Senggol iPhone XR, iPhone 11 Kini Jadi Ponsel Paling Laris

"iPhone 11 diklaim menjadi model flagship terlaris"

iPhone 11 Diklaim Jadi Model Smartphone Terlaris – Tak disangka namun kenyataan, kini iPhone 11 diklaim menjadi model perangkat flagship paling laris di dunia pada kuartal pertama di tahun 2020 ini. Hal tersebut sekaligus menggeser posisi iPhone XR yang awalnya berada di posisi awal.

Di sisi lain, berdasarkan atas kabar terbaru dari firma riset Omdia, tercatat bahwa pengapalan unit iPhone 11 ada sebanyak 19.5 juta dalam kurun waktu antara Januari hingga Maret 2020. Tentu saja, hal tersebut menjadikan penjualannya melampaui iPhone XR yang terkirim sebanyak 13.6 juta unit pada periode yang sama di tahun 2019.

IPhone 11 Diklaim Jadi Model Smartphone Terlaris

“Kesuksesan Apple berasal dari strategi hanya menawarkan sedikit model saja. Perusahaan ini pun bisa fokus menangani beberapa produk yang mampu menarik minat banyak konsumen dan laku dalam jumlah sangat banyak,” demikian ungkap direktur riset smartphone Omdia, Jusy Hong, belum lama ini pada akhir Mei 2020.

Di samping itu, diketahui bahwa iPhone 11 sendiri memang menjadi perangkat yang memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya yakni soal harga jualnya. Yang mana dalam hal ini, smartphone canggih besutan Apple tersebut dibanderol di angka 699 USD (Rp 10.3 juta). Angka ini dinilai lebih murah ketimbang iPhone XR yang banderolnya lebih mahal, yakni 749 USD (Rp 11.1 juta).

Tak sampai di situ saja, bahkan spesifikasi yang diusung oleh iPhone 11 pun dinilai lebih tinggi dibanding iPhone XR. Dengan begitu maka wajar saja jika iPhone 11 menjadi model perangkat canggih yang penjualannya lebih laris dibanding iPhone XR.

Ini tentu hal tersebut menyita perhatian tersendiri. Dimana, penjualan iPhone 11 bisa mencapai angka yang tinggi di tengah ekonomi global yang belum stabil akibat pandemi. Padahal Apple juga menutup sebagian tokonya di China, AS, dan beberapa negara lainnya yang terdampak wabah.

Kemudian, untuk urutan iPhone XR sendiri kabarnya berada di posisi ke 5 ponsel terlaris di pasar global. Sedangkan, untuk varian iPhone 11 Pro Max dan 11 Pro menduduki posisi ke 6 dan ke 8. Selain itu, peringkat lain lebih didominasi oleh smartphone berbasis Android.

Meski penjualan iPhone 11 alami pelonjakan namun firma riset Omdia sendiri menyebut jika pengapalan ponsel di tahun 2020 ini bakal mengalami penurunan drastis mengingat masih berada dalam kondisi dampak pandemi Corona.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top