Xiaomi Dikabarkan Ajukan Paten Ponsel Berkamera Pop-up

"Xiaomi daftarkan konsep paten sebuah ponsel kamera selfie dengan mekanisme pop-up"

Xiaomi Daftarkan Paten Ponsel Kamera Pop-up Terbaru – Kiprah Xiaomi dalam bersaing di pasar gadget global memang terbilang sukses. Terbukti beberapa produk smartphone besutannya pun laris manis di pasaran.

Kini, demi menyesuaikan kebutuhan konsumen, Xiaomi dilaporkan mendaftarkan sebuah paten dari smartphone terbaru yang kini siapkan dengan mekanisme kamera depan pop-up. Kabar ini dinukil melalui laman web Worl Intellectual Propert Organization (WIPO).

Xiaomi Daftarkan Paten Ponsel Kamera Pop Up Terbaru

Sebagaimana yang diketahui melalui bocoran tersebut, tampak sebuah ilustrasi dari smartphone ini yang mana mengusung kamera selfie dengan sistem yang bisa ditarik keluar dari bodinya.

Di sisi lain, menurut laporan dari Gizchina yang dikutip pada 11 Juni 2020, kamera depan yang dibawa oleh smartphone Xiaomi terbaru tersebut agaknya hanya mengusung satu sensor.

Meskipun demikian, tetap saja kesan yang didapat melalui gambar ilustrasi tersebut tampak keren dan berkesan premium.

Di satu sisi, jika melihat dari sisi belakang, terlihat ada 3 lensa kamera yang disematkan pada sisi belakang bodi yang mana posisinya menyatu dengan modul kamera depan pop-up.

Kemudian, jika dilihat lebih detail lagi, gambar ilustrasi dari paten ponsel Xiaomi terbaru ini juga memperlihatkan beberapa informasi detail smartphone tersebut. Antara lain seperti tombol volume/power dan port USB C.

Sebelum kabar soal pegajuan konsep paten kamera pop-up ini, Xiaomi sendiri juga sempat mendaftarkan paten dari desain kamera yang bisa diputar. Dari paten itu, produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini menyertakan kamera di bodi belakang.

Penggunaannya pun lebih simple. Karena, pada saat akan memotret menggunakan ponsel maka pengguna hanya perlu memutar modul kamera ke belakang. Sedangkan, untuk penggunaan foto selfie maka modul kamera bisa diputar lagi ke posisi depan.

Tentu saja, adanya beberapa informasi di atas mengindikasikan bahwa Xiaomi adalah brand smartphone yang mengedepankan fitur kamera sebagai fitur yang diunggulkan atau diandalkan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top