Redmi 9 Dikabarkan Telah Debut di Spanyol

"Xiaomi resmi hadirkan Redmi 9 di Spanyol"

Xiaomi Redmi 9 Resmi Dirilis di Spanyol – Setelah sukses merilis Redmi Note 9 Series, kini Xiaomi pun bersiap untuk meluncurkan Redmi 9 Series.

Menurut beberapa berita yang meruak, Redmi 9 Series terbaru ini resmi debut perdana di Spanyol dengan menawarkan varian regular saja. Tentu, kemunculannya di pasar gadget global kali ini akan membuat publik semakin tak sabar menunggu untuk dirilis di negara lain, termasuk pasar gadget Indonesia.

Xiaomi Redmi 9 Resmi Dirilis Di Spanyol

Secara detail speknya, diketahui memang spesifikasi Xiaomi Redmi 9 Series terbilang sangat fungsional dengan bekalan fitur kekinian. Seperti 4 kamera handal, chipset yang solid namun tetap dibanderol dengan harga yang bersahabat.

Dari segi tampilan visual, Redmi 9 ini kabarnya akan mengusung layar seluas 6.53 inci dengan panel LCD dan sudah beresolusi Full HD+. Rasio layar ke bodi pun cukup tinggi yakni 89.83% sehingga layarnya terkesan begitu luas.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa Redmi 9 ini akan dibekali dengan chipset Helio G80 yang mana akan didukung dua varian RAM berkapasitas 3/4 GB serta memori internal 32/64 GB.

Sementara itu di sisi lain, berkenaan dengan fitur fotografi, Redmi 9 pun juga kabarnya bakal dibekali 4 kamera utama yang disusun di bagian bodi belakang. Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki sensor 13 MP f/2.2, kamera ultrawide-angle 8 MP f/2.2 118 derajat FoT, 5 MP f/2.4 lensa makro dan 2 MP sensor kedalaman.

Sedangkan, pada bagian depan, ada satu kamera selfie beresolusi 8 MP yang disematkan pada notch waterdrop di sisi layarnya untuk mendukung aktivitas foto selfie.

Lalu, dalam soal kehandalan suplai dayanya, Xiaomi sendiri akan membekali ponsel barunya ini dengan baterai berkapasitas daya 5.020 mAh. Bahkan, baterai pada smartphone ini sudah mendukung pengisian cepat 18W, tetapi konsumen hanya mendapatkan pengisi daya 10W di dalam kotak.

Bergerak ke soal lain, harga Xiaomi Redmi 9 Series ini kabarnya akan dibanderol €149 atau Rp 2.4 juta khusus varian 3/32 GB. Sedangkan, untuk varian 4/64 GB banderol harganya mencapai €179 atau Rp 2.9 jutaan.

Belum ada informasi kapan smartphone Redmi 9 Series ini akan didatangkan ke Indonesia. Menarik untuk menunggu kabar selanjutnya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top