Huawei Disinyalir Persiapkan Dua Ponsel Layar Geser

"Huawei kembali ajukan paten 2 perangkat layar geser."

Huawei Dikabarkan Sedang Siapkan Dua Paten Layar Geser – Salah satu pabrikan asal Cina, yakni Huawei dikabarkan masih terus melakukan pengembangan inovasi teknologi terbarunya, salah satunya yakni soal ponsel layar geser.

Bukan tanpa alasan, dikabarkan bahwa setelah resmi memperkenalkan ponsel layar lipatnya, yaitu Mate X dan Xs, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut kabarnya mulai tertarik untuk mengembangkan ponsel dengan layar geser (sliding).

Huawei Dikabarkan Sedang Siapkan Dua Paten Layar Geser

Di sisi lain, berdasarkan atas laporan baru yang dikutip dari GSM Arena pada 17 April 2020 lalu, Huawei sendiri dilaporkan telah memberikan sebuah pengajuan paten terhadap dua desain barunya untuk model ponsel layar yang bisa digeser. Diketahui akan ada dua model dengan mengusung model layar terbaru yang lebih luas.

Pertama, untuk model A kabarnya akan mengusung sejenis scroller pada bagian bingkai yang sangat memungkinkan bagian layarnya bisa memiliki ukuran lebih panjang namun tetap slim. Sedangkan, untuk model B, kabarnya semua bagian pada layar belakangnya bisa digeser bersama dengan layar.

Walaupun begitu adanya namun sampai detik ini masih belum ada kabar valid mengenai kehadiran ponsel Huawei dengan konsep layar geser tersebut. Sebab, masih ada beberapa tahapan sebelum paten diubah menjadi produk yang siap dijual. Bahkan, tak menutup kemungkinan juga bahwa nantinya paten ini tidak akan dicapai.

Sementara itu di satu sisi, satu yang jelas dan pasti bahwa Huawei telah membuktikan kepada publik global bahwa pihaknya adalah pabrikan yang layak diperhitungkan. Apalagi, sejak diluncurkannya Mate X dan XS yang menjadi model smartphone layar lipat perdananya dengan kecanggihan dan spesifikasi begitu mumpuni nan fungsional.

Tak cukup sampai di situ, dengan upayanya untuk terus melakukan pengembangan inovasi smartphone ini sudah barang tentu tak menutup kemungkinan jika nantinya Huawei akan menjadi pesaing berat bagi Samsung maupun Apple iPhone Series yang saat ini masih menjadi model paling digemari dengan pasar kuat dan luas di dunia.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top