iPhone SE Masih Kalah dengan iPhone 11

"Performa iPhone SE diketahui masih di bawah iPhone 11."

Kemampuan iPhone SE Masih Berada di Bawah iPhone 11 – Rumor mengenai iPhone SE memang menjadi topik yang begitu menarik dibicarakan oleh publik. Bahkan, kehadiran ponsel buatan Apple tersebut pun ditunggu-tunggu oleh para calon konsumen. Wajar, mengingat performa smartphone ini di atas kertas cukup setara dengan iPhone terbaru.

Di satu sisi, sebagaimana diketahui bahwa iPhone SE 2020 ini akan dibekali dengan berbagai komponen hardware mumpuni. Salah satunya yaitu bekalan chipset A13 Bionic yang mana juga turut disematkan pada iPhone 11 Pro Max.

Kemampuan IPhone SE Masih Berada Di Bawah IPhone 11

Namun siapa sangka bahwa berdasarkan atas laporan terbaru, iPhone SE ini ternyata tidak memiliki kemampuan kinerja yang sama dengan iPhone 11 Pro Max meskipun menggunakan chipset yang sama.

Bukan tanpa alasan mengingat berdasar atas laporan baru dari Tech Radar pada 24 April 2020, informasi terbaru tersebut diketahui dari riset uji pengukuran yang dilakukan AnTuTu Benchmark. Dimana, hasilnya menunjukan bahwa iPhone SE mendapat skor 492.166.

Skor itu berbeda dari perangkat lain dengan chipset yang sama, yakni iPhone 11 Pro Max mencatat 537.154, sedangkan iPhone 11 Pro memiliki skor 521.010. Lalu, ada iPhone 11 yang menunjukkan skor 517.400.

Nah, dengan melihat hasil uji riset kemampuan ponsel tersebut, iPhone SE 2020 adalah smartphone dengan bekalan chipset A13 Bionic yang mendapat skor palig rendah versi AnTuTu. Oleh sebab itu maka tak heran jika tidak sedikit pihak yang menyebut bahwa Apple telah melakukan pengurangan performa pada ponsel iPhone SE 2020 terbarunya itu.

Terlepas dari itu semua, tentu saja hal itu tak mengurangi rasa penasaran para calon pembeli yang sudah menantikan kehadiran seri ikonik yang sempat dirilis perdana pada 2016 silam. Dimana, untuk soal banderolnya sendiri, dilaporkan bahwa harga iPhone SE 2020 terbaru ini akan dibanderol di kisaran Rp 6.2 jutaan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top