iPhone 12 Diduga akan Usung Layar Pro-Motion 120Hz

"Apple dikabarkan bakal benamkan teknologi layar 120Hz pada iPhone 12"

Segera Rilis, iPhone 12 Dikabarkan Usung Layar Pro-Motion – Tahun 2020 ini, Apple kembali dikabarkan bakal merilis perangkat flagship terbarunya yang mengusung nama iPhone 12. Beberapa bocoran soal perangkat canggih ini pun mulai meruak di dunia maya.

Salah satu kabar yang cukup menarik adalah soal teknologi layarnya. Dimana, dari laporan terbaru yang dilansir Selular.id pada 11 Mei 2020, disebutkan bahwa iPhone 12 bakal mengusung teknologi layar Pro-Motion 120Hz sebagai penjamin kualitas visual yang jauh lebih tajam, jernih, dan smooth.

Di sisi lain, kabar lain yang dikutip dari Ubergizmo pada 11 Mei 2020, disebutkan bahwa sada sebuah channel YouTube bernama EverythingApplePro mengungkap soal layar flagship tersebut. Yang mana, Max Weinbach selaku pemilik channel tersebut meyakini bahwa iPhone 12 memang dapat menampilkan layar ProMotion 120Hz

Adanya laporan tersebut tentunya memperkuat dugaan yang sebelumnya meruak pada bulan April 2020 lalu melalui laman Bloomberg’s. Dimana, disebutkan bahwa tampilan layar Pro-Motion 120Hz pada iPhone 12 adalah suatu langkah pasti sebagai fitur baru yang diunggulkan pada generasi iPhone terbaru.

Tak sampai di situ saja, bahkan di sisi lain, Weinbach juga mengklaim bahwa kecepatan refresh untuk tampilan tidak akan statis atau tetap. Hal tersebut memberikan sebuah indikasi bahwa layar akan secara dinamis beralih antara 60Hz dan 120Hz, dimana perubahan tersebut sangat tergantung pada situasi untuk menghemat daya baterai.

Di lain sisi, kabar terbaru juga menyebut bahwa iPhone 12 bakal mengusung baterai handal berkapasitas 4400 mAh. Kapasitas daya tersebut tentunya dinilai lebih besar dibanding dengan iPhone generasi sebelumnya. Ini tentu juga akan jadi salah satu pertimbangan bagi publik/calon konsumen.

Akan tetapi, meski demikian bahwa perlu untuk dipahami bahwa semua kabar tersebut masih bersifat rumor atau prediksi. Meski bisa saja benar adanya namun belum ada konfirmasi dari pihak Apple terkait dengan teknologi layar Pro-Motion 120Hz yang bakal disematkan pada iPhone 12 generasi terbaru itu. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top