Harga Alcatel A7 XL dan Spesifikasi

Alcatel A7 XL F
Harga Alcatel A7 XL dan Spesifikasi -

Alcatel yang saat ini menjadi salah satu vendor smartphone cukup berpengaruh di pasaran kembali dengan perangkat baru lagi yang bertajuk Alcatel A7 XL. Namun perangkat ini bukan satu-satunya produk yang akan dihadirkan oleh vendor asal Perancis tersebut dalam waktu dekat. Pasalnya, Alcatel juga telah menyiapkan dua smartphone baru lainnya yang diketahui merupakan seri A3 Plus dan U5 HD. Akan tetapi dari ketiga smartphone yang akan segera diluncurkan itu, Alcatel A7 XL menjadi satu-satunya seri terbaru yang akan tampil perdana pada ajang IFA 2017. Kualitas yang ditawarkan oleh ponsel ini pun tak main-main karena seri terbaru ini akan ditunjukkan untuk segmen menengah ke atas sehingga spesifikasinya pun bakal sangat bisa diandalkan. Akan tetapi yang menarik adalah dari ketiga smartphone baru tersebut, Alcatel A7 XL lah yang diklaim memiliki harga yang paling terjangkau. Hal ini tentu akan menjadi salah satu daya tarik utama dari smartphone seri terbaru milik Alcatel ini. Lantas kira-kira semenarik apakah spesifikasi yang dibawa oleh ponsel bernama Alcatel A7 XL ini ya?

Sebagai perangkat yang ditujukan untuk segmen menengah ke atas, spesifikasi yang dibawa oleh Alcatel A7 XL memang belum sebaik smartphone premium namun spesifikasinya sudah pasti memiliki kualitas yang tak kalah handal. Ponsel ini menawarkan visualisasi yang lumayan atraktif dengan layar LTPS IPS LCD seluas 6.0 inci yang resolusinya sudah Full HD. Kualitas layarnya pun makin baik karena layar dari Alcatel A7 XL tersebut telah diproteksi dengan Asahi Dragontrail Glass. Performanya juga tak kalah tangguh dengan sektor dapur pacu yang mengandalkan kombinasi kerja antara prosesor Octa-core dan RAM 3 GB. Selain kelebihan pada display dan performa, perangkat ini juga hadir dengan keunggulan di lini fotografi. Pasalnya, Alcatel telah melengkapi perangkat terbaru bernama Alcatel A7 XL ini dengan teknologi dual kamera yang saat ini sedang digandrungi oleh para pengguna smartphone, yakni dual kamera utama beresolusi 12 MP dan 2 MP. Dengan bekalan kamera tersebut tentu kualitas foto yang dihasilkan melalui kamera utamanya sangat baik. Ingin tahu lebih banyak tentang fitur-fitur lain yang dibawa oleh seri terbaru Alcatel ini? Berikut ini Begawei berikan ulasan spesifikasi dan harga Alcatel A7 XLselengkapnya!

  • Harga Alcatel A7 XL CPU: Octa-core 4x1.5 GHz
  • Harga Alcatel A7 XL Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Alcatel A7 XL Layar: 6.0 inci
  • Spek Alcatel A7 XL Kamera: Dual 12 + 2 MP
  • Review Alcatel A7 XL Memori: 32 GB

Harga Alcatel A7 XL

Rumor harga Alcatel A7 XL di Indonesia adalah sekitar Rp 4.400.000,-

  • Alcatel A7 XL

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Alcatel A7 XL diatas untuk rumor bulan Desember 2022
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Alcatel A7 XL

Ringkasan: Spesifikasi Alcatel A7 XL di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 4x1.5 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek Alcatel A7 XL memiliki layar berukuran 6.0 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 12 + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Alcatel A7 XL

  • Alcatel A7 XL F
  • Alcatel A7 XL
  • Alcatel A7 XL memiliki CPU Octa-core 4x1.5 GHz
  • Alcatel A7 XL dibekali layar 6 inci
  • Alcatel A7 XL disematkan dual kamera 12 + 2 MP
  • Alcatel A7 XL memiliki memori 32 GB
  • Alcatel A7 XL menggunakan RAM 6 GB

