iPad Diklaim Jadi Merk Tablet Terlaris

"Apple iPad menjadi perangkat tablet yang paling laris"

iPad Duduki Perangkat Tablet Terlaris di Pasar Global – Belum lama ini, salah satu firma riset penelitian pasar Strategy Analytics diketahui telah sukses merilis data terkait dengan perkembangan pasar tablet di pasar global pada tahun 2019.

Dalam laporan tersebut, diketahui bahwa fokus riset ditujukan pada pasar industri prosesor yang berkecimpung langsung sebagai produsen chipset, sebut saja seperti Apple, Mediatek, Qualcomm, Intel, dan juga Samsung dengan Exynos-nya.

IPad Duduki Perangkat Tablet Terlaris Di Pasar Global

Berdasarkan atas laporan tersebut, agaknya Apple sendiri dengan tablet iPad garapannya dikabarkan telah mendominasi 44% selama tahun 2019. Ini tentu membuat perangkat tablet iPad Series menjadi model tablet paling laris di pasar global selama periode waktu tahun 2019.

Selanjutnya, di bawahnya ada Qualcomm dan Intel yang mana mendapatkan perolehan 16% di pangsa pasar chip tablet global di tahun 2019. Selain itu, Mediatek dan Samsung menyusul di posisi selanjutnya.

Terkait dengan laporan data tersebut, Strategy Analytics sendiri memprediksi bahwa pasar prosesor global diklaim telah mengalami peningkatan pada angka 2% yang mana dengan kata lain mencapai 1.9 Miliar US Dollar selama tahun 2019. Hal itu sesuai dengan laporan yang dikutip dari Phone Arena pada 26 April 2020.

Di satu sisi, perlu diketahui bahwa Apple sendiri sebenarnya tidak memberikan cukup penjelasan mengenai berapa persisnya jumlah unit iPad yang terjual. Akan tetapi di satu sisi, berdasarkan atas data Strategy Analytics sendiri pun diklaim sudah menggambarkan bahwa iPad memang diklaim telah mendominasi di pasaran tablet, setidaknya pada tahun 2019 lalu.

Terlepas dari itu, perangkat tablet iPad pun juga diklaim masih menjadi salah satu perangkat tablet yang cukup banyak digemari oleh para konsumen di pasar global. Hal itu tentunya tak heran jika tablet buatan Apple ini menjadi model terlaris sepanjang tahun 2019.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top