersebut sudah mampu meningkatkan kemampuan olah data smartphone ini. Di dalam chip tersebut, disematkanlah CPU Quad-core 1.2 GHz yang akan menjadi ‘nyawa’ bagi Alcatel Pixi First ini. Untuk menambah kemampuan dan kinerjanya, Alcatel menanamkan RAM berkapasitas 512 MB. Kapasitas RAM tersebut memang sangat kecil. Hal ini pula lah yang membuat Alcatel Pixi First tak sanggup menjalankan aplikasi-aplikasi yang butuh memori sangat besar. Meski begitu, spesifikasi Alcatel Pixi First di bagian mesin ini masih tertolong oleh kehadiran OS Android KitKat yang memiliki berbagai macam fitur menarik.

Untuk sektor ruang penyimpanan, spesifikasi Alcatel Pixi First ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan internal yang cukup pas-pasan untuk menyimpan file-file sistem atau aplikasi. Untuk memori internal, Alcatel memberikan ruang seluas 4 GB pada smartphone terbarunya ini. Namun, kawan begawei tidak perlu risau karena Alcatel Pixi First juga memiliki slot memori eksternal dengan kapasitas hingga 32 GB. Untuk itu, file-file hiburan bisa disimpan pada memori eksternal untuk menghindari habisnya kapasitas memori internal yang akan menyebabkan kurang maksimalnya kinerja Alcatel Pixi First ini. Hal ini karena kapasitas 4 GB ihi juga telah terpotong oleh ukuran file dari sistem operasi yang digunakan serta aplikasi-aplikasi bawaannya. Untuk lebih aman, sebaiknya kawan Begawei juga melakukan back-up data secara berkala serta melakukan pembersihan terhadap file cache. Karena semakin sering dilakukan update pada aplikasi, maka kapasitas penyimpanan dan juga RAM yang disediakan oleh spesifikasi Alcatel Pixi First ini juga akan semakin berkurang.

Kamera Alcatel Pixi First

Alcatel Pixi First

Fasilitas lini fotografi pada spesifikasi Alcatel Pixi First ini tergolong cukup baik dalam menghasilkan jepretan foto atau video. Dengan fitur dual kamera, yaitu kamera primer atau utama dan juga kamera sekunder yang terletak pada bagian depan ponsel, akan memberikan fasilitas yang sama seperti smartphone pada umumnya. Untuk kamera belakang, Alcatel Pixi First dibekali dengan kamera utama berukuran 5 MP. Ukuran tersebut termasuk cukup baik dan mampu memberikan hasil gambar yang jernih dengan resolusi 2592 x 1944 pixels. Selain itu, kamera utama pada Alcatel Pixi First juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur video record dengan kualitas rekamaan mencapai 1080 piksel. Untuk kamera sekunder atau kamera depan, Alcatel Pixi First ini tergolong baik karena memiliki ukuran 2 MP. Meskipun ukurannya masih sangat kecil, namun apabila dibandingkan dengan beberapa rivalnya yang masih menggunakan VGA maka spesifikasi Alcatel Pixi First pada lini fotografi ini termasuk unggul.

Konektivitas Alcatel Pixi First

Alcatel Pixi First dari depan dan belakang

Untuk bagian konektivitas, spesifikasi Alcatel Pixi First ini didukung dengan slot dual SIM yang tentunya akan memberikan kemudahan dalam hal berkomunikasi. Sedangkan untuk konektivitas jaringan internet, Acatel Pixi First ini masih mengandalkan jaringan 3G HSDPA yang sebenarnya juga tidak kalah dengan kecepatan yang dimiliki oleh jaringan 4G LTE. Dengan menggunakan jaringa 3G, kawan Begawei akan diberikan fasilitas kecepatan download hingga 21.1 Mbps, dan kecepatan upload hingga mencapai 5.76 Mbps. Kecepatan tersebut memang cukup bisa diandalkan dan mampu memenuhi kebutuhan kawan Begawei saat berinternet. Untuk konektivitas nirkabel, Alcatel Pixi First ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup fungsional, diantaranya fitur WiFi dan hotspot yang merupakan fitur untuk melakukan sharing internet kapanpun dan dimanapun. Kemudian, ada juga fitur Bluetooth v2.1 A2DP yang juga akan membantu kawan Begawei dalam proses transfer data jarak dekat. Tidak ketinggalan juga, Alcatel Pixi First ini juga sudah dibekali dengan alat penghubung terhadap perangkat lain, yaitu microUSB v2.0 yang memungkinkan untuk melaklukan USB debugging. Terakhir, spesifikasi Alcatel Pixi First di bagian konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan sistem navigasi, meskipun sistem tersebut dirasa kurang akurat karena masih menggunakan A-GPS.

