Harga Advan G2 dan Spesifikasi

Advan G2 F
Harga Advan G2 dan Spesifikasi -

Mengawali tahun 2018, Advan G2 akhirnya resmi diperkenalkan sebagai generasi penerus dari G1 dan G1 Pro. Ponsel garapan pabrik lokal yang satu ini dihadirkan sebagai perangkat yang siap menyasar di segmen kelas mid-range. Dengan menyasar segmen yang cukup tinggi tersebut, perangkat Advan ini membawa tampilan yang menawan. Pasalnya, bodi dari Advan G2 ini dibalut dengan material full metal dengan dipadukan layar lengkung 2.5D screen yang digunakan untuk mencuri perhatian para konsumennya kembali. Sehingga, tak heran jika smartphone ini dipastikan sanggup bersaing kuat dengan para kompetitornya. Tak cukup sampai di situ saja, perangkat ini pun juga dipastikan nantinya akan hadir dengan harga yang sangat terjangkau sehingga akan membuat para konsumen pun kian kepincut. Kira-kira, apa saja sih keunggulan atau kelebihan yang dimiliki Advan G2 ini?

Sebagai salah satu smartphone yang hadir di jaman Now, Advan G2 tampil sangat mengesankan dengan perpaduan dengan teknologi layar 2.5D Glass. Bahkan, ponsel ini juga dipastikan akan mengusung diagonal layar sangat ideal untuk layar bezel less yaitu dengan berukuran 5,5 inci Full HD. Sehingga, akan menampilkan visual yang sangat menawan. Begitu juga dengan mesin pacunya yang membawa prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 3 GB untuk memberikan hasil performa yang gahar dan lebih responsif. Tak sampai di situ saja, bahkan Daya tarik utama yang ditawarkan Advan G2 adalah sektor kamera yang mana dalam hal ini, Advan membekali perangkatnya ini dengan kamera depan 16 MP lengkap dengan fitur LED Flash yang dapat memberikan hasil foto selfie lebih sempurna. Nah, untuk mengetahui secara detail, simak saja ulasan yang akan Begawei berikan secara lebih lengkap pada ulasan review spesifikasi dan harga Advan G2 di bawah ini!

  • Harga Advan G2 CPU: Quadcore 1.3 Ghz
  • Harga Advan G2 Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Advan G2 Layar: 5.5 inci
  • Spek Advan G2 Kamera: 13 MP
  • Review Advan G2 Memori: 32 GB

Harga Advan G2

Rumor harga Advan G2 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Advan G2

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Advan G2 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Advan G2

Ringkasan: Spesifikasi Advan G2 di sektor mesin dibekali CPU Quadcore 1.3 Ghz dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek Advan G2 memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Advan G2

  • Advan G2 F
  • Advan G2
  • HP Advan G2
  • Spesifikasi Advan G2
  • Spesifikasi HP Advan G2
  • Harga Advan G2
  • Harga Advan G2 Terbaru

Review Advan G2

Desain Advan G2

HP Advan G2

Sebagai salah satu amunisi barunya, tentu saja spesifikasi Advan G2 ini tak bisa dipandang sebelah mata. Dari segi desain fisiknya, ponsel cerdas buatan pabrik lokal yang satu ini memang dijamin tak akan mengecewakan para penggunanya mengingat pihak pabrikan telah membangunnya dengan konsep desain yang cukup elegan. Di mana, kali ini perangkat ini akan hadir dengan penampilan mewahnya berkat bodi berbahan full metal dan memiliki sisi lengkung 2.5D screen. Bahkan, dari segi dimensinya sendiri juga cukup ideal dengan ukuran 156.3 x 7.64 x 7.65 mm. Tidak hanya itu saja daya tarik yang ditawarkan oleh Advan G2 juga terletak pada teknologi Splash Resistant. Di mana, teknologi tersebut membuat ponsel ini berkemampuan bertahan dari percikan air. Kemudian untuk sisi layar, perangkat Advan ini akan mengusung layar yang berukuran 5,5 inci berteknologi LTPS LCD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang bisa memberikan rasa nyaman saat digunakan untuk main game atau menonton video. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi Advan G2 yang tak bisa diganggu gugat.