Review Alcatel A7 XL

Desain Alcatel A7 XL

Alcatel A7 XL memiliki CPU Octa-core 4x1.5 GHz

Dilihat dari tampilan fisik, Alcatel memang tak kalah dengan ponsel-ponsel yang ada di pasaran saat ini, tak terkecuali dengan spesifikasi Alcatel A7 XL di bagian luarnya. Sektor fisik dari perangkat ini terlihat begitu menarik karena mengusung desain modern dengan balutan metal yang hadir dalam pilihan warna metal black dan metal gold. Sensor fingerprint pun sudah tersemat di bagian bawah kamera belakang dari ponsel yang memiliki bobot 175 gram ini. Untuk dimensinya, Alcatel A7 XL ini memiliki panjang 159.6 mm, lebar 81.5 mm, dan ketebalan 8.7 mm. Sementara untuk bagian display, perangkat terbaru Alcatel ini akan mengandalkan layar berteknologi LTPS IPS LCD dengan bentang 6.0 inci sehingga membuatnya bisa disebut sebagai phablet. Layar dari Alcatel A7 XL tersebut tak hanya menyuguhkan visualisasi yang maksimal tetapi juga tampak nyata karena hadir dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel yang kerapatannya 367 ppi. Melengkapi kualitas layarnya, ada dukungan multitouch serta proteksi Asahi Dragontrail Glass yang membuat sektor visualisasi dari spesifikasi Alcatel A7 XL ini bisa bertahan dari goresan maupun benturan benda keras.

Hardware & Software Alcatel A7 XL

Alcatel A7 XL disematkan dual kamera 12 + 2 MP

Meninggalkan sektor fisik, kini pembahasan kita akan berlanjut ke spesifikasi Alcatel A7 XL di bagian permesinannya. Sektor ini diketahui mengandalkan chipset Mediatek MT6750S sebagai otak pemrosesannya. Chipset tersebut mampu menghasilkan prosesor delapan inti yang merupakan hasil konfigurasi dari empat inti berkecepatan 1.5 GHz dan empat inti berkecepatan 1.0 GHz sehingga membuat performa yang dihasilkan Alcatel A7 XL ini pun lumayan bertenaga. Belum lagi, sektor dapur pacunya didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga aktivitas multitasking di dalamnya bisa berjalan dengan lancar dan responsif. Untuk kemampuannya dalam gaming saat ini belum terlihat dengan jelas sebab jenis kartu grafis yang digunakan Alcatel A7 XL ini masih belum diketahui. Namun yang pasti dengan dijalankannya seluruh komponen di dalamnya dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat tentu kinerjanya tak hanya makin unggul tetapi juga stabil. Nah, dengan beberapa komponen tersebut, dipastikan membuat spesifikasi Alcatel A7 XL ini menjadi semakin sempurna.

Dari sektor dapur pacunya, kita akan berlanjut untuk mengetahui spesifikasi Alcatel A7 XL pada ruang penyimpanannya. Bagian yang satu ini memang tak kalah penting untuk menunjang kelancaran operasional dari sebuah smartphone. Untuk itu, Alcatel membekali seri terbarunya ini dengan memori internal yang besarnya 32 GB. Kapasitas memori internal dari Alcatel A7 XL ini tentu sudah menghadirkan ruangan yang cukup luas untuk menampung berbagai jenis file, mulai dari file sistem, file bawaan aplikasi hingga file-file hiburan yang sengaja disimpan pengguna di dalamnya. Bahkan untuk membuat kemampuan Alcatel A7 XL pada sektor ini lebih handal untuk menampung file, ruang penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan penambahan microSD berkapasitas maksimal 32 GB. Tentu akan lebih sempurna lagi jika nantinya slot microSD yang digunakan pada spesifikasi Alcatel A7 XL tersebut berjenis dedicated slot.

