Usung Exynos 880, Vivo Y70s Dikabarkan Telah Resmi Dirilis

"Vivo akhirnya resmi hadirkan Y70s mengandalkan chip Exynos 880"

Vivo Y70s Kini Resmi Dirilis – Samsung kabarnya telah sukses merilis SoC terbarunya, yakni Exynos 880. Model komponen ini diklaim sudah terintegrasi dengan teknologi 5G yang mana dibuat untuk dibenamkan pada smartphone kelas menengah.

Namun, yang menarik bahwa Samsung bukan brand perdana yang akan menggunakan chip Exynos 880 tersebut namun justru ponsel Vivo, yaitu Y70s yang mana baru saja diluncurkan. Vivo sendiri diketahui sudah 4 kali menggunakan chip seri Exynos garapan Samsung.

Vivo Y70s Kini Resmi Dirilis

Selain itu, beberapa smartphone garapan Vivo lain yang mengusung chipset Exynos milik Samsung adalah X30, X30 Pro, dan S6 5G. Dimana, semuanya menggunakan Exynos 980 sebagai chip yang siap menjamin kebutuhan akan akses performa mumpuni.

Sementara itu untuk sektor lain, Vivo Y70s sendiri kabarnya juga bakal membawa bentangan layar IPS LCD seluas 6.53 inci Full HD+ sebagai penjamin visualisasi agar lebih jernih dan tajam. Bahkan, tak lupa juga terlihat punch hole yang diposisikan pada pojok kiri atas sebagai wadah untuk kamera selfie beresolusi 16 MP.

Berkaitan dengan kamera, Samsung sendiri akan mengandalkan triple kamera belakang yang masing-masing memiliki kekuatan sensor 48 MP + 8 MP + 2 MP. Sehingga, akan sanggup menjamin kekuatan resolusi kamera yang lebih tajam dan jernih.

Lalu, pada bagian dapur pacu, Vivo Y70s ini bakal membawa rua pilihan RAM yang berkapaistas 6/8 GB serta dua memori internal 128 GB dan OS Android 10. Ini tentu sebagai pendukung bagi chipset Exynos 880 yang disematkan pada ponsel tersebut.

Nah, untuk soal penjualannya sendiri, dilaporkan bahwa Vivo Y70s baru akan dijual perdana di Tiongkok. Yang mana dengan banderol di kisaran antara 1.998 Yuan (Rp 4.1 jutaan) hingga 2.198 Yuan (Rp 4.5 jutaan).

Sayangnya, sampai detik ini masih belum diketahui apakah pihak Vivo punya rencana untuk menjualnya di luar Cina atau tidak. Namun, sangat dimungkinkan sekali jika smartphone Y70s ini akan dipasarkan di pasar global mengingat pangsa pasar Vivo yang cukup luas, terutama di kawasan Asia.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top