Hardware & Software Advan G2

Spesifikasi HP Advan G2

Selanjutnya, untuk soal performa dari spesifikasi Advan G2 ini memang tak patut dipandang sebelah mata. Bukan tanpa alasan mengingat perangkat pintar buatan Advan ini akan hadir dengan bekalan komponen mesin pacu canggih dan modern. Di mana, kali ini perangkat ini akan tetap mengandalkan chipset Mediatek MT6750T yang nantinya akan ditenagai oleh prosesor Quad Core 1.3 GHz yang akan membuat performa dari Advan G2 ini menjadi kian gahar. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk memberikan kekuatan performa yang lebih handal maka perangkat ini pun akan mendapat sokongan RAM berkapasitas 3 GB agar membuat multi-tasking semakin gesit dan responsif. Tak cukup sampai di situ saja, untuk soal sistem operasi yang nantinya akan digunakan, kali ini pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Advan G2 masih mempercayakan pada OS Android Nougat yang dikenal memiliki ragam fitur canggih dan terbilang cukup ringan dalam proses operasinya.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Advan G2 ini juga telah menawarkan ketersediaan memory atau ruang penyimpanan memadai. Sebab, sebagaimana yang sudah kita tahu bahwa sektor penyimpanan pada setiap ponsel tampaknya memang menjadi kebutuhan mutlak bagi para pengguna. Nah, guna mencukupi kebutuhan tersebut maka kali ini perangkat Advan tersebut pun akan hadir dengan menawarkan memory internal sebesar 32 GB. Sehingga, pengguna bisa sebebas-bebasnya menyimpan beberapa file pribadi miliknya pada memory internal tersebut. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan jika memang ketersediaan memory internal dari Advan G2 tersebut masih kurang, jangan khawatir mengingat sektor penyimpanan pada perangkat ini masih bisa diperluas hingga 128 GB dengan micro SD. Sehingga, pengguna bisa menyimpan beberapa file berkapasitas besar seperti aplikasi, game, video, maupun foto pribadi ke memory eksternal ini. Dengan ketersediaan ruang penyimpanan yang memadai tersebut maka tak heran jika sektor penyimpanan atau memory pada spesifikasi Advan G2 ini menjadi salah satu bagian yang cukup diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Kamera Advan G2

Harga Advan G2

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas sisi fotografi pada spesifikasi Advan G2. Tampaknya, salah satu daya tarik utama yang ditawarkan ponsel baru buatan Advan ini adalah bagian kamera. Bukan tanpa alasan mengingat Advan membekali perangkatnya tersebut dengan kamera depan 16 MP lengkap dengan fitur LED Flash yang dapat memberikan hasil foto selfie lebih sempurna dan tampak lebih jernih nan tajam. Sedangkan untuk kamera utamanya sendiri, perangkat bertajuk Advan G2 akan dilengkapi kamera beresolusi 13 MP ang didukung fitur keren seperti Autofocus, PDAF, LED Flash. Dengan begitu maka pengguna bisa membidik foto dari sisi kamera utama ini dengan hasil jepretan yang lebih tajam dan jernih. Selain itu, beberapa fitur tambahan lain pun juga turut dihadirkan, sebut saja seperti Geo-tagging, autofocus, panorama, dan HDR. Sehingga, tak heran jika sektor kamera yang diusung spesifikasi Advan G2 ini menjadi sektor yang paling diandalkan dan ditonjolkan.

Konektivitas Advan G2

Harga Advan G2 Terbaru

Nah, tak lupa juga bahwa pada pembahasan mengenai spesifikasi Advan G2 ini, Begawei juga akan turut mengulas sisi konektivitasnya. Pasalnya sektor konektivitas pada setiap smartphone sangatlah penting, terutama soal jaringan internet. Oleh sebab itu, dalam hal ini perangkat tersebut akan hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal membuat akses internetnya menjadi lebih cepat dan gesit. Selain itu, guna menunjang aktivitas komunikasi pengguna maka Advan juga telah menyediakan Dual slot SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Di samping itu, Advan G2 juga telah dibekali dengan fitur konektivitas jarak dekat seperti WiFi dan hotspot. Tak cukup sampai di situ saja, beberapa fitur koneksi antar perangkat pun juga turut dihadirkan, sebut saja seperti Bluetooth dan micro USB. Tak lupa juga bahwa dalam sektor konektivitas dari spesifikasi Advan G2 ini juga sudah mengusung sistem navigasi A-GPS sebagai fitur pelengkap untuk menunjang pemetaan lokasi.