Baterai Alcatel Pixi First

Berbagai macam warna Alcatel Pixi First

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Alcatel Pixi First pada bagian penyuplai dayanya. Kapasitas baterai biasanya sudah disesuaikan dengan spesifikasinya. Hal ini juga terlihat pada Alcatel Pixi First ini. Karena hanya dibekali dengan spesifikasi yang tak terlalu istimewa, maka kapasitas baterai yang ditanamkan pada smartphone ini pun juga tak terlalu besar. Tercatat, kapasitas baterai yang ada pada Alcatel Pixi First ini hanyalah sebesar 1.450 mAh saja. Jika kita bandingkan dengan spesifikasinya, maka kapasitas baterai tersebut sudah cukup untuk memberikan pasokan daya selama seharian. Untuk keperluan stand-by di jaringan 3G, Alcatel Pixi First ini bisa bertahan hidup selama kurang lebih 300 jam. Sedangkan untuk waktu bicara atau talk time di jaringan 3G, smartphone ini bisa bertahan selama 7 jam. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget yang aktif, ada baiknya kamu selalu menyediakan pemasok daya cadangan atau power bank karena spesifikasi Alcatel Pixi First ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai standar.

Kelebihan Alcatel Pixi First

  • Dual SIM
  • Jaringan 3G
  • Layar multitouch hingga 2 fingers
  • Android KitKat v4.4.2
  • Processor Quad-core 1,2 GHz
  • Slot microSD 32 GB
  • Duet kamera 5MP dan 2 MP
  • Bluetooth v2.1 +A2DP

Kekurangan Alcatel Pixi First

  • Belum memeiliki proteksi layar
  • Chipset masih Spreadtrum
  • RAM 512 MB
  • Belum 4G LTE
  • Navigasi masih A-GPS
  • GPU belum diketahui
  • Baterai masih Li-Ion
  • Kapasitas baterai kecil 1450 mAh

Harga Alcatel Pixi First Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Alcatel Pixi First
  • - - -

Setelah tadi kita membahas spesifikasinya secara lengkap, pastinya kawan Begawei penasaran dengan harga Alcatel Pixi First ini. Namun, sebelum kita membahas banderol harganya lebih jauh, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi di atas tadi. Secara spesifik, Alcatel Pixi First ini memang bisa disebut sebagai smartphone kelas pemula. Hal ini karena komponen hardware yang ditanamkan di dalamnya merupakan komponen standar. Salah satu contohnya adalah penggunaan chipset Spreadtrum yang didukung oleh CPU Quad-core 1.2 GHz. Selain itu, smartphone ini hanya mengandalkan RAM berkapasitas 512 MB saja. Komponen-komponen standar itulah yang akhirnya mempengaruhi kisaran harga Alcatel Pixi First di pasaran. Sebagai perangkat kelas low-end smartphone ini tentunya dibanderol dengan harga yang bersahabat. Lalu, berapakah harga Alcatel Pixi First ini?

Harga Alcatel Pixi First memang belum dirilis secara resmi. Menurut rencana, smartphone ini akan dirilis pada pertengahan atau akhir September 2015 bersama seri smartphone dari Alcatel lainnya. Namun dari beberapa sumber yang kami dapati informasinya, harga Alcatel Pixi First ini akan berkisar pada angka Rp 900 ribuan. Wow, murah sekali ternyata! Ya, harga jual Alcatel Pixi First ini memang sangat murah. Murahnya harga tersebut memang sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Untuk spesifikasi yang tak terlalu istimewa, harga Alcatel Pixi First ini memang sudah sesuai. Jika dibandingkan dengan para kompetitor di level yang sama, harga tersebut juga sangat kompetitif.

Namun, satu hal yang perlu Begawei sampaikan bahwa harga Alcatel Pixi First di atas masih merupakan harga prediksi. Apalagi saat ini kondisi ekonomi dunia masih belum menentu. Hal ini pastinya juga akan berpengaruh pada harga Alcatel Pixi First saat nanti masuk ke Indonesia. Jadi, harga jual Alcatel Pixi First ini masih ada kemungkinan untuk berubah, namun perubahannya tak akan terlalu signifikan. Kehadiran produk baru dari Alcatel ini pastinya akan semakin mempersengit persaingan di segmen smartphone kelas pemula. Apalagi, selain Alcatel, saat ini para kompetitor seperti Acer juga sedang rajin-rajinnya merilis gadget-gadget murah. So, ulasan mengenai spesifikasi fitur dan juga harga Alcatel Pixi First ini pastinya akan sangat bermanfaat buat kamu dalam mencari referensi produk gadget terbaru.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 2015, September
  • Status
  • Akan datang. Rilis 2015, September
Desain
  • Dimensi
  • 122.1 x 64.4 x 9.7 mm
  • Warna
  • Various
Layar
  • Tipe Layar
  • Capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 4.0 inci
  • Resolusi
  • 480 x 800 pixels
  • Warna Layar
  • 16 Juta
  • Kerapatan Layar
  • 233 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Java
  • Fitur
  • - MP3/AAC+/WAV/Flac player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Spreadtrum 7731
  • CPU
  • Quad-core 1.2 GHz
  • RAM
  • 512 MB
  • Memori Internal
  • 4 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD, sampai dengan 32 GB
  • Sensor
  • Ya
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 5 MP, 2592 х 1944 pixels
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Ya
  • Video
  • 1080p@24fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 2 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v2.1, A2DP
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • USB
  • MicroUSB v2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
  • 3G Network
  • HSDPA 900 / 2100
  • Kecepatan
  • HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Standar SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 1450 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 233 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top