Xiaomi Garap Perangkat Serupa Galaxy Z Flip, Benarkah?

"Xiaomi sedang garap sebuah ponsel layar lipat mirip dengan Galaxy Z Flip."

Xiaomi Dikabarkan Tengah Garap Ponsel Layar Lipat Baru – Tak bisa dipungkiri bahwa perangkat layar lipat saat ini adalah model ponsel yang mulai memiliki segmentasi sendiri di area pasar gadget global. Baru Samsung, Huawei, dan Motorola saja yang bermain di segmen laayr lipat.

Terkait hal tersebut, agaknya Xiaomi pun dikabarkan sedang berminat untuk turut serta menghadirkan perangkat terbaru dengan layar fleksibel yang bisa dilipat. Rumor mengenai hal ini pun juga menyebut bahwa bentuk dari model ponsel laayr lipat Xiaomi tersebut akan memiliki kemiripan dengan yang diusung Galaxy Z Flip buatan Samsung.

Xiaomi Dikabarkan Tengah Garap Ponsel Layar Lipat Baru

Di sisi lain, dikabarkan pula bahwa Xiaomi sendiri pun juga kabarnya sudah mulai melakukan langkah konkrit demi mewujudkan perangkat layar lipat barunya itu. Yakni dengan bekerjasama dengan Samsung Display di Korsel untuk menjadi pemasok utama komponen layar OLED fleksibel sebagaimana yang diusung pada Galaxy Z Flip.

Tak sampai di situ saja, masih berkenaan dengan upaya Xiaomi sendiri, pabrikan gadget asal ina tersebut pun juga sudah mulai mendekati LG Display yang mana tak lain adalah pemasik layar lipat untuk ponsel milik Huawei.

Jika memang kabar soal upaya Xiaomi dalam memproduksi ponsel layar lipat itu benar adanya maka dimungkinkan pihak Xiaomi akan mulai memproduksi masal pada paruh ke dua di tahun 2020. Namun, itu baru sebatas rumor sebagaimana yang dikutip dari XDA Developers pada 26 April 2020 lalu.

Akan tetapi, yang disayangkan bahwa sampai detik ini masih belum ada kabar terbaru terkait soal spesifikasi dan fitur dari ponsel layar lipat Xiaomi tersebut. Bahkan, informasi mengenai harganya sendiri pun masih menjadi rahasia yang belum terpecahkan, begitu juga dengan konsep rancangannya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top