Kamera Alcatel A7 XL

Alcatel A7 XL memiliki memori 32 GB

Menginjak sektor yang menjadi salah satu daya tarik utama di spesifikasi Alcatel A7 XL. Lini fotografi dari phablet baru Alcatel ini telah dibekali dengan piranti kamera yang akan memenuhi kebutuhan dokumentasi pengguna dengan baik. Pada bagian belakang terdapat dual kamera 12 MP dan 2 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan dual LED flash untuk menghasilkan foto yang terlihat fantastis. Tak hanya itu, kamera dari Alcatel A7 XL ini pun bisa dipakai untuk merekam video 1080p@30fps.Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera 5 MP dengan dukungan LED flash dan video 1080p sehingga kamera ini tak hanya bisa menghasilkan foto selfie yang jernih tetapi juga sangat baik untuk melakukan aktivitas video call pada Alcatel A7 XL ini. Fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama juga turut disematkan pada perangkat ini. Menarik bukan? Tentu dengan kelengkapan fitur-fitur tersebut akan semakin membuat sektor fotografi dari spesifikasi Alcatel A7 XL ini sangat diunggulkan.

Konektivitas Alcatel A7 XL

Alcatel A7 XL menggunakan RAM 6 GB

Berikutnya, kita akan mengulas spesifikasi Alcatel A7 XL pada bagian konektivitasnya. Pada sektor yang satu ini, Alcatel memberikan dukungan single SIM maupun dual SIM sehingga pengguna bisa memilih sendiri sesuai dengan kebutuhan komunikasinya. Yang pasti perangkat ini telah mendukung akses jaringan 4G LTE dengan koneksi internet kencangnya. Dengan 4G LTE sebagai jaringan Alcatel A7 XL tersebut, pengguna bisa melakukan download data pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Tak hanya 4G LTE, ada juga jaringan GSM dan HSPA yang tak kalah handal untuk kebutuhan koneksi internet. Kawan Begawei juga bisa mendapatkan koneksi internet secara gratis pada Alcatel A7 XL ini dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-FI Direct, dan hotspot. Sementara itu, untuk membuat aktivitas bertukar file bisa dilakukan dengan baik, Alcatel membekali perangkat barunya ini dengan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE dan microUSB 2.0. Selain itu, spesifikasi Alcatel A7 XL pada bagian konektivitas dilengkapi dengan teknologi navigasi standar A-GPS yang bisa melakukan pemetaan lokasi dengan cukup baik.

Baterai Alcatel A7 XL

Alcatel A7 XL

Nah, akhirnya kita telah sampai pada bagian terakhir spesifikasi Alcatel A7 XL yang akan membahas mengenai sektor pemasok dayanya. Melihat dari spesifikasi khas segmen menengah yang ada di ponsel tentu kebutuhan daya dari seri A7 XL ini cukup besar. Apalagi perangkat terbaru yang bernama Alcatel A7 XL ini memiliki layar berkualitas dengan ukuran yang lumayan besar serta teknologi kamera yang cukup canggih. Untuk itu keputusan Alcatel untuk menggunakan baterai non-removable Lithium Ion 4.000 mAh tentu bakal memenuhi kebutuhan suplai daya dari masing-masing komponennya dengan maksimal. Ketahanan baterai dari Alcatel A7 XL ini juga lumayan tangguh sebab bisa membuat perangkat ini bertahan hidup hingga 750 jam dalam kondisi siaga 3G dan 17 jam untuk kebutuhan talktime 3G. Menariknya lagi, sektor ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan lebih cepat.

Kelebihan Alcatel A7 XL

  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 6.0 inci
  • Layar berteknologi LTPS IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Asahi Dragontrail Glass
  • OS Android 7.1 Nougat
  • Chipset Mediatek 6750S
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Duet kamera utama 12 MP dan 2 MP
  • Kamera selfie 5 MP
  • Baterai 4.000 mAh
  • Fitur fast charging

Kekurangan Alcatel A7 XL

  • GPU belum diketahui
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga Alcatel A7 XL Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Alcatel A7 XL
  • - - -

