Siap Dirilis, Spesifikasi Poco F2 Pro Dinilai Mirip K30 Pro

"Jelang rilis, spesifikasi Poco F2 Pro mirip dengan K30 Pro"

Poco F2 Pro Segera Diluncurkan 12 Mei 2020 – Setelah sempat merilis Poco F1, kini selang 2 tahun Poco akhirnya memberikan pengumuman bahwa pihaknya akan meluncurkan generasi terbaru, yakni Poco F2 Pro. Peluncuran ponsel terbaru ini diklaim bakal menjadi sebuah ajang yang ditunggu oleh para penggemarnya.

Dikabarkan bahwa pihak Poco sendiri telah mengkonfirmasi via akun Twitter resminya yang menyebut bahwa Poco bakal segera memperkenalkan Poco F2 Pro tersebut pada 12 Mei 2020. Peluncuran tersebut akan dilakukan melalui platform YouTube resmi Poco Global pada pukul 19.00 WIB.

Poco F2 Pro Segera Diluncurkan 12 Mei 2020

Sebelum dirilis, beberapa bocoran mengenai ponsel ini pun sebelumnya juga sempat dirilis oleh akun Twitter @POCOGlobal. Dimana, dalam cuitannya tersebut, smartphone Poco F2 Pro ini akan dibekali dengan beberapa komponen spesifikasi, seperti soal chipsetnya.

Menurut beberapa sumber yang meruak, smartphone terbaru garapan Poco tersebut, meski belum diketahui pasti, namun rumor mengatakan bahwa Poco F2 Pro bakal dibekali chipset Snapdragon 865. Jika hal tersebut benar adanya maka chip tersebut adalah model komponen yang sama seperti yang dibenamkan pada generasi sebelumnya, Poco F1.

Sayangnya, memang belum banyak kabar atau informasi yang beredar soal spesifikasi dari smartphone Poco F2 Pro tersebut. Hanya saja, berdasarkan pantauan yang dikutip dari laman Pocketsnow pada 11 Mei 2020 lalu, seri terbaru ini akan membawa sejumlah fitur menarik, seperti soal layar penuh yang dilengkapi kamera pop-up.

Tak hanya itu, rumor lain juga menyebut bahwa Poco F2 Pro tak menutup kemungkinan adalah rebranding Redmi K30 Pro untuk pasar luar China. Bila memang demikian adanya, agaknya hal ini bukan suatu yang terlalu mengejutkan.

Pasalnya, Poco X2 yang sempat dirilis belum lama ini juga merupakan hasil rebranding dari Redmi K30. Sinyal tersebut juga sempat meruak dari daftar sertifikasi perangkat Googl Play yang diketahui melalui laman XDA Developer pada awal Mei 2020. Dimana, berdasarkan atas daftar tersebut, MIUI kamera Poco F2 diketahui memiliki kemiripan dengan yang dibawa Redmi K30 Pro.

Akan tetapi, dalam hal ini pihak General Manager Poco India, C Manmohan membantah rumor yang beredar bahwa Poco F2 merupakan nama lain dari Redmi K3 Pro. Mengingat, ponsel ini adalah varian terbaru atau model anyar.

Sementara itu, untuk soal banderolnya sendiri, kabarnya harga Poco F2 Pro ini akan dibanderol senilai 570 EUR atau setara Rp 9.3 jutaan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top