Nokia 2.3 Bakal Dapat Jatah Android 10

"Android 10 dipastikan hadir di Nokia 2.3."

Android 10 Dipastikan Sambangi Nokia 2.3 – Menginjak akhir bulan April 2020, HMD Global selaku produsen yang telah mengakuisisi Nokia, dikabarkan siap meluncurkan Android 10 untuk disematkan pada beberapa smartphone buatannya. Salah satu di antaranya yakni Nokia 2.3 yang akan mendapat jatah pembaruan platform ke Android 10.

Jika mendasarkan atas laporan baru yang dikutip melalui situs GSM Arena pada 24 April 2020 lalu, tertulis dalam situs tersebut bahwa pihak HMD Global telah merilis pemberitahuan terkait peluncuran Android 10 ke Nokia 2.3. Tentu saja, hadirnya OS terbaru tersebut membuat Nokia 2.3 sebagai perangkat ke 11 buatan Nokia yang telah mencicipi sistem operasi tersebut.

Android 10 Dipastikan Sambangi Nokia 2.3

Di sisi lain, adanya pembaruan sistem tersebut juga sekaligus akan memberikan beberapa pembaruan atau penambahan fitur. Sebut saja seperti gesture navigation, smartphone reply, dan kontrol privasi yang kini jauh lebih baik. Tak sampai di situ saja, bahkan para pengguna Nokia 2.3 ini pun kabarnya juga bakal bisa menikmati berbagai fitur seperti Family Link, yang memungkinkan orangtua membatasi penggunaan perangkat.

Sementara itu di lain sisi, perlu untuk diketahui bahwa HMD Global sendiri nantinya akan meluncurkan Android 10 sebagai OS generasi terbaru tersebut ke dalam sistem operasi pada Nokia 2.3 secara bertahap. Hal itu tentunya juga tak lepas dari penyesuaian sistem operasi terhadap kinerja dari tiap komponen.

Terlepas dari itu, perlu diketahui bahwa pembaruan Android 10 ke beberapa ponsel Nokia tersebut, membuat pabrikan asal Finlandia ini adalah pabrikan yang paling cepat mendapat pembaruan software. Tentu saja, ini merupakan upaya HMD Global dalam menerapkan komitmennya untuk terus memberikan pembaruan sistem pada setiap produk garapannya sesuai update terkini.

Tak hanya itu saja, dengan adanya pembaruan sistem operasi OS Android 10 ke Nokia 2.3, sudah barang tentu akan membuat perangkat ini semakin memiliki performa yang jauh lebih ringan dan human friendly.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top