Rumor Peluncuran iPhone 9 di Tahun 2020 Menguat

"Apple dikabarkan bersiap hadirkan iPhone 9 pada pertengahan April 2020."

iPhone 9 Segera Dirilis di Pasar Tanah Air – Salah satu produsen gadget kenamaan asal Amerika Serikat, yaitu Apple kembali dikabarkan bakal bersiap memperkenalkan perangkat flagship barunya. Yang mana, dari informasi beredar, ponsel tersebut mengusung nama iPhone 9.

Perlu untuk diketahui bahwa peluncuran dari iPhone 9 yang diklaim sebagai penerus iPhone SE tersebut diketahui dari sebuah laporan yang dikutip dari MacRumors. Dimana, laman tersebut menyebut bahwa iPhone 9 akan rilis pada 15 April 2020.

IPhone 9 Segera Dirilis Di Pasar Tanah Air

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa generasi penerus dari iPhone SE ini, diprediksi kuat akan membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dibanding pendahulunya. Sebut saja seperti pada sektor visualnya yang mana akan mengusung layar 4.7 inci dengan tombol Touch ID.

Sementara itu, untuk soal komponen hardware pada iPhone 9, kabarnya Apple akan menerapkan komponen terbaru. Salah satunya yaitu chipset Apple A13 Bionic yang bakal menjamin performanya. Sedangkan, untuk soal ruang simpannya sendiri, Apple dikabarkan bakal menawarkan storage internal berkapasitas 256 GB.

Perlu untuk diketahui bahwa sebelumnya, perkiraan spekulasi yang muncul tersebut sekaligus menambahkan bocoran informasi yang sempat diketahui pada awal April 2020. Dari bocoran tersebut diketahui dengan cukup jelas bahwa pihak Apple sebenarnya telah menunda peluncuran iPhone 9 karena pandemik Covid-19.

Pasalnya, dari informasi yang ada, sebelumnya perangkat flagship iPhone 9 tersebut rencananya akan dirilis pada Maret 2020. Namun, Apple menundanya melalui pertemuan internal yang dilakukan oleh perusahaan.

Kini, rumor terbaru menyebut bahwa Apple sendiri bakal merilis iPhone 9 di tanggal 15 April 2020 dan baru akan tersedia di pasaran nantinya pada 22 April 2020. Benarkah demikian?

Meskipun demikian, tentu saja kabar yang meruak tersebut bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, belum ada pengumuman berupa konfirmasi resmi dari pihak Apple mengenai ponsel tersebut.

Jika memang benar adanya jadwal itu, tentu saja sangat dimungkinkan sekali jika Apple akan merilis iPhone 9 ini melalui event online yang ditampilan via virtual mengingat kondisi saat ini terkait merebaknya virus Covid-19 di area global.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top