Baterai Advan G2

Advan G2

Selain itu, baterai pada spesifikasi Advan G2 pun tampaknya menjadi segmen pembahasan yang cukup penting untuk kita ulas. Mengingat, perannnya yang terbilang cukup penting dalam menunjang kebutuhan suplai daya dari setiap komponen pada sektor yang diusung ponsel ini. Maka dari itu, untuk menunjang hal tersebut, Advan G2 ini akan dibekali baterai berkapasitas 3500 mAh. Di mana, dalam hal ini baterai dengan kapasitas cukup besar tersebut dipastikan sanggup menyuplai daya dari tiap-tiap komponen. Bahkan, bisa dikatakan mampu membuat smartphone ini bertahan sampai seharian penuh. Sehingga, tak heran jika sektor baterai yang diusung ponsel ini menjadi hal yang mendapat perhatian para konsumen. Dengan segala keunggulan spesifikasi Advan G2 tersebut, kira-kira berapa ya harganya?

Kelebihan Advan G2

  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi Full HD
  • Panel LTPS LCD
  • Chipset Mediatek MT6750T
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • RAM 3 GB
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB up to 128 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai 3500 mAh

Kekurangan Advan G2

  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable

Harga Advan G2 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Advan G2
  • - - -

Setelah kita mengenal spesifikasi yang dibawanya, kini saatnya kita mengulas harga Advan G2. Tapi, sebelum jauh membahas harga, Begawei ingin memberikan sedikit kesimpulan akan ulasan mengenai spesifikasinya. Sebagaimana yang sudah kita ketahui sebelumnya, perangkat ini memang merupakan ponsel buatan pabrik lokal dengan mengusung layar seluas 5,5 inci Full HD dan struktur bodi handal. Sebagai perangkat lokal, harga Advan G2 ini tentu tidak akan dibanderol dengan harga yang mahal. Meskipun berbagai fitur yang dibekalinya memang tidak bisa diremehkan. Selain itu, performanya juga sangat gahar berkat dukungan RAM 3 GB dan OS Android Nougat. Bahkan, dual kamera 13 MP dan 16 MP pun menjadi salah satu kelengkapan fitur yang membuatnya kian menarik. Lantas, berapa sih harga Advan G2 ini?

Melihat akan segmentasinya sebagai ponsel Mid-range, harga Advan G2 ini memang cukup menggiurkan, Bagaimana tidak? Jika mendasarkan atas beberapa informasi yang Begawei dapat dari sumber kuat, disebutkan bahwa nantinya Advan akan membanderol perangkatnya ini senilai Rp 2 jutaan. Harga Advan G2  tersebut menurut Begawei sangat terjangkau dan realistis. Pasalnya, meskipun statusnya memang perangkat lokal, spesifikasi yang dibawanya tidak kalah dengan perangkat sala luar negeri. Apalagi, dengan bekalan kamera selfie 16 MP yang dipastikan bakal membuatnya semakin menarik di mata para konsumen. Nah, apakah dengan harga Advan G2 tersebut, apakah kawan-kawan sudah mulai tertarik untuk membelinya?

Selain informasi mengenai harga Advan G2, perlu untuk kawan ketahui juga bahwa ponsel ini masih belum diketahui kapan akan muncul di pasaran. Namun, satu hal yang jelas bahwa pihak pabrikan akan segera meluncurkannya dalam waktu dekat ini. Terlepas dari itu semua, jika kita membandingkan antara harga Advan G2 dan spesifikasi yang dibawanya tersebut tampaknya memang cukup murah. Sehingga, jangan kaget jika smartphone buatan pabrik lokal ini akan banyak diburu oleh para konsumen. Tentunya dengan berbagai spesifikasi dan desain yang dibawanya tersebut membuat perangkat ini akan bersaing dengan berbagai perangkat pabrikan luar negeri. Demikian, ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Advan G2. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
Desain
  • Dimensi
  • 156.3 x 7.64 x 7.65 mm
  • Bahan
  • Metal
  • Warna
  • Black
Layar
  • Tipe Layar
  • LTPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci
  • Resolusi
  • 1920 x 1080 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • ~401 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek MTK6750T
  • CPU
  • Quad Core 1.3 GHz
  • GPU
  • Mali-T720 MP2
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • Face ID, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
  • Sensor
  • Face ID, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP
  • Flash
  • Ada
  • Fitur Kamera
  • Autofocus
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • Ya
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM
  • 3G Network
  • HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbp
  • 4G Network
  • 4G LTE, 900/1800. Download 1500 Mbps, Upload 500 Mbps
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Belum diketahui jenisnya
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • ~401 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top