Setelah membahas satu per satu sektor pada spesifikasinya, kini kita kan beralih untuk membahas banderol harga Alcatel A7 XL tersebut. Membicarakan harga tentu sangat berkaitan erat dengan spesifikasi yang diusungnya. Maka dari itu, sebelum Begawei melanjutkan pembahasan harga ke arah angka dan nominal, ijinkan Begawei untuk sedikit menyimpulkan spesifikasinya yang sudah dijabarkan di atas. Yang pertama, Alcatel A7 XL ini memiliki display yang cukup maksimal dengan layar LTPS IPS LCD berukuran 6.0 Inci dengan resolusi Full HD yang sudah lengkap dengan proteksi layar Asahi Dragontrail Glass. Performanya yang sangat bisa diandalkan tentu dipastikan juga akan cukup berpengaruh pada harga Alcatel A7 XL ini dengan sektor dapur pacu yang ditenagai prosesor delapan inti dan dukungan RAM berkapasitas 3 GB. Selain itu, dukungan dual kamera utama 12 MP dan 2 MP sudah pasti juga turut mempengaruhi banderolnya di pasaran. Lalu, berapa sebenarnya harga Alcatel A7 XL ini?

Calon konsumen tentu bakal tertarik dengan phablet ini sebab seperti yang telah Begawei singgung di awal jika Alcatel mengklaim harga Alcatel A7 XL ini adalah yang paling terjangkau dari ketiga seri yang akan dihadirkan dalam waktu dekat. Menurut sumber dari detektif Begawei, phablet baru Alcatel ini akan dipasarkan seharga 280 Euro. Jika dirupiahkan, maka nominal harga jualnya bakal setara dengan Rp 4,4 jutaan. Meski harga Alcatel A7 XL ini tidak bisa dijangkau dengan mudah oleh semua kalangan konsumen namun dengan banderol harga tersebut memang terbilang pas jika Alcatel melepasnya untuk segmen menengah ke atas. Selain itu, konsumen pun sudah pasti akan mendapatkan kualitas yang sepadan dengan harganya. Bagaimana tidak, Alcatel A7 XL yang membawa berbagai komponen mumpuni pada berbagai sektornya tentu akan membuat para penggunanya menikmati kualitas yang tidak main-main. Namun demikian, dengan kisaran banderol harga Alcatel A7 XL tersebut, perangkat ini pun memiliki banyak pesaing serupa.

Meskipun harga Alcatel A7 XL lumayan mahal, namun dengan harga jual di kisaran tersebut tentu perangkat ini masih cukup kompetitif di pasaran tak terkecuali jika nantinya Alcatel menghadirkan seri terbarunya tersebut di pasar Indonesia. Alcatel yang sempat mengklaim phablet ini dengan harga yang terjangkau pun bisa dikatakan ada benarnya, sebab jika melihat spesifikasinya sekali lagi, Alcatel A7 XL telah dibekali dengan beberapa komponen yang belum banyak digunakan oleh ponsel lain di kelas yang sama seperti baterai berkapasitas jumbo serta fitur fast charging. Dengan kelebihan ini, smartphone anyar Alcatel tersebut tentu akan cukup diperhitungkan oleh smartphone-smartphone lain di segmen menengah ke atas. Dengan harga Alcatel A7 XL yang cukup terjangkau dikelasnya, perangkat ini juga bisa menjadi pilihan bagi kawan Begawei yang mencari smartphone Android mid-range dan juga bisa menjadi pilihan bagi kawan Begawei yang mencari smartphone yang bisa bertahan cukup lama untuk mendukung aktivitas sehari-hari yang aktif. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Alcatel A7 XL yang dapat Begawei sampaikan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 159.6 x 81.5 x 8.7 mm
  • Berat
  • 175 g
  • Warna
  • Metal Black, Metal Blue, Metal Gold, Rose Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.0 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 367 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Asahi Dragontrail Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging 9V, 1.67A
    - MP3/AAC+/WAV/Flac player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6750S
  • CPU
  • Octa-core (4x1.5 GHz & 4x1.0 GHz)
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 32 GB
  • Sensor
  • Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 12 MP + 2 MP, phase detection autofocus
  • Flash
  • dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, LED flash, 1080p
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Standar SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 367 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top