Huawei Segera Luncurkan MediaPad C3

"Perangkat tablet terbaru Huawei bersiap meluncur"

Huawei Siapkan MediaPad C3 – Seolah tak ada habisnya, Huawei selalu meramaikan dunia smartphone dengan berbagai produk anyar. Salah satu yang terbaru yakni soal persiapannya dalam merilis perangkat tablet barunya, yakni MediaPad C3.

Perangkat tablet entry level besutan pabrik asal Tiongkok tersebut sudah mulai beredar di dunia maya. Beberapa informasi soal spesifikasi Huawei MediaPad C3 dan juga gambarnya pun sudah mulai meruak.

Huawei Siapkan MediaPad C3

Hal itu memberi indikasi bahwa Huawei tak lama lagi akan segera merilisnya di pasaran, paling tidak di bulan Juni 2020.

Dari lansiran yang diambil melalui laman GSM Arena pada 7 Juni 2020 lalu, tablet garapan Huawei tersebut akan membawa sejumlah keunggulan. Salah satunya dari segi layarnya seluas 8 inci HD+ dengan aspek rasio 16:10.

Spesifikasi lainnya pun juga sudah turut merebak. Di antaranya termasuk kamera depan 2MP, satu kamera belakang dengan resolusi 5 MP, dan dukungan Bluetooth 5.0 sebagai fitur konektivitas.

Lalu, dari sisi performa dapur pacu, MediaPad C3 ini kabarnya akan menggunakan chip Mediatek MT8768 yang akan didukung RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Platformnya sendiri akan mengusung OS Android 10.

Selain itu, baterainya terbilang memiliki kapasitas daya yang cukup besar, yakni 5100 mAh yang siap menyuplai power pada tiap komponen yang dibawa tablet tersebut.

Tentu saja, kehadiran tablet baru bikinan Huawei ini menjadi sebuah langkah besar di tengah menurunnya pasaran tablet saat ini yang lebih didominasi smartphone maupun perangkat flagship.

Akan tetapi, yang cukup disayangkan adalah bahwa sejauh ini masih belum ada informasi mengenai harga jualnya. Namun, kemungkinan besar diprediksi bahwa harga MediaPad C3 ini akan dibanderol di kisaran Rp 3 jutaan.

Bahkan, belum ada kepastian apakah tablet Huawei terbaru ini akan dirilis di pasar global atau hanya beberapa negara saja. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top